Efa
: Good morning. (Selamat
pagi).
Anya: Good morning,
miss. (Selamat pagi, bu).
Efa: So, you’ve applied for the
marketing position, right? (Jadi,
apakah benar kamu melamar posisi
pemasaran/ marketing?).
Anya : Yes, I have miss. (Ya,
benar bu).
Efa : Please tell me about
yourself. (Ceritakan tentang
dirimu).
Anya: Alright Sir. My name is
anneke Rifanya pratiwi . I am
from cianjur and currently I live
on Cipanas. I am 18 years
old. (Baik Pak. Nama saya Dylan
Permana. Saya dari Denpasar dan
saat ini saya tinggal di Jalan Teuku
Umar. Umur saya 26 tahun).
Efaa : What experience do you
have? (Pengalaman apa yang
kamu punya?).
Anya : actually I have never had
any work experience, I graduated
this year.
Efaa: Why do you want to work
for this company? (Mengapa
kamu ingin bekerja di perusahaan
ini?).
Anyaa: Because your company is
one of big companies in Jakarta
Sir. Therefore, I am really
interested to work here. (Karena
perusahaan anda adalah salah satu
perusahaan besar di jakarta Pak.
Oleh sebab itu, saya sangat tertarik
untuk bekerja disini).
Efaa : Do you have any computer
skills? (Apakah kamu memiliki
kemampuan di bidang komputer?).
Anya : Yes, Sir. I can operate Ms.
Office and also Myob. (Ya, Pak.
Saya bisa mengoperasikan Ms.
Office dan juga myob).
Efaa : Okay, can you tell me your
strengths and
weaknesses? (Baik, apa kelebihan
dan kekuranganmu?).
Anyaa : Hmmm, I think my
strength is I can work well both
individually and within a team.
For the weakness, I think
sometimes I cannot control my
emotion miss when I fell under
pressure. (Hmmm, saya rasa
kelebihan saya yaitu saya bisa
bekerja dengan baik baik secara
individu dan di dalam sebuah tim.
Untuk kekurangannya,
saya rasa terkadang saya tidak bisa
mengontrol emosi saya Pak ketika
saya merasa dibawah tekanan).
Efaa : Alright, I’ve noted it. What
is your salary
expectation? (Baiklah, saya sudah
catat. Berapa gaji yang kamu
harapkan?).
Anyaa : For the salary, I hope I
can get more than my previous
job, miss. I think above 4 million
Rupiah. (Untuk gaji, saya harap
saya bisa mendapatkan gaji yang
lebih dari pekerjaan sebelumnya,
Pak. Saya rasa diatas 4 juta
rupiah).
Efaa : Well, we will consider it.
When can you start to
work? (Baik, kami akan
pertimbangkan. Kapan kamu bisa
mulai bekerja?).
Anyaa : I am available anytime
miss. (Saya
siap kapan saja Pak).
Efaa : Good then, just kindly
waiting my confirmation via email
or phone call. Thank you for
coming to the interview. (Bagus
jika begitu, silahkan tunggu
konfirmasi saya melalui email atau
telepon. Terima kasih sudah datang
untuk interview).
Anyaa : Sure miss, I will wait for
the confirmation. I also would like
to say thank you for giving me a
chance to come for an
interview. (Tentu bu, saya akan
menunggu konfirmasi. Saya juga
ingin mengucapkan terima kasih
karena memberikan kesempatan
untuk datang mengikuti interview).