Xcode Magazine 5
Xcode Magazine 5
X-CODE Magazine
X-Code Licensi for Article, logo, etc | Computer • Internet • Hacking
Tujuan :
- Memberikan / sharing / berbagi artikel untuk perkembangan ilmu
komputer, internet dan hacking di Indonesia.
Misi :
- Menyebarkan ilmu-ilmu komputer, internet dan hacking untuk tujuan
positif.
Team X-Code
Daftar Isi X-Code Magazine No. 5:
1. Kegiatan komunitas dalam beberapa bulan oleh ^family_code^ - Hal 1
2. Instalasi Oracle10g di Linux RHELAS3 oleh Gugun Gunawan
- Hal 3
3. Instalasi Web Server IIS oleh ^quick-sniffer^ - Hal 9
4. Kehebatan PE Explorer, pemodifikasi file executable oleh SpicyCash –
Hal 17
5. Memberi Logo Pada Properties My Computer oleh rose_see - Hal 24
6. Mencurangi (hampir) Semua Jenis Billing Warnet oleh BLiZBS Uchiha -
Hal 26
7. Membuat web dengan AURA CMS oleh ^family_code^ – Hal 29
8. Mengatur Sistem Komputer Tanpa Melalui Registry oleh
bernad_satriani / bl4ck_94m81t – Hal 34
9. Cara Sederhana Proteksi File *.Exe Dari Virus [ Tanpa Anti Virus ] oleh
bernad_satriani / bl4ck_94m81t – Hal 36
10. Seni Teknik Hacking Winrar v3.62 (All Versions 3.X) oleh
NeMeSiS_ByTe – Hal 38
11. Mod_rewrite untuk wordpress oleh Muh Hasan Tanjung – Hal 45
11. XRemote (Trojan Dan Remoter PC Berbasis Windows) oleh poni - Hal 50
12. Ngekrek Game “Princess Maker 2” Max-keZee – Hal 58
13. Membuat Bedug Lebaran Xcode Dengan 3ds Max 6 oleh yulle – Hal 62
14. Melakukan jebakan hacking friendster oleh ^family_code^ - Hal 71
Penulis tampaknya harus mengingat kembali waktu beberapa bulan yang lalu
untuk mencoba sedikit menceritakan perjalanan Yogyafree dari bukan Oktober
2006 hingga awal tahun 2007, pada pertengahan bulan Oktober 2007 Yogyafree
mengadakan buka puasa bersama di Yogya Chicken deket daerah Gejayan,
puluhan crew Yogyafree berkumpul baik dari kota lainnya maupun dari kota
Yogya sendiri, event ini juga digunakan untuk perkenalan yang belum kenal dan
bagi-bagi CD Yogyafree Gratis, foto-foto para dedengkot maya dapat di lihat di
alamat url [Link]
1
latar belakangnya karena kami bekerja untuk semua baik dari komunitas
ataupun bukan.
Banyak aktifitas Yogyafree dibulan Oktober hingga awal tahun 2007 dananya di
dapat dari donasi mbak selvi, yang donasinya dikirim melalui rekening mbak
desy, sehingga kami dapat mengadakan acara buka bersama dan membuat
ratusan CD Yogyafree gratis yang disebar melalui berbagai distributor, berbagai
event dan sebagainya.
Kami berterima kasih banyak kepada Klik Net telah membantu distribusi CD /
DVD Yogyafree ini khususnya kepada Pak Agus, kami juga mengucapkan
banyak terima kasih kepada distributor-distributor di Yogya yang telah banyak
membantu pendistribuan CD Yogyafree Gratis. juga terima kasih banyak kepada
Mas Sarkun yang telah banyak membantu Yogyafree selama ini seperti
membantu distribusi CD Yogyafree baik didalam maupun luar Yogya
Yogyafreee juga berterima kasih kepada Jack, yang telah banyak membantu
untuk Yogyafree dengan membagikan ilmu-ilmu kepada Yogyafree, Yogyafree
juga menngucapkan banyak terima kasih kepada semua baik OP channel,
Moderator forum / milis dan semua yang telah membantu Yogyafree.
Penulis :
Kurniawan / ^family_code^
2
Instalasi Oracle10g di Linux RHELAS3
Langsung aja ya...cos gw nga suka basa basi, sebenarnya artikel ini gw buat
berdasarkan pengalaman gw saat melakukan instalasi oracle10g di server baru.
Dan juga tadinya buat xcode magazine 4, tapi kayanya telat deh...jadi baru
sekarang bisa gw kirim.
Semoga artikel ini bisa menjadi referensi yang baik, karena jujur aja ... artikel
yang menjelaskan instalasi oracle10g dilinux jarang banget yang berbahasa
Indonesia, sekalipun ada nga menyeluruh. Btw...tetep gw jadiin referensi, selain
dari situs oracle-nya sendiri.
gunzip [Link]
3
# dd if=/def/zero of=tmpswap bs=1k count=700000
# chmod 600 tmpswap
# mkswap tmpswap
# swapon tmpswap
# df /tmp
# /etc/[Link]
--> # Kernel Parameters for oracle 10.1.0 #
[Link] = 2097152
[Link] = 2147483648
[Link] = 4096
[Link] = 250 32000 100 128
[Link]-max = 65536
net.ipv4.ip_local_port_range = 1024 65000
setelah selesai jalankan # sysctl -p
# /etc/security/[Link]
--> # To increase the shell limits for oracle 10.1.0 #
* soft nproc 2047
* hard nproc 16384
* soft nofile 4096
* hard nofile 63536
# /etc/profile
--> if [ $USER = "oracle" ]; then
if [ $SHELL = "/bin/ksh" ]; then
ulimit -p 16384
ulimit -n 63536
else
ulimit -u 16384 -n 63536
fi
fi
export ORACLE_BASE=/app/oracle;
export ORACLE_HOME=$ORACLE_BASE/product/10.0.1;
export ORACLE_SID=ora10g;
4
setelah disimpan berikan perintah # source /etc/profile
# mkdir -p /app/oracle/product/10.0.1
# mkdir -p /var/app/oracle
# groupadd dba {memiliki hak akses SYSDBA}
# groupadd oinstall {pemilik software}
# useradd -c "Oracle Software Owner" -g oinstall -G dba oracle -d /app/oracle
INSTALASI
setelah proses instalasi selesai, sebelum klik tombol OK..jalankan file [Link]
melalui user root
5
nb : Saat Linux direstart maka oracle tidak berjalan secara otomatis, kita harus
membuat script otomasi untuk menjalankan database dan mengaktifkan oracle
enterprise manager dari terminal root
SID_LIST_LISTENER =
(SID_LIST =
(SID_DESC =
(SID_NAME = PLSExtProc)
(ORACLE_HOME = /app/oracle/product/10.1.0)
(PROGRAM = extproc)
)
)
dengan
SID_LIST_LISTENER =
(SID_LIST =
(SID_DESC =
(SID_NAME = PLSExtProc)
(ORACLE_HOME = /app/oracle/product/10.1.0)
(PROGRAM = extproc)
)
(SID_DESC =
(GLOBAL_DBNAME = ora10g)
(ORACLE_HOME = /app/oracle/product/10.1.0)
(SID_NAME = ora10g)
)
)
# vi /etc/oratab
ora10g:/u01/app/oracle/product/10.1.0:Y
6
#description: Oracle autostart script
#
#coding by gugun gunawan
#
#set ORA_HOME to be equivalent to the $ORACLE_HOME
#from which you execute dbstart
#/etc/init.d/dbora
ORACLE_HOME=/app/oracle/product/10.1.0;
ORACLE_OWNER=oracle;
------eof-----
===========================================================
notes : script dibuat berdasarkan percobaan yang sudah dilakukan penulis
dan berjalan dengan baik, script dibuat untuk lebih memudahkan dan
keharusan
===========================================================
Oleh
Gugun Gunawan
Referensi :
7
Administrasi Oracle 10g, Evara Samsyiar
InfoLinux 02/2005 dan 03/2005 (instalasi oracle 9i pada RH9)
[Link]
Oracle Database Concepts :
[Link]
8
Instalasi Web Server IIS
Web site yang setiap hari anda buka dengan Internet Explorer, Firefox
ataupun browser lainnya berjalan diatas services yang dinamakan
sebagai web server. Tanpa web server, sebuah website tidak bisa berjalan.
Apache dan IIS adalah dua web server yang menguasain dunia ini.
Apache biasanya diinstall dengan sistem operasi Linux walaupun Apache yang
lebih bersifat independen ini bisa juga diinstall ke dalam
sistem Windows.
Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai web server IIS dengan
menggunakan sistem operasi Windows XP Profesional SP2.
1. Menginstall IIS
9
Bagaimana Anda bisa mengetahui bahwa sebuah web server telah aktif?
Gunakan Internet Explorer Anda dan masukkan alamat http://
AlamatIP_Anda atau [Link] atau [Link] . Apabila
semuanya berjalan lancar dan baik, Anda akan melihat tampilan seperti
gambar a2 berikut :
10
Gambar a2. Halaman utama default IIS
Setiap web server memiliki home directory atau directory induk. Sebagai
contohnya, untuk melihat home directory server IIS Anda, klik menu Control
Panel Administrative tools Internet Information Services nama komputer
anda(local computer) Web Sites Klik kanan Default Web
Sites Properties Home Directory Local Path(gambar a3)
11
Secara default, home directory web server IIS adalah c:\inetpub\wwwroot.
Artinya, hanya file2 yang disimpan pada directory ini dan directory anaknya
yang dikenal oleh dunia web.
Sebagai contoh, ketika Anda memasukkan sebuah file bernama [Link] pada
directory c:\inetpub\wwwroot, maka Anda dapat mengaksesnya melalui
browser dengan mengetikkan [Link] yang secara otomatis akan
menampilkan file [Link].
3. Default Documents
Terkadang, ketika Anda mengetikkan sebuah alamat URL, Anda sama sekali
tidak melihat nama file yang ditampilkan. Seperti contohnya, Anda bisa
mengetikkan URL [Link] atau
[Link] atau [Link] atau
[Link] com, tidak ada keterangan nama file yang dibuka.
Kenapa tidak ada nama file seperti yang telah dicontohkan sebelumnya? Setiap
12
directory web server mempunyai apa yang dinamakan sebagai default
document atau halaman default jadi seandainya Anda tidak mengetikkan nama
halaman yang hendak Anda tampilkan, maka secara otomatis akan digunakan
halaman default ini.
Apakah harus [Link]?Tidak! Anda bisa mengatur halaman apa saja yang
hendak dijadikan sebagai default document atau halaman default ini melalui
menu: Control Panel Administrative tools Internet Information
Services nama komputer anda(local computer) Web Sites klik kanan
Default Web Sites Properties Documents Enable Default
Document(gambar a4)
13
Pada gambar terlihat bahwa secara default, dokument yang akan digunakan
ketika tidak memsaukkan nama file adalah [Link]. Seandainya
[Link] ini tidak ada dalam home directory web server maka akan
digunakan halaman default kedua yaitu [Link], jika tidak ada lagi maka
akan digunakan [Link] dan seterusnya.
Melalui menu ini, Anda bisa mengganti halaman default dan urutan halaman
yang akan digunakan. Halaman default ini bisa diberi nama apa saja seperti
untuk alasan kemanan kita beri nama yang tidak biasa digunakan contohnya
[Link] dan lain sebagainya.
14
Alamat IP ethernet card yang berhubungan dengan komputer lain bisa Anda
ketahui dengan perintah ipconfig pada command prompt. Contoh:
Sekarang coba ketikkan "ping localhost" pada command prompt maka kira2
akan terlihat seperti ini :
Jika Anda ingin, Anda dapat mengganti localhost dengan nama lain misalnya
[Link]. Konsepnya adalah jika anda mengetikan sebuah
nama pada jaringan IP, sebenarnya komputer akan menanyakan dahulu
kepada file \windows\system32\drivers\etc\hosts. Jadi misalkan kita
memanggil [Link] maka komputer akan menanyakan dahulu
kepada file hosts apakah terdapat alamat www. [Link] jika tidak ada
baru komputer menyanyakan kepada DNS. Berikut adalah kira2 isi dari file
hosts :
15
Microsoft Corp. # # This is a sample HOSTS file used by Microsoft TCP/IP for
Windows. # # This file contains the mappings of IP addresses to host names.
Each # entry should be kept on an individual line. The IP address should # be
placed in the first column followed by the corresponding host name. # The IP
address and the host name should be separated by at least one # space. # #
Additionally, comments (such as these) may be inserted on individual # lines
or following the machine name denoted by a '#' symbol. # # For example: # #
[Link] [Link] # source server # [Link] [Link] # x client
host
5. Penutup
Pembahasan tentang web server pada artikel ini sangatlah jauh dari kata
lengkap, bahkan tidak layak dikatakan sebagai sebuah pembahasan. Pada
artikel ini hanya menunjukan dasar sebuah web server. Apabila Anda hendak
mendalami tentang web server belilah buku yang khusus membahas tentang
ini. Ada banyak hal menarik tentang web server yang tidak dibahas disini
seperti setting keamanan, virtual directory, optimasi, dll.
Salam,
16
Kehebatan PE Explorer, pemodifikasi file
executable ( *.exe, *.dll, *.sys, *.msstyles, *.clp, *.ocx, *.dpl, *.bpl, *.acm,
*.ax)
By : SpicyCash ( mailer_daemon@[Link] )
Pada kesempatan kali ini saya ingin menyampaikan beberapa dari fungsi
software PE Explorer ini. Kehebatan PE Explorer sendiri juga sangat
memudahkan proses software cracking, Saya sendiri tidak tahu bagaimana cara
cracking. Tapi mungkin saja mendekati.. fufufu… let's get it on
Pertama kali yang harus kita lakukan adalah membuka aplikasi PE Explorer
Berikut adalah tampilan utamanya ( gambar 1 )
17
Gambar 1
Kemudian pilih "File" kemudian dilanjutkan "Open File" kemudian pilih file
yang ingin dibuka, sebagai contoh sebuah keygen dari "ROR" , tampilannya
seperti ini ( gambar 2 )
Gambar 2
Gambar asli keygen dibuat oleh mydaj [ ROR ] setelah kita mengetahui ini,
kita akan mengubahnya menjadi keygen yang seolah olah buatan kita…
fufufu.
18
Gambar 3
Kemudian setelah itu ada beberapa folder Resource yang muncul ( Gambar 4
) , Keterangan :
RT_MANIFEST = ????
Bitmap = Berisi file gambar / grafik yang digunakan dalam suatu
aplikasi
Icon Entry = Merupakan pengalamatan Icon yang digunakan
Dialog = Berisi Dialog yang digunakan dalam aplikasi
String = Berisi variable string- yang digunakan dalam aplikasi
Accelerators = ???? mungkin saja key yang dapat digunakan dalam
aplikasi
Group Icon = Berisi file icon yang digunakan aplikasi, dilanjutkan
ke Icon Group
Version = Berisi informasi tentang company,file description, file
version, dll
19
Gambar 4
Untuk mengganti file bitmap, pilih folder Bitmap> file > klik kanan > Edit
Resource kemudian pilih file pengganti yang diinginkan, seperti inilah
gambarnya ( gambar 5 )
Nb: format file harus bitmap, tergantung pada aplikasinya… dan untuk
gambar yang maksimal kualitasnya, gunakan ukuran yang sama.
20
Gambar 5
21
Gambar 6
Gambar 7
22
Cukup menarik bukan?
Bukankah sangat mudah membuat keygen, crack, welcome screen atau yang
lain? Buat yang pingin ngaku-ngaku hacker ato cracker ato apalah namanya..
program ini cocok banget lho……. fufufufu……
Salam deh wat X-Code Yogyafree.. and all members, crew, staff, chief and of
course The Ladies of [Link]
Thanks to : God and only one God I Believe " Allah "
- [Link] and webmaster
GreetZ:
INTEGER : IT Engineering Generation ( SMKN2 YK )
VOICE Team : Vandalism Over Internet and Computer Environment (
Exsourcist, Frunzee, SpicyCash )
^THX^
23
Memberi Logo Pada Properties My Computer
rose_see manusia langka Indonesia
Hai temen-temen semua… gue cuma coba-coba aza nulis artikel ini he he 33x.
Sebenarnya trik ini sudah banyak yang tahu…ya…bagi yang dah tau nggak usah
baca artikel ini, buank buang waktu aza.
Bagi yang belom tau, sekarang coba klik kanan pada MyComputer di
desktop Anda dan klik properties. Sewaktu kita baru menginstall OS akan
terlihat logo windows pada bagian atas dan bagian bawah kosong (kalo diinstall
toko biasanya dah dikasih logo ttt). Kita akan memberikan logo disitu.
[Support Information]
Line1= Kunjungi kami di [Link] {bebas}
Line2= dan seterusnya… {bebas}
Line3= … {bebas}
===== eof =====
Simpan dengan nama file [Link]. Setelah itu cari gambar *.bmp
dan beri nama [Link], jika sudah… letakkan kedua file tersebut di
C:\WINDOWS\system atau system32 (lebih baik system aza, biar kalo mo ganti
logo lagi mudah cari filenya).
Cuman gitu aza kok…
24
up’s ketahuan deh kalo kompie koe l3mOt. Klik Support Information :
rose_see @ [Link]
ThAnk’S: Allah, yogyafree, dan semua orang yang masih menghargai ilmu pengetahuan
dan ingin menyebarkan ilmunya itu
25
Mencurangi (hampir) Semua Jenis Billing
Warnet
by: BLiZBS Uchiha
Artikel ini dibuat oleh seorang newbie dan lamer bernama Blizbs_Uchiha dan
ditujukan oleh newbie2 laennya. Buat mas-mas dan om-om yang merasa udah
merasa pinter ato udah tau caranya sangat disarankan untuk tidak usah
membaca artikel ini karena hanya membuang2 waktu anda yang sangat
berharga.
Cara ini saya dapetin pas kantong lagi kempes tapi nafsu online lagi tinggi :)
Setelah muter2 otak sebentar sambil tidur, akhirnya kutemukan cara buat
ngakalin billing warnetnya buat ngirit ongkos online.
Kalau cara yang ada di X-Code Magz vol4 itu cuma bisa untuk Billing
Explorer(memang bisa, saya sudah membuktikannya)
Cara ini berlaku untuk segala versi billing explorer dan kebanyakan aplikasi
billing lainnya. Dan merupakan kelemahan semua billing warnet yang berbasis
windows!!!
26
udah tau apa yang bakal saya jelasin ? Kalo udah tau, brenti aja bacanya.
Daripada mati kebosanan :)
Yess.. betul sekali. Yang perlu kita lakukan hanyalah menyembunyikan jendela
login itu tanpa perlu login. Ada banyak progie buat nyembunyiin window, salah
satunya ZHider. Saya hanya akan menjelaskan penggunaan ZHider. Bagi yang
menggunakan progie laen silakan baca manualnya, tapi yang perlu diperhatikan
adalah progie yang anda gunakan harus bisa show/hide window pake hotkey
coz windows kita kan ditutupi sama login screen sialan itu.
Langkah-langkahnya:
01. Masuk warnet dan pasang muka bego biar ga dicurigai operator
02. Pastikan selain box/bilik yang kita tempati masih ada box lain yang kosong.
Biar ga dicurigai juga sih.
03. Usahakan cari tempat yang jauh dari op, supaya ga ketahuan box kamu
kosong apa nggak.
04. Nyalakan kompi dihadapan anda bila masih dalam keadaan mati.
05. Saat masuk login screen, login aja seperti biasa.
06. Jalankan ZHider yang sudah disiapkan di disket/flashdisk. Kalo belom ada,
cari aja pake google.
07. Setelah ZHider dijalankan langsung aja logout.
08. Naah, di login screen ini kita mulai aksi mendebarkan kita. Tekan
Ctrl+Alt+Z.. Jreeeng, login screen telah menghilang !!!
09. Browsinglah sepuasnya, tapi tetap pastikan ada box lain yang kosong. Kan
aneh kalau ada yang masuk warnet, dia lihat udah penuh. Padahal di billing
server kelihatan masih ada yang belum login.
10. Kalo sudah puass tekan Ctrl+Alt+x untuk memunculkan kembali login
screen yang menghilang entah kemana:)
11. Login seperti biasa dan browsing beberapa menit sampai penunjuk tarif
sampai ke angka yang kita kehendaki. Ini supaya ga dicurigai.
12. Logout. SIapkan muka bego, lalu bayar tarif.
Cara ini lebih mudah dilalukan bila si operator ga terlalu kenal sama kamu.
Apalagi bila si op sering keluyuran.
27
Ini beberapa hotkey ZHider yang bisa digunakan, untuk hotkey lainnya silakan
baca file readme yang disertakan bersama zhider
Contact me:
Yahoo ID : blizbs_3690
Frendzta' : [Link]/blizbs_3690
Irc : co_jujur^^ @ #banjarmasin #yogyafree @ DALNet server
28
Membuat web dengan AURA CMS
Pertama-tama sebelum anda membuat web dengan AURA CMS maka anda
harus memastikan AURA CMS, Web Server APACHE dan MySQL ada di
komputer anda untuk uji coba, jika APACHE sudah diinstall maka copykan
AURA CMS ke Apache ( Saat uji coba di copy di c:\apache\htdocs\xcode yang
di browser dapat dibuka di [Link] setelah apache
dijalankan).
Saat uji coba penulis menggunakan AURA CMS 1.62, pertama periksa file
[Link] lalu cocokkan dengan setting di MySQL.
Disini penulis kebetulan MySQL saat ujicoba menggunakan user : root dan tanpa
password, untuk database penulis menggantinya dengan xcode, untuk email
silahkan anda modifikasi sendiri.
29
Setting yang telah diubah penulis untuk [Link]
Setelah di klik create maka akan tampil tampilan seperti dibawah ini :
30
Setelah itu anda dapat memilih 2 cara untuk melakukan load sql ke database
xcode, kita pilih saja cara ke dua biar lebih mudah dengan menggunakan
“Location of the textfile”, cara nya masukkan atau browser [Link] lalu
setelah itu di klik Go.
31
Ahkirnya CMS AURA untuk Web siap dibangun, kita masuk dulu ke
administrator untuk setting CMS dengan cara masuk ke
[Link]
32
Setelah login maka akan tampil menu dan tampilan admin seperti dibawah ini :
Disini banyak fitur yang anda dapatkan, disini akan banyak menghabiskan
beberapa waktu untuk melakukan setting, anda dapat mencoba-coba sendiri.
Dengan tutorial ini diharapkan banyak orang yang dapat membuat web dengan
mudah dan cepat dengan menggunakan AURA CMS.
Penulis :
^family_code^ / Kurniawan
33
Mengatur Sistem Komputer Tanpa Melalui
Registry
Cara ini dipake buat ngegantiin fungsi registry. Misalnya aja registrynya di
disable atau andaikan bisa di buka registrynya, ga memperbolehkan untuk
mengedit stringnya kecuali administrator. Nah kita ga bisa apa apa kan...Lha
trus gimana?
Cara ini pernah gue pake waktu kompi di skul gue [ dalam jaringan LAN ] di
disable registrynya. Trus pas udah bisa kebuka, ga bisa di edit stringnya :p~
Woi, pke cerita segala loe!! :p Caranya yang pertama, buka explorer. Masuk ke
c:\windows\system32 Cari file yang namanya 'gpedit'. Klik aja 2 kali.
Di sebelah kiri ada tulisan Local Computer Policy, trus di situ ada pilihan
'Computer Configuration' dan 'User Configuration'. Nah dari situ kita bisa utak
atik aj.. :p
Misal [ yang pernah gue utak atik ]: Kita masuk Computer Configuration,
Administrative templates, Windows Components, Security Center, Turn on
Security Center. Trus klik 2 kali, pilih disable buat matiinnya.
Contoh laen:
34
User Configuration\Administrative templates\Desktop, Active
Desktop\Disable all items
Segitu aja yah contoh contohnya. Yang lainnya bisa kembangin sendiri. Dengan
cara itu kita bisa ancurin tuh kompi. Hehehehe
Thanks to:
Allah SWT
X-Code staff n member
mas kur / ^family_code^
#yogyafree, #javahacker, #hitamputih, #semprol, #nol, #koncek,
#worldhacking, #tegalhacker, #jambihack @ [Link]
Plain Text Attachment [ Scan and Save to Computer | Save to Yahoo! Briefcase ]
35
Cara Sederhana Proteksi File *.Exe Dari Virus [
Tanpa Anti Virus ]
Pemakaian anti virus belum tentu jaminan klo kompi bakal bebas virus, trojan,
worm.. Ataupun klo make firewall atau anti virus RTS [ real time system ] juga
ga bakal jamin bebas virus. Apalagi firewall dan anti virus RTS bakal bikin
kompi lebih lambat. Cara ini gue pake buat ngelindungin file dengan extensi exe
atau aplikasi.
Pertama pake search [ lewat start menu ] trus pilih 'all files and folders'. Ketik di
bagian 'All or part of the file name' : *.exe --->mencari file berextensi .exe Pada
bagian Look ini, pilih my computer aja. Search aja [Link] udah blok
semua file [ pke Ctrl + a ], trus klik kanan, pilih properties.
Pada attribut pilih 'read only'. Dengan memakai attrib read only, file file tersebut
hanya bisa di liat/di buka aja. So virus ga bisa merusak atau merubah file file
tersebut. kalo perlu tambahin aja attribut hidden.
Atau pake cara yang lebih gampang lewat command promt. Caranya buka
command promt, masuk ke drive C. Misal saat membuka command promt,
tampilan yang keluar biasanya
nah buat kembali ke drive C, ktik aja : 'c..' [ tanpa tanda petik ]
sampai masuk ke C:\
36
By: bernad_satriani / bl4ck_94m81t
Nick on channel IRC : guitarist_SMUVEN
Website : [Link]
Channel : #javahacker@[Link] [ sekalian promosi nech.. ]
Thanks to:
Allah SWT
X-Code staff n member
mas kur / ^family_code^
#yogyafree, #javahacker, #hitamputih, #semprol, #nol, #koncek,
#worldhacking, #tegalhacker, #jambihack @ [Link]
Plain Text Attachment [ Scan and Save to Computer | Save to Yahoo! Briefcase ]
Gue paling ga suka sama program yang namanya keylogger. Coz gue nyaris
ngalamin kena keylogger.
Ok, langsung aja yah...Cara ini sebenarnya sangat sederhana banget buat
menghindari sama yang namanya keylogger. Kita bisa menulis password
tanpa mengetik, jadi ga bisa kebaca sama keylogger.
Pertama buka explorer, masuk C:\windows\system32
Cari file dengan nama [Link]
Buka aja...ato klik 2 kali [ sama aja yach..:p ]
Nah pke aja itu buat ketik password, supaya ga bisa kebaca sama
keylogger. Tapi emang ga bisa cepet sih nulis passwordnya... :)
Thanks to:
Allah SWT
X-Code staff n member
mas kur / ^family_code^
#yogyafree, #javahacker, #hitamputih, #semprol, #nol, #koncek,
#worldhacking, #tegalhacker, #jambihack @ [Link]
37
Seni Teknik Hacking Winrar v3.62 (All Versions
3.X)
By : NeMeSiS_ByTe
How have you been, how have I been?!? It’s been so long.. but now I’m
back, with more tricks ☺. Sekedar untuk memenuhi permintaan teman-teman
yang sudah berkali-kali request artikel. Sebelumnya Saya sampaikan terima
kasih atas kepedulian teman-teman terhadap semua artikel yang pernah Saya
tulis, etc dan Saya mohon maaf jika selalu telat ataupun lama dalam membalas
email Anda (NeMeSiS_ByTe sibuk banget selain itu masih gak punya kerjaan
tetap so isi dompet cuma dikit, kalo Anda tetap memaksa Saya untuk sering ke
warnet sama aja dengan suruh bunuh diri!).
Jika Anda pernah mengagumi para elite reverser, etc, kenapa koq bisa
begitu cepat dan mudah meng-crack program berkelas dan sulit seperti
WinRAR??? Ada baiknya Anda sekarang berhenti mengagumi mereka,
kenapa?!? Karena Anda-pun bisa melakukan hal tersebut. Tenang saja, teknik
Saya selalu mudah koq dan sengaja dipermudah coz NeMeSiS_ByTe selalu
pengertian terhadap newbies! Bahkan teknik ini berlaku untuk semua versi
WinRAR 3.X loh... I’m not a plagiarist, ini adalah murni teknik Saya sendiri yang
diperoleh saat bertapa sambil ngintipin cewek cakep lagi mandi di kali ☺ (sori,
kebiasaan buruk).
Teknik yang akan Saya gunakan hanyalah merubah 1 bit nilai simple
banget, tapi karena artikel ini ditujukan untuk newbies maka jadi terlalu panjang
karena harus jelasin satu persatu, jadi capek ngetiknya. But, santai aja karena
Saya gak pernah merasa direpotkan newbies koq, coz NeMeSiS_ByTe cinta
teman-teman newbies ☺. Seperti biasa bagi Anda yang benar-benar mampu
dalam hal keuangan, sebaiknya Anda membeli secara legal. Seperti kata iklan,
WARNING, DON’T TRY THIS AT HOME.. GITU LOH.. Just like we’ve always
done before, pertama yang harus dilakukan adalah memahami proteksi dan
batasan program.
38
Proteksi dan batasan program :
Oke langsung saja, alat-alat yang akan digunakan kali ini adalah :
• WinRAR v3.62 Saya menggunakan versi terbaru ini sebagai sampel, bisa
Anda peroleh di [Link] tapi Anda juga bisa koq
menggunakan versi yang lama, karena teknik ini bisa diterapkan untuk
semua versi WinRAR v3.X
• OllyDBG v1.10 bisa Anda peroleh di [Link] atau
OllyDBG v1.10 AntiDebugTeror untuk versi yang lebih update dan maut
bisa Anda peroleh di situs NeMeSiS_ByTe
• Otak dengan kemampuan or IQ standart aja, downloadnya di Tuhan
Pencipta Kita. Dengan Account Sholat dan registrasi Do’a ☺.
• Teh manis, Ardath cigarettes, foto NeMeSiS_ByTe yang imut+keren ☺,
dan jimat anti-poligami. Eitz, jangan protes dulu! Jimat anti-poligami
maksudnya adalah agar Anda gak punya niatan untuk kawin saat
membaca artikel ini, sebab gak mungkin loh kalo acara kawinan dicampur
dengan acaranya reverser, nanti bisa-bisa mas kawin-nya yang Anda
crack biar bisa kawin tanpa keluar banyak modal! shareware kali?!? ☺
1. Install program WinRAR dan Olly-nya, kalo udah buatlah file palsu
didalam direktori tempat Anda menginstall WinRAR dengan nama
[Link] (ingat, ekstensinya *.KEY). Anda bisa menggunakan Notepad
untuk membuat file palsu [Link]. Didalam file [Link] tersebut
silahkan Anda isi informasi tentang program ID, nama Anda, dan
perusahaan Anda.
39
Contohnya :
File ID 9999999999999
NeMeSiS_ByTe
(T)he (F)reaks (T)eam
Anda boleh merubah ID, Nama, dan Company-nya tapi ingat, jangan
merubah susunan barisnya! Kalo sudah selesai silahkan Anda simpan file
tersebut. Lantas, kenapa seh koq harus repot-repot membuat ini???
Karena [Link] ini adalah kunci palsu (keyfile) yang akan kita gunakan
untuk mendaftarkan WinRAR dan melakukan tracing. Kalo Anda gak
mau repot, Saya sarankan belilah program secara legal! Weeek.. ☺
3. Next, menjadi James Bond 007 untuk mencari referensi atau keterangan
atau fakta sebanyak mungkin agar kerja Kita lebih mudah, caranya klik
kanan → Search for → All referenced text strings. Setelah itu Anda akan
menjumpai jendela atau window yang berisi referensi banyak sekali,
meskipun kelihatannya cerewet kayak sekretaris tapi referensi ini cukup
membantu loh. Nah, pada jendela referensi ini lakukan klik kanan →
Search for text. Kemudian gak pake nunggu lama sampai 3 hari 3 malam
☺, akan muncul jendela kecil yang bernama Enter text to search for,
jangan lupa di jendela kecil itu nonaktifkan semua tanda centang, lalu
ketikkan kata NeMeSiS_ByTe trus klik OK. Tekanlah tombol CTRL+L
pada keyboard Anda sampai menemukan hasil yang sama seperti gambar
1 di bawah ini, kalo gak salah alamatnya di 0040E6D3.
4. kalo sudah ketemu kayak yang tertera di gambar, silahkan Anda tekan
tombol Enter tepat pada string bertuliskan nama NeMeSiS_ByTe tersebut.
Slupp.. Anda akan terbawa kembali menuju window CPU (Lihat gambar
2). Setelah itu silahkan Anda geser ke atas sampai menemukan hasil
seperti pada gambar 3 di bawah ini.
40
Gambar 2. String user pada Window CPU
Gambar 3. Jantung proteksi lengkap dengan instruksi arah (lihat tanda panah)
5. Jika Anda bertanya, kenapa seh koq harus geser-geser segala kayak orang
duduk di angkot ?!?☺ jawabnya adalah karena yang Anda lihat barusan
setelah menggeser posisi ke atas itu merupakan jantung utama proteksi
program WinRAR! Sebagai bukti, Anda bisa lihat beberapa panah
penunjuk arah yang digambarkan secara jelas oleh OllyDBG. Coba Anda
amati dengan seksama, bagaimana rumitnya ALGO WinRAR terbaru ini
(Lihat gambar 3).
6. Jika sudah bosan mengamati, sekarang saatnya beraksi ☺!!! Coba Anda
letakkan kursor Anda tepat pada alamat 0040E625, lihatlah arah panah
41
kecil yang keluar dari instruksi ini, sebuah loncatan aneh ☺. Instruksi ini
mencoba kabur ke dalam EDX dan EDI (Lihat gambar 4). Solusi untuk
masalah ini simple, bro.. yang pasti Saya tidak akan membalik
lompatannya, seperti JE dibalik jadi JNE, itu trik basi karena hal itu cukup
bermasalah pada program penuh ALGO kayak WinRAR.. Membalik
lompatan terlalu berspekulasi, ibarat sepandai-pandainya NeMeSiS_ByTe
melompat akhirnya jatuh ke ranjang cewek imut juga, he3x!
Ingat, Instruksi ini kabur ke EDX dan EDI. Jadi ada baiknya yang
diperkosa instruksi untuk pengecekannya, karena semua pengecekan
berdasar satu instruksi yaitu TEST AL,AL bisa Anda temui lebih dari 50
ekor proses yang sama seperti ini Anyway, pembuat WinRAR ini koq bisa
teledor yach?!
7. Setelah tahu inti dari proteksi ini, karena yang jadi sasaran adalah AL
maka ada baiknya kita menuruti permintaan instruksi tersebut. Di dunia
reverser hanya dikenal 2 ekor angka yaitu nilai 1 dan 0, jika 1 berarti
sudah terdaftar, jika 0 berarti programnya masih shareware. Mudah
khan?!
42
cara klik kanan → Copy to Executable → All modifications → Copy all.
Kalo sudah akan muncul jendela kecil, lakukan klik kanan → Save file.
Gambar 5. Hasil yang telah diedit dan arah instruksi yang berubah
Finally, cuma itu aja untuk sekarang kalo ada hal baru ntar InsyaAllah
Saya posting lagi. Artikel ini ditujukan untuk pembelajaran software security
not to pirated it, so bagi yang gak suka don’t judge me.. Asshole! Anyway,
long live Us.. Reverser and Sarjana Peternakan. Buat yang baca dan teman-
teman semua yang senantiasa berbagi ilmu baik secara komersial ataupun
gratis.. Keep rockin’, baby!
Web$H!T : [Link]
M@!L : Alamatnya ada di situs juga, cari aja ☺!
Thanx to :
Allah SWT dan Rasul SAW (Atas ilmu dan dosaku, terimalah sujudku,
Ampuni Aku), Mom and Dad.. best parent in this world, Bro and Sys.. Thanx
for all, My Sweeties EKY.. I Love YOU, GreenDay, Cradle of Filth, My Intel
P4, Doraemon, My Bands.
Greets to :
Astalavista for hosting my site, all members of (T)he (F)reaks (T)eam Spanish,
ScareByte/TFT best friend o’ mine ☺, orakanggo, 4NV|e (Ini artikelnya,
gmn?), anak tk (yo’opo kabare?), FEUERRADER/AHTeam, Teddy
Rogers/SnD, ARTeam, S’to Jasakom (judulnya sengaja ngebajak dari judul
buku Anda, gak apa-apa khan?!☺), Kurniawan YogyaFree, Tomero, dan
Semua Sarjana Peternakan yang kenal NeMeSiS_ByTe (reuni yuk?!).
Fuck to :
43
The best thieves of the year ReaL|sty/TSRh and cRaZy-cOoL/M.E.I.S for
stolen all of my dachshund software cracks and my ExeStealth cRAck!!!
CONGRATZ, YOU're the real LAMERS! L0L!
010011100110010101001101011001010101001101101001010100110101111101000
010011110010101010001100101
-EOF-
44
Mod_rewrite untuk wordpress
[Link]?category_name=$1&feed=$2
[Link]?category_name=$1
[Link]?author_name=$1&feed=$2
[Link]?author_name=$1
[Link]?day=$1&monthnum=$2&year=$3&name=$4&page=$5
[Link]?day=$1&monthnum=$2&year=$3&name=$4&feed=$5
[Link]?day=$1&monthnum=$2&year=$3&name=$4
[Link]?feed=$1
[Link]?feed=$1&withcomments=1
45
Silahkan copy script dibawah ini ke file ”.htaccess” Anda. Bagian ini kita
akan mengenal dan mendalami perintah yang ada dalam file .htaccess.
RewriteEngine On
RewriteBase /
RewriteRule ^category/(.*)/(feed|rdf|rss|rss2|atom)/?$ /wp-
[Link]?category_name=$1&feed=$2 [QSA]
RewriteRule ^category/?(.*) /[Link]?category_name=$1
[QSA]
RewriteRule ^author/(.*)/(feed|rdf|rss|rss2|atom)/?$ /wp-
[Link]?author_name=$1&feed=$2 [QSA]
RewriteRule ^author/?(.*) /[Link]?author_name=$1 [QSA]
RewriteRule ^([0-9]{1,2})/?([0-9]{1,2})?/?([0-
9]{4})?/?([_0-9a-z-]+)?/?([0-9]+)?/?$
/[Link]?day=$1&monthnum=$2&year=$3&name=$4&page=$5 [QSA]
RewriteRule ^([0-9]{1,2})/?([0-9]{1,2})/([0-9]{4})/([_0-9a-
z-]+)/(feed|rdf|rss|rss2|atom)/?$ /wp-
[Link]?day=$1&monthnum=$2&year=$3&name=$4&feed=$5 [QSA]
RewriteRule ^([0-9]{1,2})/?([0-9]{1,2})/([0-9]{4})/([_0-9a-
z-]+)/trackback/?$ /wp-
[Link]?day=$1&monthnum=$2&year=$3&name=$4 [QSA]
RewriteRule ^feed/?([_0-9a-z-]+)?/?$ /[Link]?feed=$1
[QSA]
RewriteRule ^comments/feed/?([_0-9a-z-]+)?/?$ /wp-
[Link]?feed=$1&withcomments=1 [QSA]
RewriteEngine On
RewriteBase
RewriteRule ^category/(.*)/(feed|rdf|rss|rss2|atom)/?$
/[Link]?category_name=$1&feed=$2 [QSA]
Anda perhatikan pada rule ini akan merubah hasil query [Link]
dengan output bermacam-macam seperti rdf, rss, rss2, atom. Jadi
misalkan kita memanggil [Link]/category/computer/rss/ maka
46
akan di eksekusi oleh script [Link]?category_name=$1&feed=rss
dengan flag [QSA] - Query String Appended flag.
RewriteRule ^category/?(.*)
/[Link]?category_name=$1 [QSA]
RewriteRule ^author/(.*)/(feed|rdf|rss|rss2|atom)/?$
/[Link]?author_name=$1&feed=$2 [QSA]
RewriteRule ^([0-9]{1,2})/?([0-9]{1,2})?/?([0-
9]{4})?/?([_0-9a-z-]+)?/?([0-9]+)?/?$
/[Link]?day=$1&monthnum=$2&year=$3&name=$4&page=$5
[QSA]
RewriteRule ^([0-9]{1,2})/?([0-9]{1,2})/([0-
9]{4})/([_0-9a-z-]+)/(feed|rdf|rss|rss2|atom)/?$ /wp-
[Link]?day=$1&monthnum=$2&year=$3&name=$4&feed=$5
[QSA]
47
RewriteRule ^([0-9]{1,2})/?([0-9]{1,2})/([0-
9]{4})/([_0-9a-z-]+)/trackback/?$ /wp-
[Link]?day=$1&monthnum=$2&year=$3&name=$4 [QSA]
Selesailah kita membedah file .htaccess pada engine wordpress, Anda dapat melakukan
perubahan sesuai dengan keinginan Anda, tentunya Anda harus tahu dan mempelajari struktur
pemrograman yang digunakan oleh wordpress. Misalnya yang saya lakukan adalah
[Link]/12/02/2006/apache_pada_windows/[Link] maka source
pada script saya harus dirubah agar ada penambahan page-2 dan ada
penambahan .html. Silahkan kreasikan kemampuan Anda. Pada kesempatan lain
kita akan membahas mod_rewrite pada joomla, phpbb forum dan yang lainnya.
Jangan lupa untuk mengupload file “.htaccess” Anda pada root directory
atau dimana wordpress tersebut di install.
Selamat mencoba
Biografi
48
media komunitas mahasiswa UGM dengan ASP dan Access, kemudian Kick Off.
Projek lainnya adalah membuat website MLM [Link] dan dilanjutkan
dengan [Link] dan [Link] (situs penjualan handycraft melalui web).
Selain itu penulis juga sedang mengembangkan Sistem Informasi Klinik web
based.
49
XRemote (Trojan Dan Remoter PC Berbasis Windows)
Penulis : poni [Link] #Yogyafree , #Khuntong , #H.A.C.K
NB : Saya tidak bertanggung jawab atas kerusakan sistem yang mungkin terjadi akibat
menjalankan tool ini. Gunakan secara bijak dan sebagai ilmu pegetahuan saja.
Pengantar
Pertama, Saya ingin menyampaikan salam perkenalan kepada seluruh rekan staff Yogyafree dan juga
untuk semua pembaca X-CODE magazine. Tujuan dari penulisan artikel ini adalah sebagai kontribusi
untuk menggembangkan komunitas Yogyafree. Artikel ini dipersembahkan dengan segala
kerendahan hati tanpa ada maksud untuk menggurui. Penulis artikel ini bukan dan belum pantas
disebut sebagai Hacker. Penulis hanya seorang pemerhati komputer,internet, hacking dan security. Jika
ada kesalahan baik dalam penulisan maupun kata-kata yang mungkin menyinggung mohon
dimaafkan.
Topik Artikel
Baiklah, saya langsung saja ke topik. Seperti yang telah kita ketahui. Trojan adalah salah satu contoh
kreativitas seorang hacker untuk mengendalikan komputer korbannya dalam jaringan (Definisi Trojan
tidak akan dijelaskan disini, bagi rekan yang ingin mengetahui lebih jelas tentang Trojan dapat di-
search melalui google dengan keyword “define:Trojan”). Trojan sudah lama eksis di dunia internet
dan Trojan yang terkenal adalah Netbus, BackOriffice. Trojan terdiri dari dua bagian, yaitu
“client/remoter“ (program pengontrol yang di-install ke komputer kita) dan “server/slave” (program
yang di-install ke komputer korban supaya dapat dikendalikan dari komputer kita).
Pada artikel ini saya ingin membagikan Trojan buatan sendiri. XRemote. Dapat di download di
[Link] atau disini (Mas kurniawan, masukkin aja link
langsung dari [Link]). Harap baca terlebih dahulu [Link] di dalam file zip sebelum
anda meng-install ke dalam komputer pribadi. Trojan yang dibuat dengan Visual Basic ini
berdasarkan referensi dari penulis Trojan Vortex dan beberapa penulis Trojan Underground lainnya.
50
Trojan ini juga disertakan beberapa tool tambahan seperti port scanner dan ICMP flooder. Trojan
XRemote masih dalam tahap uji coba dan mungkin masih banyak Bugs yang tidak disadari oleh
penulis.
Adalah sebuah usaha yang perlu anda lakukan untuk meng-install “server” ke komputer lawan (saya
yakin anda lebih kreatif dan lebih jahat dari saya.. hahahaha). Setelah komputer korban terinfkesi,
maka proses yang akan dilakukan oleh server Trojan adalah:
• Trojan meng-copy dirinya ke C:\WINDOWS\system\[Link]
• Trojan membuat nilai registry di
HKLM\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run sehingga Trojan akan aktif
setiap kali windows startup.
• Trojan membuka koneksi TCP/IP melalui port 1001 dan port 999.
• Jika di komputer korban ter-install mIRC di C:\program files\mIRC\ maka Trojan akan
mengubah file [Link] , [Link], [Link] (file pendukung mIRC). Akibatnya ketika
korban menjalankan mIRC setelah terinfeksi Xremote, maka korban akan secara otomatis join
ke #H.A.C.K (/windows –h #H.A.C.K) tanpa disadari. Korban dapat dikendalikan dengan
commands tertentu untuk melakukan flooding, cloning, join/part dari channel, Op/deOP dll.
Korban juga akan mengirimkan password nicknya ke #H.A.C.K setiap kali dia melakukan
/identify nick password.
51
• Trojan tidak ditampilkan di monitor korban (namanya juga Trojan) tetapi dapat dilihat melalui
Task Manager.
Anda dapat mematikan Trojan ini dengan sangat mudah. Hapus nilai registry-nya, restart komputer
dan delete filenya di C:\WINDOWS\system\[Link]. Kemampuan jahat server Trojan terpaksa
dibatasi mengingat keterbatan waktu. Mungkin saya akan menambahkan lagi beberapa opsi yang bisa
dilakukan Xremote untuk versi Update.
Setelah selesai melakukan tahap penginstallan “client” di komputer. Anda dapat melihat tampilan
awal “Client” berikut di bawah ini :
52
Proses melakukan koneksi dan mengirim file ke komputer korban :
• Isi nama komputer atau alamat IP korban yang telah ditanamkan “[Link]” di kolom “IP
Address”, Isi port 1001 sebagai pintu masuk. Klik tombol “connect”. Jika berhasil maka anda
akan melihat tulisan “Status Connected” di kolom status.
• “Status : connected”. Ok saatnya menyusupkan sesuatu ke komputer korban (file seperti :
[Link], [Link]. dll). Pilih drive di komputer anda (kolom “Your Drive” partisi C:\ , D:\ ,
53
Flashdisk, dll) lalu lokasi file yang hendak dikirim (kolom “Your Directory” dan kolom “Your
File”). Setelah itu tentukan lokasi dimana anda akan meletakkan file tersebut di komputer
korban (kolom “Target`s Directory\Folder to send”).
• Jika terkirim, anda akan melihat data jumlah byte dan file yang berhasil disusupkan ke
komputer korban.
• Jika kita ingin mengakhiri koneksi atau masuk ke komputer lain yang juga terinfeksi
“[Link]” klik tombol “stop” lalu ganti alamat IP-nya. Seandainya kita ingin konek
kembali ke komputer korban pertama yang telah disconnect sebelumnya, kita perlu melakukan
rebuild terhadap ‘[Link]”. Karena ketika kita disconnect dari komputer korban, trojan
juga akan menutup akses lalu lintas data dengan kita (“Client”). Masukkan lagi IP address dan
port 1001. lalu klik “rebuild”. Maka trojan akan melakukan self reload. Kok harus reload??
Tanya kenapa??hahahaha..
54
Jika kolom IP address kosong, isilah terlebih dahulu lalu klik “connect”, maka port 999 pada komputer
korban akan terbuka. Adapun yang dapat dilakukan oleh tool ini adalah:
• Open CDROM = membuka CD/DVD-ROM
• Close CDROM = menutup CD/DVD-ROM
• Freeze mouse = mengunci kursor mouse
• Free mouse = membuka kunci kursor mouse
• Hide TaskBar = menyembunyikan taskbar
• Show Taskbar = menampilkan taskbar
• Shut down = masa ga tau sih????
• DARK LORD = menghitamkan latar
• Ghost Shell = menjalankan program, membuka situs dll di komputer program (path harus diisi
dengan lengkap dan benar, misalnya C:\program files\mirc\[Link]).
Port Scanner :
55
Tool ini berfungsi untuk mengecek port-port apa saja yang aktif pada sebuah komputer.
Penggunaannya saya rasa rekan-rekan sudah tahu.
ICMP Flooder :
Tool ini berfungsi untuk melakukan ping flood secara brutal ke komputer target.
Penutup
Akhir kata, semoga apa yang penulis lakukan dapat bermanfaat bagi pembaca. Bagi rekan yang ingin
berteman saya dapat dihubungi via :
Irc : poni #yogyafree , #H.A.C.K , #Khuntong @[Link]
Yahoo pager : ferdianelli
Email : ferdianelli[-at-][Link]
56
Greetz :
Bomber^FC dan rekan2 di #Khuntong, ^familY_code^, Milo_Crew, H_Jay dan rekan-rekan yang lain
di komunitas Yogyafree (Gue bangga bisa jadi bagian dari kalian), S`to (Kevin mitnick-nya Indonesia),
Bang Ari Wardana & Bang Harianto Ruslim (Bukunya banyak kasih gue masukkan), Lothos &
Optiklenz of #Legions @irc Undernet (legions of the Underground, You guys are why I learn to hack).
Scut (Om betha eris sorry diplesetin, maap ya om atas kebelaguan gue kemaren di #k-elektronik.
Yeah you`re right. I was a kid.. so /Chanserv Akick #k-elektronik del poni plss… hehehehe),
Cybertank. Dan…. Siapa lagi yaa??
EOF
57
Ngekrek Game “Princess Maker 2”
Hallo guys, ini mungkin kedengeran konyol buat yang udah tau ttg game ini.
Tapi sengaja ini sy tujukan karena cocok buat yg msh lamer kayak sy apalagi ttg
dunia cracking. Lagi pula ini tulisan pertama sy yg sy publikasiin.
Ok. To the point, game ini sebenernya lebih cocok buat dimaenin kaum cewek
tapi cowok juga it’s oke lah. Soalnya seru juga sih !
Menceritakan ttg seorang ayah yg harus merawat putrinya dari umur 10 tahun
sampe 18 tahun, kamu berperan sbg ayah tsb dan hrs merawat putrimu sampe ia
58
jadi seseorang yang berguna, misalnya kamu bisa menyuruh dia sekolah seni,
kalo udah jago setiap tahunnya dia bisa ikut festival seni bahkan kalo memang
berbakat nantinya dia bisa menjadi seorang artis atau guru seni.
Kamu juga bisa menyuruh putri kamu bekerja dan nantinya setiap habis periode
bekerjanya dia akan mendapatkan upah(duit) sesuai yang tertera diiklan kerjaan
tsb.
Oke cukup basa-basinya kita langsung kepokok persoalannya, disini setiap kali
baru memulai permainan kamu hanya dikasih segelintir duit aja (sy sich
pengennya gak usah kerja tapi duit banyak)
Pertama jalanin game buat karakter baru kalo belom ada terus simpan di slot1,
keluar dari game.
Terus buka hex editor kamu (kalo belum punya download aja HDD Hex Editor
di [Link] cari di folder princess maker 2 kamu dan buka
file [Link].
59
F4 01 00 ganti jadi FF FF FF (nilai tertinggi) terus disave, masuk kegame lagi load
game yang udah kamu simpen tadi. Apa yg terjadi? Selamat Anda telah menjadi
orang kaya.
Terus beli deh pakaian yang bagus kayak “Spike Dress”, ada tulisan dibawahnya
sensitif+30 dan moral-40.
Save lagi gamenya.
Terus terang yah sy sich mau semua nilainya + jadi sy mau ngubah nilai
moralnya yang minus tadi jadi plus
Buka kembali hex editor terus cari address kayak dibawah ini.
.
blok angka +40 dibaris 000610 ubah jadi +90 (tulisan nilai sensitif + 90)
blok angka -30 dibaris 000620 ubah jadi +90 (tulisan nilai moral + 90)
blok angka +40 dan -30 dibaris 000650 ubah masing2 jadi +90 dan +90 (nilai
sebenarnya)
atau kamu juga bisa mengubah model dari pakaian tsb dengan mengubah nilai 1
dibaris 0005f0 dengan sembarang angka hexa (coba2 aja).
Terus load lagi deh tuh game.
Nah berbekal dari sedikit pengetahuan ini sy rasa kamu udah bisa deh buat
ngecrack nilai2 lainnya seperti :
60
umur (dibaris 0000b0),teorinya begini kalo menurut desimal umurnya adalah 10
tapi kalo dikonversiin ke hexadesimal jadi 0A (pake kalkulator scientific aja kalo
gak ngerti) nah terus kamu cari deh angka hexa yang bernilai 0A terus kamu
ubah sesuka hati. Kalo kamu gak tau 0A mana yg berarti nilai umur kamu bisa
coba ganti nilai 0A yang ada satu-persatu sampe kamu dapetin nilai umur yang
sebenernya (keliatan dari angka umur yang berubah), kalo ternyata gamenya
jadi error silahkan load kembali file [Link] yg masih bagus (sangat
disarankan buat ngeback-up sebelum mengotak-atik file).
Oh ya, karakter putri ini juga bisa dibikin nudis loh tapi maaf yach sy enggak
ngasih tau soalnya takut didemo.
61
Membuat Bedug Lebaran Xcode Dengan 3ds
Max 6
By : yulle
Siapkan dahulu gambar yang akan dijadikan material di bedug, anda bisa
membikin sendiri atau jika anda tidak mau susah bikin, anda bisa download di
http:[Link]
62
pada Number of Copies anda isi : 1, klik Ok kemudian atur posisinya. (Lihat
gambar 2)
Gambar 1
63
Gambar 2
Anda bisa mengatur warna pada objek dengan cara klik objek dan klik kotak
warna sebelah nama objek, pilih warna sesuka anda terus Ok.
64
Gambar 3
Gambar 4
65
Objek bedug sudah jadi, sekerang tinggal mengaplikasikan material pada objek.
Klik objek bedug atau silinder yang gede,kita akan ubah objek menjadi Editable
Poly dengan cara klik kanan objek klik Comvert To/ Comvert to Editable Poly,
kemudian klik Polygon dan klik ujung objek bedug,setelah terseleksi ujung objek
tekan tombol M pada keyboard akan munjul jendela Material Editor, klik kotak
disamping kolom warna pada Diffuse, akan muncul jendela Material/ Map
Browser, dari data yang tampil klik Bitmap, akan tampil jendela Select Bitmap
Image File, kemudian cari dimana anda menyimpan gambar Xcode. (lihat
gambar 5)
Masih dalam keadaan terpilih objek bedug, klik combo Modifier List, dari data
yang tampil klik MeshSmooth. Pada combo MeshSmooth dalam Subdivision
Amount pada Iterations isi : 3.
66
Gambar 5
Gambar 6
67
Klik kembali dulu Editable Poly pada Modifier List, klik Polygon kemudian
seleksi objek bedug. (Lihat gambar 7). Berikan material pada [Link] huruf
M pada keyboard, akan tampil jendela Material Editor, klik Get Material akan
tampil jendela Material/Map [Link] Mtl Library pada Browse From dari
data yang muncul klik Fabric_Tan_Carpet(Standart). Untuk mengaplikasikan
kedalam objek klik Assign Material to Selection, dan biar material terlihat
dijendela Perspective klik Show Map In Viewport, klik kembali Polygon untuk
menonaktifkan Polygon dan klik kembali MeshSmooth pada combo Modifier
List. (lihat gambar 8)
Lakukan hal yang sama untuk memberikan material kepada objek yang lainnya,
biar terlihat bagus anda juga bisa menambahkan objek sendiri sesuka anda.
Gambar 7
Tahap terakhir adalah merender untuk melihat hasil yang sudah kita bikin.
68
Cara merender klik menu Rendering/Render, setelah tampil jendela Render
Scene klik tombol Render atau menekan tombol F10 pada keyboard atau juga
biar lebih cepat anda bisa klik Quick Render(Production)/icon kendi berwarna
hijau
Simpan hasil render untuk dijadikan wallpaper di computer anda
Gambar 8
Hasil render
69
Selamat mencoba, Jika ada petunjuk atau penulisan yang tidak dimengerti saya
minta maaf. Kirim saran dan makian ke email.
Penulis : yulle (yulledans@[Link])
70
Melakukan Jebakan Hacking Password di
Friendster
Cara diatas penulis buat agar bisa digunakan oleh para members yogyafree, jika
cara ini dipatch oleh friendster maka anda dapat memasang jebakan ini di
friendster anda sendiri, caranya masukkan source_a.txt di profile friendster anda
yang mendukung masukan CSS sehingga yang masuk ke friendster anda
diharapkan melakukan login palsu.
Penulis :
^family_code^ / Kurniawan
Referensi :
- [Link] - Th0R (to txt file)
- [Link] - Zhite (redirect)
71
Dapatkan segera CD / DVD Yogyafree GRATIS
di Yogya
72
Cara menjadi penulis X-Code Magazine No 6
Seleksi Artikel
- Artikel diseleksi, jika artikel anda sesuai dengan kriteria kami maka kami
akan memasang artikel anda di X-Code Magazine.
73
Logo-logo X-Code
74
.
75
76
Banner for Community Support :
[Link] – [Link]
[Link] – [Link]
77
TsunamiShell – [Link]
BaliHack – [Link]
[Link] – [Link]
Noxie : [Link]
78