0% menganggap dokumen ini bermanfaat (0 suara)
114 tayangan12 halaman

Rahasia Cinta dan Pengkhianatan Tahta

Dokumen tersebut menceritakan tentang dua kerajaan yang selalu berperang untuk memperebutkan daerah kekuasaan. Putra mahkota dari salah satu kerajaan jatuh cinta pada seorang wanita di pasar. Namun, putra mahkota dari kerajaan lain mengancam wanita tersebut untuk membunuh sang putra mahkota agar perang berakhir.

Diunggah oleh

Tali Jiwo
Hak Cipta
© All Rights Reserved
Kami menangani hak cipta konten dengan serius. Jika Anda merasa konten ini milik Anda, ajukan klaim di sini.
Format Tersedia
Unduh sebagai DOCX, PDF, TXT atau baca online di Scribd
0% menganggap dokumen ini bermanfaat (0 suara)
114 tayangan12 halaman

Rahasia Cinta dan Pengkhianatan Tahta

Dokumen tersebut menceritakan tentang dua kerajaan yang selalu berperang untuk memperebutkan daerah kekuasaan. Putra mahkota dari salah satu kerajaan jatuh cinta pada seorang wanita di pasar. Namun, putra mahkota dari kerajaan lain mengancam wanita tersebut untuk membunuh sang putra mahkota agar perang berakhir.

Diunggah oleh

Tali Jiwo
Hak Cipta
© All Rights Reserved
Kami menangani hak cipta konten dengan serius. Jika Anda merasa konten ini milik Anda, ajukan klaim di sini.
Format Tersedia
Unduh sebagai DOCX, PDF, TXT atau baca online di Scribd

THE CROWN

NARATOR : Pada suatu masa berdirilah 2 kerajaan yang sangat kuat

yaitu kerajaan Livius & Romelus , 2 kerajaan tersebut selalu

berperang dan memperebutkan daerah kekuasaan. Kerajaan Livius

memiliki putra mahkota yang tampan dan rupawan , sampai saat ini

putra mahkota tersebut belum memiliki pasangan :

SCENE 1

Pagi itu dikerajaan LIVIUS , Ajudan berlari mendekati putra

mahkota yang sedang berjalan-jalan di sekitar taman.

Ajudan (p1) : (dengan jalan tergopoh gopoh dan menghela nafas

) Hufff…Pangeran ternyata ada disini ya ..?

OWEN (p1) : (sambil memandang ajudan ) Kamu kenapa koq

sepertinya tergesa-gesa begitu , ada hal penting apa? Sampai

sepeti itu…

Ajudan (p1): (sambil membasuh kepala) jadi begini Pangeran Owen

saya diperintahkan oleh Baginda Raja untuk mencari pasangan yang

cocok untuk Pangeran Owen , Beliau khawatir dengan masa depan

Pangeran.. karena … karena … (sambil berbisik di telinga

pangeran )… Pangeran sudah lama JOGJA = Jomblo Ganteng

Bersahaja …( sambil tersipu malu dan tertawa )


OWEN (p1) : Hmmm…(menghela nafas ) sudah kuduga ,Ayah memang

selalu seperti itu , sering khawatir akan keadaanku saat ini ,

padahal aku ini bukan anak kecil lagi..Baiklah demi menyenangkan

Beliau , coba aku lihat kandidat yang sudah didapatkan. ( sambal

melihat gambar yang di berikan oleh ajudan )

Ajudan (p1) : Ini baginda Foto kandidat pertama Ratu……………….

(foto LISA Blackpink) , Foto kandidat kedua Ratu………………… (foto

wanita Ethiopia ), Foto kandidat ketiga Ratu……………………. ( foto

wanita Qajar )…..

Owen (p1) : ‘hufffff…. Aku tidak tertarik dengan semua kandidat

yang ada..” (sambil berjalan perlahan ) ,sepertinya aku harus

melepas penat untuk sementara , aku merasa pusing setelah

melihat foto foto tersebut. Ajudan …! Aku ingin pergi ke pasar

untuk menyegarkan pikiran ini. (sambil berjalan dengan ajudan

menuju pasar )
Hiruk pikuk pasar (BGM keriuhan pasar )

- Orang berdagang dan berteriak teriak

- Ibu ibu pasar sedang berbelanja dan bergosip

Owen (p1) : (berjalan dengan ajudan sambal melihat-lihat

sekeliling pasar , dan tiba tiba pandangan nya tertuju pada

wanita yang sedang bercakap-cakap dan tertawa )

Owen (p1) : “ Ajudan!! Siapakah wanita yang sedang duduk dan

bercakap cakap dengan gerombolan wanita yang ada disana? “

Ajudan (p1) : “Mmmmm… anu pangeran , nama wanita itu GOMER

pangeran , ada apa ya pangeran owen koq tiba tiba menanyakan

wanita tersebut ?? ( dengan nada agak takut )

Owen (p1) : (salah tingkah dan agak malu ) ah.. tidak , hanya

menanyakan saja , terlihat dari jauh sepertinya dia wanita yang

menarik dan rupawan hahahah… ( sambil terpana melihat GOMER dan

bergumam dalam hati )

GOMER dan kawan kawan -- Nyanyi

Gomer : “sambal bercakap dan melihat kearah pangeran dan

tersipu malu “.. (pangeran menghampiri Gomer dan mengajak

berkenalan )…..

Ajudan : (tepok jidat “ mateng kon “)..


SCENE 2

{BGM keriuhan perang } Perang antara 2 kerajaan

(Dancer masuk memerankan simulasi perang )..

Keesokan hari di kerajaan Romelus ,

Ajudan II :”Pangeran……Pangera…! (sambil berlari menghampiri

pangeran dengan nafas tersengal-sengal ) ..di depan pintu

gerbang kita sudah ada utusan dari kerajaan Livius, sepertinya

mereka ingin membicarakan sesuatu”

Ares (p2) : (sambil merenung beberapa saat ) “hmmm… Ada perlua

apa mereka kemari ?! … cepat suruh mereka masuk , aku ingin tau

apa yang ingin mereka sampaikan !”

(Pangeran OWEN & Baginda Raja TRAJAN beserta ajudan 1 masuk ke

dalam panggung , dilanjutkan mereka duduk dan berdiskusi )

Raja Trajan : “Salam damai Raja Romelus dan Pangeran Ares ,…

kedatangan kami saat ini , ingin menyampaikan negosiasi damai

antara kedua belah pihak kerajaan kita “

Ares (p2) : (sambil menghentakkan kaki ) “ HAH?!!!..DAMAI?!! apa

keuntungan nya buat kami HAH ?! , sepertinya mustahil untuk

berdamai dengan kerajaan kami ,karena kerajaan kami sangat kuat

dan sangat berpengaruh ,jadi kemungkinan untuk kalah hampir

tidak pernah ada …hahahaha… apalagi berdamai dengan kerajaan

lemah milik kalian… HAHAHAHAHAHA… (dengan nada sombong)”


Owen (p1) : (sambil mendekat ke pada rasaj trajan dan memegang

tangan nya ) “Ayah, sepertinya ajakan kita untuk berdamai sangat

mustahil terwujud, sebaiknya kita tidak usah memaksa mereka

apabila mereka tidak ingin berdamai”

Raja Trajan : (menghela nafas ) “hmmmm…… baiklah bila itu

keinginan kalian , jadilah seperti yang pangeran ares dan

baginda raja Romelus harapkan…” (saat raja berkata seperti itu ,

Pangeran Ares melihat Gomer dengan mata licik )

Pangeran Ares (p2) : ( bergumam dalam hati ), “ sepertinya

wanita ini aku kenal.. dia sering berada di pasar dan memiliki

latar belakang yang buruk ( sambil tersenyum licik )(Gomer

melihat pangeran ares dengan perasaan cemas )

Pangeran Ares (p2) : bergumam kembali dalam hati ..(”sepertinya

aku menemukan ide untuk membunuh pewaris tahta dari kerajaan

LIVIUS HAHAHAHAHA….”)

NARATOR : Pertemuan pun berakhir dengan tidak ada kesepakatan

antara kedua belah pihak. Sesaat keluarga dari kerajaan LIVIUS

keluar …
SCENE 3

Grace : “Pangeran , aku ingin pergi sebentar menuju ke pasar

untuk melihat lihat sesuatu , sekiranya ada hal yang ingin aku

beli “

Pangeran I : “Baiklah sayang , akan ku suruh pengawal untuk

menemani mu”.. ( pengawal dating )

Grace : “ Tidak usah pangeran , aku hanya melihat –lihat

saja dan tidak perlu pengawalan.”

Pangeran I : ” Baiklah , Hati hati dijalan”

Grace : “Baik pangeran.” ( grace berjalan menuju pasar ,dan

saat di tengah jalan menuju pasar, grace dihadang oleh pangeran

II ).

Pangeran II : “hei wanita , kenapa engkau sendirian, bukankah

engkau istri dari pangeran I ?”

Grace : {dengan ketakutan} “ benar yang mulia.”


Pangeran II : “hahahahaha…Bagus, sebenarnya aku tau siapa kau

sebenarnya, kau adalah wanita yang mempunyai masa lalu yang

kotor!!. Aku ingin memberikan penawaran kepadamu , apabila

engkau mau menuruti segala perintahku , tidak akan ku bongkar

rahasia mu di khalayak umum bahkan di hadapan Raja Livius!!”

Grace : {berjalan dengan cepat seolah-olah tidak ingin

meneruskan pembicaraan tersebut , akan tetapi dihadang oleh

pengawal pangeran II}…

Pengawal : “BERHENTI !!!!”

Pangeran II : “ kuberikan kau 1 x kesempatan , kalau kau

menolak, maka hari ini jangan harap kau bias kembali kepadamu

keluarga yang kau cintai…hahahahahaha…”

Grace : “Jangan yang mulia {sambil menangis ketakutan},

“apakah yang harus aku lakukan supaya dapat hidup bebas?”

Pangeran II : “BAGUS!!...hahahaha… keinginan ku hanya 1,

BUNUH suami dengan racun ini!! {sambil memberikan sebotol cairan

beracun}

Grace : “ Aku tidak dapat melakukan nya yang mulia , itu

tindakan yang sangat berbahaya dan sangat beresiko untuk

keselamatanku dan……… Aku sangat mencintainya”

Pangeran II : “HAH????!! CINTA… kau wanita munafik ..baiklah

bila kau tidak menuruti perintahku.. {sambil berjalan dan

memanggil pengawal} “PENGAWAL!! Siapkan segera kereta kerajaan


,aku ingin menyampaikan hal ini langsung kepada keluarga LIVIUS

siapa sebenarnya wanita ini..hahahaha..”

Grace : “Jangan yang mulia…bbbbbaaaaabababa…baik, hamba akan

melakukannya.” { sambil mendekati pangeran II dan mengulurkan

tangan mengambil cairan beracun tersebut.

Pangeran II “ BAGUS!!!..kuberi kau waktu 3 hari untuk

membunuh putra mahkota kerajaan LIVIUS…” {sambil berjalan

meninggalkan wanita tersebut….(GRACE sedang mengalami pergumulan

dalam batinnya).

SCENE 4

Grace : {didalam istana sendiri , bergumul dengan penawaran

yang sebelumnya sudah diberikan kepadanya } {grace berakting

cemas dan sedih diiringi mona menyanyikan lagu }…

Keesokan hari di istana Livius..

Pangeran I : “ Istriku ,sudah lama aku tidak memakan

masakanmu yang lezat, hari ini aku ingin mencicipi masakanmu

yang lezat itu…”

Grace : “ baik yang mulia , aku akan memasakkan sesuatu yang

lezat untuk yang mulia” {mulai timbul niat jahat untuk

memberikan racun tersebut didalam makanan yang akan disajikan}

( Adegan grace mulai memasak dan membubuhkan racun kedalam

makanan pangeran I )
Pangeran I : (menuju dapur dengan penuh semangat)..” WAH…bau

harum masakan dari istriku memang selalu membuat aku merasa

lapar dan ingin segera mencicipinya..” ( sambil ingin mengambil

makanan yang sudah ada di piring )

Grace : “Tunggu dulu yang Mulia!!” (sambil menahan dengan

cemas )..”

Pangeran I : “Ayolah aku sudah lapar, aku ingin segera

mencicipi masakan dari istriku tercinta.” (memasukkan makanan

kedalam mulut)…

Selang beberapa saat pangeran mulai mengeluh bahwa kepalanya

pusing dan dibantu oleh Grace untuk duduk ,tiba-tiba saat

pangeran duduk beliau memuntahkan darah..dan tiba tiba

tergeletak…

Grace : (panic dan khawatir )” TOLONG….TOLONG…TOLONG…!!!”

Ajudan I : (mendengar teriakan grace dan segera menghampiri

arah suara tersebut)…”HAH?Pangeran ? apa yang terjadi Ratu?”

Grace : “Aku tidak tau , aku sedang memasak.. dan tiba tiba

pangeran ingin kembali ke kamar nya..lalu …tiba-tiba beliau

mengeluh pusing dan muntah darah..” (sambil menangis)

Ajudan I : (memeriksa badan pangeran I sambil mengoyang-

goyangkan badan pangeran)…selang beberapa waktu ..pangeran tak

juga kunjung bangun..”YANG MULIA…(berteriak) sambil menangis

keras!”…
Akhirnya pangeran dari kerajaan LIVIUS meninggal dunia dan

seluruh kerajaan LIVIUS dan rakyat berduka selama 30 hari

lamanya…

SCENE 5

Raja LIVIUS : “PENGAWAL!!!..segera siapkan pasukan … aku

ingin memerangi sendiri kerajaan Romelus , ingin kuhancurkan

semua demi anakku…!!” (adegan menari peperangan yang kedua

menunjukkan kekalahan dari Kerajaan Romelus )

{adegan Raja mengarahkan pedang ke leher Pangeran II }

Raja Livius : “ Akhirnya aku bisa membalaskan dendam anak ku

satu satunya”… (menghunuskan pedang ke leher pangeran II tiba

tiba )

Pangeran II : “ Tunggu..Tunggu yang mulia , ada orang lain

dibalik pembunuhan tersebut..dia…dia…adalah…… GRACE!!!” (Raja

menancapkan pedang ke leher pangeran II )..


Dengan sangat berat hati Raja kembali dari peperangan dengan

keadaan raut muka yang sedih dan tidak percaya dengan apa yang

telah didengarnya…..

Raja Livius : “Pengawal… segera panggil Grace untuk menghadap

didepan ku sekarang…” (sambil berlari lari pengawal menghampiri

grace “..

Ajudan I : “ Ratu ? Raja memanggilmu untuk segera menghadap

beliau segera…!!”

Grace : (sambil menunjukkan raut cemas) ..”Baiklah, segera

akan kutemui raja , kiranya biarkan aku berdandan dahulu “

( Grace menangis karena dia tau apa yang akan dia hadapi.. yaitu

kematian nya )….

Selang beberapa waktu Grace menghadap Raja..

Raja Livius : “Pengawal !! kosongkan ruangan ini segera , dan

tinggalkan kami berdua saja”

Ajudan I : “BAIK!! yang mulia”

Para pengawal dan pegawai keluar dari ruangan..

Raja Livius : “ Grace ….?” (dengan suara berat dan menatap

Grace )… terdiam cukup lama , lalu berkata “ Aku sudah

mengetahui semua nya..”

Grace : tersungkur didepan Raja Livius dan menangis dengan

hebat nya….( jeda sekitar 30 detik untuk menangis)


Raja Livius : sambil menangis dan berkata …” ANAKKU , AKU

MENGAMPUNI MU….”

Anda mungkin juga menyukai