0% menganggap dokumen ini bermanfaat (0 suara)
118 tayangan3 halaman

Cara Import Point di Civil 3D 2017

Teks memberikan tutorial cara mengimpor data point dari file Excel ke AutoCAD Civil 3D. Langkah-langkahnya adalah menyimpan file Excel yang berisi koordinat PENZD ke format *.txt, membuka Civil 3D, memilih opsi import point dari file, memilih file *.txt, dan menamai point group. Setelah itu, data point akan terimpor ke Civil 3D.

Diunggah oleh

gunmissive
Hak Cipta
© All Rights Reserved
Kami menangani hak cipta konten dengan serius. Jika Anda merasa konten ini milik Anda, ajukan klaim di sini.
Format Tersedia
Unduh sebagai DOCX, PDF, TXT atau baca online di Scribd
0% menganggap dokumen ini bermanfaat (0 suara)
118 tayangan3 halaman

Cara Import Point di Civil 3D 2017

Teks memberikan tutorial cara mengimpor data point dari file Excel ke AutoCAD Civil 3D. Langkah-langkahnya adalah menyimpan file Excel yang berisi koordinat PENZD ke format *.txt, membuka Civil 3D, memilih opsi import point dari file, memilih file *.txt, dan menamai point group. Setelah itu, data point akan terimpor ke Civil 3D.

Diunggah oleh

gunmissive
Hak Cipta
© All Rights Reserved
Kami menangani hak cipta konten dengan serius. Jika Anda merasa konten ini milik Anda, ajukan klaim di sini.
Format Tersedia
Unduh sebagai DOCX, PDF, TXT atau baca online di Scribd

Assalamualaikum,

Dalam Blog ini saya akan menyampaikan tutorial penggunaan Civil 3d, versi civil 3d yang saya
gunakan adalah 2017.
Langsung saja yang saya sampaikan adalah mengenai cara import point dari data excel ke Autocad
Civil 3d.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :


1. Siapkan file data point (Data pengukuran) yang berbentuk Koordinat (P,E,N,Z,D)
dimana format kolom di dalam excel sebagai berikut :

2. Setelah siap, save As excel ke dalam format *txt.

3. Mulai buka Aplikasi Autocad Civil 3d, kalau sudah terbuka tekan (Ctrl+n) dan pilih AutoCad Civil
3D (Metric) NCS seperti gambar lalu klik Open.

3. Pada Panel tab Insert (bagian bawah / ribbon) pilih - point from file
4. Akan Muncul gambar dibawah, pilih bagian A (add file) dan pilih file excel yang sudah disiapkan
dalam format *txt

5. Kemudian dalam specify point file format pilih PENZD (Space Delimited)

6. Centang add points to point group - lalu klik bagian C pada gambar - beri nama point group (misal
"point") - klik OK - lalu klik OK

7. Setelah di OK lalu ketik ze - enter (pada command Autocad) dan point telah ter import
Demikian tutorial impot data koordinat excel ke AutoCad Civil 3d.
Tutorial selanjutnya adalah membuat surface dari data point.
Semoga bermanfaat,

Salam,
Rais

Sumber :

[Link]

Anda mungkin juga menyukai