DRAMA
Musik pembukaan
Lagu Dimana Malumu-AADC (Cewe2 dance)
(Guru masuk)
Guru: Ketua kelas, bisa dikumpulkan absensinya. Ini kenapa si xxx belum absensi?Dimana
dia?
(ALL SILENT)
Guru: Kenapa ngga ada yang jawab? //Kaysan , kamu sebagai ketua kelas, jawab!
Kaysan: Tidak tahu bu, dari 3 hari kemarin telat terus.
Dhevu: Emang gitu bu, tiap berangkat juga bajunya kucel, keliatan ngga niat gitu.
//xxx masuk
Rere: assalamualaikum. Maaf, pak blabla
Guru: (napas dalam) rere, kamu tahu ngga aturan sekolah ini? Kenapa sering telat? Bajumu?
Atributmu? Kenapa begitu? Tahu tata tertib ngga?! (rere diem). JAWAB!
Kaysan : Huuuu! Gara2 kamu kami hampir ga belajar!
Zizi : Kalau emang ga niat sekolah kenapa ga jual gorengan aja!
(Seisi kelas mulai ricuh)
Rere duduk
Guru : Berhubung hari ini ada rapat evaluasi kinerja guru, kalian bisa langsung melanjutkan
belajar di rumah.
(Adegan pembulian)
(Pembuli dan teman2 kelas meninggalkan panggung)
Keesokan harinya...
(Anak2 masuk kelas dan berinteraksi)
Guru: Maaf anak2 Ibu baru bisa masuk karena baru selesai rapat. Ketua kelas, bisa
dikumpulkan absensinya. Kemana lagi si Rere?
All : Tidak tahu Bu
Guru : Kaysan, dimana lagi dia?
Kaysan : Maaf Bu tidak tahu
Chin : Keluarin aja itu Bu dari sekolah! Udah ga niat sekolah pasti.
Cewe : Udah lebih lebih dari sejam kemungkinan ga masuk Bu.
Guru : Yaudah kita lanjutin aja kelasnya.
(Pembelajaran berlangsung)
Bel sekolah pulang berbunyi..
Keesokan harinya...
(Rere datang lebih pagi)
Cewe : Heh! Dimana lu kemarin (sambil narik baju Rere)
Cewe : Lu pasti kelayapan
(Improvisasi adegan bullying)
(Semua siswa masuk kelas)
(Guru masuk)
Guru : Lho Rere? Tumben sekali ga telat? Terus kemarin kenapa kamu gamasuk? Sini maju
kedepan.
(Rere maju kedepan kelas)
Guru : Bisa dijelaskan Rere, kenapa kamu kemarin ga masuk dan sering telat? Nah anak2 kita
dengerin penjelasan Rere, jangan sampai kalian kaya dia ya.
(Improvisasi kelas ricuh)
(Rere menjelaskan)