KARAKTER FILM
1. Al-Kappah sebagai Glen Aksa
2. Tifani sebagai Raya Dimitree
3. Rizal Asta sebagai Miguel Bintang
4. M. faizan sebagai Raihan Nughoro
5. Kayla Balqis sebagai Jesica Viendari
6. Asysyifa Qurratu sebagai Niki Alaia
7. Zalfa sebagai Vyora Diva
8. Nyayu Ghefira sebagai Fira Adiningrum
9. Yolanda sebagai Mami Agana Dimitree (Orang tua Raya)
10. Amelia Cantika sebagai Nenek Dania Dafirah (Wali Aksa)
11. Tasya Oktavia sebagai Ibu Mira Larasati (Guru)
12. Bunga Sippia sebagai Ibu Dahlia Trisakti (Guru)
13. Keisha sebagai Ibu Keana Lavita (Guru)
14. Nadhir sebagai Arya Dhetara (OSIS)
15. Hafizh Shandy sebagai Azka Naufal (Preman sekolah)
16. Fahrel Ananda sebagai Ivano Kaisar (Preman sekolah)
17. Rahman sebagai Bang Joshua (Penjaga Warnet)
Scene 1 : Aksa masuk warnet dengan gusar. Aksa membayar warnet, lalu duduk dikursi warnet.
Aksa menunduk sambil menggaruk rambut kasar.
Cam : One shoot Aksa masuk sampai membayar warnet. Front shoot Aksa duduk. Back shoot
Aksa mengacak rambut.
“Buat apa gua disini kalo semua usaha yang gua lakuin selalu gagal…” Aksa berbicara dengan
suara gemetar.
Scene 2 : Kilas balik saat Aksa bermain dengan teman-temannya.
Cam : Snapshoot
Scene 3 : Aksa berusaha bangkit, meraih headset warnet, lalu bermain game.
Cam : Back shoot Aksa bersiap bermain game. Hand shoot kearah tangan nyalain computer.
Side shoot Aksa memakai headset.
Scene 4 : Time steps 5 hari Aksa bermain game di warnet. (video di buat time lapse).
Cam : Back shoot. Ada bagian warnet rame
Cast : pendukung.
Scene 5 : Warnet hari itu sepi, Aksa hanya sendiri di warnet. Hari itu juga bertepatan dengan
pengumuman UTBK.
Cam : Live shoot dari back shoot ke side shoot. Hand shoot kea rah handphone. Side shoot saat
Aksa scroll chat. Front shoot saat Aksa panic membuka pengumuman UTBK. Hand shoot
nunjukin gagal UTBK.
15.00 grup kelas MC ramai notifikasi mereka lolos UTBK.
Aksa : Rame banget apaansi?
Aksa : Hah? pengumuman UTBK?
Aksa membuka laman pengumuman dengan panik, saat MC melihat hasilnya, lagi-lagi MC
tidak lolos seleksi PTN.
Scene 6 : Aksa marah, menangis, dan terlihat depresi.
Cam : Front shoot, back shoot.
Aksa : KENAPA SELALU GUA YANG GAGAL?
Aksa : GUA SALAH APA?
Scene 7 : Speaker warnet tiba-tiba menyala. Terputar lagu “All night-Icona Pop”. Aksa tertidur
sambil mendengarkan lagu.
Cam : kearah speaker. Side shoot Aksa menaruh kepala dimeja. High shoot Aksa mulai terbuai
lagu.
Scene 8 : Aksa terbangun dikeramaian (kantin sekolah). Aksa terlihat bingung. Aksa
menghampiri temannya.
Cam : Live shoot Aksa bangun dan terlihat bingung. One shoot.
Aksa : Kok gua disini?
Miguel : Apaansi lu stress belajar?
Raihan : Mimpi apa lu hahah
Aksa melihat sekitar, terdapat kalender menunjukan bulan Maret.
Aksa - dalam hati “hah? bukannya ini Juni? kok gua masih sekolah? bukannya udah
pengumuman UTBK?”
Raihan : lo kenapasi! tumbenan, udah ayo gas login.
Miguel : gas lahh, stress juga gua dikelas dengerin orang-orang bahas SNBP.
Aksa melihat sekitar- dalam hati “Hah?? SNBP? Bukannya udah UTBK? ini ada apasih?”
Raihan : WOI CEPET! (sambil merangkul Aksa)
Aksa : SABAR SI! (Aksa berusaha menghindar)
Scene 9 : Aksa dan teman-temannya bermain game.
Cam : One shoot
Scene 10 : Ibu guru datang kearah kantin. Menyapa Aksa dan teman-temannya.
Cam : Live shoot
Guru : Nak, gak kekelas? Sekarang kan pengumuman SNBP serentak.
Aksa : Gak ah bu ngapain! Paling saya juga gak lolos. (Aksa terlihat tenang dan sibuk
memencet layar)
Miguel : Bener tuh bu! Daripada saya makan ati. (diikutin tawa 2 lainnya)
Ibu Mira : kok suudzon gtu? Dicoba dulu nak.
Raihan : Amanlah bu, kami selesain ini dulu.
Ibu Mira : yasudah, ibu duluan ya. (ibu Mira pergi sambil tersenyum ke arah mereka bertiga)
Scene 11 : saat dijalan menuju ruang guru, Ibu Dahlia melihat Raya terlihat linglung ditangga
sekolah. Ibu Dahlia berjalan mengarah Raya.
Cam : Back shoot kaki Ibu Dahlia kea rah Raya. Front shoot saat Ibu Dahlia duduk disebelah
Raya.
Ibu Dahlia : Nak, kenapa? Ada masalah?
Raya : bu, ini hari apaya?
Ibu Dahlia : loh, ini kamis nak, pengumuman SNBP.
Raya : SNBP?
Raya terlihat terkejut sampai berdiri. Raya langsung berpamitan dengan ibu guru dan menuju ke
kelas.
Scene 12 : 3 sekawan berjalan kearah kelas sambil mengira-ngira apa hasil SNBP mereka.
Cam : back shoot jalan. Front shoot ngobrol dilanjut live shoot.
MC : “lu mah udah pasti lulus gila!” Ucap MC sambil menyenggol Teman 1.
Teman 1 : “bro, SNBP ni ghoib!” Teman 1 sambil merangkul lalu mendorong MC
Teman 2 : “santai aja kali, jangan sampe buat lautan juga garagara SNBP! Banyak langkah
menuju roma” ucan Teman 2 sambil gaya sok bijak.
Scene 13 : Aksa duduk dikursi, membuka hp, mencari kalender di hp.
Cam : Front shoot duduk. Phone shoot buka kalender. Front shoot Aksa.
Aksa - dalam hati : “kok gua bisa disini sih? Ini sebenernya apa yang terjadi? Masa gua berubah
jadi Ryu Sunjae?! Ga mungkin juga si…”
Scene 14 : Teman Aksa mendekat sambil terlihat bahagia.
Cam : live shoot
Miguel : WOI GUA LOLOS SNBP! Pil 1 cok!!
Raihan : Gak kaget (terlihat biasa saja dan focus bermain hp) Gua besok pengumuman
kedinasan, doain ya!
Miguel : pasti lah.
Miguel dan Raihan bingung melihat Aksa yang terlihat bingung dan murung.
Raihan : Lo gak lolos SNBP?
Aksa : hah? Belum gua buka, gatau, bodoamat lah, ga mungkin dapet!
Miguel : coba dulu kali, rejeki kagak ada yang tau.
Aksa : iye ntr ya dirumah sayang, makasih dah peduli
Miguel : JIJIK BANGET SAPI!
Raihan : HAHAHHAHA jomok lu
Cam : snapshot. Live shoot.
Kelas terlihat ricuh dengan suara teriakann para murid. Ada yang menangis, ada yang memeluk
teman lainnya, ada yang bernyanyi bersama. Tapi ada 1 orang yang menarik MC. Ia tertunduk
melihat hp nya dan terlihat bingung. MC tidak terlalu peduli, mungkin ia gagal pikirnya.
Scene 15 : jam sudah menunjukan jam 5, seharusnya semua murid sudah pulang, tapi disitu ada
MC terduduk didalam kelas. MC terlihat bingung melihat hp Nya.
Cam : Front shoot
“Apa gua ke warnet lagi ya? Kali aja balik lagi ke bulan Juni..”
“Eh tapi kalo gua di Maret, berati nenek masih ada dong??!!”
Aksa terlihat tergesa mecari nomor seseorang di hp nya.
Aksa : Halo! NENEK.
Nenek : Apa toh dek? Ngapain videocall? Kenapa kamu belum pulang? Sudah jam 5.
Aksa : Nenek masih hidup? Ini beneran nenek?
Nenek : kamu doain nenek meninggal kah dek? Pulang cepet! Asal aja ngomongnya.
Aksa : hehe jangan marah dong, nanti cantiknya ilang, oke ini otw gas membawa cilok!
“Inimah gua beneran jadi Ryu Sunjae kali yak! Kira-kira gimana caranya gua balik lagi??”
DAY 1 CLOSE.
Scene 1 : MC memasuki gerbang sekolah dengan terburu-buru. Satpam menutup gerbang
sekolah.
Cam : front shoot. Side shoot Aksa ngobrol.
Aksa : Ya, tungu ya! Arya PLEASE! Arya biarin saya masuk, nanti gua kasih rokok deh!
Arya : Duh sorry Sa, gua kagak ngerokok.
Scene 2 : Aksa duduk di trotoar, mencoba menelpon teman-temannya tapi tidak ada yang
mengangkat. Ia yakin mereka juga kesiangan, karena semalem mereka sama-sama push rank.
Cam : front shoot
Scene 3 : Raya datang dengan membawa novelnya.
Cam : front shoot. Side shoot. One shoot.
Raya : tumben telat?
Aksa : macet tadi gila!
Raya : klise amat (Raya melihat Aksa dengan tatapan sedikit sinis tidak percaya)
Aksa : eh serius! Lo juga tuh telat kenapa?
Raya : gak lolos SNBP, gak semangat lagi sekolah (sambil mencoba melihat ke arah lain)
Aksa : gua juga.
Raya : gua juga apaan? Gak semangat sekolah? Kan emang lu gak pernah semangat!
Aksa : yeee bukan! Gak lolos SNBP.
Raya ber oh-ria lalu menghiraukann Aksa.
Raihan : Woi Sorry gua ga jawab telpon lu, gua tadi dimotor sumpah gak denger buru-buru
Miguel dan Raihan datang dengan raut panik dan nafas tersenggal
Aksa : FAKE FRIEND YOU KNOW?
Miguel : sok lu (sambil melempar gulungan tisu bekas lap keringet)
Aksa : JOROK
Raya : eh berisik gila, lu ga liat itu pada upacara!
Raihan : maaf bu
Miguel : lu ditinggal sedetik udah dateng bareng cewek ajee
Raya : IDIH! Gua dateng dianter sorry
Aksa : siapa juga yang mau bareng lu kutu buku!
Raya : daripada lu gak semangat HIDUP!
Miguel dan Raihan : OFFSIDE OOFFSIDE
Mereka tertawa bersama dan berbicang sampai akhirnya pintu terbuka.
Scene 4 : mereka ditahan dimeja piket karena telat. Sanksinya mereka harus memanggil orang
tua mereka kesekolah.
Cam : live shoot. One shoot.
Aksa : bu orang tua saya kagak ada. Serem nanti kalo dateng kesini.
Ibu Mira : ya atuh nenek kamu aksa!
Aksa : bu, nenek saya tuh presiden, sibuk dah pokokna mah gabisa!
Ibu Dahlia : kamu nih banyak alasan ya! Cepet telpon nenek kamu atau kamu bersihin halaman
dan toilet!
Aksa : EH IYA jangan bu cukup. Ini saya langsung telp nenek.
Ibu Mira : kamu berdua juga! Jangan diem aja
Miguel : aman bu, daddy otw!
Raya : bu, mami saya galak
Ibu Dahlia : laluuu? Kamu tetep telat kan?
Raya : please ibu….
Ibu Dahlia : gak! Tetep telp mami kamu!
Raya terlihat panik dan takut, ia menelpon mami sambil menggigit kukunya.
Ibu Mira : anak-anak yang wali nya sudah tanda tangan, boleh masuk kekelas ya
Sisa 2 siswa yang walinya belum juga datang, Aksa dan Raya.
Aksa : santay aje si gak digigit ibu juga ( ujar Aksa sambil memakan ciki yg ia beli sebelum
kesekolah tadi)
Raya : lo tuh gak ngerasain jdi gue! Diem aja deh!
Aksa : sorry.. sorry gua gak maksud serius (menunjukan 2 jari), maksud gua biar lu
tenang..
Raya : (melirik sinis) GA PER LU!
Mami Raya datang dengan setelah jas nya.
Mami : kamu buat kacau apa?
Raya : tadi telat mi, mobilnya mogok.
Mami terlihat marah tapi tertahan karena koridor terlihat ramai.
Nenek : makanya bangun tuh lebih pagi! Ngerepotin tau gak?
Aksa : iya iyaa, maaf tadikan kebablasan
Nenek : maaf maaf (mencibir)
Raya : mami maaf… aku beneran gatau tadi mobil yang itu bensinnya habis
Mami : bikin malu tau ga? Lain kali di check dulu!
Raya : iya…
Mami meninggalkan sekolah dengan cepat sambil berusaha menutup mukanya. Aksa dan nenek
terlihat bingung sekaligus kasihan terhadap Raya.
Aksa : temen kelas adek tuh, Pinter banget
Nenek : naksir?
Aksa : KAGAK! (Aksa mukanya panik, melihat arah lain)
Nenek : anak muda ahhaha. Udah nenek pulang ya. Jangan nakal.
Aksa : iyeee, emang adek kelas 1 sd apa
Nenek : mirip
Scene 5 : Aksa berusaha mengerjar Raya.
Cam : back shoot saat Aksa mengejar Raya. Front shoot dan live shoot saat ngobrol.
Aksa : eh tunggu kek
Raya : males banget
Aksa : lu mau diocehin sendiri?
Raya : bodoamat gua gak peduli
Aksa : gua peduli
Raya terlihat bingung
Aksa : peduli karena gua juga malu! Geer amat
Raya : siapa juga yang geer? Emg lu mikir apaan?
Aksa : ya mikir gua pengen bareng lu?
Raya : ELU kE GEERAN
Raya mempercepat jalan menuju kelas
DAY 2 CLOSE
Scene 1 : Aksa memberi kode kepada teman sebangku Raya untuk bertukar tempat duduk. Aksa
duduk disebelah Raya. Raya berpura-pura tidak terjadi sesuatu.
Cam : front shoot. Live shoot.
Raya : ngapain?
Aksa : belajar lah! Ga liat lu?
Raya : yaiya, maksudnya tempat duduk banyak kali! Ngapain disini!
Aksa : mau aja, lebih keliatan tuh seisi kelas
Raya mencibir
Aksa : lo udah belajar UTBK?
Raya : udah dari kelas 11 kali.
Aksa : buset belajar UTBK apa koas lama bener
Raya : ya biar maksimal
Aksa : lu mau ngejar PTN apaansi emangnya?
Raya : KEPO!
Aksa : yauda si kan cuma nanya, emosi amat.
Aksa : eh tapi lu percaya time travel ga?
Raya terlihat kaget dan bertanya-tanya
Aksa : woi! lu perccaya gak klo ada orang dari masa depan ke masa lakunya untuk perbaikin
semuanya?
Raya : percaya gak percaya
Aksa : kenapa?
Raya : ya karena kita hidup di dunia nyata, bukan kartun. Kecuali lu doraemon.
Aksa : kalo beneran bisa, lu mau ngapain?
Raya : kejar sertifikat SNBP lah
Aksa : lu ambis banget si! Kalo gua, gua mau ketemu keluarga gua lagi.
Raya : gak nanya
Aksa : kurang asem!
Scene 2 : jam istirahat tiba, Raya merapihkan bukunya bersiap ke kantin bersama teman
sebangkunya.
Cam : back shoot. Live shoot. Front shoot.
Aksa : bentar (Aksa menutupi jalan Raya keluar kelas). Sorry interupsi, gua boleh ngobrol ga?
Raya : cepet, laper. Eh lo duluan aja deh, pesenin gua model kayak biasa ya! (Dijawab jempol
oleh temannya)
Raya : apa?
Aksa : jadi tutor UTBK gua
Raya : hah? Kagak
Aksa : PLEASEE (sambil raut wajah sok sedih dan tangan meminta)
Raya : gua kagak buka tempat les
Aksa : belajar di perpus? Cafe? Bisa semua. Please bantuin gua
Raya : WANI PIRO?
Aksa : 200rb per sesi, deal?
Raya : gila?? Lo gila? Mending lo les sana! Minggir mau jajan.
(extra shoot : Aksa melihat ke arah Raya yang menjauh sambil ngedumel)
Scene 3 : Pulang sekolah, Fira sedang menunggu gojeknya datang, tiba-tiba ada 2 orang pria
yang datang dan menggodanya.
Cam : front shoot.
Ivano : Eh, Fir!
Azka : Mau kemana sih? Buru-buru amat
Ivano : Neng, sombong banget, nengok dikit dong
Azka : Kalo diliat-liat kayaknya kita jodoh neng, muka kita mirip
Ivano : Neng pulangnya kemana?
Scene 4 : Teman 2 datang dengan sandiwaranya.
Cam : front shoot. One shoot.
Raihan : Aduhh fir, aku telat ya? sorry yaa. Tadi nemenin Aksa dulu.
Fira : Gapapa, yuk.
Raihan : Ka, Van makasi ya udah jagain cewek gua. Gua duluan ya!
Azka : elah lu ganggu aje si han! Yauda tiati lu bawa princess.
Teman 2 : Aman lah! Jangan lupa kita marawisan yak.
Preman : Siapp.
Scene 5 : Teman 2 dan Fira berhenti di parkiran sekolah.
Cam : front shoot. One shoot.
Teman 2 : Fir sorry gua ngerangkul lo dan nyebut lo sebagai cewek gua. Gua takut lo kenapa-
napa.
Fira : Aman kok. Thanks ya, Raihan. Gua duluan.
(Extra shoot : Fira pergi dengan rasa bahagia dihatinya. Rautnya menunjukkan ia salah tingkah)
Scene 6 : Teman 2 berlari ke arah sekolah dengan rasa gembira, salah tingkah. Ia berlari ke arah
tongkrongan belakang sekolah.
Cam : live shoot saat lari. Front shoot saat ngobrol.
Raihan : Lo semua harus tau tadi gua abis ngapain.
Miguel : Ngapain tuh? Nyolong lo ya!
Raihan : Sembarangan lu kalo ngomong ya.
Aksa : Lo keringetan gitu darimana emangnya?
Raihan : ABIS KETEMU FIRA BROOO
Miguel dan Aksa langsung mengalihkan aktifitasnya.
Raihan : Woi! Gua lagi cerita kali.
Aksa : Kayak ada yang ngomong ya?
Miguel : Iya nih, apa angker disini ya?
Aksa : ini setannya. (menunjuk Raihan)
DAY 3 CLOSE
(Extra shoot bendera sekolah)
Scene 1 : Gossip girl sedang berkumpul di meja Fira, membicarakan sesuatu. Suasana kelas
sedang ribut, ada yang mengerjakan PR, ada yang sedang piket, dan juga rombongan Aksa
berusaha mencontek PR teman kelas lainnya. Disisi lainnya, terlihat Fira dan Teman 2 sedang
saling mencuri pandang.
Cam : front shoot. One shoot
Vyora : Fir! Lo ya dipanggil malah senyam senyum!
Fira : Girls, lo harus tau apa yang baru aja kejadian sama gue…
Gossip Girl langsung berkumpul mendekatkan wajah satu sama lain.
Niki : APA???
Fira : Jadi ya kemarin…
Scene 2 : Pindah shoot ke Aksa.
Cam : front shoot. Live shoot.
Aksa : Pelit lu gamau ngasih jawaban!
Niki : Makanya belajar kali.
Aksa mendekat kearah Raya yang sedang piket. Miguel dan Raihan melihat dengan tatapan
menggoda Aksa.
Aksa : Pagi bu dok.
Raya : Aduh denger suara lo aja ya, rasanya hari gua bakal burukkk banget.
Aksa : Dukun lo?
Raya : Alias, lo jauh-jauh deh dari gua kalo cuma cari jawaban PR MTK.
Aksa : Galak amat.. 1 nomor aja deh.
Raya : GAK.
Aksa : Pelit!
Aksa berlari kearah meja Raya mengambil buku tulis MTK Raya. Raya yang mengetahuinya
langsung mengejar Aksa, siap memukulnya dengan sapu.
(Extra shoot apel)
Scene 3 : Ibu Keana masuk kedalam kelas.
Cam : live shoot.
Ibu Keana : Pagi anak-anak.
Murid : Pagi buuu.
Raya : (Suara berbisik) Lo ngapain sih disini? pindah gak!
Aksa : (Suara Berbisik) Diem dulu! Gua belum selesai copy jawaban.
Raya : BUU!! Aksa nyontek saya nih!
Ibu Keana : Aksa! Pindah!
Aksa buru-buru pindah ketempat asalnya.
Scene 4 : Aksa berjalan sambil membuka bungkus permen karet, lalu permen karet jatuh ke
lantai koridor, tetapi tetap dimakannya. Kejadian itu dilihat oleh salah satu anggota Gossip
Girls, Jesica yang sedang berjalan.
Cam : side shoot. One shoot.
Jesica : Jorok dih!
Aksa mengeluarkan permen karet dari mulutnya lalu menyodorkannya ke Jesica.
Aksa : Kenapa? Mau bagi 2?
Jesica : EW!
Scene 5 : Miguel melempar hp nya keatas meja. Pop up chattan Miguel dan pacarnya yang
LDR. Miguel mengambil gitar lalu memainkannya dan bernyanyi (muncul backsound Jatuh
Cinta Salahnya Dimana? – Dimansyah by kak Ibe, mulai dari melempar hp)
Aksa : Udah kali galaunya! Kan bentar lagi lu susul tuh ke UNPAD!
Miguel menaruh gitarnya ke meja lalu melihat kearah Aksa dan Raihan.
Miguel : Kalo gua bisa time travel ya, mautuh gua iyain omongan daddy soal pindah ke
Bandung nyusul (Lyra)!
Raihan : Bro, tinggal menghitung bulan, santay aja.
Miguel : Gabisa, ini soal cinta dan lara.
Aksa : Masuk pak Miguel!
Scene 6 : Raihan melihat GG yang sedang berkumpul.
Raihan : Gua.. boleh pinjem Fira nya gak?
GG saling melihat satu sama lain.
Vyora : Ambil dah sono bawa pergi ampe depok!
Raihan : Aman, gua kasih cimol pulangnya!
Scene 7 : Raihan mengajak Fira menjauh dari GG, duduk di bawah batang sekolah mereka.
Raihan : Fir, rumah kita searah nih, bensin ada, motor ada, footstep ada, penumpangnya gaada!
Lo mau gak pulang bareng gua?
Fira : Panjang ya basa basinya hahaha.
Raihan : Heheh, biar santay.
Fira : Hmm, boleh deh, ayah gabisa jemput juga hari ini.
Raihan : Nice! Kalo gitu, sampai ketemu nanti yaa.
(extra shoot Fira jalan kekelas. Backsound Semenjak Ada Dirimu-Andity)
Scene 8 : Aksa mendekat kearah Raya.
Cam : Front shoot
Aksa : Raya, help me please. Gua beneran mau berubah sekarang. Gua udah kehilangan 1
kesempatan gua buat PTN
Raya : Sa, pertama, gua gak capable. Kedua, gua gak mau.
Aksa : udah?
Raya : last one, gua gapercaya lo.
Raya meninggalkan Aksa yang terpaku disana.
DAY 4 CLOSE
Scene 1 : Miguel, Aksa, dan Raihan memasuki kantin.
Cam : back shoot. Side shoot.
Raihan : Sa, tuh pujaan hati sendirian.
Miguel : samperin sana.
Scene 2 : Aksa menuruti 2 perkataan teman-temannya dan langsung beranjak ketempat Raya
duduk.
Cam : side shoot.
Aksa : sendiri?
Raya : keliatannya?
Aksa : berdua, sama gua.
Raya : kenapa?
Aksa : apanya?
Raya : ya lo kenapa disini?
Aksa : gaboleh?
Raya : Sa, lo kenapasih? Dari kemarin ngintilin terus. Maksudnya, tujuan lo apa?
Aksa : Raya, from the first time I met you, I fell inlove.
Raya : maksud-
Aksa : dan gua tau lo juga time travel kan?
Raya : Sa-
Aksa : whatever your answer, Ray. Gua akan terus coba.
(extra shoot suasana istirahat SMANSA)
Scene 3 : Raya masuk kedalam ruang kelas, mencari keberadaan Niki.
Niki : Rayaaa, gua daritadi nyariin lo, lo kemana ajaa?
Raya : Niki, Aksa tiba- tiba confess.
*ting (bunyi notif HP)
Aksa : pulang sama gua, ceritain kenapa lo bisa balik ke masa lalu juga. (chattan)
Niki : woi! Terus lo jawab apa?
Raya : gak gua jawab lah gila, gua clueless banget.
Scene 4 : setelah kelas sepi, Raya nyamperin Aksa ke mejanya.
Cam : live shoot
Raya : what a sudden confession dan lo tau darimana gua dari masa depan?
Aksa : Raya, gua juga kejebak disini, udah mau 3 bulan gua disini, dan tetep ga nemu jalan
keluarnya. And yes, that’s my intrusive thought.
Raya : terus apa rencana lo?
Aksa : ikut gua ke warnet, disana tempat terakhir gua sebelum kembali ke masa lalu.
Raya : lo gila sih.
Scene 5 : Aksa membayar sewa warnet untuk 2 orang.
Cam : live shoot
Aksa : lo kenapa tiba-tiba disini?
Raya : I don’t know. Yang gua inget, terakhir pengumuman UTBK.
Aksa : Ok sama. Lagu terakhir yang lo denger?
Raya : Sa, ga penting banget?
Aksa : Raya, lo gamau balik lagi ke masa depan dan nerusin hidup lo? Kenapa lo mau ubah
semuanya?
Raya : gua gak berusaha merubah apapun Sa…
Aksa : then why you don’t wanna comeback to the future?
Raya : because im afraid! Sebelum gua time travel, banyak yang terjadi, dan gua nyaman disini.
Aksa : Raya, you have to face it!
Raya : whatever Sa, you waste my time.
Raya pergi keluar dari warnet dengan Aksa yang terlihat frustasi.
DAY 5 CLOSE.
(extra shoot bel kelas)
Scene 1 : Aksa mengejar Raya.
Cam : live shoot
Aksa : give me another chance. Gua gaakan berusaha ngulik situasi lo.
Raya : how can I trust you?
Aksa : by giving me another chance?
Raya : lets see.
Scene 2 : scene Aksa belajar. Beberapa kali ada Raya ikut belajar.
Scene 3 : Aksa, Miguel, Raihan sedang kumpul. Miguel sedang bermain hp dilantai, Raihan
sedang duduk dikursi dengan Fira, Aksa tiduran dilantai.
Cam : front shoot
Miguel : udahan kali belajar
Aksa : H-2 gila
Raihan : karena h-2, jadi lo harus stop.
Miguel : gimanatuh Raya? Ntar UTBK dapet, Raya nya kagak
Aksa : kagak tau dah, masih belum luluh juga.
Raihan : lu kurang ngepot kali
Aksa : tau dah! (melampar hp nya ke dada)
Aksa : gimana sih Fir biar dia luluh?
Fira : lo kurang serius kali
Aksa : kurang serius apalagi gila?
Fira : muka lu keliatan sering ngutang, kagak percaya lagi dia!
Aksa : asem! Udah ah gua mau tiidur
Miguel : awas mimpi kagak lolo UTBK!
DAY 6 CLOSE
Scene 1 : Aksa terbangun dari mimpinya. Aksa terlihat linglung, karena saat ini dia berada di
warnet.
Cam : back shoot saat bangun, side shoot, front shoot
Aksa : hah? Kok gua disini?
Aksa membuka hpnya dan membuka kalender
Aksa : hah? Kenapa gua harus balik h-2 UTBK sih? Gila nih yang nyetting.
Aksa menelpon Raya tapi nomornya tidak aktif. Lalu Aksa menelpon Miguel.
Aksa : jemput gua di warnet
Miguel : lu ngapain si seharian di warnet? Gila lu?
Aksa : cepet! Gua mau kerumah Raya.
Miguel : gua otw, Sa.
Scene 2 : Miguel dan Raihan masuk kedalam warnet dan langsung nyamperin Aksa
Raihan : lo gapapa?
Aksa : gapapalah, gua ketiduran tadi, terus mimpi aneh banget!
Miguel : lo, udah mau ketemu Raya?
Aksa : ya maulah? Kenapa kagak?
Raihan : lo udah ikhlas sa?
Aksa : maksudnya?
Miguel : Sa, lo lupa Raya meninggal 2 hari sebelum lo UTBK?
Aksa : ngaco! Yang meninggal nenek gua!
Raihan : Sa, nenek lo masih idup gila! Wah lo udah gila. Lo mimpi apa?
Aksa : aneh banget. Hidup gua isinya Raya di mimpi itu.
Miguel : Sa, ikhlasin.
Flashback pas Aksa ajak Raya ke warnet dimana Raya bilang takut untuk balik ke masa depan.
See you again by Wiz Khalifa berputar, Aksa hilang kendali.
END.