Bikin perhitungan reserve pake solid
Trus buka table file hasil solid
Bikin boundary
Resrve>graphic>boundary
Hasilnya:
Export to x pac
Dgn file>export bdy yang sudah dibuat
Buka file polygon dan reserve di excel dan harus dibikin sama semua
BUKA X PAC DULU DI FILE YANG UDAH DIGABUNGIN SEMUA di 1 folder
Setup scheduling scenario
Klik all item
Pilih resource
Delete path yang lama
Terus ke input path delete lagi path yang lama
Trus ke scenario>resource pastikan tidak ada path lagi (kosong)
Minimize dulu screen-nya
Lari ke deposit, pastikan semua sudah kosong
Import data yang baru
File>import>data
Import data resorce tadi
Load
Pilih sdn_moriss
Kalo udah, finish
Apply to all> yes
Klik F9 trus OK
Klik design mode (tanda penggaris)
Klik filed type-nya SR. Ubah jadi Ratio
OK
Dgn mode lagi>yes
Press F9 lagi
Import polygon
File>import>polygon
Pilih load
Sdn pol_morris
Import data dxf (topo)
File>import>frature layer
Import topo dan dgn pit
Terus ke display polygon graphic
Admo_Sdn>select
Hasil
Tampilkan polygon transfer view dan input path view
Untuk cek apakah reserve sudah benar pake polygon
Set up scheduling scneario>all item
Klik resource>new
Misalnya mau buat scheduling mingguan
Ganti nama di new item jadi w1, w2, dst
Lanjut ke input path>new
Buat path yg sama namanya dengan resource
Lanjut ke scenario
Klik resource
Input path
Conteng w1 karena yang tadi dibuka w1
Kembali ke resource, conteng semua untuk ngisi input path dimasing2 dengan sama
namanya dengan di resource (w1 dengan input path w1, dst)
Kembali ke display graphic
Klik setting
Pilih resource>multiple
Select all
Mulai scheduling
Pilih pake cursor dan control harus dipencet terus di daerah yg mau diturunkan
Setelahs selesai klik transfer to inpput path
Untuk kopi data yg sudah di scheduling ke excel:
Klik select blocks>sorot yang ada di table kanan reserve-nya, klik kanan>copy>paste di
excel
LANJUTIN KE W2
Lakukan seperti yang w1
Kalo ingin lihat tampilan hasil scheduling dari week atau yang sudah ada:
Klik: setting>resource>multiple, terus tinggal pilih aja mau nampilin yg mana. Kalo mau
nampilin original: klik none
Tampilan w2
Tampilan w1
Kalo mau nampilin w2, maka w1 dan w2 nya harus di klik
Terus, kalo mau edit scheduling di satu time sekuen,
Select block>cari blok yang mau dihapus>sorot terus delete
Lari ke table sebelah kiri,yang w2 (misalnya) sorot semua, trus klik kanan>delet>yes
Setelah itu, transfer lagi data yang baru dari table kanan: transfer input path ke w2
X Pac blocky
Ekspor dulu poligonnya
JAdi lari dulu ke minescape
Export dulu block-nya
Buka data polygon di excel
Pisahkan block_name, koordinat, dan keterangan
Liat lagi ke design pit dan topo-nya> cari elevasi terendah dan tertingginya. Ingat2!!!
Input ke data polygon yang di excel dari mulai elv terendah sampe tertinggi
SETELAH ITU, kopi data ke folder yg sama lalu import data seperti biasa, tapi data lama
di delete dulu semua.
Lakukan scheduling seperti biasa ajah