SCRIPT BINA
HIJAU – DONE FILMING
MERAH – GAJADI/CANCELLED/GABISA
BIRU - LOKASI
SCENE AWAL
(motivational music, cut to jz lg belajar n frustasi, back and forth cutting from jz belajar to
change in rangking) ( dirumah derick)
(after a few interchanges the scene stops and the music stops while jz is drowsing off, dia
ketiduran kepala jatuh ke meja(shot from the back), and at the same time kt transition jz
kepalanya di meja jg tp di kelas)
(we go to another pov of her sleeping, and then stanley datangin dia)
S : “Woi! Mi! Napa sih kau?”
J: ( Kebangun ) “Hah..? Gaada kok.. ngantuk aja” (jawab dgn nada ngantuk)
S : “ Kau belajar sampe jam 12 lagi?”
J : “Mungkin? Emangnya urusanmu aku tidur jam berapa?”
S : “Ya kan sebagai teman harus saling memperhatikan!”
J : “Najis.”
S: “ Sebenarnya tujuanmu apa sih belajar sampe segitunya?”
J : “Apalagi? Ya biar juara lah.”
S: “Tapi kau liat tuh si Rani. Emangnya dia belajar sampe segitunya?”
J : (Flashback ke scene Mia liatin Rani main game, walaupun lagi ada tugas )
J : “Iya sih, tapi ya kita kan gatau dia belajarnya gimana diluar sekolah”
S : “Emangnya kamu ga denger? Katanya, Rani itu player League of Titans rank tertinggi di
sekolah kita. Orang macam apa yang punya waktu sebanyak itu buat imbangin belajar dan
main game?”
J : “Ya siapa tau kan? Lagian mungkin aja dia emang bagus ngatur waktunya”
S : “Kalau gitu mending kamu tanya aja sama dia cara atur waktunya gimana.”
J : “Iya juga sih, nanti aja deh, habis mtk. Udah mau mulai soalnya.”
(BEL BUNYI, KELAS MULAI, JZ BUKA BUKU NULIS BENTAR, CUT KE SCENE SELANJUTNYA)
( RANI LAGI MAIN GAME DI TABLETNYA, DAN MIA MASUK KEDALAM FRAME)
J : “Eh, Rani aku boleh-“
C : “Bentar ya…. Ini udah mau…. YES!”
J : (side eye rani)
C: “Oke, napa?”
J : “Erm, aku mau nanya aja, sebenarnya cara kamu atur waktu gimana sih?”
C : “Ermm…….” ( Cut to montage Rani main game setiap kali guru ngejelasin ( lica & derick
jadi gurunya)
C : “Seharusnya kamu ga nanya aku sih, jujur aja..”
J : “Tapi nilaimu tinggi banget loh, masa kamu ga belajar sama sekali?”
C : “Ya sebenarnya pake logika aja bisa sih.. Aku ga serajin yang kamu kira”
J : (BINGUNG) “Ehm, yaudah deh kalau gitu, makasih ya Ran!”
C :”Sama sama, um…”
J : “Mia.”
C : “Iya, Mia!”
( Mia langsung pergi, Rani lanjut main game)
( Show mia keluar kelas buka pintu, text ke Gabriel “Ketemu di tangga koridor Tengah lantai
3, SEKARANG “ Gabriel = “Ok”)
(Cut ke scene Mia and Gabriel berdua di tangga koridor duduk)
J : “ Ya gitulah kira kira”
S : “ Lah, jadi artinya selama ini dia Cuma ngandalin nalar?”
J : “ Gatau loh, aku juga agak curiga ini.”
S : “ Atau kita nanya temennya aja?”
J : “Emang dia ada teman?”
S: “Ada lah! Itu si Cindy”
J : “ Lah? Baru tau aku..”
S : “ Coba kamu nanyain si Cindy itu, Rani sebenarnya ngapain aja habis sekolah. Pasti tau,
soalnya mereka lumayan dekat”
J : “Emangnya lo tau Cindy di mana?”
S : “Hm…..” (pause) “Seingetku dia biasanya di kelas sih. Coba kamu nanti pergi lihat habis
pulang sekolah.”
J : “Yaudah, nanti kau temanin ya?”
S : “Tapi kan gua habis sekolah ada-“
J : “Oke thanks” (berdiri, pergi)
S : “Ck” (kesel trus pergi)
(LATAR HABIS BALEK SEKOLAH, CINDY DI KELAS LG BELAJAR)
J : “Cin! Kamu lagi ngapain?”
C : “Belajar sosio, napa emangnya?”
S : “Kita mau nanya sesuatu”
J : “Kamu… dekat sama Rani kan?”
C : “Lumayan”
S : “Jadi.. kalau kita nanya kamu tentang dia kamu tau kan?”
C : “um…..”
J : “Sebenarnya Rani itu ada belajar gasih?”
C : “ Kurang tau sih.. aku biasa Cuma keluar sama dia, gapernah nanyain hal sekolah.”
S : “Kamu tau ga dia sering kemana aja di sekolah?”
C : “Ngapain sih kalian? Aneh loh nanya2 kayak gini”
J : “ Ya penasaran aja sih…”
C : “ Mana mungkin orang penasaran sampe segitunya.” ( ambil barang, berdiri trus kesel
sambil jalan keluar muka judes)
(stanley sama jz saling tatap sedetik, terus liatin pintu habis di tutup kuat2 sama cindy)
(cut ke scene jalan berdua di koridor)
J : “Gimana sih jadinya, aku ga percaya banget kalau Rani ga belajar samsek.”
S : “Ya mau gimana lagi, emang pintar sih dia.”
J : “Yaudahlah, emang takdirku bukan top 3”
(Jalan bentar, silence, stanley bengong)
S : “Kecuali…”
S : “ Kecuali kita nanya Si Nia”
J : “Ih sumpah aku gasuka kali sama dia. Emangnya apa hubungannya sama Rani?”
S : “Emangnya kamu gatau? Dia itu sumber dari semua gosip di sekolah ini, entah itu sekedar
rumor atau emang bener."
(Show montage nia lg gossip with audio)
F : “Kamu gatau? Si Nikita kayaknya Hamil loh…Katanya bapaknya kabur”
F : “Masa kamu gatau sih? Katanya si Mahendra di keluarin gara2 ketahuan ngevape”
F : “ Sumpah, aku denger si Mia Rangking 6!”
J : “Ya tetap nyebalin”
S “ Kamu mending ga top 3 atau ga ngomong sama nia?
J : “Yaudah, emangya diaman dia”
S : “Udah pasti dikantin.”
J : “Perhatian banget sama dia. Suka ya?”
S : “Apasih?”
(Pas2an belok turun tangga, scene cut ke nia yg lg telponan sama pacarnya)
F : “ Iya bebbb, nanti beliin aku yaaaaa”
F : “Iyaaaaaaaa”(senyum2)
(jz and stanley masuk)
S : “ Eh, Nia.. Boleh nanya sesuatu ga?”
F : “Aku dah punya pacar ya”
J : “Najis pede kali”
S : “Udah Mi, gausa berantem. Kita perlu info dari dia”
S : “Kamu tau apa2 ga tentang Rani?”
F : “Napa? Kamu suka?”
S : “ Ngga, nanya aja..”
F : “ Lah, anak senolep itu emangnya—“ (liatin mia) “Oh… oke aku ngerti”
S “Iya, jadi kamu ada ga infonya?”
F : “Hmmmmm……. Setauku sih ya.. dari kemarin gua perhatiin dia kalau ngga main
tabletnya, dia entah nulis atau gambar di bukunya. Tadi aku barusan liat bukunya ada
dibawah raknya, padahal dia biasanya bawa pulang. Kayaknya lupa deh.”
J : “Apa hubungannya sih?”
S : “Logika bro, kalau ada buku, pasti ada rahasia.”
J : “Iya juga, ayo!” ( Pergi duluan )
S : “Makasih ya!” (nyusul)
F : “Orang aneh” (buka hp lg)