0% menganggap dokumen ini bermanfaat (0 suara)
10 tayangan12 halaman

Cuan 1 Juta Per Hari di Crypto

Diunggah oleh

izzulbintang3
Hak Cipta
© All Rights Reserved
Kami menangani hak cipta konten dengan serius. Jika Anda merasa konten ini milik Anda, ajukan klaim di sini.
Format Tersedia
Unduh sebagai TXT, PDF, TXT atau baca online di Scribd
0% menganggap dokumen ini bermanfaat (0 suara)
10 tayangan12 halaman

Cuan 1 Juta Per Hari di Crypto

Diunggah oleh

izzulbintang3
Hak Cipta
© All Rights Reserved
Kami menangani hak cipta konten dengan serius. Jika Anda merasa konten ini milik Anda, ajukan klaim di sini.
Format Tersedia
Unduh sebagai TXT, PDF, TXT atau baca online di Scribd

00:00:00 Kembali lagi dengan saya Kalimasada dan

00:00:01 hari ini saya akan ngajarin teman-teman


00:00:03 mengenai cara cuan 1 juta per hari
00:00:06 secara konsisten di market crypto.
00:00:09 Sebelum saya menjelaskan mengapa
00:00:11 teman-teman harus mendengarkan dan juga
00:00:13 melihat ini, saya orang yang merubah ya
00:00:16 R juta menjadi sekarang ratusan miliar
00:00:18 di market cryptocurrency. Dan ketika
00:00:21 teman-teman mendengarkan dari saya,
00:00:23 teman-teman akan memperoleh satu dua hal
00:00:26 yang teman-teman bisa terapkan. Jadi
00:00:29 menjadi seorang trader crypto itu
00:00:30 merupakan impian saya sejak dulu ya.
00:00:34 Terutama menjadi seorang trader. Saya
00:00:36 selalu punya fantasi bahwa saya tuh bisa
00:00:38 hanya di depan laptop, di depan komputer
00:00:40 menghasilkan uang berjuta-juta waktu itu
00:00:43 beratus-ratus juta bahkan
00:00:45 bermiliar-miliar rupiah tanpa keluar
00:00:48 rumah. Karena memang saya adalah seorang
00:00:50 yang introvert dan banyak dari
00:00:52 teman-teman yang berpikir angkanya
00:00:54 mungkin enggak segede itu. Banyak yang
00:00:56 selalu memiliki fantasi bahwa oke, bisa
00:00:58 enggak sih saya ini di crypto market itu
00:01:00 dapat sejuta tiap hari? Jawabannya
00:01:03 sangat mungkin. Karena apa? Karena
00:01:05 crypto itu penuh dengan opportunity,
00:01:08 penuh dengan kesempatan. Setiap harinya
00:01:11 selalu ada posisi yang teman-teman bisa
00:01:13 buka. Dan memang dari dulu saya udah
00:01:16 sejak SMA ya, saya sejak SMA itu ikut
00:01:19 lomba pasar modal, saya sudah
00:01:21 berkecimpung di dunia trading yang mana
00:01:23 ya saya sudah di field ini itu lebih
00:01:25 dari 10 tahun. Jadi apa pendekatan
00:01:29 trading harian yang mana bisa membuat
00:01:31 teman-teman ini memperoleh yang namanya
00:01:33 profit konsisten? Pertama, day trading
00:01:37 crypto itu membutuhkan suatu disiplin
00:01:39 yang tinggi. Sama seperti kamu ingin
00:01:41 menjadi dokter bedah terbaik, sama
00:01:43 seperti kamu pengin jadi seorang
00:01:45 pengacara terbaik, sama juga seperti
00:01:48 kamu ingin menjadi aparat penegak hukum
00:01:50 terbaik. Kamu harus tahu apa yang kamu
00:01:53 lakukan dan kamu disiplin setiap
00:01:56 harinya. Enggak ada loh ya dokter itu
00:01:58 tiba-tiba dalam satu hari itu
00:01:59 bermalas-malasan. Karena apa? Ilmunya
00:02:01 itu terus berkembang, case-nya itu
00:02:03 bertambah banyak. Jadi mereka itu selalu
00:02:06 setiap hari itu juga belajar. Mereka
00:02:08 setiap hari itu juga mengerjakan
00:02:10 sesuatu. Setiap hari juga mereka ini
00:02:13 terangsang ya untuk melakukan hal-hal
00:02:16 yang berbeda. Dan ketika kamu udah mau
00:02:18 masuk di market crypto menjadi seorang
00:02:20 trader, kamu harus disiplin. Karena
00:02:23 disiplin itu adalah kunci. Disiplin itu
00:02:25 adalah inti. Karena trading ini adalah
00:02:27 merupakan suatu profesi. Kalau
00:02:29 teman-teman bisa lihat ya di Jane Street
00:02:31 ya di point 72 capital ya. Kemudian di
00:02:34 Pantera Capital mereka ini di depan
00:02:36 laptop, di depan komputer-komputer
00:02:38 berlayar-layar mereka ini trading dan
00:02:40 itu yang mereka lakukan. Itu juga yang
00:02:42 saya lakukan setiap hari. Itu yang kita
00:02:44 lakukan ya di dalam bareng member-member
00:02:47 di akademi crypto. Dua, kamu harus punya
00:02:50 rencana yang matang. Jadi mengapa saya
00:02:52 bisa profit secara konsisten itu karena
00:02:55 saya memiliki plan yang matang. Saya
00:02:57 tahu strateginya. Saya tahu
00:02:59 kecenderungan-kecenderungan mana altcoin
00:03:01 yang bakal naik hari ini. Saya tahu mana
00:03:03 yang bakal top gainer, mana yang bakal
00:03:05 jadi top loser. Karena banyak sekali ya
00:03:08 variabel yang saya gabungkan dari price
00:03:10 action, derivative data, onchain data,
00:03:13 dan itulah mengapa ya risk managemen itu
00:03:17 juga harus saya perhatikan karena saya
00:03:18 tetap bisa di sini, tetap bisa ngajarin
00:03:21 ke teman-teman sharing, berbagi ilmu.
00:03:23 Karena saya dari dulu tidak pernah
00:03:25 mengalami likuidasi, tidak pernah
00:03:27 bangkrut ya. Bahkan kemarin ada crash
00:03:29 tarif lagi itu saya juga selamat ya. I'm
00:03:31 still here ya. Dan sebulan sebelumnya
00:03:33 saya sudah ngingetin semua orang buat TP
00:03:35 karena apa? Saya memiliki risk
00:03:37 management yang ketat. Jadi kalau
00:03:39 manajemen risiko saya itu ketat, saya
00:03:41 tuh bisa ya tetap bertahan di market
00:03:44 kripto. Pertama itu adalah konsistensi.
00:03:47 Ini semua itu enggak lahir dalam waktu 1
00:03:49 du hari aja. Saya sudah lebih dari 10
00:03:51 tahun ya baca chart, sudah lihat A B C
00:03:54 abita makro dan setiap hari saya terus
00:03:57 belajar. Karena apa? Karena saya paham
00:04:00 bahwa hal terbaik, investasi terbaik
00:04:02 yang bisa teman-teman dapatkan itu
00:04:03 adalah ilmu dan belajar dari orang yang
00:04:05 tepat itu adalah hal terbaik yang
00:04:08 mungkin ya dulu saya lakukan. Saya juga
00:04:10 mungkin banyak punya mentor ya secara
00:04:11 online di luar negeri yang saya
00:04:13 pelajarin bukunya dan lain sebagainya.
00:04:15 Dan dulu ya ketika saya trading crypto
00:04:18 enggak ada platform seperti Akademi
00:04:20 Crypto. Enggak ada platform yang setiap
00:04:21 hari kasih tahu saya ya market update
00:04:24 seperti apa, apa yang harus saya beli,
00:04:26 apa yang harus saya jual, dan
00:04:27 perkembangan market itu seperti apa. Dan
00:04:29 buat teman-teman ya yang mau bergabung
00:04:32 ya, ini ada link Discord di bawah. Nanti
00:04:34 kalau teman-teman bisa mengakses ya di
00:04:36 Akademi Crypto ya. Ini teman-teman bisa
00:04:38 mengakses bagian umum. Lihat nih, saya
00:04:40 setiap hari nge-share ke teman-teman
00:04:41 secara langsung keadaan market crypto
00:04:44 dan kita harus ngapain ya. Misalkan ada
00:04:46 kebijakan tarif crash, kita harus
00:04:48 ngapain. Saya setiap hari juga kasih ke
00:04:50 teman-teman. Di sini juga ada berita
00:04:51 gratis ya, yang mana teman-teman bisa
00:04:53 lihat ya. Plus juga kalau mau lihat ya
00:04:56 hasil belajar teman-teman yang lain bisa
00:04:58 ke testimony member dan juga daily win
00:05:00 member untuk mengetahui kira-kira apa
00:05:03 yang kita lakukan di dalam. Nah,
00:05:05 langsung kita ngomong mengenai gimana
00:05:07 sih ya strategi trading ya untuk
00:05:09 mendapatkan target harian R juta yang
00:05:12 mana R juta sehari ya kita ngomonglah ya
00:05:14 rata-rata 30-an juta setiap bulannya ya
00:05:17 itu lebih tinggi ya dari gaji beberapa
00:05:20 lini manager di luar sana apalagi
00:05:23 teman-teman lebih oke lagi kalau tetap
00:05:24 jadi manajer ya dapat 30 juta jadi
00:05:26 manajer plus dapat juga 30 juta dari
00:05:29 trading ya teman-teman menggandakan ya
00:05:32 dua oke sourch of income yang mana oke
00:05:35 juga ya karena more income is better ya
00:05:38 saya selalu more money is better pertama
00:05:41 ya strategi day trading di crypto ya
00:05:44 kita harus selalu memilih aset yang
00:05:46 liquid dan volatile ya jadi intinya di
00:05:50 market itu adalah supply and demand ada
00:05:52 yang jual ada yang berdagang di pasar
00:05:54 tersebut kalau pasar tersebut itu enggak
00:05:56 ada orang yang berdagang di sana ngapain
00:05:58 kita mau beli barang di sana kamu kalau
00:06:00 beli di pasar yang sepi, kamu mau jual
00:06:03 lagi barangnya nya itu enggak bisa. Jadi
00:06:05 harus selalu memilih aset yang cukup
00:06:07 liquid dan volatile. Saya selalu melihat
00:06:11 ya volatilitas itu sebagai suatu hadiah.
00:06:14 Saya enggak lihat fundamental. Kamu
00:06:16 kalau ngomongin market cap, kamu
00:06:17 ngomongin token distribution itu
00:06:19 fundamental. Saya cuman pengin lihat
00:06:21 hari ini berapa banyak orang yang jual
00:06:23 beli barang ini. Oke. Dan itu yang saya
00:06:25 lihat pertama. Jadi saya enggak akan
00:06:27 pergi ke pasar, ke market, ke tempat di
00:06:30 mana enggak ada yang jualan barang
00:06:31 tersebut. saya enggak akan mau. Oke.
00:06:33 Kedua, ya, selalu posisikan diri ya
00:06:37 dengan target tertentu untuk melihat
00:06:39 strategi breakout trading. Banyak orang
00:06:41 di sana yang selalu mengejar breakout
00:06:43 trading setelah ada konfirmasi volume
00:06:45 dan break. Tapi saya lebih suka
00:06:47 mengantisipasi yang namanya breakout.
00:06:49 Jadi, saya selalu ya membuka posisi itu
00:06:52 ketika harga itu berkonsolidasi dan
00:06:54 belum melakukan yang namanya breakout.
00:06:56 Ketika kita mengejar breakout, ris to
00:06:58 reward-nya tuh tidak oke. Jadi ketika
00:07:00 teman-teman udah lihat papan top gainer,
00:07:02 oke naik 20% 30% oke waktunya beli itu
00:07:04 salah. Itu waktunya kita triamming
00:07:07 position, waktunya kita melakukan
00:07:09 sedikit penjualan. Kamu beli ketika
00:07:11 harga itu sedang mengalami konsolidasi
00:07:14 baru naik 2 3% di sinilah ya kita play
00:07:18 ya the part kita masukin posisi buy
00:07:21 sebelum ketika dia melakukan kenaikan ya
00:07:24 kita mengantisipasinya. dengan melakukan
00:07:26 penjualan dan saya juga sering ya
00:07:29 memanfaatkan momentum banyak indikator
00:07:31 ya moving average RSI dan lain
00:07:34 sebagainya tapi saya selalu menggunakan
00:07:36 yang namanya stokastic di mana itu sudah
00:07:38 sesuai ya dengan sistem saya stokastic
00:07:40 biasa yang settingnya itu 533 dan itu
00:07:43 selalu saya gunakan karena dia selalu
00:07:45 catching momentum sangat bagus di market
00:07:48 crypto. Banyak juga ya yang memanfaatkan
00:07:51 ya minersion di mana mereka ini selalu
00:07:53 memiliki thesis bahwa at some point ya
00:07:56 harga itu akan selalu kembali ke titik
00:07:58 wajarnya. Jadi mereka selalu mencari
00:08:00 ketika dia udah jenuh nih ya dijual dia
00:08:03 masuk. Ketika dia udah jenuh ya dibeli
00:08:06 ya itu dia bisa keluar dulu posisinya.
00:08:08 Oke. Atau kadang juga kita bisa
00:08:11 melakukan yang namanya scalping.
00:08:12 Scalping ini kita meresisikokan 1/2%
00:08:15 sampai 2% dari capital yang kita miliki.
00:08:17 Dan kita membeli ya posisi ya membuka
00:08:20 posisi beberapa kali ya dalam sehari.
00:08:23 Tapi ingat ya jangan overtrade. Saya
00:08:25 selalu punya rules buat teman-teman yang
00:08:26 di dalam akademi crypto jangan trading
00:08:28 lebih dari tiga kali sehari karena
00:08:30 chances kamu akan overtrade, kamu akan
00:08:33 ganggu kerjaan, kamu juga capek juga.
00:08:35 Jadi harus dipahami teman-teman bahwa
00:08:38 scalping ya maksimal ya tiga kali dalam
00:08:41 sehari. Itulah mengapa ya ketika waktu
00:08:43 kita terbatas nih bahkan saya tulis nih
00:08:45 di sini ya satu sampai du setup yang
00:08:47 berkualitas satu sampai du setup yang
00:08:51 mana itu ya bisa memberikan ya life
00:08:53 changing moment ya life changing
00:08:56 opportunity yang mana bisa teman-teman
00:08:59 manfaatkan secara cuma-cuma ya karena
00:09:02 saya udah di sini ya lebih dari 10 tahun
00:09:04 maka dari itu saya sudah tahu nih mana
00:09:06 yang bakal naik mana yang enggak saya
00:09:07 sudah di dunia trading itu lebih dari 10
00:09:09 tahun dan di crypto juga udah ya tiga
00:09:12 siklus. Jadi saya benar-benar ya melihat
00:09:14 itu tahu ya kecenderungan setup-setup
00:09:16 mana yang bisa menghasilkan cuan. Dan di
00:09:18 dalam ya untuk member akademi crypto
00:09:20 kita menyajikan yang namanya analisa
00:09:23 internal khusus untuk member di dalam
00:09:25 ya. Kita memberikan daily trades.
00:09:27 Contohnya ini ya kemarin saya memberi ke
00:09:30 teman-teman di dalam ini potensi F ya
00:09:33 intraday long ya. Time frame H1 entry
00:09:36 0,013 ya. take profit 0,014 sampai
00:09:40 0,019.
00:09:42 Di situ saya juga jelasin ya conviction
00:09:44 saya, pattern saya, analisa derivatif
00:09:46 yang saya lakukan. Nah, waktu itu
00:09:48 harganya masih di sini ya, 0,013
00:09:52 dan per hari ini, per detik ini saya
00:09:54 syuting ya, bom ya, dia udah naik lebih
00:09:57 dari 80% ya, ke 0,02.
00:10:00 Jadi ini ya yang kita sajikan ke
00:10:03 teman-teman di dalam dan so far trading
00:10:06 win rate-nya itu adalah 90%. Teman-teman
00:10:09 juga bisa lihat nih ya di sini saya
00:10:10 kemarin juga kasih nih ya ada tanggalnya
00:10:12 kemarin lusa ini adalah light intraday
00:10:14 long ya waktu itu harganya di 1,86 ya
00:10:18 dan sekarang ya dia udah TP2 ya ini
00:10:23 untuk light. Terus saya juga share juga
00:10:27 ke teman-teman yang di dalam. Nah, ini
00:10:29 contohnya EVA ya, Eva A. Oke, ini masih
00:10:33 di sini posisinya 3,75
00:10:36 dan ya teman-teman bisa lihat ya
00:10:39 besoknya ya ini EVA ini udah hit ya
00:10:41 TP-nya bahkan sekarang harganya udah
00:10:44 sampai 9 ya untuk EVA. Nah, ini kalau
00:10:46 teman-teman lihat ya dia bahkan lebih
00:10:48 tinggi ya dari take profit nya ya. Saya
00:10:51 bahkan hanya target tuh sampai TP3.
00:10:54 Cuman kalau teman-teman tarik lagi ya,
00:10:55 TP3 saya itu cuman naik 59% tapi EVA ya
00:10:59 ini naik 150%
00:11:01 ya. Kenapa? Karena saya bisa
00:11:03 mengidentifikasi setup ini. Saya sudah
00:11:05 tahu setup mana dengan win rate terbaik.
00:11:08 Setup mana yang bisa ngasilin saya
00:11:10 sejuta tiap hari ya. Kalau saya mungkin
00:11:11 semiliar, 2 miliar ya. sekali trade saya
00:11:14 tahu ya, saya tahu di mana teman-teman
00:11:16 bisa memperoleh ini ya tanpa teman-teman
00:11:19 membeli ya 10 tahun waktu saya belajar
00:11:22 di market. Jadi kadang ya kita memang
00:11:26 belajar ya untuk memancing tapi ya
00:11:28 ngapain enggak belajar memancing sambil
00:11:30 kita makan ikannya. Nah ini apa aja
00:11:33 tools yang bisa teman-teman gunakan ya.
00:11:36 Pertama teman-teman butuh exchange
00:11:37 terpercaya. kita ada vlog juga buat
00:11:40 teman-teman ya yang mau trading ya di
00:11:42 vlog silakan ya bisa ya kita bahkan bisa
00:11:46 bitcoin ya beli hanya dengan harga
00:11:48 Rp1.000 aja saya selalu pakai Trading
00:11:50 View ya ini charting tools dan juga
00:11:52 indikator terbaik ya standar lah ya dan
00:11:55 teman-teman mungkin bisa upgrade ya
00:11:56 trading view-nya untuk menambah ya
00:11:58 beberapa indikator-indikator yang bisa
00:12:00 menarik di sana. Dan selanjutnya untuk
00:12:03 berita dan sentimen pasar teman-teman
00:12:05 bisa pakai X ya. Untuk Twitter
00:12:07 teman-teman juga bisa ya pakai ke
00:12:09 Discord kita ya. Discord kita gratis di
00:12:11 bawah untuk fit berita-berita setiap
00:12:13 hari kita kasih di dalam teman-teman ya
00:12:16 bisa ikuti beritanya di dalam.
00:12:18 Selanjutnya ya penting beberapa hal yang
00:12:21 kita butuhkan. Kita butuh memanajemen
00:12:23 order ya market order atau limit order.
00:12:26 Kita juga hitung slipage-nya. kita juga
00:12:28 harus tahu ya broker mana yang V-nya itu
00:12:31 paling rendah karena beberapa sekarang
00:12:33 ya perp dex ya perpetual decentraliz
00:12:35 exchange yang tanpa KYC mereka itu udah
00:12:38 bisa trading dengan zero V plus kamu
00:12:40 juga bisa farming di sana kamu juga bisa
00:12:42 dikasih ya di sana bonus poin untuk kamu
00:12:45 tukarkan ya dengan token ketika mereka
00:12:47 udah TGE selanjutnya ya penting untuk
00:12:50 melakukan jurnal trading catat setiap
00:12:52 entry setiap stop loss, setiap TP terus
00:12:54 kamu evaluasi kenapa trade ini berhasil,
00:12:57 kenapa ini tidak. Karena itu bagi pemula
00:12:59 itu sangat penting. Bagi pemula itu
00:13:02 sangat dibutuhkan supaya apa?
00:13:03 Teman-teman bisa menganalisa apa sih
00:13:05 yang kurang, setup apa sih yang enggak
00:13:07 works. Oh, pattern ini ternyata kurang.
00:13:09 Oh, ternyata winded saya lebih bagus
00:13:11 dengan pendekatan ini. Itu bisa
00:13:12 teman-teman terapkan. Nah, karena pada
00:13:14 dasarnya tools itu hanya merupakan suatu
00:13:17 alat bantu. Tools itu tidak determine
00:13:20 ya. Kamu akan selalu menang setiap saat.
00:13:22 selalu butuh 10 tahun experience dan
00:13:24 udah ngerubah puluhan juta sampai ke
00:13:27 puluhan ratusan miliar di market crypto.
00:13:29 Itu yang teman-teman butuhkan ya. Tools
00:13:31 itu memang alat bantu. Saya pun
00:13:32 tools-nya itu hanya juga trading view
00:13:35 ya. Hanya lihat chart, hanya lihat price
00:13:38 action-nya. Selanjutnya kita ngomong ya
00:13:40 manajemen risiko dan juga pengaturan
00:13:42 modal. Banyak sekali orang yang gagal di
00:13:44 sini karena tidak tahu ya manajemen
00:13:46 risiko yang baik dan benar. Mereka ini
00:13:49 enggak ngerti. mereka ini ada
00:13:50 kecenderungan juga overtrading,
00:13:52 oversizing, overpositioning
00:13:55 ya. Dan ketika semuanya itu serba over
00:13:58 ya, kamu enggak akan pernah ya bisa
00:14:00 bertahan di market ini. Jadi saya selalu
00:14:03 punya rules ya, ris per trade 1 sampai
00:14:05 2%. Artinya apa? Kalau teman-teman punya
00:14:07 duit Rp100 juta ya jangan risikokan
00:14:09 lebih dari R juta di setiap posisi
00:14:11 tunggal. Karena apa? Ya, Teman-teman
00:14:13 bisa buka posisi-posisi yang lain. Kalau
00:14:16 kamu buka tiga trade ya, kemudian ris
00:14:19 trade-nya 2%. Kalau 3tig-tiganya tuh
00:14:21 salah, kamu sudah kehilangan 6% dari
00:14:23 modal yang kamu miliki. Itulah mengapa
00:14:25 ya ris trade itu melindungi kalian dari
00:14:29 potensi ya kesalahan di satu tiker aja.
00:14:32 Itulah mengapa penting ya untuk
00:14:33 melakukan yang namanya diversifikasi
00:14:35 trade dan teman-teman harus gunakan ya
00:14:37 stop loss secara disiplin. Ketika dia
00:14:40 udah ada ya di bawah harganya di level
00:14:42 tertentu teman-teman harus melakukan
00:14:44 yang namanya stop loss. Kemudian dari
00:14:46 ris and reward ratio yang sehat ya,
00:14:48 pastikan ya teman-teman ini memiliki
00:14:51 profit oke 1 banding 2 ya dan minimal
00:14:55 itu karena saya selalu setup-nya tadi
00:14:57 kalau teman-teman lihat 1 banding 4 ya 1
00:15:00 bing 5 1 banding 6 ya kalau teman-teman
00:15:02 lihat ya di dalam semua trade yang
00:15:05 di-share di akademi crypto yang berhasil
00:15:07 ya take profit semuanya dan so far 90%
00:15:10 akurasinya tuh lihat ya ris to
00:15:12 reward-nya itu 1 banding 4 artinya apa
00:15:14 kalau di sini teman-teman merisikokan
00:15:16 R10 juta, Teman-teman memperoleh R0 juta
00:15:19 bahkan lebih. Oke, Teman-teman lihat nih
00:15:21 F. Terus teman-teman lihat nih, oke
00:15:24 light lihat nih EVA ya. Ini ris to
00:15:27 reward-nya berapa? 1 banding 4.
00:15:28 Teman-teman ngerisikoin Rp100 juta bisa
00:15:30 dapat R00 juta. Jadi itu adalah ris to
00:15:33 reward dan itu bukan satu-satunya ya. Di
00:15:36 sini juga ada nih ya di dalam humanity
00:15:38 protocol ya. Ini rest reward-nya 1
00:15:41 banding 4 dan ya ini humanity protocol
00:15:44 berhasil ya. eh TP2 ya dia hit TP2.
00:15:48 Terus di dalam ya ada Kijen ya, ini hit
00:15:52 TP3 dan trade-trade yang lain. Bahkan di
00:15:55 dalam ya saya kasih ke teman-teman ini
00:15:57 peluang short untuk Ethereum. Jadi
00:15:59 jangan ngomong kita cuman dapat cuan
00:16:01 ketika bull market. Waktu be market ya
00:16:03 kena tarif kita pun juga nge-call
00:16:05 Etherium untuk short ya. time frame H4
00:16:07 ya dilihat entry oke 4100 ya di sini dan
00:16:13 ya teman-teman bisa lihat oke dia
00:16:16 sekarang Ethereum itu udah TP2 ya dan
00:16:18 bleeding ya sampai target kita ini
00:16:20 ris-nya 1 banding 3 harganya sampai di
00:16:23 3750 jadi kita selalu ya dapat cuan
00:16:27 market naik market turun kan saya bilang
00:16:29 konsisten ya setiap hari sejuta setiap
00:16:31 hari secara konsisten. Nah, selanjutnya
00:16:34 hati-hati ya dengan sizing posisi ya.
00:16:36 Dengan leverage terlalu gede karena
00:16:38 fee-nya juga mahal karena leverage yang
00:16:40 terlalu gede itu membuat kita
00:16:43 overtrading dan emosinya itu capek ya.
00:16:45 Kalau kita terlalu banyak posisi, kita
00:16:46 enggak bisa berpikir jernih, baca berita
00:16:49 apa, tiba-tiba diclose posisinya. Ya,
00:16:51 jangan seperti itu. Selanjutnya punya ya
00:16:53 kesiapan menghadapi ya volatilitas yang
00:16:55 ekstrem karena di market crypto itu
00:16:57 selalu swing-nya tuh tinggi ya.
00:16:59 Tiba-tiba bisa drop 10% hanya dalam
00:17:01 hitungan menit aja ya. Jadi harus sangat
00:17:04 hati-hati. Nah, ini saya akan memberikan
00:17:06 gambaran ya, pandangan. Oke, saya mau
00:17:09 sejuta setiap bulan. Berapa sih
00:17:11 modalnya? Ya, ini dengan skenario
00:17:13 pertama ya, modalnya itu Rp100 juta.
00:17:15 Oke, modal Rp100 juta itu kamu berarti
00:17:18 ya butuh ya sepersen setiap hari atau
00:17:21 kalau modalnya R10 juta, modalnya lebih
00:17:23 kecil itu tapi risikonya jauh lebih
00:17:24 tinggi karena kamu butuh ya gain 10%
00:17:27 setiap harinya. Ya masih mungkin
00:17:29 meskipun cukup berat ya. Jadi, gimana
00:17:33 kalau misalkan teman-teman ini punya
00:17:34 modal tersebut? Ya, pertama teman-teman
00:17:36 harus memanfaatkan ya perdagangan dua
00:17:38 arah. Teman-teman juga harus bisa ambil
00:17:40 posisi long, ambil posisi short. Kenapa?
00:17:43 Karena that's where the money come from.
00:17:45 Kalau kamu hanya berharap di spot market
00:17:47 dan kita memasuki yang namanya be market
00:17:49 ya, siklusnya sudah berakhir terus harga
00:17:52 turun semua, kamu enggak akan pernah
00:17:53 bisa konsisten sejuta tiap hari. Saya
00:17:55 pun malah performa terbaik itu malah
00:17:57 ketika be market. Kenapa? karena selalu
00:17:59 ada opportunity dan juga sepi marketnya
00:18:02 sepi dalam artian sepi dari euforia,
00:18:04 berita-berita yang luar biasa yang
00:18:06 kadang merusak bias psikologis kita ya.
00:18:09 Jadi ketika teman-teman ambil yang
00:18:10 namanya perdagangan dua arah, oke
00:18:12 teman-teman itu ambil posisi long untuk
00:18:15 beli dan juga short untuk sell atau
00:18:17 untuk jual. Long itu berharap harga
00:18:19 suatu aset itu mengalami kenaikan. Short
00:18:22 itu teman-teman berharap ya harga suatu
00:18:24 aset itu mengalami penurunan. Oke, jadi
00:18:27 ketika ya teman-teman trading dua arah
00:18:29 misalkan unjlok nih beritanya kemarin
00:18:31 kayak oke ini ada berita tentang Trump
00:18:34 ya, tarif dan lain sebagainya. Bitcoin
00:18:36 drop. Teman-teman bisa cuan ketika
00:18:38 Bitcoin drop karena apa? Teman-teman
00:18:40 yang di dalam ini cuan ketika Ethereum
00:18:41 ini drop ya. Etherium turun dari 4.100
00:18:45 ke 3.700
00:18:47 orang-orang yang di dalam ya,
00:18:48 member-member akademi crypto ya makan
00:18:51 tiap hari dari analisa internal yang
00:18:53 kita buat. beberapa ya yang trading dua
00:18:56 arah ini juga sebagai bentuk hatch.
00:18:58 Artinya apa? Bitcoin-nya enggak dijual.
00:19:00 Misalkan dia punya 10 bitcoin, 10
00:19:02 bitcoin itu enggak dijual. Tapi di saat
00:19:04 yang bersamaan dia juga short 10
00:19:06 Bitcoin. Jadi ketika harganya Bitcoin
00:19:08 ini turun ya memang spot position dia
00:19:10 rugi tapi short position dia ya ini
00:19:14 untung. Dan bitcoinnya yang 10 ini kan
00:19:16 memang dia mau hold untuk 10 tahun ke
00:19:18 depan. Jadi itu konsep dari hedging.
00:19:20 Oke. Dan memang derivatif dan leverage
00:19:23 itu memiliki risiko yang sangat tinggi.
00:19:26 Itulah mengapa saya selalu ngomong ris
00:19:27 per trade. Ris per trade 1% 2% 1% 2%.
00:19:30 Tapi kalau kamu tiap hari lakuin ya kamu
00:19:33 bisa compounding juga. Jangan percaya
00:19:35 dengan orang yang oke risk per trade-nya
00:19:36 10%. Risk per trade-nya you will get
00:19:39 burn. Ya, saya udah ngomong by
00:19:42 experience dengan yang setiap hari kayak
00:19:44 saya nge-share trade trade demi trade
00:19:45 trade demi trade you will get burn.
00:19:47 ketika kamu lebih dari 2%. Oke, jadi
00:19:50 memanfaatkan ya peluang dua arah itu
00:19:52 enggak peduli market hijau atau merah
00:19:54 selalu ada sesuatu yang bisa
00:19:56 diradingkan. Oke, ini contoh ya skenario
00:19:59 buat trading harian dapat R1 juta.
00:20:02 Misalkan ya kamu modalnya itu Rp100
00:20:04 juta. Ini yang paling gampang ya. Ini
00:20:06 ilustrasi day trading paling gampang. R
00:20:08 juta itu juga oke. Karena apa?
00:20:10 Teman-teman mau buka coffee shop, mau
00:20:12 beli franchise ayam geprek itu tetap
00:20:15 juga butuh yang namanya Rp100 juta ya
00:20:17 rata-rata modalnya. Oke. Risper
00:20:19 trade-nya misalkan 1% ya modal. Oke,
00:20:23 dari modal 1% R juta itu kan berarti R
00:20:25 juta ya. Ekspektasi per trade kamu dapat
00:20:28 1% sampai 2% ya itu kan berarti tinggal
00:20:32 ya ris to reward 1 banding 2 itu kamu
00:20:33 bisa dapetin ya 2 juta per hari ketika
00:20:36 tradeemu itu benar ya. ketika salah ya
00:20:38 in average lah ya kamu misalkan ya
00:20:41 dengan 50% lah ya win rate-nya enggak
00:20:43 usah 90% kayak yang saya kerjain di
00:20:45 dalam misalkan 50% aja itu gimana ya
00:20:48 dari kamu nge-trade ya misalkan 20 kali
00:20:51 trade setiap hari ya rest reward-nya
00:20:52 berapa 1 banding 2 oke 1 banding 2
00:20:55 berarti setiap kali kamu benar oke kamu
00:20:57 itu dapat 2 juta terus kamu trade
00:21:00 berarti se yang benar ya 10 kali itu kan
00:21:03 berarti kamu sudah dapat R2 juta. kamu
00:21:05 minus R jutanya yang salah ya. Kamu
00:21:07 masih dapetin ya rata-rata R10 juta ya
00:21:10 setiap bulannya. Tapi kalau kamu jago
00:21:12 banget ya kamu bisa konsisten trading
00:21:14 setiap hari dapetin 1% ya dengan modal
00:21:17 awal Rp100 juta itu sangat posibel juga.
00:21:20 Ini contoh ya. Kamu di trading target
00:21:22 sejuta modalnya Rp100 juta pagi ini ya.
00:21:25 Misalkan kamu seorang manajer kamu yah
00:21:27 nyaring 1015 ya potensial aset. Tapi ini
00:21:30 kalau kesulitan ya udah ikutin daily
00:21:32 trade yang kita kasih di dalam. Terus
00:21:34 kamu lihat, oke ini contoh Ethereum ada
00:21:37 di area resistance 1800. Oke, mendekati
00:21:41 potensi ya area 60. Oke, terus kamu
00:21:44 lihat ya kedua ya ada XRP ya turun 5%
00:21:48 terus kamu kemudian pasang long di sini.
00:21:51 Nah, terus di akhir hari kamu bisa
00:21:52 melihat nih ya kamu bisa melakukan
00:21:54 evaluasi kira-kira bisa atau enggak dan
00:21:56 berhasil atau enggak ya trade-nya yang
00:21:58 ada di dalam. Ini contoh ya, ilustrasi.
00:22:00 Kamu nge-long Etherium karena dia
00:22:02 breakout ya, dia relatif bullish ya. Ini
00:22:04 mungkin seperti ini ya. Nah, ini
00:22:06 Etherium. Nah, nah di sini kamu
00:22:09 melakukan beli ya. Oke. Entry misalkan
00:22:13 di sini 1800.
00:22:16 Oke, ini misalkan 1800.
00:22:20 Oke, terus kemudian di sini di bawah
00:22:22 sini stop loss-nya 17
00:22:26 70. Oke. Dan ketika dia naik ya,
00:22:31 misalkan kamu position size ya, ini 50%
00:22:34 dari modal ya. Dan kamu hanya berharap
00:22:38 ya dia naik kecil di sini ya. Terus kamu
00:22:40 kemudian take profit ya untuk dapetin ya
00:22:43 2 sampai 3,5% dari modal yang mana kamu
00:22:45 sudah cuan 2 sampai 3,5 juta ya. Jadi
00:22:48 kalau kita ngomong cuan per harinya itu
00:22:50 kan juga bisa rata-rata. Misalkan di
00:22:52 hari ini kamu menang, besok-besoknya
00:22:53 enggak trading, itu profit hari ini ya
00:22:56 Rp3 juta ini bisa nutup. Kamu enggak
00:22:57 perlu trading sampai 3 hari ke depan.
00:22:59 Jadi beberapa kali ya bisa istirahat
00:23:02 juga. Ini juga contoh ya, kamu lihat XRP
00:23:05 ya, momentum baris misalkan dia seperti
00:23:08 ini ya. Terus kamu short posisi ya
00:23:11 ketika
00:23:12 dia mengalami penurunan ya. dia tembus
00:23:16 di sini. Misalkan di sini kamu entry ya
00:23:18 0,5 ya stop loss misalkan di sini 0,53
00:23:23 ya terus dia drop ya sampai misalkan
00:23:26 0,46.
00:23:28 Nah di sini nah di sini kamu take
00:23:31 profit. Oke. Dan ya bisa diatur ya
00:23:36 adjustment-nya. Misalkan di sini kamu
00:23:37 sudah dapat ya potensi ya turun 2% dari
00:23:41 potensi modal ya itu kamu juga udah bisa
00:23:44 ya cuan setiap hari untuk ilustrasinya
00:23:47 XRP. Nah, misalkan dua trade tadi udah
00:23:49 profit nih kamu sudah dapat ya R5 juta
00:23:51 ya. Jadi ini skenario yang bisa
00:23:54 teman-teman lihat, teman-teman bisa
00:23:55 evaluasi enggak perlu trading tiap hari.
00:23:57 Ini mungkin hanya dua kali ya dalam 1
00:24:00 minggu ya. ini dua kali dalam 1 minggu
00:24:03 kamu bisa trade ya dan dapetin
00:24:05 keuntungan yang maksimum. Intinya ya
00:24:08 konsisten dan selalu respect ya trading
00:24:11 plan-nya karena banyak ya trader itu
00:24:12 yang memaksakan set up. Saya itu tipikal
00:24:15 yang tidak pernah memaksakan set up.
00:24:17 Kalau hari ini enggak ada makanan, saya
00:24:19 enggak mau kasih makanan basi ya. Kalau
00:24:21 hari ini ada makanan yang enak, saya
00:24:23 bagi-bagi. Ya, itu yang selalu saya
00:24:26 lakukan. Jadi, screening altcoin ya
00:24:28 terbaik untuk harian. Oke, ini memang ya
00:24:31 balik lagi ya, screening itu butuh
00:24:33 waktu, butuh kekuatan mental ya, butuh
00:24:36 knowledge yang tinggi. Dan kalau kamu
00:24:38 kebingungan ya mungkin kamu juga ya
00:24:41 tinggal dapetin ya yang kita share di
00:24:44 dalam dengan pertama yang saya
00:24:46 perhatikan yaitu adalah volume dan
00:24:47 likuiditas. Semakin tinggi dia semakin
00:24:49 oke. Dua, saya harus lihat tren ya.
00:24:52 beberapa indikator saya gunakan juga
00:24:54 untuk melihat tren dan penting juga ya
00:24:58 fundamental ini ada event apa, dia mau
00:25:00 ke mana. Oke, pakai screening tools yang
00:25:02 baik ya. Coin market cap, coin geko itu
00:25:05 bisa untuk filter. Kemudian lihat juga
00:25:07 analisa fundamental dan teknikal.
00:25:09 Terakhir diversifikasi posisi ya 2
00:25:12 sampai 3 posisi. Jangan kamu 10 posisi.
00:25:15 Itu stres kamu kalau lihat dan juga
00:25:18 pengin ya trading dengan konsisten dan
00:25:21 selalu hindari FOMO ya. Seringki ngejar
00:25:25 koin naik ya tanpa ngerti itu ngapain ya
00:25:28 kamu hanya berspekulasi dan orang yang
00:25:31 spekulasi itu selalu get burn. Jadi
00:25:34 semua itu ya menangnya itu di screening.
00:25:36 Kenapa saya bisa dapetin ya daily trade
00:25:38 terbaik? karena saya menang di screening
00:25:41 ya. Eksekusi itu setelah screening ya.
00:25:44 Screening itu selalu yang paling matters
00:25:47 dan dengan strategi yang tepat ya sangat
00:25:50 posibel mendapatkan sejuta per hari ya.
00:25:53 Tadi saya bahas juga antara R00 juta
00:25:55 atau R juta. 10 juta itu sulit ya. Kamu
00:25:58 harus ambil ris per trade yang jauh
00:26:00 lebih tinggi. Sementara R00 juta itu
00:26:02 relatif lebih bisa ya manageable karena
00:26:05 ya mungkin kamu hanya butuh dua sampai
00:26:07 kali trade seminggu. Dan ketika kamu
00:26:09 dapat kemenangan ya, kamu bisa dapetin 1
00:26:12 juta per hari secara rata-rata ya,
00:26:14 konsisten. Berarti kan dari R00 juta
00:26:16 kamu perlu grow 30% ya setiap bulan ya.
00:26:20 Yang mana dengan daily trade yang kita
00:26:22 kasih ya teman-teman mungkin ya bisa
00:26:24 mendapatkan itu. Nah, gimana cara
00:26:26 mendapatkan profit sejuta per hari? Ya
00:26:28 pertama lihat ya rencana bikin sesuatu
00:26:31 yang target realistis. Oke. Dua,
00:26:34 evaluasi. Cari ya pattern-pattern yang
00:26:37 oke. Kemudian pahami mental jangka
00:26:40 panjang ya, fokus. Dan terakhir adalah
00:26:42 disiplin. Karena banyak orang yang di
00:26:44 sini baru kegoyang dikit ya, dia udah
00:26:47 enggak disiplin. Akhirnya mereka
00:26:48 terjauhkan ya dari financial freedom.
00:26:51 Dan kita selalu ngomong boleh
00:26:52 teman-teman fokus crypto tapi enggak
00:26:54 boleh full time crypto. Enggak boleh
00:26:56 keluar pekerjaan terus mau full time
00:26:57 jadi seorang trader. Karena apa? Karena
00:27:00 kamu butuh yang namanya fixed income
00:27:02 untuk biaya hidupmu sehari-hari. Dan
00:27:04 ketika kamu bisa dapat tambahan uang
00:27:07 makan ya, uang rokok, uang jalan-jalan
00:27:09 dari trading, itu adalah bonus. Saya
00:27:11 Kalimasada sampai berjumpa di Akademi
00:27:14 Crypto link di bawah. Yeah.

Anda mungkin juga menyukai