TUTORIAL ROOT ANDROMAX PRIME V5.
TOOLS :
1. Minimal ADB and Fastboot Tool
2. Sign-em V.2.0
3. File [Link] dan [Link]
4. PC
Langkah-langkah :
1. Aktifkan usb debug
a.) Dial/Tekan *#*#83781*#*#
b.) Slide 2 (debug&log)
c.) Design For Test
d.) CMCC lalu tekan OK
e.) MTBF
f.) Lalu Tekan MTBF
g.) Please Wait
h.) Pilih dan tekan Confirm
i.) Kalau Sudah Lalu Mulai Ulang (restart HP)
j.) Selamat USB Debug Telah Aktif.
2. Sign [Link] dengan sign-em
a.) Ekstrak file [Link]
b.) Masukin [Link] ke folder input
c.) Jalankan [Link]
d.) Klo dah kelar file nya ada di folder output dgn nama [Link]
e.) Ganti namanya jadi [Link]
f.) untuk file [Link] biarkan saja
3. ekstrak minimal adb and fastboot tool portable
4. copy file [Link] yg sudah signed dan [Link] ke folder adb fastboot biar
mudah
5. aktifkan mode pesawat di max prime dan konekkan ke pc via usb
6. buka [Link]
7. cek device yg terhubung dengan ketik :
adb devices
8. push file [Link] dan [Link] dengan ketik :
adb push [Link] /sdcard/adupsfota/[Link]
adb push [Link] /sdcard/adupsfota/[Link]
9. cek file yg udah di push dengan ketik :
adb shell
cd /sdcard/adupsfota/
ls
*jika sudah benar akan ada file :
[Link]
[Link]
10. mulai proses root. masih di adb shell,
a.) ketik :
pm clear [Link]
monkey -p [Link] 1
am start -n [Link]/[Link]
b.) di hp tekan unduh, abaikan notif error
c.) kemudian di adb shell ketik :
am start -n [Link]/[Link]
*di hp muncul popup pasang, JANGAN!! dulu tekan pasang
d.) di adb shell ketik :
rm [Link] ; mv [Link] [Link]
*JANGAN ENTER dulu
e.) di hp tekan unduh dengan bersiap-siap tekan ENTER di adb shell (PC)
*di hp ada notif "membuka paket, jangan disela"
f.) tekan ENTER saat saat notif "membuka paket, jangan disela" sudah hilang dan
sebelum hp reboot
sumber :
blog : [Link]
grup : Andromax Prime (F17A1H) Indonesia