0% menganggap dokumen ini bermanfaat (0 suara)
22 tayangan15 halaman

Konfigurasi Router dan WiFi 192.168.1.1

Dokumen tersebut memberikan instruksi konfigurasi jaringan yang mencakup pengaturan alamat IP, subnet mask, dan gateway pada router, serta pengaturan wireless access point untuk mendistribusikan koneksi internet ke perangkat yang terhubung.
Hak Cipta
© Attribution Non-Commercial (BY-NC)
Kami menangani hak cipta konten dengan serius. Jika Anda merasa konten ini milik Anda, ajukan klaim di sini.
Format Tersedia
Unduh sebagai DOCX, PDF, TXT atau baca online di Scribd
0% menganggap dokumen ini bermanfaat (0 suara)
22 tayangan15 halaman

Konfigurasi Router dan WiFi 192.168.1.1

Dokumen tersebut memberikan instruksi konfigurasi jaringan yang mencakup pengaturan alamat IP, subnet mask, dan gateway pada router, serta pengaturan wireless access point untuk mendistribusikan koneksi internet ke perangkat yang terhubung.
Hak Cipta
© Attribution Non-Commercial (BY-NC)
Kami menangani hak cipta konten dengan serius. Jika Anda merasa konten ini milik Anda, ajukan klaim di sini.
Format Tersedia
Unduh sebagai DOCX, PDF, TXT atau baca online di Scribd

INTERNET

ISP [Link]/30 DNS [Link]

IP DNS

[Link] [Link]

ROUTER

SETTING WIRELESS MANUAL IP [Link] DNS [Link] IP WAN DNS GTW IP WIFI IP DHCP IP GTW [Link] [Link] [Link]

[Link] [Link] [Link] [Link]

1. Buka winbox

2. Masuk interface 3. Setting interface ether 2 for LAN

4. Setting Ether1 for WAN

5. Masuk ke ip addresses pilih tanda (+)/ new addresses 6. Masukkan seperti dibawah ini untuk set eth1 (WAN)

7. Masukkan seperti dibawah ini untuk set eth2 (LAN)

8. Masuk ke IP Firewall

9. Lalu setting untuk firewall route masuk ke tab Filter Rules pilih tanda (+)

10. Selanjtunya tambah lagi / klik (+) lagi

11. Selanjutnya Klik lagi tanda (+)

12. Selanjutnya sama seperti langkah diatas

13. Lalu pilih tab NAT

14. Masuk Ke IP Routes

Set wireless TP Link NOTE : Sebelum set WIFI 1. Klo mau set wifi, tancapkan kabel LAN anda di port LAN wifi (Biasae port warna kuning) 2. Klo router dah tau sendiri dimana2 port bisa Setelah semua sudah di set (Router + WIFI) 3. KLO semua sudah di set untuk a. UNTUK PRAK 1 ini . ROUTER PORT untuk ether-WAN ditancepi kabel Internet b. Lalu kabel ether-LAN ditancepin kabel dan dihubungin ke port WAN wifi anda, biasanya portnya warna BIRU MULAI SETTING 1 per 1

1. Set ip address Laptop anda, dengan ip [Link]

2. Masuk browser klik url [Link] Lalu jika terkoneksi akan meminta password Isi user and password Admin Admin

3. Masuk ke network WAN Dan set IP seperti dibwah ini :

4. Setelah itu liha ip local wireless, network LAN

5. Setelah itu setting ssid masuk ke network WIRELESS

6. Lalu set IP DHCP untuk wireless

Setelah coba tancapkan kabel untuk setting LAN router ke WAN wireless

Setting wireless AIRLIVE 1. Setting LAN anda dengan DHCP / obtain

2. Masukkan password

3. Ada tampilan

4. Setelah itu pilih mode router

5. Dan setelah lihat IP LAN anda dan DHCP server untuk hotspot

Pada wireless diatas tidk dimintai gateway untuk dhcp server, ini disibabkan secara otomatis gtw terset IP LAN Wireless yakni [Link] 6. Lalu masuk ke wireless options dan set

7. Setelah itu setting IP WAN, masuk ke setup wizard lalu set fixed ip address

8. Lalu setting IP LAN range router unuk menjadi IP WAN

Diatas ini ISP salah ganti dengan dibawah ini .. (SALAH PRINTSCREEN HEHEHEHE) IP Address [Link] (SOALNYA IP ADDRESS LAN ROUTER DI SET [Link]) NEtmask [Link] Gateway [Link] (IP ADDRESS LAN ROUTER) DNS [Link] 9. Lalu masuk ke wireless wifi protect setup , ini digunakan agar jika mau masuk hotspot g pake masukkan PIN

10. Setelah itu settingan sudah selesai untuk sementara ini

Anda mungkin juga menyukai