0% menganggap dokumen ini bermanfaat (0 suara)
114 tayangan13 halaman

Cara Mengetahui Fitur Auto Cut-Off Baterai Laptop ASUS

Diunggah oleh

Aldi Alamsyah
Hak Cipta
© All Rights Reserved
Kami menangani hak cipta konten dengan serius. Jika Anda merasa konten ini milik Anda, ajukan klaim di sini.
Format Tersedia
Unduh sebagai PDF, TXT atau baca online di Scribd
0% menganggap dokumen ini bermanfaat (0 suara)
114 tayangan13 halaman

Cara Mengetahui Fitur Auto Cut-Off Baterai Laptop ASUS

Diunggah oleh

Aldi Alamsyah
Hak Cipta
© All Rights Reserved
Kami menangani hak cipta konten dengan serius. Jika Anda merasa konten ini milik Anda, ajukan klaim di sini.
Format Tersedia
Unduh sebagai PDF, TXT atau baca online di Scribd

tutup

Pencarian Pencarian 24 APRIL 2021

BERANDA GADGET3 INTERNET3 OS3 SOFTWARE TELCO PRINTER FOTOGRAFI PERANGKAT

Cara Mengetahui Fitur Auto Cut-Off


Baterai Laptop ASUS
VIRMANSYAH
8 Mei 2016 11.169 views  

Ketika kalian memiliki laptop, yang harus diperhatikan adalah cara pengisian ulang
baterainya. Jangan sampai baterai laptop kalian menjadi overcharge yang akan berdampak
pada penurunan umur baterai. Selain itu baterai laptop juga tidak bisa bertahan lama (baca:
ngedropan). report this ad

POS TERBARU

Rekomendasi Smartphone
dengan Fitur Vide…

report this ad
Cara Membuat Link WhatsApp
Langsung Chat…

Review Printer Portable Epson


WorkForce …
Tapi untuk pengguna laptop ASUS nampaknya hal semacam itu tidak perlu dirisaukan lagi.
Ini bukan pesan sponsor atau mempromosikan ASUS, tapi saya hanya sharing pengalaman
pribadi saja. Kebetulan saya memakai laptop ASUS. 4 Cara Menghasilkan Uang Dari
Instagram

Pilihan Paket Kuota Belajar dari


Telkoms…

Rekomendasi Ultrabook Tipis


dan Ringan T…

Aplikasi GPS Terbaik Selain


Google Maps

5 REKOMENDASI
Nah, laptop ASUS yang saya pakai ini memiliki fitur Auto Cut-Off Baterai. Yang artinya
Rekomendasi Smartphone dengan Fitur Video
adalah ketika laptop digunakan dalam keadaan dicharger jika sudah mencapai 100% maka
Terbaik 2021
secara otomatis akan memutus arus ke baterai, dan penggunaan daya dialihkan dari
Rekomendasi Ultrabook Tipis dan Ringan
adaptor langsung. Sehingga ini tidak membuat laptop menjadi overcharge dan tetap aman Terbaik Tahun 2021
digunakan sambil dicolok listrik meski sudah full. Rekomendasi Laptop Gaming Di Bawah Rp 10
Juta
Laptop ASUS yang saya gunakan adalah tipe A455L Series (A455LD-WX1110D). Baca 5 Aplikasi Edit Foto Jadi Video Terbaik Android
: Review Laptop ASUS A455L Series Wajib Kamu Miliki
Rekomendasi 5 HP Gaming 1 Jutaan Yang
Saya rasa untuk laptop ASUS keluaran terbaru semuanya sudah ada fitur ini. Terjangkau

Tapi jika Anda masih ragu dan ingin mengetahuinya, bisa melakukan beberapa langkah di
bawah ini.

#1 Download dulu software Battery Care. Software ini nanti hanya untuk mengecek jika
tidak ada daya yang masuk setelah fitur Auto Cut Off berjalan. Silahkan download di sini.

#2 Gunakan laptop sambil dicharger. Untuk bisa mengeceknya, silahkan gunakan laptop
ASUS kalian sambil dicharger hingga kapasitas full. Kalau sudah full, jangan dilepas dulu.

#3 Arahkan kursor ke indikator baterai. Nah, jika kapasitas baterai sudah full, sekarang
tinggal arahkan kursor ke atas indikator baterai. Maka jika laptop kalian ada fitur “Auto Cut-
Off” akan muncul informasi “(plugged in, not charging)“. Jika muncul seperti ini, berarti
laptop ASUS kalian ada fitur ini. Plugged in, not charging ini maksudnya adalah charger
tetap hidup, tetapi tidak melakukan pengisian ulang baterai (not charging). Lhoh, jadi arus
listrik dari charger kemana? Ya dialihkan ke laptop langsung, jadi laptop pakai daya dari
adaptor langsung, bukan baterai. Jika charger dicabut, baru daya diambil dari baterai.
report this ad

BERLANGGANAN KE BLOG VIA EMAIL


Masukkan alamat surel Anda untuk
berlangganan blog ini dan menerima
pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui
surel.

Bergabung dengan 2.082 pelanggan lain

Alamat Surat Elektronik

Berlangganan

#4 Buka software Battery Care. Untuk lebih memastikan lagi, silahkan buka software
Battery Care yang sudah didownload dan install di laptop kalian. Silahkan masuk ke bagian
‘Detailed Information‘ lalu perhatikan informasi tentang ‘Charge/discharge rate‘. Jika
nilainya “0 W” artinya tidak daya yang masuk ke baterai, jadi fitur auto cut-off telah berfungsi.

Seperti itu cara mengetahui fitur Auto Cut-Off baterai laptop ASUS. Oh ya, sangat
disarankan agar selalu menghubungkan baterai ke adaptop meskipun kapasitasnya masih
full, ini untuk laptop ASUS aja lho ya. Soalnya dengan adanya fitur tersebut dan jenis baterai
yang Lithium Polymer, justru akan membuat baterai lebih awet dan tahan lama.

report this ad

Asus Auto Cut-off Baterai Laptop Laptop ASUS

SEBARKAN

 

Pos sebelumnya Pos berikutnya


Aplikasi Edit Foto Di Android Yang Paling Ingin Membuat Channel Vlog? 5 Poin Ini Harus
Banyak Dipakai Pecinta Fotografi Ponsel Ada Dalam Vlog Kamu

POS TERKAIT

Rekomendasi Ultrabook Laptop HP 240 G7 Seharga Kelebihan & Kekurangan


Tipis dan Ringan Terbaik Rp 8 Jutaan Apa Worth It Laptop Zyrex Cruiser 20 i5
Tahun 2021 Untuk Dibeli?

Rekomendasi Laptop ASUS ROG Zephyrus G14, HP Envy 13 X360 AMD Ryzen
Gaming Di Bawah Rp 10 Juta Laptop Gaming Ringan 7 2700U, Rp 15 Juta untuk
dengan Performa Menawan Profesional

report this ad

Tinggalkan Balasan
Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

Nama* Email*

Beritahu saya akan tindak lanjut komentar melalui surel.

Beritahu saya akan tulisan baru melalui surel.

Kirim Komentar

153 Komentar
daffa althof
21 Juni 2016 pukul 04:45

gan terus kok punya ane tulisanya fully charged 100%, itu tandanya aktif nggak nggan auto cut nya

Balas

virmansyah
21 Juni 2016 pukul 05:06

Aktif, loe cabut aja chargernya, kalau udah 98% pasang lagi entar juga kelihatan…

Balas

dirga
31 Mei 2018 pukul 10:27

nah yg gw sama kyk gini min .. gimana tuh .. bknnya klo kita mencabut charger dalam keadaan
nyala .. bisa berakibat fatal ke batre dan komponen lainnya .. pernah baca sih jadi konslet

Balas

VIRMANSYAH
31 Mei 2018 pukul 10:55

Aman ah. Nggak bikin konslet. Mungkin yang konslet itu karena emang laptop yang
baterainya udah soak kali.

Balas

Rafli05
12 Juni 2018 pukul 20:05

makasih gan bermanfaat

Balas

Adam Rifaldy
30 Juli 2016 pukul 14:26

gan punya ane udah plugin , not charging , tetapi saya cek di battery care , arus listrik masih masuk ,
jadi bukan 0 W , gmna gan??

Balas

virmansyah
30 Juli 2016 pukul 15:00

coba dilepas adaptornya terus pasang lagi.

Balas

Roffi Anugrah
7 Agustus 2016 pukul 01:03

GAN PUNYA ANE PAS UDAH 100 persen malah fullcharge tulisannya. Terus ane cabut udah gt colok
lagi,ttep full charge tulisannya. TAPI ANE CHECK BATTRE CARE GADA DAYA MASUK KE LAPTOP
“0” itu aktif ttep?

Balas

virmansyah
24 Agustus 2016 pukul 17:51

Aman gan…

Balas

ricky
24 Agustus 2016 pukul 17:33

Gan laptop ane asus X455LA, charge/discharge rate 0 W setelah 100%, tapi “fully charged” bkn
“plugin, not charging”…..kira2 auto cutoff ny aktif g ??

Balas

virmansyah
24 Agustus 2016 pukul 17:51

Aktif gan

Balas

Yoyo
24 Juli 2020 pukul 10:15

kok punya saya stuck di 80% ya


ga bisa naik ke 100%

Balas

VIRMANSYAH
24 Juli 2020 pukul 10:30

Mungkin baterainya sudah nggak sehat

Balas

latif
9 September 2020 pukul 08:48

itu mungkin udah di setting ke mode seimbang. jadi batas maks 80%

Balas

Fadhil Amadan
24 Agustus 2016 pukul 21:58
Gan, untuk ini solusi’nya bagaimana?

Balas

virmansyah
24 Agustus 2016 pukul 22:01

lepas charger, biarin sampai 95-98% lalu coba pasang lagi chargernya. terus cek.

Balas

Daffa Putra
28 Agustus 2016 pukul 09:45

gan kalo charge/ discharge nya +3.0W dan tapi “fully charged” bukan “plugged in, not charging”
gomana ya gan?

Balas

virmansyah
28 Agustus 2016 pukul 13:13

Ya wajar. kalau sudah “plugged in, not charging” tapi charge/discharge nya nggak 0 W, itu yang
tidak wajar.

Balas

Azkal
18 September 2016 pukul 17:49

Gan mau nanya, ane laptop asus a455ld di charger udah 100% tapi di battery care masih ada +1.1w
gimana yah ? Kalau di logo battery ada tulisan not charge

Balas

Ahmad Reynaldy
19 September 2016 pukul 05:53

Gan, ane baru beli laptop 3 hari, cuma wear lifenya udah 8,3% aja. Berarti kenapa ya gan? Terus
bisa dikurangi ga?

Balas

S Adi Firmansyah
19 September 2016 pukul 09:48

Tenang saja, cukup gunakan secara normal nanti turun sendiri

Balas

Rizal Alfari
11 Oktober 2016 pukul 23:19

Gan punya ane Asus Seriea a455l (X455LAB). Bener gan punya ane ada tulisan Plugged in, not
charging.
Tapi yakin gan kalau ane Pakai sambil di charging ga bakal ada masalah terhadap baterai, dan malah
menambah daya awet baterai?. Keseringan saya Charging + nge Game gan.

Balas

virmansyah
11 Oktober 2016 pukul 23:24

Aman gan…

Balas

Obonk
14 Oktober 2016 pukul 03:36

gan ane baru pake laptop asus ane kurang dari sebulan, awalnya kalo udah full charge 100% status
batrenya langsung berubah jadi “Plugged In, not Charging”. Terus ini sekarang kalau sudah full 100%
statusnya tetep aja “fully charged” dan tidak berubah ke “Plugged In, not Charging”.
Gimana cara ngatasi ini gan..plis help.. oh iya laptop ane asus a456uq.

Balas

virmansyah
14 Oktober 2016 pukul 23:45

Sebenarnya sih tidak masalah. Coba pas Fully Charged di cek pakai battery care, nanti
charger/discharger nya berapa, kalau 0 W, nggak masalah.

Kalau mau berubah ke plugged in, not charging, bisa dilepas dulu chargernya, kalau udah < 100%
bisa ditancap lagi…. terus cek…

Balas

nao
14 November 2019 pukul 14:48

kalau saya sudah melakukan seperti ini tapi tetap tertulis 99% available (plugged in) gimana ya
gan? apakah aman? kalau dulu saya pakai bisa plugged in, not charging, sekarang sudah tidak
bisa lagi.

Balas

Stephen Evan
14 Oktober 2016 pukul 23:39

gan, punya ane asus X450JB.. setelah ane charge sampai 100% trus ane lepas chargernya hingga
baterai 97% kemudian ane charge lagi.. tulisannya memang plugged in, not charging. battery status
di baterrycare juga full charge tapi charge/discharge rate nya -13.2W.. itu maksudnya apa ya gan?

Balas

virmansyah
14 Oktober 2016 pukul 23:49

Charge/discharge Rate: Apabila baterai Anda belum penuh dan dalam kondisi charge, nilai ini
menunjukkan berapa daya yang mengalir yang mengisi baterai Anda. Yang perlu Anda waspadai
adalah ketika baterai Anda telah penuh, jika nilai rate ini masih berada pada nilai pengisian normal
(tidak mengecil atau tidak nol), maka berarti laptop Anda tidak dilengkapi dengan pengalih arus
otomatis. Bila pengisian diteruskan, maka bisa merusak baterai karena akan membuat baterai
menjadi over capacity.

Balas

Stephen Evan
15 Oktober 2016 pukul 00:25

Makasih gan balasannya..


Tadi pas 100% nilainya 1.1W gan kalo gak salah.. sekarang udah gak bisa akses laptop lagi
soalnya, besok deh ane cek lagi gan. Trims

Balas

ikram putra
23 Oktober 2016 pukul 13:48

a456u aktif ga gan?

Balas

virmansyah
23 Oktober 2016 pukul 14:15

Kurang tahu, mungkin ada pembaca lain yang tahu? Silahkan bantu infokan

Balas

Armada Yogi
28 Oktober 2016 pukul 03:01

gan…lptp sya asus x450jb…baterai masih 88%, tp udh plug in not charging…itu gra2 auto cut off nya
atau baterai lptop ny yg udh rusak gan?…status d batrai care nya 0 W..

Balas

virmansyah
28 Oktober 2016 pukul 15:00

Seperti sudah ada auto cut off nya. Maaf belum pernah pegang laptop seri ini jadi tidak pernah
kasih kepastiannya

Balas

oca
7 November 2016 pukul 18:32

Mau tanya. Laptopku asus k401lb, pertama beli daya batre kira bisa sampe 5-6 jam. Trs skg jdi cm 3
jam-an. Pdhl setiap memakai laptop saya selalu sambil cas. Umur laptop udh 6 bulanan.
Apa mmg sperti itu ya?
Trims

Balas

virmansyah
7 November 2016 pukul 20:39

Perlu diketahui, daya tahan baterai bukan hanya soal berapa lama umur laptopnya, tapi juga
pengaruh dari penggunaan aplikasi atau aplikasi yang terinstall dan berjalan. Semakin banyak
aplikasi background yang berjalan, maka juga berdampak pada penurunan daya tahan baterai.
Wajar jika waktu pertama kali beli bisa sampai 6 jam. Karena waktu itu belum banyak aplikasi yang
terinstall dan penggunaan juga belum tinggi.

Balas

Aldy Widiarto
21 November 2016 pukul 15:57

kalo kaya gini gimana om ? ada fitur auto cut offnya tapi Charge/discharge ratenya ga 0 W ?

Balas

virmansyah
24 November 2016 pukul 09:08

Tidak masalah mas.

Balas

virmansyah
28 November 2016 pukul 20:18

ASUS X200CA nampaknya punya fitur ini.

Balas

Faisal
29 November 2016 pukul 11:49

oke bang.. sip. makasih

Balas

faisal
1 Desember 2016 pukul 20:16

bang.. kalau baterai jenis li-ion.. bisa berfungsi ga bang.. Auto Cut-Off Baterainya ?.. trnyata
yang saya punya baterai jenis li-ion type x200ca bukan li-po

Balas

virmansyah
1 Desember 2016 pukul 21:57

X200CA itu netbook kan ya, sepertinya sudah. Ya dicek aja, kalau muncul “Plugged in, not
charging” ya berarti ada auto-cut off nya

Balas

Faisal
5 Desember 2016 pukul 10:55

iya bang netbook.. ada nih.. alhamdulillah :)

Hendro
23 April 2020 pukul 14:46

Gan mohon pencerahan nya Mode auto cut aku ud beberpa kali aku cek kok keterangan nya
avaiable plug in. Ud tes cabut dan colok lagi malah isi daya dari 96% – 100% padahal device
nya ada keterangan acpi.. Ini pengaruh apa ya.. Laptop lenovo ideapad 110 amd a9 gan…

Balas

Made Aditya Brihadrata


30 November 2016 pukul 02:07

Untuk asus tipe x450cc sih bisa kaga yah.. Tapi di batere carenya engga nol =.=

Balas

virmansyah
1 Desember 2016 pukul 21:58
Wah kurang tau yang tipe itu

Balas

billybuntoro
2 Desember 2016 pukul 11:11

bang,ASUS X550DP udah punya fitur cut-off baterai ga?mohon pencerahan

Balas

virmansyah
2 Desember 2016 pukul 13:01

Kurang tahu kalau yang itu

Balas

crz
14 Juli 2017 pukul 02:14

udah gan , kita sama user

Balas

indra
18 Desember 2016 pukul 00:23

gan klo discharge/charge nya +1.0 W itu apa brrti auto cut off di laptop ane jga ada ?

Balas

DarkCyber
18 Desember 2016 pukul 07:47

gan punya saya plugin not charging 98% tapi charge discharge ratenya 1 watt apa itu auto cut offnya
aktif ?

Balas

Naufal
15 Januari 2017 pukul 09:00

gan kalo ane udh 100% tapi bacannya fully charged bukan plugin nit charged,, tapi di batre care 0
W.?

Balas

virmansyah
15 Januari 2017 pukul 23:00

Aman gan

Balas

Sony Bahtiar
3 Februari 2017 pukul 09:15

punya saya juga asus a455l tapi kok gak sama ya ini ada ss nya
Apa tidak apa-apa tapi di notif batrai saat 98% dan saya cokokkan chargernya Plugged in, not
charging

Balas

virmansyah
3 Februari 2017 pukul 13:15

Tidak masalah, saya sering seperti itu

Balas

Reza Fahlevi
11 Februari 2017 pukul 21:46

gan laptop saya merek asus a455l intel core i3 ram 4gb saya kan sering main dota sampai berjam2
biasanya dari malam sampai pagi pakai laptop ini klo saya charger dari malam sampai pagi gpp gk
gan? tapi keadaan auto cut udh nyala gan sudah saya check di ikon baterainya dalam keadaan not
charger dan di batterycare daya yang masuk 0w? mohon pencerahan nya dan kada om saya laptop
apapu klo d charger lebih dari 4 jam bisa overcharger atau drop .. gmana ni gan

Balas

virmansyah
12 Februari 2017 pukul 12:15

Iya, bisa overcharger dan membuat baterai tdk awet, TETAPI jika laptop tidak ada fitur auto cut off
baterainya. Nah, karena laptop yang kamu pakai ada fitur auto cut off nya, jadi aman.

Balas

budi
14 Mei 2017 pukul 10:54

gan punya ane asus A455L core i3 tapi pas saya lihat baterai 99% tapi discharger gak 0 W, gmna
gan ? ada gak fitur auto cut nya? tapi ane masih bingung laptop agan kan sama dgn saya tapi kok
gak 0 W dischargernya?

Balas

S Adi Firmansyah
22 Mei 2017 pukul 12:43

Cek indikator : Plugged in, not charging.

Balas

Cat
18 Mei 2017 pukul 10:27

Gan, laptop saya asus X455DG, kan baterai tanam. waktu saya arahkan ke indikator dia tertulis full
charge aja. Apakah laptopnya ada fungsi auto cut off nya? Makasih

Balas

S Adi Firmansyah
22 Mei 2017 pukul 12:44

Sepertinya ada.

Balas

Dfaet haenz
24 Mei 2017 pukul 02:21
Bang makasih banyak atas ilmunya

Balas

koko
27 Juni 2017 pukul 10:47

Jangan di download baterry cecknya, entar kalo diinstal kna adds dowmloader/malware, walupun
udah di disagre instal yg laen , kalo udah kna malah repot kayak ane

Balas

Iyan
25 September 2017 pukul 10:09

Liat” kalo install fan, jangan asal next” aja :D

Balas

ARYFEBRIARY
11 Juli 2017 pukul 08:51

hal paling gampang untuk cek laptop kalian ada fitur auto cut atau gak tanpa perlu instal software.
pergi ke device manager, trus klik batteries nah kalau ada Microsoft ACPI-Compliant control method
battery tanda nya ada auto cut nya :)

Balas

IFADWORLD
20 Juli 2017 pukul 23:30

wah thx info gan, ane jadi lebih santai :v karena di win 10 RS update malah fully charged mulu klw
full, beda sebelum update di build 10240 bisa ada tulisan not charging

Balas

ais
10 Agustus 2017 pukul 23:50

om ada yang perlu di stting lagi ga sih di penyetingannya??

mohon info, thx

Balas

Rizky
4 Oktober 2017 pukul 11:22

Gan, laptop ane masih 75% tapi malah pluggin not charging. Itu knp gan? Btw laptopnya ASUS
A456U. Thanks

Balas

S Adi Firmansyah
4 Oktober 2017 pukul 11:42

Coba digunakan (tanpa dicharger) sampai mendekati low, terus dicharger.

Balas

Lita
9 November 2017 pukul 20:34

Gan, laptop ane udah 100% dan tulisannya plug in, charging, tp wkt ane cek charge/discharge 0 w,
brrti auto cut off nya udah jalan ya?

Balas

S Adi Firmansyah
9 November 2017 pukul 21:42

Iya betul gan.

Balas

Hadi P
16 November 2017 pukul 20:37

gan ane mke asus rog.. ane bingung… baterai laptop ane dah dicharge teruss tapi mentok nya
hanya sampai 88%… gak mau naik lagi smnjak kmrin.. dan tertulis charging…. teruss gimana ya gan
biar bsa 100% lagi pada baterai nya… ane takut baterai ane ke charge terus dan jadi bocor krna cmn
mentok 88% dan tulisannya charging…

Balas

S Adi Firmansyah
16 November 2017 pukul 20:42

Coba digunakan (tanpa dicharger) sampai 20-30% mas. Kemudian sambil dicharging.

Balas

ray
13 Desember 2017 pukul 08:16

Gan laptop saya (asus a455l), dalam posisi on dan dicharger tapi kipasnya kurang stabil, kadang
normal sekitar 2600an RPM kemudian seteah 30detik langsung muter kencang sampai 3800an RPM
setelah beberapa detik turun lagi sampai 2600an RPM…. kalo tanpa dicharger kipasnya stabil di
2600an RPM…
kira2 ini normal, atau gimana ya ???

Balas

S Adi Firmansyah
13 Desember 2017 pukul 10:12

Perputaran kipas itu menyesuaikan sama tingkat penggunaan prosesor. Kalau prosesornya lagi
high usage, biasanya RPM akan kenceng sendiri.

Balas

ray
13 Desember 2017 pukul 13:29

tapi ini dalam posisi nge-charge, dan gak buka aplikasi apa2.. perputarannya naik turun kadang
cepat, kadang lambat dan durasinya hanya berselang beberapa detik..
Tapi kalau dalam posisi daya Baterai, walaupun buka browser dll, kecepatannya stabil di 2600an
RPM.

Balas

S Adi Firmansyah
13 Desember 2017 pukul 13:52

Coba cek Task Manager, jangan-jangan ada task yang berjalan dan membutuhkan resource
tinggi, yang mana bisa saja itu diakibatkan virus.

Balas

michaell
21 Desember 2017 pukul 19:55

bang kalo kena cutoff di 59 persen gimna tdi wa sudah saya habisin 30 persen terus saya charge
mlah stuck lgi di 59 apa perlu di habisin sampe 0

Balas

agung
2 Januari 2018 pukul 12:52

bg, pake laptop acer bisa gk? atau ada gitu aplikasi yg bisa buat saat di cas gk penuh?

Balas

Obet A. Atani
6 Januari 2018 pukul 11:01

Gan…saya mau tanya…saya punya NoteBook Asus bateraynya 0% tulisannya plugged in. saat
casnya dicabut Notebook langsung mati. mohon bantuannya. terima kasih banyak.

Balas

S Adi Firmansyah
6 Januari 2018 pukul 14:18

Lha kalau indikatornya 0% ya jelas mati kalau chargernya dicabut. Tapi itu plugged in charging
atau tidak.

Balas

geryy
14 Januari 2018 pukul 19:01

asus fx553vd mempunyai fitur auto cut gak gan?

Balas

Chusairi
14 Februari 2020 pukul 13:30

Baterai hanya bisa dicas sebentar 15 persen terus casnya gk fungsi panas indikator cas mati
lampunya knp y

Balas

VIRMANSYAH
14 Februari 2020 pukul 21:47

Mungkin adaptor chargernya yang rusak.

Balas

Farker
16 Januari 2018 pukul 22:12

Mantab mhanx , bermanfaat infonya. Lenovo 320 14IKB ada ternyata, jadi bisa nambahin info ke
temen” yg biasanya ngeyel kalo cas tanpa batre lebih baik dari ngecharge pake batre pas main game
/ usage yang intensif.

Balas

aldhy
21 Januari 2018 pukul 00:34

gan laptop ane x441uv kalo sudah penuh 100% tulisannya plugged in, discharging. Apa itu aman?

Balas

didin
22 Januari 2018 pukul 13:25

gan klo fitur auto cut off di asus x550ze ada ga ya ??

Balas

S Adi Firmansyah
23 Januari 2018 pukul 13:34

Itu laptopnya yang kek gimana ya? :D Kurang tahu kalau yang itu

Balas

Bel
23 Januari 2018 pukul 11:38

Gan laptop sy di charging tapi charge/discharge rate nya 0% trs ganambah tuh persentase batrainya
gmn nih gan?

Balas

S Adi Firmansyah
23 Januari 2018 pukul 13:32

Lha saat dicharging, kapasitas baterainya sudah berapa persen?

Balas

Denny Widyanto
29 Januari 2018 pukul 13:50

Gan, baterai laptop saya stuck di 89, notifny plugged in, charging. Kira-kira masalah dmn ya?
Sblumnya masih bs nympe 90an 100 gitu, tpi skrg stuck disitu.
Note : Info scpatny bagi yang pernah mengalami ini dan cara ngatasin, saya tidak mw ke SC sblum
cek scara pribadi.

Balas

S Adi Firmansyah
29 Januari 2018 pukul 14:04

Laptopnya sudah berumur berapa tahun? Penggunaan kalau sudah lama, biasanya ya karena
umur. Coba di kalibrasi dulu.

Balas

Wahyu
13 Februari 2018 pukul 06:05

Gan mohon bantuanya laptop ane gak tau kenapa, waktu di cas baterainya ada tulisan plugin,
charging. Tapi kok batrainya gak nambah ya padahal udah di cas semalaman ,tetep di 0%. Maka dari
itu laptop ane gak ada daya baterainya soalnya kalo di cas tetep aja gak nambah, terus waktu aku
cabut cas nya , laptop nya langsung mati,. Tapi saat kondisi mati, laptop ane cas dan bisa nyala tapi
baterainya gak nambah. Ane gunain untuk nonton video, eh layarnya mati tapi masih ada suara video
yang lagi ane putar, ane pikir ini mungkin karena baterainya 0% jadi gak kuat, solusinya gimana gan,
plis. Laptop saya asus x452. Mohon bantuanya,

Balas

VIRMANSYAH
13 Februari 2018 pukul 12:53

Itu yang bermasalah mungkin baterainya. Solusinya ganti baterai.

Balas

rizki
2 Maret 2018 pukul 22:28

Gan laptob asus x441uv saya lupa cabut cas semalaman, gimana tu gan ? Katanya kan arus
langsung mengalir ke laptob ketika batery penuh, nah ketika laptob tidak digunakan apakah akan
merusak laptob ataupun bateraynya gan ?

Balas

VIRMANSYAH
3 Maret 2018 pukul 13:55

kalau skrg laptop normal, tidak masalah

Balas

Bilal
4 Maret 2018 pukul 16:27

gan laptop x441uv batre saya sudah 99% dan tidak mau mentok ke 100% tapi dibacaan nya itu
(plugged in, charging), kenapa gak (plugged not charging) ya ? terus saya lihat battery care itu aliran
listrik nya masuk terus ke batre tapi kapasitas nya ga nambah sampai maksimum misal 32000
(maksimum) cuma mentok di 31203

Balas

anonymous
14 April 2018 pukul 15:04

gan itu sistem auto cut offnya berlaku pada kondisi laptop yang mati gk atau harus dinyalain ?

Balas

fera estiana
23 Juni 2018 pukul 08:28

Notebook ane x200ma ini kenapa mentok charging 80% ya. Butuh solusinya

Balas

VIRMANSYAH
28 Juni 2018 pukul 10:55

Coba di kalibrasi mbak.

Balas

Yayan
5 Juli 2018 pukul 12:48

Gan, ini kenapa ya, padahal udah ada tulisan 98% (colok masuk, tidak mengisi daya), tpi
Charge/discharge rate nya -5.3 W, gak 0 W, ini kenapa yaa ?

Nt: laptop saya pake bahasa indo

Balas

noer
24 Juli 2018 pukul 17:37

gan mau tanya, charge/discharge rate di battery care laptop ane 0 W


tapi ketika pointer digeser ke ikon battery laptop, tulisaanya “96% available (plugged, charging)” .
nah kenapa gak not charging ya gan? padahal charge/discharge di battery care 0 W ? mohon
pencerahannya gan..

Balas

Awal Nuripal
20 Agustus 2018 pukul 13:43

punya saya wear levelnya 12% apa itu normal? klo lebih tinggi lagi dampak nya apa sama laptop
saya? asus a456ur-kabylake

Balas

Zen
16 Oktober 2018 pukul 07:01

punya saya itu setelah baterai mencapai 61%,dia gak ngecas lagi. tulisannya “plugged in, not
charging” itu gimana cara ngubahnya ya biar bisa penuh sampe 100%?

Balas

VIRMANSYAH
16 Oktober 2018 pukul 10:22

Coba di kalibrasi laptopnya.

Balas

Arshal
23 Oktober 2018 pukul 12:58

Asus A455L. Batre 99% udah saya lepas dan saya colok lagi chrgrannya tp bacaan nya plugged in,
charging. Trus di Battery care . “Charger/Discharge rate : +2.2W. itu aman gak ya gan kalo dimainin
sambil nge charger?

Balas

Ryan
10 November 2018 pukul 23:53

Kalo di battery care nya bukan 0w tapi -16 w . itu gimana gan apakah ada fitur auto cutnya?
Balas

farkhanarief
25 Desember 2018 pukul 14:04

bang kalo laptop asus tuf gaming fx504 gd gimana?

Balas

Musen
6 April 2019 pukul 10:29

Mas settingannya dimn ya…di laptopnya? Tks

Balas

VIRMANSYAH
6 April 2019 pukul 12:52

Settingan apa ya yang dimaksudnya? Auto Cut-Off Baterainya kah? Kalau iya, ini tidak ada
settingannya. Ini udah diatur sedemikian rupa dari hardwarenya sendiri.

Balas

Tullah
26 April 2019 pukul 19:14

Laptop saya setiap di charge selalu ada tulisan plugin,not charging dan stuck di 28% dan tidak mau
naik,saya pun juga cek keesokan harinya juga tetap sama stuck di 28%
Kira kira itu kenapa ya,apa fitur cut off nya aktif?

Balas

VIRMANSYAH
26 April 2019 pukul 21:34

Itu artinya baterai Anda sudah tidak sehat.

Balas

steven
28 April 2019 pukul 07:28

gan punya saya batrenya udah full tapi tulisannya terisi penuh 100% itu tandanya ada auto cut off
atau gk pls dijawab ya gan

Balas

komangtp
25 Mei 2019 pukul 01:01

oke gan saya mau bertanya laptop saya sudah ada tulisan plug in not charging dan saya sudah max
in ke 80%, nah pas baterai laptop habis dan dalam keadaan mati di cas sampe semalaman,apakah
itu akan auto cut apa tidak?
(dalam keadaan mati di cas semalaman)

Balas

Putri
25 Mei 2019 pukul 21:32

Mau tanya dong ini sy baru beli asus baru 2 hari ini x441b amd a9. Kok btrei ny boros bgt trus kl di
charge cuma smpe 99% aj gsampe 100%. Itu gmna y? Tlong dbantu plis

Balas

VIRMANSYAH
26 Mei 2019 pukul 16:28

AMD A9 memang boros baterai. Kalau AMD yang hemat baterai itu yang AMD Ryzen

Balas

Putri
26 Mei 2019 pukul 16:44

Oh gitu y jdi ga ad masalah y ka? Barusan ke tokony dgnti unit baru juga ttp aj btrei ny boros
sama 100% ny lama bgt. Kurang lebih turun persen ny per 1menit.

Balas

VIRMANSYAH
27 Mei 2019 pukul 10:16

Ya begitulah prosesor AMD. Kalau mau beli laptop yang prosesornya AMD mending yang
pakai AMD Ryzen. Atau beli saja yang prosesornya Intel.

Balas

Chelo
19 Juni 2019 pukul 22:24

Boss,. Pux sy Asus x441m ko Betrey keterangan cager masuk, tidak terisi Betrey
Solusi ya gimana bos

Balas

Aldy
23 Juli 2019 pukul 07:07

Mas mohon infonya nih, saya baru beli vivobook A407U … apa ada cara lain untuk mengecek laptop
kita ada fitur cut offnya ada atau tidak tanpa software ? Jika ada mohon arahannya

Balas

Alvin aditya
22 September 2019 pukul 17:19

Bang laptop gue asus X441U , kan lagi gue mainin sambil ga di chas , abis itu gue angkat/dipindahin
kok langsung mati , tapi pas gue mainin sambil dichas abis itu gue angkat / pindahin engga knp” ,
kalo boleh tau itu gara” apa ya bang?

Balas

njeyyy
14 November 2019 pukul 22:44

misi numpang bertanya , saya menggunakan asus ROG strix III cuman kok saya colok adapter ke
leptopnya tetep 0% ya ga naik2 solusinya begimana?

Balas
angelajosephine
14 Desember 2019 pukul 09:32

Kak Asus X453M mentok ngecasnya 96% trus tulisannya plugged in, not charging dan selalu begitu..
trus gmnaa yaa?

Balas

VIRMANSYAH
21 Desember 2019 pukul 16:35

Coba lakukan kalibrasi

Balas

zamzam mubarok
19 Desember 2019 pukul 22:23

gan laptop saya tiba-tiba mati padahal di icon sisa batre 50 % tapi tiba-tiba laptop mati asus x441n

Balas

hamba tuhan
27 Desember 2019 pukul 10:17

Coba lakukan kalibrasi/ di lem biru aja gan

Balas

catur abp
19 Januari 2020 pukul 17:22

Asus x202e saat nge-charge mati hidup mati (indikatornya?), Kondisi laptop off. Itu rusak chargernya
atau settingnya ?

Balas

agunk31
21 Januari 2020 pukul 16:19

bang punya ane autocutnya sudah aktif nah penjelasan diatas kalau charger di cabut baru
menggunakan baterai,,, nih masalahnya kalau charger di cabut pasti mati laptopnya… tombol power
tidak berfungsi,,, jika di pasang charger baru hidup.. nah gimana cara mengatasinya gan??/ terima
kasih

Balas

VIRMANSYAH
24 Januari 2020 pukul 09:51

Mungkin ada masalah di bagian baterainya (hardware) dan juga tombol powernya, cara
mengatasinya ya harus dicek secara langsung.

Balas

Sofya
15 Februari 2020 pukul 13:29

Bang, laptop saya asus X455LF (A455LF), harusnya kan sudah ada fitur auto cut-off ya gan?

Nah akhir-akhir ini indikator baterainya tiba-tiba suka turun drastis. Habis saya charge 100%, pas
saya lepas langsung 86%, beberapa saat setelah saya buat kerja tiba2 jadi 20%. AKhirnya charge
lagi. Untuk terjadi sekitar kurang lebih 15 menit. Akhirnya saya coba kalibrasi baterai. Dan hasilnya
masih sama.

Oh ya, sebelumnya saya sudah instal dulu baterai care. Wear Baterai saya 71,4 %. Discharge rate:
+1,1w (kondisi baterai sudah full 100%).

Nah ini kenapa ya bang kok arusnya tetap masuk, padahal kan katanya ada fitur auto cut-off? Di pop
up icon baterai tulisannya cuma “Fully Charged (100%)” dan “Power Mode (pluged in)” , ga ada
tulisan “plugged not charging”

Apa fitur auto cut-off saya tidak aktif? Karena seingat saya dulu, discharge rate saya: 0w (kondisi
baterai sudah full 100%). Tapi itu dulu gan. Hampir satu tahun lalu. Apa fitur auto cut-off ini bisa mati
sendiri/ error gitu? Atau memang baterai saya yang sudah harus ganti? Laptop saya beli sejak juni
2016 bang. Hehe.

Mohon penjelasannya. Terimakasih banyak bang untuk artikelnya.

Balas

Sofya
15 Februari 2020 pukul 13:33

Oh ya Bang, apakah discharge rate: +1,1w (tidak 0w, padahal baterai 100%, asus a455LF) itu
karena kondisi baterainya yang tidak baik, atau karena adaptornya, atau karena sistem power di
(hardware) laptop yang bermasalah?

Mohon pencerahannya. Terimakasih banyak Bang

Balas

VIRMANSYAH
16 Februari 2020 pukul 10:43

Ya kemungkinan dari baterainya yang kurang sehat.

Balas

VIRMANSYAH
16 Februari 2020 pukul 10:44

Kalau dilihat dari Wear Level baterainya yang 71,4 %, sudah saatnya ganti baterai baru.
Kalaupun di kalibrasi, saya tidak yakin akan bisa sehat lagi. Itu baterainya juga sudah ngedrop.

Balas

Satria ananda
16 Februari 2020 pukul 04:24

Bg laptop gua ni tulisannya plugged in, not charging di 80% gimana cara ngatur biar jadi 100% lagi
bg?
soalnya gua coba coba jd batrainya mentok di 80%.
balikin lagi gua gk tau.
mohon sarannya

Balas

VIRMANSYAH
16 Februari 2020 pukul 10:42
Coba di kalibrasi

Balas

Isnawan
25 Maret 2020 pukul 14:51

Bang mau nanya! “curent capacity” punya gw ngelebihi “total capacity” bang! Apa itu aman bang buat
maen sambil cas? Dan juga, batrei udah 100% tapi tetep “plugged in” bukan “plugged in, not
charging” tapi pas gw liat di batrey care “charge/discharge nya 0W” Minta pencerahan nya bang!

Balas

VIRMANSYAH
2 April 2020 pukul 11:27

Sebenarnya bisa dilihat daya tahan baterainya bisa bertahan berapa lama kalau tanpa charging,
kalau masih lama ya berarti masih sehat

Balas

AKBAR FADILLAH YUSUF .


16 April 2020 pukul 18:46

udah didownload install kok ada chromium…


gimana sih malah ngasih malware

Balas

Her
16 April 2020 pukul 21:23

Gan laptop saya ASUS fx505 udah di charge hingga full dan sudah di check di battery care
discharge/charge rate nya 0w ttp tulisan di batre nya fully charged bukan plugin not charging, itu ttp
berfungsi cutt-off nya?

Balas

Aura
21 April 2020 pukul 06:59

Kak saya pake laptop Asus. Tiba tiba saya mau ngisi daya , udh tuh ada status (on battery) nah
tulisan itu ga muncul cmn sekali, bahkan muncuh terus berkedip² ga ilang ilang , udh gt ada status
(on battery) saya liat , daya saya tinggal berapa , tinggal 11% nah ga ngisi ka disitu
,Trus saya matikan laptopnya kan biasanya klo lagi nge-charge lampu merah di laptop nyala nandain
lagi ngisi ,tapi ini mah enggak kakb
Gimana ya kak , ada yang tau ga;((

Balas

tarigan
5 September 2020 pukul 01:34

laptop saya asus x543ub gk bisa mentok 100% cuma 99 aja nah setelah saya lepasin charge sbentar
di angka 98 saya cas lagi ada tulisan ‘2 minutes until fully charged’ dan setelah saya cek di baterai
care ada + 2,9 W solusi dong gan please

Balas

VIRMANSYAH
5 September 2020 pukul 06:37

Mungkin perlu di kalibrasi

Balas

Mr.0
3 Oktober 2020 pukul 04:45

kak laptop saya batterynya di 98% tulisannya plugged in tapi di battery care nya charge/discharge
nya 0 W. itu aman gk kak?

Balas

VIRMANSYAH
3 Oktober 2020 pukul 17:37

Aman kak. Normal itu

Balas

Afif ramadhan
4 Oktober 2020 pukul 10:59

gan kalo batre nya dah 100 trus di batre care nya -8.9 itu udah aktif belum auto cut nya? sama kalo
dibuat main game 2-3 jam an cpet rusak gak?

Balas

VIRMANSYAH
4 Oktober 2020 pukul 17:23

-8.9 itu apanya gan?

Balas

Edwin Gusdirzal
3 November 2020 pukul 16:19

gan, laptop saya type X441BA abis saya install ulang window 10 pro, tapi kenapa kalo mau
dihidupkan harus selalu colok adaptor walaupun baterai sudah penuh ( kondisi laptop masih baru
sekitar kurang dari 2 buan )

Balas

VIRMANSYAH
10 November 2020 pukul 20:08

Kalau masih garansi, bawa ke SC saja

Balas

y4n
17 November 2020 pukul 08:20

saya punya laptop ASUS ROG model G501V, status bateray 78% gan dichas ga naik2, laptop saya
matikan trus saya hidupkan dalam keadaan tdk dichas dan tdk mau hidup, jika dichas baru mau
hidup..kenapa ya gan???
mohon pencerahannya terima kasih banyak gan

Balas
idklol
13 Januari 2021 pukul 14:21

Halo gan, ini saya punya laptop Baru beli pas bulan september lalu, dan sekarang wear levelnya 4%,
aoakah normal?

Balas

VIRMANSYAH
14 Januari 2021 pukul 16:57

Itu tidak normal tapi masih aman. Hanya saja kalau dilihat dari lama penggunaan yang baru
sebentar tapi Wear Level segitu, artinya ada yang salah dengan cara penggunaanya. Mungkin
kamu sering menggunakan laptop tanpa charger, terus pas habis baru dicharger. Siklus
charge/discharge nya meningkat, alhasil ningkatin juga Wear Levelnya.

Balas

Varisca prastia
27 Maret 2021 pukul 05:01

Gan notbook asus x441ua di charg 100%plugged in, discharging. Batrecarenya:


charge/discharge:+0.6 W, wear level:25.50% itu bgmna ?auto cutnya aktf gak?

Balas

VIRMANSYAH
27 Maret 2021 pukul 10:24

Aktif itu Kak

Balas

Varisca prastia
30 Maret 2021 pukul 05:06

Gan apakah wear level bsa diturunkan lebih rendah? Sebelumnya gak tau ada auto cut jadi suka cbt
charger klo100%. Dpkai 2,5thn Wear level sdh 25,50%. Apa ada cara agar Wear level tdk naik?

Balas

TENTANG KAMI KONTAK KERJASAMA

KEBIJAKAN PRIVASI DISCLAIMER

Copyright © 2021 . [Link]

Anda mungkin juga menyukai