0% menganggap dokumen ini bermanfaat (0 suara)
35 tayangan3 halaman

Pertanyaan Wawancara Karyawan Baru

inilah interview sesungguhnya

Diunggah oleh

muhammad alfarisi
Hak Cipta
© All Rights Reserved
Kami menangani hak cipta konten dengan serius. Jika Anda merasa konten ini milik Anda, ajukan klaim di sini.
Format Tersedia
Unduh sebagai PDF, TXT atau baca online di Scribd
0% menganggap dokumen ini bermanfaat (0 suara)
35 tayangan3 halaman

Pertanyaan Wawancara Karyawan Baru

inilah interview sesungguhnya

Diunggah oleh

muhammad alfarisi
Hak Cipta
© All Rights Reserved
Kami menangani hak cipta konten dengan serius. Jika Anda merasa konten ini milik Anda, ajukan klaim di sini.
Format Tersedia
Unduh sebagai PDF, TXT atau baca online di Scribd

1.

Perkenalkan Diri Anda

2. Motivasi Kerja dan hidup anda / Apa yang memotivasi kamu bekerja?
 Saya biasanya termotivasi karena kesempatan untuk terus belajar dan
mengembangkan keterampilan saya khususnya pada bidang........karena itulah
saya percaya perusahaan ini dapat memberikan banyak peluang untuk saya
pada bidang marketing saya dapat mengalami pertumbuhan karir yang baik
dan tentunya dgn hal tersebut , dan tentunya saya dapat berkontribusi lebih
untuk perusahaan.
3. Mengapa tertarik melamar di perusahaan dan posisi ini?
 Saya tertarik dengan posisi ini, karena melihat kesempatan mengaplikasikan
keahlian saya di bidang administrasi. Serta saya juga ingin berkontribusi
untuk mengembangkan strategi2 pemasaran perusahaan, sehingga dapat
meningkatkan pendapatan perusahaan. Saya jga tertarik melamar di
perusahaan ini, karena perusahaan ini memiliki kultur yang mendorong
inovasi pada perusahaan.
4. Kelebihan dan kekurangan
 Saya termasuk orang yang persuasif bu, saya juga mudah akrab dengan
orang2 yang baru saya kenal, nah tentunya ini akan menjadi modal penting
bagi orang2 yang akan mengisi posisi ini.
 Saya memiliki rasa empati yang tinggi dmana mampu untuk memahami
perasaan dan kebutuhan pelanggan, hal ini penting bagi mereka yang ingin
bekerja di posisi ini.
 Saya rasa kemampuan saya untuk bisa memberikan jawaban instan kpd
pelanggan adalah satu hal yang harus ditingkatkan tapi dgn komitmen untuk
terus beradaptasi saya yakin hal ini bisa diatasi dan mampu untuk terus bisa
memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.
5. Selain melamar disini, dimana lagi kamu melamar?
 Saat ini memang saya ada melamar di beberapa perusahaan bu, dan masih
dalam proses wawancara , namun belum sampai tahap offering. Dan sejauh
ini hanya posisi di perusahaan ini yang saya nilai cocok dan memungkinkan
untuk berkembang hingga mendapatkan pengalaman terbaik.
6. Apa kamu bersedia, jika ditempatkan di posisi berbeda?
 Terimakasih Bapak ibu atas tawaran yang diberikan. Namun dari
kompetensi dan minat saya lebih ke bidang administrasi dan pencatatan.
Sehingga untuk tawaran tersebut akan saya pertimbangkan, dan apa boleh
saya boleh tau lebih detail ttg jobdesk dari posisi yang dimaksud?
7. Kontribusi atau skil apa yang kamu berikan ke perusahaan?
 Dalam 30 hari hari pertama saya akan mencoba untuk mengerti lebih dalam
ttg proses bisnis dinamika tim serta cara kerja dari tugas utama posisi ini.
 Di 60 hari berikutnya saya bisa mengerjakan tugas tersebut dengan lebih
mandiri hingga harapannya dalam
 90 hari pertama saya mampu memulai inisiatif baru dan mengidentifikasi
project yang bisa diperbaiki lewat kompetensi yg saya punya.
 Saya memiliki kemampuan customer service yang baik, hal ini karena dari
sisi komunikasi saya dapat melihat sudut pandang dari lawan bicara sehingga
saya mempunyai empati lebih dalam memahami kebutuhan dari pelanggan.
Saya yakin kemampuan saya ini akan membantu meningkatkan hubungan
perusahaan dengan pelanggan ke arah yang positif.
8. Pandangan 5 tahun kedepan
 Fokus saya dalam 1-2 tahun kedepan ini adalah untuk benar-benar mendalami
bidang pekerjaan ini agar 2-3 tahun setelah nya saya bisa memikul tanggung
jawab lebih. Saya memiliki minat besar terutama pada industri ini dan dan
potensi kedepannya. Dan menurut saya perusahaan ini tempat yang tepat
untuk mewujudkan hal itu karena ada nilai2 perusahaan yang terus
momotivasi pegawai untuk mengembangkan diri
9. Kenapa harus menerima kamu? Yang membedakan kamu dengan yang lain
 Saya percaya ada banyak kandidat yang memiliki kualifikasi untuk mengisi
posisi ini, tetapi pasti perusahaan mencari kandidat yang sangat berkualitas.
Oleh karena itu, yang membuat saya lebih unik dari kandidat lain adalah
kecintaan saya mempelajari hal baru. Saya selalu mencari peluang untuk
berkembang dan meningkatkan kualitas diri. Dengan selalu
meningkatkan skill, saya merasa percaya diri dan mampu bekerja lebih
efektif.” Berkarir di bidang ini adalah passion saya sejak lama. Saya akan
memberikan yang terbaik apabila bergabung diposisi ini.
10. Hal atau achifment apa yang paling menyenangkan
 saya berhasil lulus tepat waktu, dan mendapatkan IPK diatas 3,00 serta tidak
pernah mengulang mata kuliah , itu semua adalah sebuah pencapaian bagi saya
karena perlu disiplin dan bekerja keras untuk mencapai semua itu.
11. Ceritakan tentang kegagalan yang anda alami?
 Dalam projek sebelumnya saya mengalami kegagalan dalam mengatur
prioritas tugas yang efektif sehingga mengakibatkan beberapa deliverables
tidak terpenuhi tepat waktu. Saya menyadari bahwa penting untuk mengatur
waktu dengan baik dan memprioritaskan tugas yang krusial. Sejak itu saya
memperbaiki menejemen waktu saya dan menjadi lebih efisien dlm bekerja.
12. Lebih suka kerja team atau kelompok?
 Untuk itu alhamdulillah saya bisa keduanya [Link] keduanya tidak bisa
terpisahkan, kita dituntut mandiri sehingga dapat diandalkan oleh perusahaan.
Namun saya juga terbiasa bekerja kelompok sewaktu duduk di bangku
perkuliahan.
13. Kapan kamu bisa bekerja
 Saya sangat antusias untuk bergabung dengan perusahaan ini jika diterima
saya juga bisa mulai bekerja dalam waktu 2 minggu setelah tanda tangan
kontrak yang diberikan perusahaan.
14. Siap lembur?
 Saya bersedia bekerja sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh kantor.
Meskipun begitu, saya fleksibel untuk sesekali bekerja di akhir pekan asalkan
diberitahukan pemberitahuan dari jauh hari.
15. Mau gaji berapa?
 Oh untuk ekspektasi gaji saya terbuka sih bu, tentu saya pengen untuk bisa
dapat kompensasi yang fair untuk kualifikasi dan kompetensi yg saya punya
tapi untuk angkanya berapa saya masih terbuka sih untuk bahas lebih detail
terkait hal ini setelah tahu lebih jauh terkait tugas dan tanggung jawab untuk
posisi ini.
 Kalau saya riset untuk posisi ini biasanya di kisaran ... sampai.... juta bu. Tapi
kembali lagi, karena ini masih di awal banget angka ini belum fix dan saya
terbuka untuk bisa berdiskusi lebih lanjut tentang ini dan juga
mempertimbangkan nominal yg diajukan perusahaan.
16. Selain ingin berkarir di posisi ini, apa posisi apa yang ingin inginkan
(Berdasarkan posisi yg relevan)
17. Hobi yang relevan dgn posisi kerja


18. Apa ada pertanyaan?
 Saya ingin mengetahui bagaimana jenjang karir diperusahaan ini?
 Kriteria pegawai seperti apa yang menurut bapak/ibu akan sukses di posisi ini?
 Boleh diceritakan ttg budaya perusahaan, dan apa hal yang membuat bapak/ibu
senang bekerja disini?

BELAJAR TENTANG POSISI YANG DILAMAR DAN PERUSAHAANNYA


19. Apa yang kamu ketahui ttg perusahaan ini?
20. Produknya apa?
21. Skill apa yang menurut kamu cocok untuk posisi ini?
22. Cara menyelesaikan masalah
23. Tugas di tempat magang dan masalah apa yang dihadapi
24.

Anda mungkin juga menyukai