SOP Tenant
1. Setiap pembelian, maka tenant wajib memberi nota kontan,
yang mana rangkap 2 (merah untuk file, putih untuk si
pembeli, selanjutnya pembeli melakukan pembayaran ke
kasir
2. Nota kontan wajib di isi detail, nama customer, lokasi
makan/minum, tanggal, jam, nama pesanan dan jumlah
pesanan
3. Setelah dari kasir, pembeli menyertakan slip pembayaran
kasir untuk mendapatkan pesanan
4. Kasir meletakkan ke dalam nota box untuk simpan sebagai
file sesuai nomor tenant
5. Untuk pembeli yang melakukan belanja di lebih satu tenant,
maka kasir wajib mencetak lebih dari satu bill (sesuai
pembelanjaan) sebagai bukti sudah di lakukan input dan
pembayaran dan WAJIB serahkan bukti ke tenant
6. Untuk customer yang naik ke atas, maka mekanisme,
pesanan di buat kemudian CO di serahkan ke waiter, untuk
melakukan pengantaran dan penginputan juga dilakukan
waiters
7. Selanjutnya kasir meletakkan diatas paku (sisi kanan) kasir
sebagai tempat , bahwa pesanan telah di proses dan di input
tapi belum di bayar
8. Setelah itu waiters yang di bawah bertanggung jawab
terhadap penginputan dan penyelesaian administrasi yang
bersangkutan
9. Jika ada lost bill maka waitres bawah wajib mengganti
10. Waitres bawah posisi stand by di tengah tengah
koridor, untuk menyambut tamu dan memberikan greeting
dan presentasi menu tenant dan cafee
11. Untuk tamu baru, wajib untuk infokan tentang fasilitas
cafee
12. Setelah selesai, waitres berkewajiban me clear up
table, meletakkan piring kotor ke watafel, selanjutnya
membersihkan lantai
13. Untuk cucian piring, kewajiban CS untuk membersihkan
piring kotor tenant
14. Untuk sabun cuci piring untuk di sediakan pihak caffe
15. Captain Floor wajib mengecek ketersedian sabuncuci
piring, super pel dll
16. Setiap akhir closingan, tenant WAJIB melakukan
verifikasi dengan kasir agar clear
17. Setiap permasalahan di selesaikan dengan cara
kekeluargaan