TUTORIAL MAKING REPORT
T-SEL PROJECT 2G
Created by Uki Gagah.
1. Untuk liat MCC, MNC, LAC, Cell Id, BCCH, BSIC caranya sama seperti di ISAT. Bisa di lihat di GSM Current
Channel.
2. Untuk liat MOC/MTC & Originated SMS/Terminated SMS Pass or Fail dapat di lihat pada event. Jika
ada block call atau call drop saat test juga udah ketauan bahwa test is Fail (untuk MOC/MTC). Untuk SMS
sama event nya harus ada SMS Send untuk Originated SMS dan SMS Receive untuk Terminated SMS.
3. Untuk liat result RxLevel & RxQual nya dapat di lihat pada logfile voice dan drag area static. Akan muncul
hasil nya. Untuk setting MAP nya sama seperti di ISAT.
1. Untuk cek intrasite HO Pass or Fail dapat di lihat pada event handover intrasite nya.
2. Untuk cek intraband sama dengan cara cek intrasite. Bisa kita lihat pada event.
3. Untuk cek data capability sama seperti cek hasil DL pada ISAT project. Dari PDP Context
Activation sampe PDP Context Deactivation session start sampe session end jangan sampe error.
(download harus sukses).
4. event yang ada tanda panah angka 4 itu adalah event dari cek reselection sukses. (bisa di
lihat juga pada saat DT,jika udah bisa HO dari 3G ke 2G berarti udah sukses bro).
1. Untuk billing check bisa di lihat pada hp,sukses atau tidak. Misal nya cek pulsa
dan check pemakaian terakhir. Kalau sukses berarti udah ok.
2. Untuk check intrasite sukses dapat di lihat pada event nya. Sesuai dengan
urutan HO yang di tentukan.
3. Untuk check intraband sukses juga dapat di lihat pada event. Sesuai dengan
urutan HO yang di tentukan.
4. Check cross feeder seperti biasa.
Cara Plot & Setting Range/ Warna
Cell Id, RxLevel, RxQual
Sebelum di setting..kita Created Thematic Map sama caranya dengan yang ISAT.
1. Klik Style akan muncul tempat menyeting nya.
2. Font Mapinfo Symbol > Symbol > Color Setting warna sesuai aturan di report.
1. Klik Legend untuk setting penamaan.
2. Penamaan di atur pada title. Untuk nampilkan Cell Id langsung klik show this
range. Ok setelah selesai.
Klik ok..maka sudah akan tampil hasil plot Cell Id nya bray..
Sebelum di setting..kita Created Thematic Map sama caranya dengan yang ISAT.
1. klik ranger untuk setting range RxLevel sesuai ketentuan (dapat di lihat
pada contoh report nya.
2. klik custom untuk mengatur jumlah range yang di tampilkan. Untuk TSEL
ada 4 range. Bisa di lihat contoh nya pada contoh report TSEL.
3. untuk setting warna dan penamaan caranya sama seperti plotan cell id.
Sebelum di setting..kita Created Thematic Map sama caranya dengan yang ISAT.
1. klik ranger untuk setting range RxQual sesuai ketentuan (dapat di lihat
pada contoh report nya.
2. klik custom untuk mengatur jumlah range yang di tampilkan. Untuk TSEL
ada 4 range. Bisa di lihat contoh nya pada contoh report TSEL.
3. untuk setting warna dan penamaan caranya sama seperti pada plot cell id.