0% menganggap dokumen ini bermanfaat (0 suara)
3 tayangan4 halaman

Cara Flash dan Root HTC Magic

Dokumen ini menjelaskan langkah-langkah untuk mengubah SPL pada HTC Magic dan melakukan rooting/jailbreaking serta menginstal Hero ROM. Prosesnya melibatkan pengunduhan beberapa file, pengaturan perangkat, dan penggunaan perintah di command line untuk flashing. Pengguna diingatkan untuk melakukannya dengan risiko sendiri dan disarankan untuk melakukan backup sebelum memulai.

Diunggah oleh

heriraharja3214
Hak Cipta
© All Rights Reserved
Kami menangani hak cipta konten dengan serius. Jika Anda merasa konten ini milik Anda, ajukan klaim di sini.
Format Tersedia
Unduh sebagai TXT, PDF, TXT atau baca online di Scribd
0% menganggap dokumen ini bermanfaat (0 suara)
3 tayangan4 halaman

Cara Flash dan Root HTC Magic

Dokumen ini menjelaskan langkah-langkah untuk mengubah SPL pada HTC Magic dan melakukan rooting/jailbreaking serta menginstal Hero ROM. Prosesnya melibatkan pengunduhan beberapa file, pengaturan perangkat, dan penggunaan perintah di command line untuk flashing. Pengguna diingatkan untuk melakukannya dengan risiko sendiri dan disarankan untuk melakukan backup sebelum memulai.

Diunggah oleh

heriraharja3214
Hak Cipta
© All Rights Reserved
Kami menangani hak cipta konten dengan serius. Jika Anda merasa konten ini milik Anda, ajukan klaim di sini.
Format Tersedia
Unduh sebagai TXT, PDF, TXT atau baca online di Scribd

REMEMBER DO IT ON YOUR OWN RISK

Pertama kita perlu ubah SPL Magic kita..


Caranya..
1. Download 3 file dibawah ini
SDK [Link]
ROM Singapura
[Link]
ROM Indonesia
[Link]
2. Pastiin Komp sdh terinstall HTC Sync
3. Turn phone on and connect to computer with USB cable.
3. Jalan kan ROM Indonesia, biarkan proses sampai selesai.
4. Phone will reboot.
3. Jalan kan ROM Singapura, biarkan proses sampai selesai
diposisi ini Magic masih terinstall ROM Magic tapi dgn ROM singapura yg didalamnya
terdapat Google service, seperti Gmaps, Gmail dll..
dan Magic pun sudah terinstall SPL yg Non Perfect, sehingga bisa di Root/Jailbreak
(Magic Indonesia SPL 1.33.0010, Magic Singapura 1.33.0009)
Dalam posisi ini pun jika Magic langsung dipakai hanya saja belum ter
Root/Jilbreak..
Next Step, Rooting/Jailbreaking and installing Hero Rom
Caranya..
1. Download file recovery [Link]
[Link] copy/pindahkan file ini ke direktori android sdk/tools (di saya F:\
android-sdk-windows-1.5_r2\tools)
2. Download Rom Hero [Link]
ROGERS-sign... rename file ini jadi [Link], copy ke sdCard Magic (pastikan jgn
dicopy kedalam folder sdCard!)
3. Run cmd, masuk ke directory android sdk\tools (contoh F:\android-sdk-windows-
1.5_r2\tools)
4. di Magic, masuk ke setting-Applications-Development, pastiing USB Debugging
tercentang..
5. Matikan Magic
6. Tekan tombol back dibarengi tombol power, Magic akan masuk Fasboot Mode
7. Colokan Magic ke USB, pastikan Komputer mendeteksi Magic
8. di cmd, ketik fastboot boot [Link] (jika ada error artinya
driver USB android belom terinstall dgn baik)
9. Magic akan reboot sendiri dan masuk ke AmonRa Recovery..
10. Gunakan trackball, pilih Nandroid BackUp, biarkan jalan sendiri kalo sdh
selesei akan ada pemberitahuannya
11. Setelah Nandroid Backup selesai, Pilih Reboot, biarkan Magic Hidup, copy file
Nandroid di sdCard ke komputer (biar aman), then matikan Magic dan masuk ke Fasboot
Mode (lihat step 6)
12. di cmd, ketik fastboot boot [Link] (Magic akan masuk lagi ke
AmonRa Recovery)
13. kali ini pilih Wipe (menghapus data), setelah proses wipe selesai
14. Gunakan Trackball pilih Apply [Link]
disini proses flashing Hero rom dimulai, biarkan sampai selesei..
Done..
..

Reply to author Forward Report spam Rate this post:

Halim Susanto
View profile
More options Aug 15 2009, 4:58 pm
Kalo udh root ke hero rom bisa balik tdk ke rom sing..
SEND FROM HTC MAGIC ANDROID PHONE
On Aug 15, 2009 3:44 PM, "Milis Android" <[Link]...@[Link]> wrote:
*REMEMBER DO IT ON YOUR OWN RISK*
Pertama kita perlu ubah SPL Magic kita..
Caranya..
1. Download 3 file dibawah ini
SDK [Link]
ROM Singapura
[Link]
ROM Indonesia
[Link]
2. Pastiin Komp sdh terinstall HTC Sync
3. Turn phone on and connect to computer with USB cable.
3. Jalan kan ROM *Indonesia*, biarkan proses sampai selesai.
4. Phone will reboot.
3. Jalan kan ROM *Singapura*, biarkan proses sampai selesai
diposisi ini Magic masih terinstall ROM Magic tapi dgn ROM singapura
yg didalamnya terdapat Google service, seperti Gmaps, Gmail dll..
dan Magic pun sudah terinstall SPL yg Non Perfect, sehingga bisa di
Root/Jailbreak (Magic Indonesia SPL 1.33.0010, Magic Singapura 1.33.0009)
Dalam posisi ini pun jika Magic langsung dipakai hanya saja belum ter
Root/Jilbreak..
Next Step, Rooting/Jailbreaking and installing Hero Rom
Caranya..
1. Download file recovery
[Link] copy*/pindahkan
file ini ke direktori android sdk/tools* (di saya
F:\android-sdk-windows-1.5_r2\tools)
2. Download Rom Hero
[Link]
rename
file ini jadi *[Link], copy ke sdCard Magic (pastikan jgn dicopy kedalam
folder sdCard!)*
3. Run cmd, masuk ke directory android sdk\tools (contoh
F:\android-sdk-windows-1.5_r2\tools)
4. di Magic, masuk ke setting-Applications-Development, pastiing USB
Debugging tercentang..
5. Matikan Magic
6. Tekan tombol back dibarengi tombol power, Magic akan masuk Fasboot Mode
7. Colokan Magic ke USB, pastikan Komputer mendeteksi Magic
8. di cmd, ketik fastboot boot [Link] (jika ada error
artinya driver USB android belom terinstall dgn baik)
9. Magic akan reboot sendiri dan masuk ke AmonRa Recovery..
10. Gunakan trackball, pilih Nandroid BackUp, biarkan jalan sendiri kalo sdh
selesei akan ada pemberitahuannya
11. Setelah Nandroid Backup selesai, Pilih Reboot, biarkan Magic Hidup, copy
file Nandroid di sdCard ke komputer (biar aman), then matikan Magic dan
masuk ke Fasboot Mode (lihat step 6)
12. di cmd, ketik fastboot boot [Link] (Magic akan masuk
lagi ke AmonRa Recovery)
13. kali ini pilih *Wipe *(menghapus data), setelah proses wipe selesai
14. Gunakan Trackball pilih Apply *[Link]*
disini proses flashing Hero rom dimulai, biarkan sampai selesei..
Done..
..

Reply to author Forward Report spam Rate this post:

Milis Android
View profile
More options Aug 15 2009, 5:09 pm
Bisa Bro, kan sudah ada Nandroid Backup, gunakan Recovery AmonRa lagi, pilih
resrtore Nandroid..

- Show quoted text -

Reply to author Forward Report spam Rate this post:

Halim Susanto
View profile
More options Aug 15 2009, 5:13 pm
Pake fastboot lg msk ke rocovery
SEND FROM HTC MAGIC ANDROID PHONE
On Aug 15, 2009 4:09 PM, "Milis Android" <[Link]...@[Link]> wrote:
Bisa Bro, kan sudah ada Nandroid Backup, gunakan Recovery AmonRa lagi,
pilih resrtore Nandroid..
> > ----- Original Message ----- > From: Halim Susanto > To:

id-android@[Link] > Sent: Sa...

Reply to author Forward Report spam Rate this post:

[Link]@[Link]
View profile
More options Aug 15 2009, 5:17 pm
Yups...

- Show quoted text -

Reply to author Forward Report spam Rate this post:

Subanindiyo Ardi
Hmm gimana jika ingin balik ke Magic SG dengan langsung flash dg RUU SG nya, ada yg
pernah coba ? Btw tanya juga dong karena belum sempat flash ke hero, SPL ketika
selesai flash dr cooked rom masih SPL RUU SG atau berubah ? On Aug 15, 2009 4:17
PM, "[Link]...@[Link]" < [Link]...@[Link]> wrote: Yups... - Hide
quoted text -- Show quoted text ---- Original Message --- Pake fastboot lg msk ke
rocovery SEND FROM HTC MAGIC ANDROID PHONE O...
Aug 15 2009, 6:10 pm

[Link]@[Link]
View profile
More options Aug 15 2009, 6:37 pm
Bisa bro, krn spl kita S-Off, dan cooked rom built numbernya masih kecil, so no
problemo..
Spl masih tetap 1009, krn rom didalam rom tdk ada spl..

- Show quoted text -

Reply to author Forward Report spam Rate this post:

[Link]@[Link]
View profile
More options Aug 15 2009, 6:40 pm
Jiadahahaha..perasaan bhs gw kacau pisan sebelumnya..cuma tidur sejam ari
ni..wekekeke
Ngerti ga bro, klo ga gw coba ulang jelasin..

- Show quoted text -


Reply to author Forward Report spam Rate this post:

Subanindiyo Ardi
View profile
More options Aug 15 2009, 6:41 pm
Thanks bro atas infonya.
On Aug 15, 2009 5:38 PM, "[Link]...@[Link]" <
[Link]...@[Link]> wrote:

Bisa bro, krn spl kita S-Off, dan cooked rom built numbernya masih kecil, so
no problemo..
Spl masih tetap 1009, krn rom didalam rom tdk ada spl..

- Show quoted text -

Reply to author Forward Report spam Rate this post:

Subanindiyo Ardi
View profile
More options Aug 16 2009, 4:09 am
Diroger bro.
Istirahat cukup dululah dikau.

Anda mungkin juga menyukai