0% menganggap dokumen ini bermanfaat (0 suara)
4 tayangan12 halaman

Drama Cinta: Konflik Keluarga dan Pilihan

Diunggah oleh

2422500055
Hak Cipta
© All Rights Reserved
Kami menangani hak cipta konten dengan serius. Jika Anda merasa konten ini milik Anda, ajukan klaim di sini.
Format Tersedia
Unduh sebagai DOCX, PDF, TXT atau baca online di Scribd
0% menganggap dokumen ini bermanfaat (0 suara)
4 tayangan12 halaman

Drama Cinta: Konflik Keluarga dan Pilihan

Diunggah oleh

2422500055
Hak Cipta
© All Rights Reserved
Kami menangani hak cipta konten dengan serius. Jika Anda merasa konten ini milik Anda, ajukan klaim di sini.
Format Tersedia
Unduh sebagai DOCX, PDF, TXT atau baca online di Scribd

SCRIPT

“RUMAH CINTA”
Scn 1 :

Text IN: DAY 1


INT-RUMAH CINTA - PAGI
Cinta sedang makan bersama abangnya menampilkan suasana
harmonis dalam keluarga
Disela-sela makan yg hangat itu AMIR dan cinta memulai
percakapan( AMIR, Cinta)
Cam ( master, Close up pov1 pov 2 close up)
.
AMIR :
Gimana kuliahnya dek… (Sambil makan)
CINTA :
hmm… baik kak.
AMIR:
Int-(AMIR berdiri, AMIR menepuk Pundak cinta, cinta hanya
tersenyum. AMIR pergi meninggalkan cinta sendiri. Cinta
menghelakan nafas.)
Harus kejar beasiswa ya dek, gak selamanya AMIR bisa
ngebiayaiin kamu, soalnya AMIR juga punya kebutuhan lagi juga.
INT- RUANG MAKAN.(beat)
Kalau udah selesai makan dicuci ya piringnya dek, AMIR pergi
duluan.
CINTA
Oke kak…
CUT
TITLE IN: Jati Diri
Scn 2 :
OPENING : “ JATI DIRI “
EXT-PARKIRAN MOTOR PAGI
Cinta mengendarai motor dan memarkirkan motornya, cinta
terlihat murung dari biasanya, beberapa temannya menyadari
tingkah laku cinta.(Master,Cut to Cut editor, close up)
CHRISTINA:
Eh cinta, kok murung aja? Kenapa nih? Udah 2 hari loh gini
terus.
AYU:
Iya nih… kasih tau dong kenapa…
kamu gak bales chat kita dari kemarin. Aku khawatir tata…
(Ayu dan CHRISTINA memegang tangan cinta, memastikan semuanya
baik saja.)
AYU:
Seberat apapun masalah yang kamu hadapin
Percaya kita ada buat kamu. (Ayu mengelus Pundak tangan
cinta.)
CINTA
Terima Kasih ya… tapi aku bener gak papa kok. (cinta
melepaskan genggaman tangan ayu)
CUT
cinta pergi meninggalkan CHRISTINA dan ayu. CHRISTINA dan ayu
menatap satu sama lain merasa khawatir. Cinta menelpon
seseorang dengan wajah yang terlihat gusar.

CINTA
Ayo… angkat dong… (Cinta memasang raut wajah panik sambil
memegang hp)
CUT
Scn 3:
INT-RUANG DOSEN SIANG
Cinta dipanggil keruang dosen, dikarenakan sudah 2 hari cinta
terlihat murung. Dosen melihatnya merasa binggung akan sikap
cinta yang sudah 2 hari ini mengganggu performa belajarnya.
(master pov1 pov 2)
DOSEN
Cinta…kenapa beberapa hari ini ibu liat kamu murung terus.
(beat)
Apa ada masalah? Ibu takut nilai kamu bakal berpengaruh…
(beat)
Apa ada cara biar ibu bisa bantu? (dosen condong kedepan
cinta)
CUT
CINTA
Tidak papa bu, saya cuman lagi gak enak badan. Terima kasih
atas perhaFARHAN ibu sebelumnya(beat)(Cinta mengusap tangan
kirinya)
Tapi saya bener bener tidak papa.
CUT
DOSEN
Temui ibu ya jika ada sesuatu yang ingin dibicarakan, ibu akan
selalu bantu.
CINTA
Baik bu…

Cinta tersenyum tipis sambil melihat ponselnya lagi.


CUT
TEXT IN:DAY 2

Scn 4:
INT-RUMAH SUCI PAGI
Cinta hanya duduk termenung sedangkan AMIRnya hanya diam
memperhatikan cinta sambil makan. (master pov1 pov 2 close up)
AMIR
Kenapa kamu diem aja,ada masalah ya di kampus
Cinta terdiam tidak dapat menjawab pertanyaan AMIRnya.
AMIR
Kamu bisa kasih tau AMIR, AMIR pasti bakal bantu.(AMIR
mencondongkan badannya.)
CINTA
(Cinta yang sedang menyuapi diri sendiri berhenti.)
Kak, aku gak papa (beat)
(Cinta berdiri dengan kesal meninggalkan AMIRnya.)
Yaudalah kak aku pergi diluan, assalamualaikum
AMIR
Waalaikumsalam (AMIR melihat cinta pergi)
AMIR hanya menggelengkan kepala dan menghembuskan nafas berat.

Scn 5:
INT-RUANG LAB PAGI
Suasana lab riuh dengan cinta dan ayu yang sedang duduk
dibelakang. Cinta curhat dengan ayu teman dekatnya sambil
menangis
AYU
(ayu menggengam tangan cinta)Kamu kenapa mau terima tawaran
dia tata…
CINTA
(Jadi gini ceritanya yu…

Scn 6:
EXT-DI TAMAN SORE - FLASHBACK
FARHAN dan cinta duduk disebuah taman, dibawah pohon. (master,
close up)mereka duduk tanpa berkata, sampai FARHAN memecahkan
suasana.
FARHAN
Kamu cape ga selalu dituntut selalu menjadi sempurna,
harus selalu jadi yang pertama. (FARHAN menoleh kearah cinta)
CINTA
Kamu kenapa nanyain gitu… (cinta sedikit terkejut)
FARHAN
Aku kasian sama kehidupan kamu(beat) (FARHAN menggenggam
tangan dan menatap cinta)
kamu keliatnya capek banget tinggal dirumah itu.
CINTA
Maksud kamu apa ya… (Cinta
FARHAN
Kamu mau kabur sama aku gak? (Farhan menatap cinta)
Cinta langsung berdiri dan menjauh dari FARHAN. (Cinta melepas
tangan Farhan.)
CINTA
Gila kamu ya?! (raut wajah cinta marah)
FARHAN menarik tangan cinta meyakinkan cinta untuk kabur
bersamanya.
FARHAN
Dengerin aku dulu cinta…(beat) (Farhan berdiri)
Bayangkan kamu keluar dari zona nyaman kamu…
Apa kamu gak mau hidup sesuai dengan apa yang kamu mau.(beat)
Aku bisa jadi rumah kedua mu cinta…
(Cinta diam tak berkutik, tampak raut binggung diwajahnya.)
FARHAN
Aku kasih kamu waktu 3 hari… itu keputusanmu.
Cinta terdiam suasana menjadi canggung.
CINTA
Aku mau.
CUT
Scn 5:
INT-RUANG LAB PAGI
Ayu menatap cinta dengan dalam. Cinta tak berani menatap mata
ayu. (pov 1 pov2)
AYU
Cinta… lihat aku. (Ayu menarik tangan cinta)
Kamu yakin keputusan kamu ini udah benar?

cinta tak menjawab,dia merasa ragu akan keputusannya


AYU
Saran aku ya cinta, mending kamu putusin aja si farhan (beat)
dia uda ngasih pengaruh buruk sama kamu
CINTA
(cinta berdiri dengan kesal)
Kamu kenapa sih ayu, aturannya kamu sebagai sahabt aku
mendukung bukannya malah nyuruh aku putus dengan Farhan (raut
wajah cinta menjadi kesal)

AYU
Engga gitu maksud aku cinta
(cinta yang terlanjur kesal pun langsung meninggalkan ayu
tanpa sepatah-katapun)
ayu yang melihat kepergian cinta pun hanya bisa terdiam
melihat sahabatnya sudah hilang arah

text in : day 3

Scn 7:
INT-RUMAH CINTA PAGI
Cinta dan kakaknya amir makan kali ini suasananya berbeda,
cinta seperti menyembunyikan sesuatu. (master, closeup pov1
pov2)
AMIR
Kenapa lagi dek, kamu bikin kakak khawatir.
Cinta yang sedang makan berhenti, cinta melihat kakaknya
dengan tatapan kesal.
CINTA
Dibilang gak papa ya gakpapa!, kenapa masih tanya lagi sih!
(cinta mendobrak meja dan pergi ke kamarnya)
AMIR
Cinta! (Amir mengejar cinta dan berhenti Ketika notif hp cinta
yang tertinggal berbunyi)
Amir mengambil hp milik cinta dan melihat sebuah notifikasi
yang membuat darah amir naik. (*Sayang kita kabur mala mini
ya)

Scn 8:
INT-RUMAH CINTA PAGI
Amir yang tersulut emosi segera menghampiri kamar cinta, amir
menggedor pintu cinta agar cinta membuka pintu.
AMIR
CINTA! BUKA DULU PINTUNYA KAKAK MAU BICARA (Amir terus
menggedor pintu)
CINTA
(Cinta membuka pintu) Iya apa sih?!
AMIR
(Amir menunjukan notifikasi hp cinta yang telah diliat amir)
Ini apa? (beat)
INI APA CINTA?! JAWAB KAKAK!
Cinta terkejut dengan amir, cinta hanya bisa diam, dia takt
ahu harus berkata apa lagi. Cinta menunduk.
AMIR
Jawab kakak cinta… (Amir menyentuh Pundak cinta)
Cinta menepis tangan amir, raut wajah cinta menjadi marah.
CINTA
Aku capek kak! Setiap hari aku harus dituntut ini itu… Kakak
kira aku gak capek? Aku pengen bebas kak! (Cinta menggebu
gebu) (beat) iya benar aku mau kabur!
AMIR
Kamu mau kabur? Sama orang yang kamu aja gak tau dari mana
asal usulnya? (amir menunjukan hp cinta)(beat)
Sadar kamu cinta.
CINTA
Cuman Farhan yang bisa paham aku kak! Dia selalu ada buat aku!
(beat)
Pokoknya aku mau pergi, aku gak mau ddikekang!
AMIR
Cinta, kakak begini karena kakak sayang kamu. Ibu dan bapak
udah gak ada, cuman kakak satu satunya keluarga kamu cinta…
(amir memeluk cinta)
Kakak selalu ada buat cinta, kakak tau yang terbaik buat
cinta… walaupun menurut cinta itu beda…
CINTA
(cinta menepis pelukan amir) Iya kak aku tahu! Tapi yang baik
menurut kakak belum tentu baik buat aku…
Cintapun pergi merampas hp miliknya dan meninggalkan amir dan
rumahnya.
AMIR
(Amir melangkah keluar rumah dengan Langkah terpontang
panting) Cinta…

Scn 9:
EXT-JALAN RAYA PAGI DAN KOST FARHAN
Cinta berjalan sendirian, dia menangis terseguk sambil mencoba
beberapa kali menelpon pacarnya Farhan tetapi tidak ada
balasan. (close up pov1 pov2 master)
CINTA
(Cinta memegang hp menelpon pacarnya farhan)Ayo… angkat…
(sambil mengusap air mata yang masih tersisa)
Telpon tiba tiba masuk dari Farhan, cinta langsung
mengangkatnya
FARHAN
(Farhan membuka hp menelpon cinta)Halo cinta kenapa?
CINTA
Aku kabur dari rumah han… (cinta nangis)
FARHAN
(Farhan kaget)Hah? Posisi kamu sekarang Dimana? Biar aku
jemput.(Farhan mengambil tas berisi baju dan bergegas pergi
dengan motornya)
CINTA
Jalan … (beat)
Cepat ya Farhan aku tunggu. (cinta mematikan hpnya)
Cintapun duduk menunggu Farhan ditepi jalanan sambil meratapi
apa yang dia lakukan ini benar atau salah.

Scn 10:
INT-JALAN RAYA PAGI
Cinta menunggu Farhan, beberapa kali panggil masuk dari
kakaknya berbunyi tapi cinta tidak menghiraukannya. Notifikasi
hp cinta muncul, amir chat cinta. (master closeup)
AMIR
(*Cinta angkat telpon kakak, kakak minta maaf)
Cinta melihat pesan yang dikirimkan amir, Ketika cinta ingin
membalas chat kakaknya Farhan telah tiba ditempat.

Farhan memarkirkan motornya dipinggir jalan, cinta melihat kea


rah Farhan dan menghampirinya.
CINTA
Farhan! (cinta menghampiri Farhan)
FARHAN
Cinta, kamu gak papa? (Farhan memeriksa keadaan dari cinta)
CINTA
Aku gak papa Farhan…(Cinta tersenyum tipis)
FARHAN
Tas mu mana? Gak bawa apa apa kamu? (Farhan memeriksa cinta)
CINTA
Tadi aku buru-buru gara gara aku berantem sama kakak(beat)
aku lupa bawa jadinya…
FARHAN
Tuhkan, kakakmu memang jahat mending sama aku aja cinta.(beat)
Yaudah yuk berangkat. (Farhan menarik tangan cinta untuk pergi
bersamanya.)
Cinta yang ditarik tak bergerak, Farhan langsung melihat
kearah cinta dengan raut wajah binggung.
FARHAN
Kenapa? Ayo cepat! (Farhan menarik cinta lebih keras)
Cinta mengeris kesakitan yang membuat cinta menepis genggaman
tangan Farhan.
CINTA
Farhan, kayaknya ini semua gak bener deh (beat)
Aku merasa aku udah melakukan kesalahan yang besar dan aku gak
mau aku nyesal. (cinta berbicara tanpa menatap wajah Farhan

Farhan yang mendengar perkataan cinta langsung membanting helm


ke aspal, ia mencengkram lengan cinta.
FARHAN
MAKSUD MU APA HAH?! INI GAK SALAH CINTA (beat)
KITA BISA BEBAS! KITA BISA HIDUP BERDUA CINTA, KAMU GAK PERLU
MIKIR TENTANG APAPUN
Farhan yang mencengkram lengan cinta membuat cinta kesakitan
CINTA
Aw, sakit Farhan, lepasin (Cinta mencoba melepas cengkraman
dari Farhan)Lepasin gak Farhan!

Scn 11:
INT-JALAN RAYA PAGI
Amir mecari cinta menggunakan motor, Ketika sedang ngecek hp
terdengar suara cinta menggerang kesakitan. Amir menoleh
kearah suara tersebut mendapati cinta yang sedang dicengkram
oleh pacarnya. Melihat itu amir naik pitam dan menghampiri
mereka.
AMIR
(Amir datang menggebu gebu dan langsung menghajar wajah
Farhan) KAU APAIN ADEKKU ANJING (Farhan tersungkur jatuh dan
langsung segera pergi)
AMIR
(Amir melihat Farhan yang pergi meninggalkan cinta)Dek, kamu
gak papa? (Amir memeriksa kondisi tubuh dari cinta)
Cinta tertunduk diam, beberapa detik kemudian ia menangis
sejadi jadinya.
CINTA
Maafin cinta kak…(Cinta sujud kekaki kakaknya)
Apa yang cinta lakuin ternyata salah…
Amir yang melihat adeknya sujud mengangkatnya Kembali berdiri.
AMIR
Jangan gitu dek (Amir mengangkat tubuh cinta yang berada
dibawah kakinya)(beat)
Justru kakak yang minta maaf, karena kakak udah buat kamu
merasa bukan dirumah…(beat)
Kakak bakal terus berusaha buat cinta, supaya cinta merasa
kakak adalah satu satunya rumah buat cinta…
CINTA
KAK….(Cinta menangis sejadi jadinya, amir yang melihat cinta
juga ikut meneteskan air mata.)
AMIR
Sekarang… pulang yuk.
Kakak udah buatin nasi goreng kesukaan cinta (Amir tersenyum
kearah cinta)
Amir merangkul cinta dan membawa pulang.

HEAD-VOICE
CINTA
Yang kupikir rumah ternyata hanya datang membawa luka, tanpa
ku sadari bahwa rumah sesungguhnya ada didepan mataku sendiri.
Terima kasih telah membawaku pulang Kembali…

Anda mungkin juga menyukai