Cara Install ini dibuat Khusus untuk Pemula (jika sudah Pro, bisa Skip aja) ^^
Ikuti langkah dengan urut dan benar!. Kalau bingung itu wajar & awal dari kesuksesan, menyerah itu
awal dari kegagalan. Kalian pasti bisa, cukup dipahami 1x aja & berguna untuk selamanya! ^^
1. ON/OFF’kan Internet, Anti Virus & Windows Defender (Optional) :
Kenapa tetap ON? :
- Jika tidak ada, file game yang diblokir oleh Anti Virus/Windows Defender.
- Internet boleh tetap On kok, misal untuk Live Streaming. Jika tidak, Off saja.
(gambar hanya sebagai illustrasi).
Kenapa di OFF’kan sementara? :
- Jika ada, file game yang diblokir oleh Anti Virus/Windows Defender.
- Real-Time Protection pada AV/WD bisa di OFF’kan sementara sebelum Install/Play Game.
- Agar tidak ada potensi file Game Terblokir karena false alarm.
- Blokir biasanya terjadi pada security terlalu sensitif terhadap file baru (false alarm).
- Internet juga bisa Off saja, untuk lebih optimalnya.
Jika misal ada File Game yang Terblokir, Cara Fix :
- Cukup Restore & Allow File di Menu Quarantine pada AV/WD.
Untuk memulihkan file yang terblokir.
- Cara Restore juga bisa cek di Yutub & sesuaikan dengan Nama AV yang digunakan.
Misal: “cara restore file terblokir di Windows Defender/Avast/AVG/RAV Security/lainnya”
- Jika file terblokir/terhapus permanen, cukup Lakukan Trick dibawah & Extract/Install Ulang
saja, untuk memulihkan file tersebut.
Agar File Game tidak Terblokir Kembali :
- Cukup Tambahkan Folder Master & Directory Game ke Exclusions (pengecualian scan)
pada AV/WD. Jadi semua file di dalam Folder itu tidak akan terscan/terblok kembali.
- Cara Tambah Exclusions bisa cek di Yutub & sesuaikan dengan Nama AV yang digunakan.
Misal: “cara tambah exclusons pada Windows Defender/Avast/AVG/RAV Security/lainnya”
#GAMERZ TIDAK TAKUT MENCOBA Kalau muncul Notifikasi Error, JANGAN PANIK!
Be Loved Admin, Silakan Cek & Cari Cara Fix di file TIPS N [Link]
~ ZEFRAGAME ~ yang sudah kami sediakan di folder Cara Install.
Cara Install ini dibuat Khusus untuk Pemula (jika sudah Pro, bisa Skip aja) ^^
Ikuti langkah dengan urut dan benar!. Kalau bingung itu wajar & awal dari kesuksesan, menyerah itu
awal dari kegagalan. Kalian pasti bisa, cukup dipahami 1x aja & berguna untuk selamanya! ^^
2. SATUKAN (Semua ke dalam 1 Folder) :
(gambar hanya sebagai illustrasi).
1. Cukup Buat [New Folder] di Drive C/D bebas & beri nama sesuai Judul Game.
~ Asal mudah ditemukan saja.
Kami biasa buat di Drive D, karena Drive C untuk Sistem, agar Performa tidak terganggu.
- Contoh Lokasi : D\MASTER GAMES\Judul Game.
Kenapa ada folder “MASTER GAMES”? : karena semua Master Installer Game ditaruh disana.
(gambar hanya sebagai illustrasi).
2. Jika, Beli Varian Fisik [DVD/Flashdisk/HDD] :
Cukup, Copy semua isi DVD1-Seterusnya/Flashdisk/HDD ke dalam 1 Folder, so EZ!
- Jika* Copy Jumlah DVD banyak, beri jeda 5-10 menit agar Optical Drive tidak cepat panas.
3. Jika, Beli Varian Non-Fisik [GDrive] :
Download semua isi GDrive Gamenya & satukan ke 1 Folder, so EZ!
- Cara Download bisa cek di Link Cara Download di Email yang diterima.
4. Pastikan* Semua File sudah di satukan dalam 1 Folder dahulu ya! :
Jika berupa, file RAR/ISO : Lanjut ke STEP 3 (Extract).
Jika berupa, Installer/Setup : Lanjut ke STEP 4 (Install).
Jika berupa, langsung Gamenya : Lanjut ke STEP 6 (Play).
#GAMERZ TIDAK TAKUT MENCOBA Kalau muncul Notifikasi Error, JANGAN PANIK!
Be Loved Admin, Silakan Cek & Cari Cara Fix di file TIPS N [Link]
~ ZEFRAGAME ~ yang sudah kami sediakan di folder Cara Install.
Cara Install ini dibuat Khusus untuk Pemula (jika sudah Pro, bisa Skip aja) ^^
Ikuti langkah dengan urut dan benar!. Kalau bingung itu wajar & awal dari kesuksesan, menyerah itu
awal dari kegagalan. Kalian pasti bisa, cukup dipahami 1x aja & berguna untuk selamanya! ^^
3. EXTRACT (Jika, berupa file RAR/ISO) :
(gambar hanya sebagai illustrasi).
Penjelasan Singkat :
- Apa itu file RAR/ISO? : Yaitu Jenis File Paket.
- Apa itu file Paket? : File bersifat seperti Folder yang berisikan File-File & Folder.
Ibarat seperti Tas berisikan barang-barang.
- Apa itu Extract? : Proses mengeluarkan File-File/Folder dalam File Paket.
Yaitu File Installer/Master Gamenya.
- Cara Extract? : Klik Kanan file RAR/ISO > Extract. So EZ! (selengkapnya dibawah).
Pastikan ini sebelum Extract (WAJIB*) :
SUDAH Lakukan STEP 2 dengan Benar. (satukan semua dalam 1 folder).
SUDAH Install App WinRAR yang ada di folder [Tools] (jika belum punya).
*Jika ada banyak Part : Cukup Extract SALAH SATU Part saja. so
EZ!
~ Jika Semua file Part sudah dalam 1 Folder, semua Part akan Terextract Otomatis.
(sesuai gambar di atas).
Langkah Cara Extract :
1. Cek ini dulu sebelum Extract, Jika :
- Hasil Copy/Download, berupa file RAR/part RAR : Tinggal Extract saja.
- Hasil Copy/Download, berupa file ISO : Tinggal Extract saja.
- Hasil Copy/Download, berupa Setup : Langsung Install, cek STEP 4 (Install).
- Hasil Copy/Download, berupa Launcher Game : Langsung Play, cek STEP 6 (Play).
2. Klik Kanan File RAR/ISO/Salah 1 file Part RAR > Extract Here.
- Fungsi opsi Extract here : Extract ditempat.
- Fungsi opsi Extract files : Bisa pilih lokasi dimana file akan di extract, sesuai kebutuhan.
- Fungsi opsi Extract to… : Extract ditempat & dibuatkan folder sesuai nama file RAR/ISO.
3. Tunggu sampai Proses Extract selesai…
4. Masuk Folder Hasil Extract.
- Jika hasil Extract, berupa file RAR/ISO : Tinggal Extract lagi saja.
~ Jika ketemu file “setup backup” / file backup-backup lainnya, tidak perlu di Extract.
NOTE* : Kalau, saat Extract muncul Notifikasi Error, JANGAN PANIK! | Silakan lakukan Tips ini :
#GAMERZ TIDAK TAKUT MENCOBA Kalau muncul Notifikasi Error, JANGAN PANIK!
Be Loved Admin, Silakan Cek & Cari Cara Fix di file TIPS N [Link]
~ ZEFRAGAME ~ yang sudah kami sediakan di folder Cara Install.
Cara Install ini dibuat Khusus untuk Pemula (jika sudah Pro, bisa Skip aja) ^^
Ikuti langkah dengan urut dan benar!. Kalau bingung itu wajar & awal dari kesuksesan, menyerah itu
awal dari kegagalan. Kalian pasti bisa, cukup dipahami 1x aja & berguna untuk selamanya! ^^
- Coba Copy/Download Ulang Part yang Error saja, sesuai pada notif yang muncul.
- Install Ulang App WinRAR yang ada di folder [Tools].
4. INSTALL (via [Link]) :
(gambar hanya sebagai illustrasi).
NOTE* : Jika tidak ada nama “.exe” dibelakang “setup”, itu karena format file disembunyikan sistem.
Cara tampilkan juga bisa cek di Yutub ketik, misal: “cara tampilkan format file” (tidak wajib).
Langkah Cara Install :
1. Jalankan “[Link]” dengan Run as Administrator! (spt gambar di atas)
Cara: Klik Kanan “[Link]” > Run as Administrator (kalian pasti sudah tahu)
NOTE* : biasakan lakukan ini sebelum Install & mainkan Gamenya ya!
2. Perhatikan Perintah-Perintahnya (bisa di translate jika kurang paham arti Inggrisnya)
3. Ingat-Ingat Lokasi Folder Directory Gamenya (folder dimana game akan terinstall)
~ bisa ubah lokasi folder directory dengan klik tombol [Browse].
4. Wajib* Hilangkan centang, pada pilihan Bahasa-bahasa selain English (jika ada*)
5. Wajib* Hilangkan centang, pada pilihan Download/Install DirectX/Visual C (jika ada*)
Kenapa? : agar langsung install gamenya. itu adl salah 1 System 3D & bisa didapatkan komplit
di: [Link]/zefragamingsupport, jika belum pernah install, silakan download di link tersebut saja.
NOTE* : Pilihan centang “Create Shortcut to Start Menu/Desktop”, boleh dicentang, biar ga
buat manual shortcut gamenya, jika tidak dicentang bisa dibuat manual saja.
Cara: Masuk Folder Directory Game > Klik Kanan Launcher Gamenya > Send to > Desktop.
6. Install, jika semua sudah sesuai.
7. Tunggu sampai proses selesai…
~ jika, muncul proses verifikasi setelah install, jangan di close & tunggu sampai benar2 selesai.
8. Finish.
Jika, ada folder Crack. (model 1: installer crack otomatis)
~ Langsung Copas Crack. Lanjut ke STEP 5 (PASANG CRACK).
Jika, tidak ada folder Crack. (model 2: installer crack manual).
~ Langsung Play. Lanjut ke STEP 6 (PLAY).
~ Folder Crack, bisa bernama: CODEX /PLAZA/CRACK/PROPHET/CPY/TiNYiSO/SKIDROW/dll.
#GAMERZ TIDAK TAKUT MENCOBA Kalau muncul Notifikasi Error, JANGAN PANIK!
Be Loved Admin, Silakan Cek & Cari Cara Fix di file TIPS N [Link]
~ ZEFRAGAME ~ yang sudah kami sediakan di folder Cara Install.
Cara Install ini dibuat Khusus untuk Pemula (jika sudah Pro, bisa Skip aja) ^^
Ikuti langkah dengan urut dan benar!. Kalau bingung itu wajar & awal dari kesuksesan, menyerah itu
awal dari kegagalan. Kalian pasti bisa, cukup dipahami 1x aja & berguna untuk selamanya! ^^
SELENGKAPNYA?
Yuk, langsung cek aja Gambaran Cara Install di bawah!
Gambaran Model Installasi (tampilan boleh beda, tapi inti langkah tetap sama!) :
STEP 4 : Installer Model 1 – Installer Crack Otomatis :
CIRI-CIRI :
Tidak Ada Folder Crack!
~ bisa bernama: CODEX /PLAZA/CRACK/PROPHET/CPY/TiNYiSO/SKIDROW/dll.
NOTE* :
Hilangkan centang, pada pilihan Bahasa-bahasa selain English (jika ada!)
Hilangkan centang, pada pilihan Download/Install DirectX/Visual C++ (jika ada!)
(DirectX & Visual C++ juga bisa Kalian dptkan di : [Link]/zefragamingsupport )
#GAMERZ TIDAK TAKUT MENCOBA Kalau muncul Notifikasi Error, JANGAN PANIK!
Be Loved Admin, Silakan Cek & Cari Cara Fix di file TIPS N [Link]
~ ZEFRAGAME ~ yang sudah kami sediakan di folder Cara Install.
Cara Install ini dibuat Khusus untuk Pemula (jika sudah Pro, bisa Skip aja) ^^
Ikuti langkah dengan urut dan benar!. Kalau bingung itu wajar & awal dari kesuksesan, menyerah itu
awal dari kegagalan. Kalian pasti bisa, cukup dipahami 1x aja & berguna untuk selamanya! ^^
(gambar hanya sebagai illustrasi).
Jika Game sudah Sukses Terinstall, bisa langsung mainkan Gamenya. Lanjut ke STEP 6 (PLAY).
STEP 4 : Installer Model 2 – Installer Crack Manual :
CIRI-CIRI :
Ada Folder Crack!
~ bisa bernama: CODEX /PLAZA/CRACK/PROPHET/CPY/TiNYiSO/SKIDROW/dll.
(gambar hanya sebagai illustrasi).
Langkah Cara Install - Installer Model 2 :
1. Jalankan “[Link]” & perhatikan perintah-perintahnya
2. Install & Tunggu sampai proses install selesai…
~ Jika, muncul Proses Verifikasi setelah selesai Install, tunggu saja sampai benar2 selesai.
#GAMERZ TIDAK TAKUT MENCOBA Kalau muncul Notifikasi Error, JANGAN PANIK!
Be Loved Admin, Silakan Cek & Cari Cara Fix di file TIPS N [Link]
~ ZEFRAGAME ~ yang sudah kami sediakan di folder Cara Install.
Cara Install ini dibuat Khusus untuk Pemula (jika sudah Pro, bisa Skip aja) ^^
Ikuti langkah dengan urut dan benar!. Kalau bingung itu wajar & awal dari kesuksesan, menyerah itu
awal dari kegagalan. Kalian pasti bisa, cukup dipahami 1x aja & berguna untuk selamanya! ^^
3. Yey!, Game Sukses Terinstall!. Lanjut ke STEP 5 (PASANG CRACK).
NOTE* : Jika, muncul Notifikasi Error saat proses Installasi, JANGAN PANIK!.
Cek & Cari Cara Fix di TIPS N [Link] di Folder CARA INSTALL / akses cepat di: [Link]/zefratips
5. PASANG CRACK (jika ada*) :
~ Lanjutan dari STEP 4 : Installer Model 2.
(gambar hanya sebagai illustrasi).
1. Masuk Folder Crack
2. Copy SEMUA ISI’nya. Isinya ya, bukan Foldernya.
3. Paste & Replace ke Folder Directory Game. (ayo di ingat-ingat dimana gamenya
terinstall?)
Lanjut ke STEP 6 (PLAY).
NOTE* : Jika Crack Terblokir Antivirus/Windows Defender (OFFkan sementara dlu ya!, cek STEP 1).
Lalu pulihkan Crack dgn Extract Here file “Crack [Link]” (jika ada) / Copy/Extract/Install Ulang.
6. PLAY :
1. Masuk Folder Directory Game (ayo di ingat-ingat dimana gamenya terinstall?)
2. Cari Launcher Gamenya (misal: [Link] / [Link] / [Link] / lainnya)
3. Klik Kanan > Run as Administrator (hukum sejuta Gamerz).
4. ENJOY & HAPPY GAMING!!. Lanjut ke STEP 7 & REPEAT!
~ bila perlu, buat shortcut ke Desktop, dgn klik kanan launcher game > send to > desktop.
7. TAMBAH KOLEKSI GAMES LAGI (^,^):
#GAMERZ TIDAK TAKUT MENCOBA Kalau muncul Notifikasi Error, JANGAN PANIK!
Be Loved Admin, Silakan Cek & Cari Cara Fix di file TIPS N [Link]
~ ZEFRAGAME ~ yang sudah kami sediakan di folder Cara Install.
Cara Install ini dibuat Khusus untuk Pemula (jika sudah Pro, bisa Skip aja) ^^
Ikuti langkah dengan urut dan benar!. Kalau bingung itu wajar & awal dari kesuksesan, menyerah itu
awal dari kegagalan. Kalian pasti bisa, cukup dipahami 1x aja & berguna untuk selamanya! ^^
Yuk!, dapatkan Games Favoritmu hanya di ZEFRAGAME.
Website : [Link]
Tokopedia : [Link]/zefragame
Shopee : [Link]/zefragame
Fast Travel Menu : [Link]/zefragame
#GAMERZ TIDAK TAKUT MENCOBA Kalau muncul Notifikasi Error, JANGAN PANIK!
Be Loved Admin, Silakan Cek & Cari Cara Fix di file TIPS N [Link]
~ ZEFRAGAME ~ yang sudah kami sediakan di folder Cara Install.