0% menganggap dokumen ini bermanfaat (0 suara)
83 tayangan8 halaman

Panduan Instalasi Game untuk Pemula

Dokumen tersebut memberikan instruksi langkah-demi-langkah untuk memasang permainan komputer dengan cara menyatukan semua file ke dalam satu folder, mengekstrak file yang dibutuhkan, menginstal permainan melalui file setup, dan memasang crack jika diperlukan. Instruksi tersebut ditujukan untuk pemula dan menekankan pentingnya mengikuti langkah secara urut dan benar.

Diunggah oleh

ULM Jatisrono
Hak Cipta
© All Rights Reserved
Kami menangani hak cipta konten dengan serius. Jika Anda merasa konten ini milik Anda, ajukan klaim di sini.
Format Tersedia
Unduh sebagai DOCX, PDF, TXT atau baca online di Scribd
0% menganggap dokumen ini bermanfaat (0 suara)
83 tayangan8 halaman

Panduan Instalasi Game untuk Pemula

Dokumen tersebut memberikan instruksi langkah-demi-langkah untuk memasang permainan komputer dengan cara menyatukan semua file ke dalam satu folder, mengekstrak file yang dibutuhkan, menginstal permainan melalui file setup, dan memasang crack jika diperlukan. Instruksi tersebut ditujukan untuk pemula dan menekankan pentingnya mengikuti langkah secara urut dan benar.

Diunggah oleh

ULM Jatisrono
Hak Cipta
© All Rights Reserved
Kami menangani hak cipta konten dengan serius. Jika Anda merasa konten ini milik Anda, ajukan klaim di sini.
Format Tersedia
Unduh sebagai DOCX, PDF, TXT atau baca online di Scribd

Cara Install ini dibuat Khusus untuk Pemula (jika sudah Pro, bisa Skip aja) ^^

Ikuti langkah dengan urut dan benar!. Kalau bingung itu wajar & awal dari kesuksesan, menyerah itu
awal dari kegagalan. Kalian pasti bisa, cukup dipahami 1x aja & berguna untuk selamanya! ^^
1. ON/OFF’kan Internet, Anti Virus & Windows Defender (Optional) :
 Kenapa tetap ON? :
- Jika tidak ada, file game yang diblokir oleh Anti Virus/Windows Defender.
- Internet boleh tetap On kok, misal untuk Live Streaming. Jika tidak, Off saja.

(gambar hanya sebagai illustrasi).


 Kenapa di OFF’kan sementara? :
- Jika ada, file game yang diblokir oleh Anti Virus/Windows Defender.
- Real-Time Protection pada AV/WD bisa di OFF’kan sementara sebelum Install/Play Game.
- Agar tidak ada potensi file Game Terblokir karena false alarm.
- Blokir biasanya terjadi pada security terlalu sensitif terhadap file baru (false alarm).
- Internet juga bisa Off saja, untuk lebih optimalnya.

 Jika misal ada File Game yang Terblokir, Cara Fix :


- Cukup Restore & Allow File di Menu Quarantine pada AV/WD.
Untuk memulihkan file yang terblokir.
- Cara Restore juga bisa cek di Yutub & sesuaikan dengan Nama AV yang digunakan.
Misal: “cara restore file terblokir di Windows Defender/Avast/AVG/RAV Security/lainnya”
- Jika file terblokir/terhapus permanen, cukup Lakukan Trick dibawah & Extract/Install Ulang
saja, untuk memulihkan file tersebut.

 Agar File Game tidak Terblokir Kembali :


- Cukup Tambahkan Folder Master & Directory Game ke Exclusions (pengecualian scan)
pada AV/WD. Jadi semua file di dalam Folder itu tidak akan terscan/terblok kembali.
- Cara Tambah Exclusions bisa cek di Yutub & sesuaikan dengan Nama AV yang digunakan.
Misal: “cara tambah exclusons pada Windows Defender/Avast/AVG/RAV Security/lainnya”

#GAMERZ TIDAK TAKUT MENCOBA Kalau muncul Notifikasi Error, JANGAN PANIK!
Be Loved Admin, Silakan Cek & Cari Cara Fix di file TIPS N [Link]
~ ZEFRAGAME ~ yang sudah kami sediakan di folder Cara Install.
Cara Install ini dibuat Khusus untuk Pemula (jika sudah Pro, bisa Skip aja) ^^
Ikuti langkah dengan urut dan benar!. Kalau bingung itu wajar & awal dari kesuksesan, menyerah itu
awal dari kegagalan. Kalian pasti bisa, cukup dipahami 1x aja & berguna untuk selamanya! ^^
2. SATUKAN (Semua ke dalam 1 Folder) :

(gambar hanya sebagai illustrasi).

1. Cukup Buat [New Folder] di Drive C/D bebas & beri nama sesuai Judul Game.
~ Asal mudah ditemukan saja.
 Kami biasa buat di Drive D, karena Drive C untuk Sistem, agar Performa tidak terganggu.
- Contoh Lokasi : D\MASTER GAMES\Judul Game.
Kenapa ada folder “MASTER GAMES”? : karena semua Master Installer Game ditaruh disana.

(gambar hanya sebagai illustrasi).

2. Jika, Beli Varian Fisik [DVD/Flashdisk/HDD] :


 Cukup, Copy semua isi DVD1-Seterusnya/Flashdisk/HDD ke dalam 1 Folder, so EZ!
- Jika* Copy Jumlah DVD banyak, beri jeda 5-10 menit agar Optical Drive tidak cepat panas.

3. Jika, Beli Varian Non-Fisik [GDrive] :


 Download semua isi GDrive Gamenya & satukan ke 1 Folder, so EZ!
- Cara Download bisa cek di Link Cara Download di Email yang diterima.

4. Pastikan* Semua File sudah di satukan dalam 1 Folder dahulu ya! :


 Jika berupa, file RAR/ISO : Lanjut ke STEP 3 (Extract).
 Jika berupa, Installer/Setup : Lanjut ke STEP 4 (Install).
 Jika berupa, langsung Gamenya : Lanjut ke STEP 6 (Play).

#GAMERZ TIDAK TAKUT MENCOBA Kalau muncul Notifikasi Error, JANGAN PANIK!
Be Loved Admin, Silakan Cek & Cari Cara Fix di file TIPS N [Link]
~ ZEFRAGAME ~ yang sudah kami sediakan di folder Cara Install.
Cara Install ini dibuat Khusus untuk Pemula (jika sudah Pro, bisa Skip aja) ^^
Ikuti langkah dengan urut dan benar!. Kalau bingung itu wajar & awal dari kesuksesan, menyerah itu
awal dari kegagalan. Kalian pasti bisa, cukup dipahami 1x aja & berguna untuk selamanya! ^^
3. EXTRACT (Jika, berupa file RAR/ISO) :

(gambar hanya sebagai illustrasi).


Penjelasan Singkat :
- Apa itu file RAR/ISO? : Yaitu Jenis File Paket.
- Apa itu file Paket? : File bersifat seperti Folder yang berisikan File-File & Folder.
Ibarat seperti Tas berisikan barang-barang.
- Apa itu Extract? : Proses mengeluarkan File-File/Folder dalam File Paket.
Yaitu File Installer/Master Gamenya.
- Cara Extract? : Klik Kanan file RAR/ISO > Extract. So EZ! (selengkapnya dibawah).
Pastikan ini sebelum Extract (WAJIB*) :
 SUDAH Lakukan STEP 2 dengan Benar. (satukan semua dalam 1 folder).
 SUDAH Install App WinRAR yang ada di folder [Tools] (jika belum punya).

*Jika ada banyak Part : Cukup Extract SALAH SATU Part saja. so
EZ!
~ Jika Semua file Part sudah dalam 1 Folder, semua Part akan Terextract Otomatis.
(sesuai gambar di atas).

Langkah Cara Extract :


1. Cek ini dulu sebelum Extract, Jika :
- Hasil Copy/Download, berupa file RAR/part RAR : Tinggal Extract saja.
- Hasil Copy/Download, berupa file ISO : Tinggal Extract saja.
- Hasil Copy/Download, berupa Setup : Langsung Install, cek STEP 4 (Install).
- Hasil Copy/Download, berupa Launcher Game : Langsung Play, cek STEP 6 (Play).
2. Klik Kanan File RAR/ISO/Salah 1 file Part RAR > Extract Here.
- Fungsi opsi Extract here : Extract ditempat.
- Fungsi opsi Extract files : Bisa pilih lokasi dimana file akan di extract, sesuai kebutuhan.
- Fungsi opsi Extract to… : Extract ditempat & dibuatkan folder sesuai nama file RAR/ISO.
3. Tunggu sampai Proses Extract selesai…
4. Masuk Folder Hasil Extract.
- Jika hasil Extract, berupa file RAR/ISO : Tinggal Extract lagi saja.
~ Jika ketemu file “setup backup” / file backup-backup lainnya, tidak perlu di Extract.

NOTE* : Kalau, saat Extract muncul Notifikasi Error, JANGAN PANIK! | Silakan lakukan Tips ini :

#GAMERZ TIDAK TAKUT MENCOBA Kalau muncul Notifikasi Error, JANGAN PANIK!
Be Loved Admin, Silakan Cek & Cari Cara Fix di file TIPS N [Link]
~ ZEFRAGAME ~ yang sudah kami sediakan di folder Cara Install.
Cara Install ini dibuat Khusus untuk Pemula (jika sudah Pro, bisa Skip aja) ^^
Ikuti langkah dengan urut dan benar!. Kalau bingung itu wajar & awal dari kesuksesan, menyerah itu
awal dari kegagalan. Kalian pasti bisa, cukup dipahami 1x aja & berguna untuk selamanya! ^^
- Coba Copy/Download Ulang Part yang Error saja, sesuai pada notif yang muncul.
- Install Ulang App WinRAR yang ada di folder [Tools].

4. INSTALL (via [Link]) :

(gambar hanya sebagai illustrasi).

NOTE* : Jika tidak ada nama “.exe” dibelakang “setup”, itu karena format file disembunyikan sistem.
Cara tampilkan juga bisa cek di Yutub ketik, misal: “cara tampilkan format file” (tidak wajib).

Langkah Cara Install :


1. Jalankan “[Link]” dengan Run as Administrator! (spt gambar di atas)
Cara: Klik Kanan “[Link]” > Run as Administrator (kalian pasti sudah tahu)
NOTE* : biasakan lakukan ini sebelum Install & mainkan Gamenya ya!

2. Perhatikan Perintah-Perintahnya (bisa di translate jika kurang paham arti Inggrisnya)


3. Ingat-Ingat Lokasi Folder Directory Gamenya (folder dimana game akan terinstall)
~ bisa ubah lokasi folder directory dengan klik tombol [Browse].
4. Wajib* Hilangkan centang, pada pilihan Bahasa-bahasa selain English (jika ada*)
5. Wajib* Hilangkan centang, pada pilihan Download/Install DirectX/Visual C (jika ada*)
Kenapa? : agar langsung install gamenya. itu adl salah 1 System 3D & bisa didapatkan komplit
di: [Link]/zefragamingsupport, jika belum pernah install, silakan download di link tersebut saja.

NOTE* : Pilihan centang “Create Shortcut to Start Menu/Desktop”, boleh dicentang, biar ga
buat manual shortcut gamenya, jika tidak dicentang bisa dibuat manual saja.
Cara: Masuk Folder Directory Game > Klik Kanan Launcher Gamenya > Send to > Desktop.

6. Install, jika semua sudah sesuai.


7. Tunggu sampai proses selesai…
~ jika, muncul proses verifikasi setelah install, jangan di close & tunggu sampai benar2 selesai.
8. Finish.
 Jika, ada folder Crack. (model 1: installer crack otomatis)
~ Langsung Copas Crack. Lanjut ke STEP 5 (PASANG CRACK).
 Jika, tidak ada folder Crack. (model 2: installer crack manual).
~ Langsung Play. Lanjut ke STEP 6 (PLAY).

~ Folder Crack, bisa bernama: CODEX /PLAZA/CRACK/PROPHET/CPY/TiNYiSO/SKIDROW/dll.


#GAMERZ TIDAK TAKUT MENCOBA Kalau muncul Notifikasi Error, JANGAN PANIK!
Be Loved Admin, Silakan Cek & Cari Cara Fix di file TIPS N [Link]
~ ZEFRAGAME ~ yang sudah kami sediakan di folder Cara Install.
Cara Install ini dibuat Khusus untuk Pemula (jika sudah Pro, bisa Skip aja) ^^
Ikuti langkah dengan urut dan benar!. Kalau bingung itu wajar & awal dari kesuksesan, menyerah itu
awal dari kegagalan. Kalian pasti bisa, cukup dipahami 1x aja & berguna untuk selamanya! ^^
SELENGKAPNYA?
Yuk, langsung cek aja Gambaran Cara Install di bawah!
Gambaran Model Installasi (tampilan boleh beda, tapi inti langkah tetap sama!) :
STEP 4 : Installer Model 1 – Installer Crack Otomatis :
CIRI-CIRI :
 Tidak Ada Folder Crack!
~ bisa bernama: CODEX /PLAZA/CRACK/PROPHET/CPY/TiNYiSO/SKIDROW/dll.

NOTE* :

 Hilangkan centang, pada pilihan Bahasa-bahasa selain English (jika ada!)


 Hilangkan centang, pada pilihan Download/Install DirectX/Visual C++ (jika ada!)
(DirectX & Visual C++ juga bisa Kalian dptkan di : [Link]/zefragamingsupport )

#GAMERZ TIDAK TAKUT MENCOBA Kalau muncul Notifikasi Error, JANGAN PANIK!
Be Loved Admin, Silakan Cek & Cari Cara Fix di file TIPS N [Link]
~ ZEFRAGAME ~ yang sudah kami sediakan di folder Cara Install.
Cara Install ini dibuat Khusus untuk Pemula (jika sudah Pro, bisa Skip aja) ^^
Ikuti langkah dengan urut dan benar!. Kalau bingung itu wajar & awal dari kesuksesan, menyerah itu
awal dari kegagalan. Kalian pasti bisa, cukup dipahami 1x aja & berguna untuk selamanya! ^^
(gambar hanya sebagai illustrasi).

Jika Game sudah Sukses Terinstall, bisa langsung mainkan Gamenya. Lanjut ke STEP 6 (PLAY).

STEP 4 : Installer Model 2 – Installer Crack Manual :


CIRI-CIRI :
 Ada Folder Crack!
~ bisa bernama: CODEX /PLAZA/CRACK/PROPHET/CPY/TiNYiSO/SKIDROW/dll.

(gambar hanya sebagai illustrasi).

Langkah Cara Install - Installer Model 2 :


1. Jalankan “[Link]” & perhatikan perintah-perintahnya
2. Install & Tunggu sampai proses install selesai…
~ Jika, muncul Proses Verifikasi setelah selesai Install, tunggu saja sampai benar2 selesai.

#GAMERZ TIDAK TAKUT MENCOBA Kalau muncul Notifikasi Error, JANGAN PANIK!
Be Loved Admin, Silakan Cek & Cari Cara Fix di file TIPS N [Link]
~ ZEFRAGAME ~ yang sudah kami sediakan di folder Cara Install.
Cara Install ini dibuat Khusus untuk Pemula (jika sudah Pro, bisa Skip aja) ^^
Ikuti langkah dengan urut dan benar!. Kalau bingung itu wajar & awal dari kesuksesan, menyerah itu
awal dari kegagalan. Kalian pasti bisa, cukup dipahami 1x aja & berguna untuk selamanya! ^^
3. Yey!, Game Sukses Terinstall!. Lanjut ke STEP 5 (PASANG CRACK).

NOTE* : Jika, muncul Notifikasi Error saat proses Installasi, JANGAN PANIK!.
Cek & Cari Cara Fix di TIPS N [Link] di Folder CARA INSTALL / akses cepat di: [Link]/zefratips

5. PASANG CRACK (jika ada*) :


~ Lanjutan dari STEP 4 : Installer Model 2.

(gambar hanya sebagai illustrasi).

1. Masuk Folder Crack


2. Copy SEMUA ISI’nya. Isinya ya, bukan Foldernya.
3. Paste & Replace ke Folder Directory Game. (ayo di ingat-ingat dimana gamenya
terinstall?)
Lanjut ke STEP 6 (PLAY).
NOTE* : Jika Crack Terblokir Antivirus/Windows Defender (OFFkan sementara dlu ya!, cek STEP 1).
Lalu pulihkan Crack dgn Extract Here file “Crack [Link]” (jika ada) / Copy/Extract/Install Ulang.

6. PLAY :
1. Masuk Folder Directory Game (ayo di ingat-ingat dimana gamenya terinstall?)
2. Cari Launcher Gamenya (misal: [Link] / [Link] / [Link] / lainnya)
3. Klik Kanan > Run as Administrator (hukum sejuta Gamerz).
4. ENJOY & HAPPY GAMING!!. Lanjut ke STEP 7 & REPEAT!
~ bila perlu, buat shortcut ke Desktop, dgn klik kanan launcher game > send to > desktop.

7. TAMBAH KOLEKSI GAMES LAGI (^,^):

#GAMERZ TIDAK TAKUT MENCOBA Kalau muncul Notifikasi Error, JANGAN PANIK!
Be Loved Admin, Silakan Cek & Cari Cara Fix di file TIPS N [Link]
~ ZEFRAGAME ~ yang sudah kami sediakan di folder Cara Install.
Cara Install ini dibuat Khusus untuk Pemula (jika sudah Pro, bisa Skip aja) ^^
Ikuti langkah dengan urut dan benar!. Kalau bingung itu wajar & awal dari kesuksesan, menyerah itu
awal dari kegagalan. Kalian pasti bisa, cukup dipahami 1x aja & berguna untuk selamanya! ^^
Yuk!, dapatkan Games Favoritmu hanya di ZEFRAGAME.

 Website : [Link]
 Tokopedia : [Link]/zefragame
 Shopee : [Link]/zefragame
 Fast Travel Menu : [Link]/zefragame

#GAMERZ TIDAK TAKUT MENCOBA Kalau muncul Notifikasi Error, JANGAN PANIK!
Be Loved Admin, Silakan Cek & Cari Cara Fix di file TIPS N [Link]
~ ZEFRAGAME ~ yang sudah kami sediakan di folder Cara Install.

Anda mungkin juga menyukai