0% menganggap dokumen ini bermanfaat (0 suara)
23 tayangan8 halaman

Drama Persahabatan dan Kehidupan Remaja

Dokumen ini adalah naskah untuk serial yang terdiri dari empat musim, menggambarkan kehidupan karakter utama, Malik, Bengs, dan Rayaka. Setiap musim menampilkan berbagai peristiwa emosional dan interaksi antara karakter, termasuk kehilangan, penyesalan, dan hubungan pertemanan. Cerita ini berfokus pada perjalanan hidup mereka di sekolah dan di rumah, serta dinamika keluarga yang kompleks.

Diunggah oleh

Maliksetiawan
Hak Cipta
© All Rights Reserved
Kami menangani hak cipta konten dengan serius. Jika Anda merasa konten ini milik Anda, ajukan klaim di sini.
Format Tersedia
Unduh sebagai PDF, TXT atau baca online di Scribd
0% menganggap dokumen ini bermanfaat (0 suara)
23 tayangan8 halaman

Drama Persahabatan dan Kehidupan Remaja

Dokumen ini adalah naskah untuk serial yang terdiri dari empat musim, menggambarkan kehidupan karakter utama, Malik, Bengs, dan Rayaka. Setiap musim menampilkan berbagai peristiwa emosional dan interaksi antara karakter, termasuk kehilangan, penyesalan, dan hubungan pertemanan. Cerita ini berfokus pada perjalanan hidup mereka di sekolah dan di rumah, serta dinamika keluarga yang kompleks.

Diunggah oleh

Maliksetiawan
Hak Cipta
© All Rights Reserved
Kami menangani hak cipta konten dengan serius. Jika Anda merasa konten ini milik Anda, ajukan klaim di sini.
Format Tersedia
Unduh sebagai PDF, TXT atau baca online di Scribd

“4 Us.


by: Ruka Productions

Season 1 : Autumn

Lokasi : Rumah Rayaka


Tanggal : 3 Desember, 2024.
Waktu : Petang mau ke Maghrib
Aktor : Bengs dan Rayaka

“Scene Cinematic dari belakang Bengs dan Rayaka Sedang duduk”


“Kursi yang disediakan ada 3, sementara yang di isi ada 2”///

Dialog :
-Rayaka : Bang, gimana kehidupan kamu setelah bapak mu
meninggal?
-Bengs : Ya gitu weh… awalnya mah, rada sedih. Tapi,
“You gotta deal with Life”.
-Bengs : Kalau kamu gimana?
-Rayaka : kalau aku…, banyak penyesalan sihhh…
-Bengs :”Ketawa:///, sama urang juga banyak penyesalan
-Rayaka : ohhh iya kahh? kalau kamu, penyesalan
terbesarnya apa?
-Bengs : aku sih dulu ga suka nurut omongan bapak, jadi
suka nge bangkang gitu
-Rayaka : ehhh, sama dong..
-Bengs : ck ck ck, punya bapak tuh disayang ray, jangan
membangkang. Bapakmu susah susah nyari rezeki
-Rayaka : AHHH GOBLOK, maneh juga gitu ke bapak.
Intropeksi diri dong

“Scene Cinematic Mereka tertawa sambil ditemani senja yang


indah”

Season 1 : Autumn

Lokasi : Rumah Ray ray


Waktu : 5 Februari 2022.
Suasana : Pagi Hari
Aktor : Bengs dan Rayaka(Bapak nya Bengs)

“Scene 2 an lagi makan di meja makan sebelum pergi ke sekolah”

Dialog :
-Bapak : Nak,hari ini ada pr apa aja, udah dikerjain
belum?
-Bengs : (Dengan nada yang rada tegas) mtk sama IPA
pak!!
-Bapak : Ohhhh….. :(
-Bengs : Udalah pak, aku udah telat
-Bapak : iyaa nak…

“Scene 3 di depan gerbang sekolah”


Dialog :
-Bengs : “turun dari motor tanpa salim dan langsung
pergi ke sekolah”
-Bapak : “menatap bengs pergi ke sekolah”

“Scene 4 di rumah”

Dialog :
-Bapak : Tadi sekolah gimana nak?
- Bengs : “Menghiraukan bapak dan langsung pergi ke
kamarnya”
-Bapak : “Menatap bengs pergi ke kamarnya”

“Scene 5 sore hari di teras”

“scene cinematic bapak sedang ngopi di teras depan”


-Bapak : Akh… emang paling nikmat ngopi di sore hari..
-Bapak : Nak… tolong bantuin bapak nyapu dong…
-Bengs : Bentar pak lagi main game!
-Bapak : Pause dulu atuh…
-Bengs : Ini game online pak, gabisa di pause!
-Bapak : “Menghela nafas dan akhirnya memutuskan
untuk menyapu lantai”

“scene cinematic bengs berjalan ke teras depan (kamera


mengikuti bengs dari belakang”

-Bengs : “Melihat bapak tergeletak di lantai dengan


ekspresi yang cemas” Pak! Bapak kenapa!? “sambil menggoyangkan
tubuh bapak”
-Bengs : “Dengan ekspresi cemas” “Bengs menelpon
ambulans”

“Scene cinematic muka bengs dengan air mata dan disertai


dengan pancaran cahaya dari sirine ambulans”

“Scene adaptasi Bengs kesana-kemari di ruang tamu menunggu


kabar terkait kondisi ayahnya”

-Ibu bengs : Nak… Bapakmu udah ga ada…

“Scene bengs menjatuhkan hpnya dan terdiam dan seketika scene


menjadi hitam”

- SELESAI -

Season 2 : Spring

Lokasi : Rumah rayaka dan sekolah (SMPN 34 BANDUNG)


Tanggal : 5 & 6 Februari, 2024.
Waktu : Pagi Hari
Aktor : Malik dan Kanaya

Dialog :

“Seseorang terbangun dari tidurnya dengan ekspresi yang


terkejut (kamera extreme close up ke matanya)”

-Malik : Anjir! Mimpi gua kok aneh ya…? Kayak gua jadi
orang lain yang ayahnya meninggal…
-Malik : Kayanya dia orang asli deh… gua harus cari tau
tentang dia.

“Malik sedang berjalan ke sekolah”

“Bel istirahat sudah berbunyi. Lalu, Malik pun ke lapang untuk


beristirahat”

“Ketika berjalan ke lapang, malik tak sengaja berpapasan


dengan 2 orang dan menyapa dengan salah satu orang tersebut”

“Ketika sudah sampai di lapang, Malik menemui satu perempuan


yang sudah janjian dengannya untuk bertemu di lapang”

-Malik : Hey! “sambil membawa jajanan” aku bawain


kamu jajanan nih!
-???(Kanaya) : Eh, makasih ya… jadi repot deh “dengan raut
wajah yang sedikit malu”
-Malik : “duduk disebelah ???(Kanaya)” Jadi, tadi
gimana pelajaran? Ada yang susah ga?
-???(Kanaya) : Emm… tadi sih yang susah IPS… aku ga begitu
ngerti soal pelayaran belanda ke indonesia sampai jadi
kemerdekaan…
-Malik : Owh… itu mah gampang, nanti kita belajar
bareng
-???(Kanaya) : Udah gausah repot-repot, aku bisa kok
sendiri “sambil tertawa sedikit”
-Malik : Udah gapapa aku ajarin aja, itung-itung
dapet pahala “sambil tertawa”
-???(Kanaya) : Yaudah kalo kamu maksa… “sambil tertawa
sedikit”

“Scene malik dan ???(Kanaya) mengobrol (kamera di tilt keatas


lalu scene blackout)”

“Bel masukpun telah berbunyi”

“Malik berada di kamar sedang chattingan dengan ???(Kanaya)”

Dialog Chat :
-Malik : Assalamualaikum, paket!
-???(Kanaya) : APASIHH LIK
-Malik : “Sambil tertawa dikit di dunia nyata”

😢
Gimana tadi belajar IPS yang kamu ga ngerti ituu?
-???(Kanaya) : Masih ga ngerti
-Malik : wkwkwwkwk, makanya kalo guru ngejelasin
tuh di dengerin
-???(Kanaya) : IHHHHH, kan kata kamu mau belajar bareng
-Malik : Yaudahhh, tapi janji ulangan bab ini harus
seratus. Kalo seratus aku jajanin dehhh
-???(Kanaya) : Janji yaaa
-Malik : Iyaaaa
-Malik : Btw aku mau nanya serius nihh, tipe cowo
kamu kaya gimana sihh?
-???(Kanaya) : Yang baik, sholeh, sama pintar aja sihh…
-Malik : “dalam hatinya” anjir gue banget ini mah.
“di text” Ohhh, semoga bisa ketemu ya jodohnya
-Malik : Eh, aku mau keluar nih, dadah
-???(Kanaya) : Dadahhh

“Scene malik lagi terbaring sambil memeluk handphone nya


dengan ekspresi tersipu malu”

“Scene besok hari, malik pergi ke sekolah dengan perasaan


bahagia sambil menyapa orang di sekitar”

-Malik : Hah… sekolah yang tercinta…


-Malik : Today is the day lik… Tipe dia yang baik,
sholeh pinter, jirr… gue banget itu mah…
-Malik : Hmmmmm… gimana ya cara confess ke dia,
ohh! apa aku beliin coklat ya? sama ditempel sticker confess
di belakangnya…

“Scene istirahat, mereka berdua bertemu di lapang”

-Malik : Haloww
-???(Kanaya) : Haiii
-Malik : Gimana tadi ulangnyaa? Manjur ga cara
belajar aku?
-???(Kanaya) : Manjur bangett, aku dapet seratus tauu.
Sesuai janji kamuu…
-Malik : Dari pada dijajanin, aku beliin sesuatu
buat kamu…
-Malik : Itu ada coklat, sama surat di belakangnya…
nah, aku pengen kamu jawab surat itu dengan sepenuh hatimu.
Aku mau ke kelas dulu yaa.. babay
-???(Kanaya) : Aneh banget, tiba tiba loh. Emang surat
ini isinya apa?

“Scene cinematic kanaya membuka surat tersebut”

“Dengan ekspresi terkejut, dia menjawab surat tersebut dengan


ragu-ragu”

“Scene bel pulang sekolah berbunyi”

-Malik : “Berbicara kepada diri sendiri” duhh…


diterima ga ya…? Mana aku beli coklatnya pake sisa tabunganku
lagi… Mana orang tua minjem hampir semua tabungannya lagi

“Seseorang mendatangi malik dengan sebuah surat di tangannya”

-Seseorang(Amel) : Lik, ada surat nih buat kamu, dari


???(Kanaya)
-Malik : Ohhh, makasih yaa “sambil tersenyum”

“scene malik membuka surat tersebut di kamarnya”

-Malik : Tai! ditolak cok! sia-sia deh tuh coklat

“terdengar sayup-sayup perdebatan antara kedua orang tua


malik”

- SELESAI -

Season 3 : Winter

Lokasi : Rumah Rayaka dan Sekolah (SMPN 34 BANDUNG)


Tanggal : 7 Februari, 2024.
Waktu : Pagi dan Sore Hari
Aktor : Malik, Rayaka, dan Bengs
Dialog :

“Scene esok hari, bangun tidur dengan raut wajah sedih”

“Berjalan ke sekolah tanpa menyapa orang-orang sekitar dan


dengan raut wajah sedih”

“Bel istirahat berbunyi”

“Malik berjalan ke lapang, dan tak sengaja menyenggol


seseorang. Mereka bertatap-tatapan selama beberapa detik”

-Malik : “Dalam hatinya” Kaya kenal ni orang…


-Malik : Eh,Rayaka… itu temen kamu namanya siapa?
-Rayaka : Eh Malik… namanya Bambang, bisa dipanggil
-Malik : Halo Bambang, salam kenal ya…
-Bengs : Halo juga Malik, salam kenal juga…
-Malik : Tau ga si, aku kaya pernah ketemu kamu, tapi
gatau dimana?
-Bengs : Pasti pernah lah, kan kita satu sekolah
-Malik : “Ketawa karir” Yaudah ya, aku ke kelas dulu ya
-Rayaka : Iya lik

“Bel pulang telah berbunyi”

“Malik pergi ke suatu tempat untuk overthinking dan berdiam


diri”

“Scene cinematic Malik sedang overthinking lalu pulang ke


rumahnya”

- SELESAI -

Season 4 : Summer

Lokasi : Rumah rayaka dan sekolah (SMPN 34 BANDUNG)


Tanggal : 8 Februari, 2024.
Waktu : Siang dan Sore Hari
Aktor : Malik, Rayaka, dan Bengs
Dialog :

“Saat istirahat, Rayaka pergi menemui Malik”

-Rayaka : Oi Lik!
-Malik : Apaan Ray?
-Rayaka : Hayu pulang sekolah nongkrong di rumah aku
sama si Bengs
-Malik : Boleh tuh! Rumah kamu dimana dah?
-Rayaka : Deket kok, jalan juga jadi, udah ntar ngikut
aja
-Malik : Okeh!

“Bel pulang sekolah berbunyi”

“Rayaka dan Bengs menghampiri malik”

-Rayaka : Oi Lik, hayu


-Malik : Gass

“Scene cinematic mereka bertiga berjalan menuju rooftop rumah


Rayaka”

“Sesampainya di rooftop, mereka bertiga akhirnya duduk di


kursi (3) yang sudah disediakan”

-Rayaka : Lik, Bengs, kalian punya masalah hidup ga


sih?

“Scene blackout”

- TAMAT -

Minggu, 30 Juni 2024

Anda mungkin juga menyukai